Belajar Bicara Bahasa Inggris Menyenangkan dengan Fitur Aplikasi LEXO LAB

Hola! No debat lagi sih ya kalau belajar Bahasa Inggris sekarang itu sangat dibutuhkan demi masa depan. Tidak hanya untuk masa depan saja sih masa sekarang pun Bahasa Inggris sudah sangat berperan penting dalam kehidupan. Secara Bahasa Inggris adalah bahasa resmi yang digunakan di 67 Negara. 

pengalaman belajar 6 minggu di Lexo Lab


Nah, masih ingat kan cerita Faraz yang sejak 6 minggu lalu menggunakan web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris di LEXO LAB? Senang banget deh karena sampai sekarang dia masih tertarik dan tetap semangat untuk lanjut belajar dan praktek #NgomongInggris. Progressnya juga menyenangkan lho, tidak heran sih karena saya memang lihat ketertarikan dia dengan Bahasa Inggris itu cukup tinggi. 

Berhubung sekarang kan kembali belajar online lagi, jadilah setelah menyelesaikan tugas dari sekolah dia pasti langsung minta dibukakan tablet untuk bisa lanjut belajar di LEXO LAB Indonesia. 


Manfaat Belajar Bicara Bahasa Inggris 


Saat ini, belajar bicara asing terlebih lagi bahasa Inggris bukanlah menjadi satu kesulitan. Berbeda dengan dulu lebih tergantung pada guru di sekolah atau jika ingin belajar lebih kita harus mengikuti kursus di tempat-tempat kursus yang jumlahnya juga masih terbatas. 

Padahal menguasai bahasa asing untuk anak terlebih lagi bahasa Inggris itu sangat penting karena banyak manfaat yang dapat diperoleh dari belajar bahasa Inggris, antara lain: 

  • Menambah kreativitas
  • Melatih rasa percaya diri
  • Mengasah daya ingat
  • Mudah untuk belajar bahasa lain
  • Memperluas pengetahuan, wawasan dan budaya
  • Meningkatkan empati pada anak
  • Memiliki nilai tambah atau skill
  • Memudahkan untuk mendapatkan pekerjaan

Belajar bicara bahasa Inggris sekarang sudah semakin mudah karena dari rumah pun kita bisa belajar terlebih lagi sekarang sudah ada web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak. Semakin cepat anak belajar, tentu akan semakin mudah mereka memahami pelajaran terlebih lagi bahasa Inggris yang memang sudah dekat dengan anak-anak karena mereka sudah terbiasa mendengarnya dari tontonan maupun game mereka. 


Belajar Bicara Inggris Menyenangkan di LEXO LAB


Sekarang Moms and Dads tidak perlu pusing lagi untuk mengarahkan anak dalam belajar bahasa Inggris, karena telah hadir web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB. Ini adalah web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak yang dibuat oleh sebuah perusahaan asal New Zealand. 

Web aplikasi ini dapat menjadi solusi belajar bicara bahasa Inggris yang mana proses pembelajarannya menyerupai bahasa Ibu dengan menggunakan pendekatan yang efektif dan memberikan feedback yang akurat, korektif dan secara real time terhadap kemampuan bicara anak untuk meminimalisir kesalahan dalam pengucapan. Jadi anak tidak merasa sedang belajar bahasa asing.

Belajar bicara bahasa Inggris di LEXO LAB Indonesia sangat menyenangkan. Anak dilatih untuk belajar secara mandiri dengan menampilkan karakter-karakter unik yang tentu akan disenangi oleh anak-anak. Anak diajarkan untuk mendengarkan kata dan juga kalimat pendek serta dilatih untuk praktik melafalkan kata yang mereka baca dan juga dengarkan. Fokus utama adalah pada pelafalan atau pronunciation yang mana listening dan reading pun juga berperan penting dalam peningkatan vocabulary anak. Belajar bicara bahasa Inggris jadi lebih asyik karena semua konten pembelajaran yang disajikan di LEXO LAB sangat cocok untuk anak usia 6 - 12 tahun. 



Belajar Bahasa Inggris Jadi Mudah dengan Fitur-fitur LEXO LAB


Sebagai web aplikasi belajar bahasa Inggris anak free yang berkurikulum standar Internasional, aplikasi yang disajikan pun berstandar Internasional dan mudah diakses. Fitur-fitur dalam aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak Android ini juga sangat kids friendly, tidak ribet dan anak jadi bisa belajar mandiri saat belajar. Pasti penasaran juga kan ya fitur apa saja yang ada dalam aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak di Android ini? Kita cek bersama yuk! ☺
 

My Chatpods

Ini adalah lembar kerja anak, dimana pada bagian ini anak mulai belajar bicara bahasa Inggris dari mendengarkan dan juga membaca teks, selanjutnya berlatih melafalkan kata dan kalimat yang mereka dengarkan. Tiap chatpod terdiri dari 1 Modul yang berisi 4 buku dengan materi berbeda yang bisa anak pelajari. Jika anak telah menyelesaikan 1 buku maka anak diminta untuk istirahat dan bisa kembali belajar lagi setelah 18 jam. 

