4 Rekomendasi Taman untuk Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga di Jakarta

Biasanya, di kota-kota besar seperti Jakarta, akan ada banyak taman publik atau taman yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk berbagai macam kegiatan. Umumnya, taman-taman tersebut dibangun oleh pemerintah setempat bukan hanya untuk memperindah dan memberi suasana hijau dan asri di sebuah kota, akan tetapi taman tersebut juga bisa menjadi ciri khas atau bahkan ikon suatu daerah.


4 rekomendasi taman di Jakarta


Jakarta sendiri sebagai salah satu kota metropolitan dan lokasi ibu kota Indonesia dipenuhi oleh beraneka macam taman, yang tentunya sangat asyik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga saat akhir pekan. Apabila Temans hendak pergi ke Jakarta untuk liburan, nah dapat menggunakan akomodasi kereta sebagai sarana transportasi. Tentunya, jangan lupa untuk pesan tiket kereta dari Surabaya ke Jakarta, hanya melalui Traveloka.


4 Rekomendasi Taman untuk Bersantai Bersama Keluarga di Jakarta

Nah, berikut rekomendasi taman yang cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga selama berkunjung ke Jakarta. Sesekali boleh dong ya bersantai di taman bareng keluaga, biar lebih asyik menikmati suasana taman gitu, gak perlu berdesak-desakan dengan warga lain apalagi sekarang masih pandemi gini yakaan. 


Taman Menteng


Taman Menteng Jakarta
pic: jejakpiknik.com


Pertama, datang dari daerah Menteng, Jakarta Pusat. Apalagi kalau bukan Taman Menteng. Taman yang berlokasi di Jl. HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat ini seringkali dijadikan sebagai tempat pre-wedding bagi para calon pengantin, karena lokasinya yang strategis dan tentunya tempat yang aesthetic.

Hal ini didukung dengan adanya sebuah rumah kaca, yang menjadi daya tarik tersendiri di Taman Menteng. Tak hanya itu, pada waktu malam hari, rumah kaca ini akan dipenuhi dengan kerlipan cahaya yang menjadikannya terlihat indah.

Selain itu, taman ini juga menyediakan berbagai lapangan olahraga, seperti lapangan basket. Taman ini dibuka dari pukul 5 pagi hingga 11 malam. Karcis yang dibanderol berkisar Rp 2.000,- saja.



Taman Barito

Kedua, ada Taman Barito, yang berlokasi di sekitar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman ini sangat cocok bagi Temans yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, seperti jalan santai atau pun berolahraga, sambil menikmati panorama serta keindahan lingkungan di sekitarnya.

Taman ini memiliki sebuah kolam yang di atasnya banyak tanaman anggrek, yang menjadikan taman ini semakin enak dipandang. Tak hanya itu, di taman ini juga sering orang melakukan berbagai macam kegiatan, seperti kegiatan pesta pernikahan dan acara lainnya.

Untuk masuk ke taman ini, kita tidak perlu merogoh kocek serupiahpun. Taman ini juga dibuka tiap hari untuk umum selama 24 jam.



Taman Tebet


Taman Tebet
pic: travel.kompas.com


Ketiga, ada Taman Tebet. Dulunya, taman ini sering disebut sebagai Taman Honda. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, taman ini berganti nama menjadi Taman Tebet.

Taman yang satu ini sangat digemari oleh berbagai kalangan, dari yang mudah hingga yang tua. Hal ini karena lengkapnya fasilitas yang ada, seperti taman bermain untuk anak, jalanan untuk olahraga, jalan santai, taman kebugaran, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, taman ini juga dipenuhi berbagai makanan khas yang tentunya dapat dibeli dikala perut lapar. Taman ini berlokasi di Jl Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan. Taman ini dibuka setiap hari, dari pukul 6 pagi hingga 9 malam. Tenang, untuk masuk ke taman ini kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk masuk menikmatinya.


Taman Hutan Kota Srengseng

Keempat, ada Taman Hutan Kota Srengseng yang berlokasi di Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Seperti namanya, taman ini memang menyerupai hutan, namun berbentuk taman.

Eiits, Temans tidak perlu khawatir ya karena taman ini sangat aman untuk dikunjungi. Bagi yang suka yoga atau ingin bermeditasi, tentu taman ini dapat jadi pilihan yang sangat cocok. Tak hanya itu, ada berbagai wahana anak seperti sarana panjat dinding atau permainan lainnya yang bisa menjadikan waktu kalian semakin terasa menyenangkan.

Tak hanya itu, ketika masuk ke dalam taman, kita akan menemukan sebuah danau yang sekelilingnya rimbun dengan pohon dan tumbuhan hijau lainnya. Tentunya, dapat menjadikan daerah di sekitar sana terasa sejuk dan enak dipandang.



Penutup


Yeaay, itulah beberapa rekomendasi taman di Jakarta yang bisa kita kunjungi selama berakhir pekan di Jakarta.  Nah, dari Jakarta ke Surabaya bisa kikta tempuh dengan naik kereta, jangan lupa untuk pesan tiket kereta api hanya melalui Traveloka ya! Karena di Traveloka, akan ada banyak promo serta diskon menarik lainnya yang tentu dapat menjadikan pengalaman liburan akhir pekan bersama keluarga semakin menyenangkan dan tentunya berkesan.