Kadang bikin gemas sih emang apalagi kalau anak lagi sedang semangat belajar, eh jatah belajarnya udah habis untuk hari itu. Tapi waktunya ini udah bagus kok untuk menghindari anak menjadi bosan jika tidak ada batasan buku yang bisa digunakan setiap harinya. 

fitur My Chatpods Lexo Lab


Setiap buku memiliki tingkat kesulitan berbeda. Dari ke empat buku tersebut, di buku pertama hanya menyajikan satu suku kata saja, selanjutnya di buku berikutnya anak akan dilatih mendengarkan satu kalimat pendek terdiri dari 4 kata. 

Anak diminta untuk mendengar setiap kata kemudian merekam suaranya sesuai petunjuk. Setelah semua kata maupun kalimat direkam maka akan muncul Score Scope yang memperlihatkan nilai dari hasil rekaman anak. Ada pula Feedback Machine agar anak bisa mengetahui dimana letak kesalahannya. Bisa kembali mendengarkan contoh dari mesin dan juga hasil rekaman mereka. Jika anak masih kurang puas dengan nilai yang didapatkannya bisa mencoba lagi hingga mendapatkan bintang lima. 

Ini bagian yang selalu membuat Faraz gregetan kalau dia tidak bisa berhasil dapat bintang 5 pada percobaan pertama. Dia pun terus mengulang tapi tidak jarang juga sih dia akhirnya menyerah dan cukup puas dengan bintang yang diperolehnya. 

Oh ya kalau anak telah menyelesaikan semua buku dalam 1 Chatpod tadi maka akan ada Word Boom, semacam kuis untuk penyegaran anak. Beberapa kata dan kalimat pada buku yang telah dipelajari tadi akan muncul kembali disini. Jadi anak bisa terus berlatih dan semakin lancar melafalkan kata-kata atau frase tersebut. 

My Vault


Bagian ini merupakan kumpulan kata-kata dari semua modul dan buku dari aplikasi biacara bahasa Inggris untuk anak PC yang telah dikerjakan oleh anak. Kata-kata apa saja yang telah dikuasai anak dari pelajaran pertama hingga yang terakhir. 

My Stats 


Pada halaman ini menunjukkan statistik singkat tentang sejauh mana pembelajaran anak melalui aplikasi belajar bicara bicara bahasa Inggris LEXO LAB ini seperti level belajar anak, total nilai yang telah diperoleh, jumlah login, peringkat anak yang diberi apresiasi dengan badge lucu, dan jumlah Chatpods yang telah diselesaikan juga berapa jumlah Chatpods yang masih tersisa dan harus diselesaikan anak. 

My Visit


Bagian ini menunjukkan grafik kunjungan anak. Seberapa sering anak menggunakan aplikasi untuk belajar bicara bahasa Inggris ini, namun sayangnya pada bagian ini belum bisa diklik hingga sekarang. Tapi gak ngaruh kok dengan pelajaran anak-anak. 

Go!


Nah, dengan klik tombol Go! ini maka akan masuk ke dalam Chatpod selanjutnya langsung bisa belajar di LEXO LAB web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak. 



Pengalaman Faraz 6 Minggu Belajar di LEXO LAB Indonesia 



Tidak terasa sudah 6 minggu lebih Faraz belajar di aplikasi belajar bicara bahasa Inggris dari LEXO LAB Indonesia. Sejak mengikuti free trial 5 hari dia memang begitu excited saat berlatih bicara bahasa Inggris. Makanya saya tidak menolak ketika dia meminta untuk berlangganan 3 bulan agar bisa terus lanjut belajar bicara bahasa Inggris, katanya. 

pengalaman belajar bicara bahasa Inggris di Lexo Lab

Keunggulan dari Web Aplikasi LEXO LAB ini menggunakan teknologi yang canggih sangat memudahkan anak untuk bisa belajar mandiri karena anak bisa belajar baik melalui handphone, laptop atau juga desktop. Fiturnya pun sangat mudah diakses oleh anak. Tidak perlu download aplikasi melainkan hanya melalui web browser saja. 

Sebagai orang tua kita cukup mendampingi anak saja. Saya sendiri, ketika Faraz belajar saya hanya memintanya duduk di samping saya sambil sesekali saya mengintip ke tablet yang biasa dia gunakan. Terkadang dia merasa sudah benar cara mengucapkan frasenya tapi hasil koreksinya masih salah, nah disinilah saya mencoba mengarahkannya, memberi contoh seperti yang diucapkan oleh mesin. 


hasil belajar 6 minggu


Sejauh ini Faraz telah menyelesaikan 13 Chatpods dengan nilai rata-rata 75. Lumayanlah ya untuk anak usia 7 tahun sepertinya sudah mulai bisa mengucapkan kata atau frase dalam bahasa Inggris dengan cukup baik dengan bantuan web aplikasi dari LEXO LAB Indonesia.