Jadi, tunggu apa lagi? Cek Traveloka sekarang juga ya! Jangan sampai kehabisan diskon!



Semoga bermanfaat. 



Diah


Next Post Previous Post
20 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 12:05 PM

    Wah seru banget pastinya, ke taman bareng keluarga pastinya menjadi momen menyenangkan dan berkesan apalagi tamannya kayak gitu ga bakalan mau pulang si kecil.

  • Farida Pane
    Farida Pane 7:48 AM

    Aku yang pernah ke taman tebet. Tamannya luas2 dan asri, ya. Benar2 layak disebut paru2 kota

  • Deris Afriani
    Deris Afriani 4:24 PM

    Jaraknya jauh-jauh gak ini tamannya? Kapan-kapan kalau ke Jakarta, siapa tahu bisa ke taman-taman ini. Kelihatannya menarik dan cukup nyaman untuk refreshing.

  • Phai Yunita S Wijaya
    Phai Yunita S Wijaya 4:57 AM

    Jakarta itu memang kota metropolitan banget ya, semua serba ada dan serba cantik. Kayak taman kota ini.. Masyaa Allah cantik-cantik banget.

    Kapan ya mau ke Jakarta lagi, nungguin traveloka ngasih diskon tiketnya nie wkwk

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 6:23 AM

    Belum ada satu pun taman yang disebutkan di atas yang sukses kukunjungi. Baru taman langsat yang lokasinya nggak jauh dari taman barito, sama taman ayodya. Sebenarnya, ada banyak taman cantik sih di Jakarta. Ke Jakarta kan nggak selalu berwisata belanja keluar masuk mall ya, Kak.

  • Lintang
    Lintang 7:46 AM

    Kayanya seru nih naman Tebet apalagi ada taman buat mainan anak. pilihan cocok buat ngabuburit nih.

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 8:07 AM

    di jakarta banyak taman tempat asik buat nongkorong bareng keluarga ya. aku karena gak pernah tinggal di jakarta, main juga jarang banget, jadi gak tau tempat yang bagus.

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 8:22 AM

    seneng banget emang sekarang di Jakarta taman terbukanya bagus-bagus udah bersih dan rapi, semoga masyarakatnya bisa ikut menjaga jg :)

  • CacaDit
    CacaDit 8:40 AM

    Baru taman barito aku mainnya 😁 mau cobain taman tebet kayaknya seru ajak anak olahraga

  • Zakia Widayanti
    Zakia Widayanti 8:40 AM

    Seru banget ya kalau main di taman. Walaupun Jakarta udah kota tapi masih ada taman yang bisa dijadikan tempat bermain untuk anak.

  • Fitriyani Somantri
    Fitriyani Somantri 10:46 AM

    keren-keren tamannya.. klo ke jakarta sekalian silaturahmi mauu ahh ke taman ini.

  • Arai Amelya
    Arai Amelya 3:49 PM

    Ya ampun Taman Tebet kayaknya cantik banget yah kak, makin seneng deh soalnya Jakarta terus menambah ruang terbuka hijaunya

  • Sabrina
    Sabrina 5:14 PM

    yang belum saya cobain Taman Srengsengnya, dulu suka ke sana untuk olahraga atau pulang dair mana mampir ke situ sama teman-teman

  • Han
    Han 11:13 PM

    Wah asyik yaa mba dibuat piknik, eh tapi bisa ngga ya dibuat piknik kayak di alun2 gitu suasananya oke banget soalnya nih

  • Eni Martini
    Eni Martini 6:28 PM

    Nah, itu sudah kau kunjungi semua, sayangnya taman menteng sudah gak seindah awal berdiri. Dulu kece banget buat pepotoan, dan kalau yang Srengseng itu dekat rumahku oh, asri

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 12:38 AM

    Taman tebet kayaknya itu instagramable banget ya. terus sejuk banget kayaknya

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 10:39 AM

    Seneng deh sekarang Indonesia banyak tamannya. Di Semarang juga mulai bermunculan taman-taman kota, tapi belum seapik di Jakarta... dan perawatannya masih kurang. Beberapa taman mangkrak dan nggak indah lagi, sediih.

  • Happy Dyah
    Happy Dyah 10:32 PM

    Tahun 2015 meninggalkan Jakarta. Dan taman2nya makin cakep semua. Kalau mudik ke Jakarta, hanya sebentar gak sempet maen ke taman. Coba ah diluangkan waktu nanti libur lebaran ini..

  • Si Umi
    Si Umi 6:40 AM

    Ini taman baru yaaa, dulu waktu masih tinggal di tangerang masih jarang taman kece begini

  • Maria Tanjung
    Maria Tanjung 1:58 PM

    Di Jakarta juga banyak taman ya mbak. Lumayan bisa utk refreshing tipis-tipis. Jakarta perlu untuk punya taman agar tidak polusi juga sih ya

Add Comment
comment url