Penutup 


Belajar bahasa Inggris memang sangat penting, pun begitu juga untuk anak usia 6 - 12 tahun karena semakin cepat anak belajar bahasa asing akan semakin mudah mereka untuk bisa menguasai bahasa tersebut salah satunya adalah bahasa Inggris. 

Salah satu rekomendasi web aplikasi yang bisa dijadikan tempat anak untuk belajar bicara bahasa Inggris adalah di LEXO LAB Indonesia yang memang dirancang khusus untuk anak usia 6 - 12 tahun agar mudah dalam belajar bicara bahasa Inggris. LEXO LAB menekankan pada pelajaran pelafalan atau pronunciation sebagai dasar anak dalam belajar bicara bahasa Inggris. Namun aspek lain yaitu reading, writing, grammar, vocabulary, serta listening pun juga diajarkan. 

Nah, Moms and Dads pasti juga tertarik agar anaknya bisa belajar bicara bahasa Inggris dan menguasai bahasa dunia ini kan? Ayo, ikut belajar di LEXO LAB aja yuk mumpung masih ada promo uji coba gratis selama 5 hari lho. Tidak hanya itu, jika ingin lanjut untuk mengambil kelasnya pun kita bisa hemat lho karena kelas LEXO LAB ini cukup terjangkau. Moms and Dads bisa berlangganan selama 3 bulan dengan hanya membayar Rp 150.000 saja dari harga normal Rp 220.000,-. 

Ayo, belajar di LEXO LAB juga ya Temans! ☺



Semoga bermanfaat. 



Diah



Next Post Previous Post
12 Comments
  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam 10:27 PM

    Senang banget kalau anak mau dan suka belajar bahasa inggris ya, jadi ada bekal di dunia kerja ke depan. Makin cerdas dan banyak peluangnya.

  • Santi Dewi
    Santi Dewi 8:47 AM

    Wah asyik nih ada aplikasi seperti ini. Justru bljr bahasa inggris itu akan lebih cepat jika langsung ke percakapan ya... ngomong langsung gitu 😊

  • Jeanette Agatha
    Jeanette Agatha 12:18 PM

    Kalau belajar bahasa Inggrisnya kaya gini anak2 pst seneng banget ya, mom. Jadi ga bosen atau merasa kesulitan 😍

  • Kurnia amelia
    Kurnia amelia 12:31 PM

    Wah promonya lumayan banget ya 3 bulan 150.000 jadi pengen coba deh buat Kezia belajar.

  • lendyagassi
    lendyagassi 12:43 PM

    Seru banget yaa..belajar di LEXO LAB.
    Belajar Bahasa inggris dengan menyenangkan meski masih online. Belajar bersama di chatpod yang seru dan menantang.

  • nabilla - bundabiya.com
    nabilla - bundabiya.com 12:45 PM

    menarik ini yaa mbaa.. waktu itu aku sempat mau ikut free trialnya yang 5 hari. eeh kelupaan huhu eman2 jadinya hangus deh.. mau coba lagi kapan2

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 1:40 PM

    Alhamdulillah ya mbak, belajar bahasa makin mudah saja ya untuk anak-anak karena banyak aplikasi belajar yang mumpuni, termasuk Lexolab ini. Jadi pengen ngajak anakku belajar juga nih di sini. makasih rekomendasinya ya mbak.

  • Ida
    Ida 2:43 PM

    Wah asyik nih bisa belajar bahasa inggris dengan menyenangkan pengen nyoba ih soalnya mau aku ATM buat ngajar anak-anak tetangga di rumah biar menyenangkan cara mengajarnya hehe...

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 9:10 AM

    aku mendukung banget kalau anak sudah diajarkan bahasa Inggris dari dini, semangat belajarnya ya Kak.

  • Arda Sitepu
    Arda Sitepu 2:24 PM

    Fiturnya lengkap jadi membantu anak-anak atau pemula dalam belajar bahasa Inggris. Fitur Lexo Lab ini memang jadi pilihan banget untuk mengembangkan kemampuan bahasa.

  • Eni Martini
    Eni Martini 9:56 PM

    JUjur ya, fitur aplikasi web LEXO LAB ini memudahkan kok, anakku yang baru 7 tahun aja begitu sekali pakai langsung paham. Meski belum pandai banget englishnya, tapi jadi cukup menguasai kosa kata baru dengan belajar di LEXO LAB

  • Ali K
    Ali K 3:04 PM

    Okelah.. Kelak jika aku membutuhkan aplikasi ini akan saya dapatkan

Add Comment
comment url