Kelas Pintar, Solusi Bimbingan Belajar Online

Sudah lebih dari 6 bulan anak-anak Indonesia menjalankan proses belajar dari rumah karena situasi pandemi saat ini yang mengharuskan kita semua melaksanakan segala kegiatan dari rumah termasuk proses belajar mengajar. Rasa bosan pastilah pernah dirasakan, baik bagi anak-anak maupun orang tua, tapi demi kebaikan bersama hal inilah yang terbaik yang harus kita lakukan saat ini. 

Belajar online dari rumah

Meski saat ini sudah ada beberapa sekolah yang berada di daerah aman telah mendapat izin untuk melakukan proses belajar mengajar secara langsung atau tatap muka, tetapi mereka tetap harus melakukan protokol kesehatan dengan sangat ketat.
 
Proses belajar dari rumah ini memang jelas tidak mudah bagi semua, apalagi bagi anak-anak yang kedua orang tuanya bekerja dan tidak bisa mendampingi anak-anak di rumah di pagi hari seperti kedua ponakan saya yang duduk di bangku Sekolah Dasar. Jadilah mereka belajar di saat malam hari ketika Mamanya pulang kerja dan telah menyelesaikan urusan domestik rumah tangga. Tentu ini sangat melelahkan bagi orang tua, belum lagi banyaknya tugas yang diberikan oleh pihak sekolah yang terpaksa harus membuat anak-anak itu tidur hingga nyaris larut malam karena jika tidak selesai hari itu maka tugas akan semakin banyak dan menumpuk. 

Materi Belajar Dulu VS Sekarang 

Berbeda dengan kedua ponakan saya tadi, cerita lain dari proses belajar dari rumah kali ini datang dari anak teman saya waktu SMA dulu kebetulan teman ini sekarang jadi tetangga saya juga di kompleks. Bulan September lalu, di wall Facebook dan WA Story teman-teman kayaknya memang lagi ramai dengan orang tua yang mengabadikan momen-momen anaknya yang sedang mengerjakan PTS ya? 

Nah, status WA teman saya pagi itu juga tentang PTS, tapi katanya PTSnya baru akan dilaksanakan pekan depan. Saya kaget dan melongo ketika lihat kisi-kisi materi yang dituliskan teman saya itu untuk PTS anaknya, gimana tidak kalau yang harus dipelajari itu penuh satu papan tulis kecil. Menurutnya itu baru untuk 2 hari ujian saja dan itu adalah pelajaran anak kelas 1 SD. What? Anak kelas 1 SD aja sudah belajar sebanyak itu? Mendadak mules sayanya, secara tahun depan Si Kakak juga bakalan jadi anak kelas 1 SD otomatis harus siap juga nantinya kalau menemaninya belajar dengan materi sebanyak itu. Lha, ini ajari dia belajar membaca dan menulis aja udah sering buat mamak bertanduk apalagi kalau materi sebanyak itu, hihihih. 

Materi belajar dulu dan sekarang memang sudah jauh berbeda. Ya iya juga sih, jamannya aja udah berbeda. Tapi apa itu semua tidak membuat kepala anak menjadi full dan jadi bosan belajar? Dengan materi yang sebanyak ini juga, mau tidak mau orang tua pun juga harus belajar kembali demi kelancaran proses belajar anak-anak yang saat ini memang harus melaksanakan belajar dari rumah. 

Gaya Belajar Anak Jaman Now 

Sebelum negara api menyerang datangnya pandemi ini, selain belajar seperti biasa di sekolah, anak-anak juga biasanya mendapatkan pengayaan pelajaran di luar jam sekolah baik itu yang diterima di sekolah ataupun dengan ikut belajar di tempat bimbingan belajar baik offline maupun online. Nah, di saat sekarang ini yang semua dilakukan dari rumah, anak-anak pun masih bisa tetap belajar tambahan di tempat bimbingan belajar tentunya dengan sistem online. 

Yes, saat ini bimbingan belajar online  bisa menjadi solusi belajar bagi anak-anak karena mempunyai banyak kelebihan yang ditawarkan. Di samping itu, dengan mengikuti pelajaran di kelas bimbingan belajar online akan lebih efisien, efektif dan praktis. Tidak itu saja, bimbingan belajar online menyediakan berbagai fitur menarik bagi para siswa agar lebih mudah dalam menangkap pelajaran yang disajikan melalui video pembelajaran yang sangat menarik yang bisa diakses melalui laptop,  PC, maupun smart phone. Selanjutnya ada pula bank soal yang bisa digunakan agar anak dapat berlatih materi yang telah dipelajari dan juga persiapan untuk Ujian Nasional. Pastinya belajar melalui bimbingan online ini sangat cocok bagi generasi jaman now yang sudah akrab dengan gadget.  

Bagaimana dengan biaya berlangganannya? Pasti lebih mahal? Tidak perlu khawatir, saat ini bimbingan belajar online itu harganya lebih terjangkau, bahkan banyak lho yang memberikan diskon atau promo besar sehingga biaya berlangganan bisa jadi semakin murah. Ini semua demi mendukung pendidikan yang terbaik tuk anak-anak Indonesia sebagai penerus bangsa. Salah satu bimbingan belajar online terbaik itu adalah Kelas Pintar. 

Kelas Pintar, Solusi Bimbingan Belajar Online

Kelas Pintar yaitu sebuah solusi belajar online yang menerapkan metode pintar, personal dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar anak dan juga pemahaman siswa terhadap materi pelajaran agar meraih nilai akademis yang lebih baik. 

Metode yang digunakan pada Kelas Pintar yaitu pendekatan PERSONAL dengan penyampaian materi yang disesuaikan dengan beragam karakter siswa, baik itu melalui Visual, Audio maupun Kinesthetic (V.A.K), karena Kelas Pintar percaya bahwa setiap siswa mempunyai preferensi dan cara belajar yang berbeda-beda. Untuk memastikan kurikulum yang digunakan pada Kelas Pintar itu mudah itu bisa diserap oleh siswa, maka metode pembelajaran yang digunakan yaitu dengan metode pembelajaran PINTAR dengan menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test.

kelas pintar solusi belajar online
kelaspintar.id
  
Tidak hanya itu saja, fokus utama di Kelas Pintar ini adalah untuk menguatkan dan mensinergikan peran guru, sekolah dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa melalui sebuah platform yang TERINTEGRASI yang mana dapat merekam proses belajar siswa untuk dgunakan sebagai bahan analisa bagi para guru, orang tua dan juga sekolah dalam memahami karakter, potensi dan kesulitan siswa dalam belajar.  

Waah, keren ya Kelas Pintar ini. Tidak hanya murid dan guru saja yang bisa terlibat dalam pembelajarannya tetapi semua pihak pun bisa termasuk pihak sekolah dan juga orang tua tentunya. Dengan begini orang tua yang sibuk sekali pun juga bisa mengontrol perkembangan belajar anak. Kalau saya sih yes nih dengan Kelas Pintar, sayangnya anaknya masih TK, masih beberapa tahun lagi nih bisa menikmati langsung bimbingan belajar online kece ini. 

Ayoo, yang lagi cari bimbingan belajar online tuk anaknya gak perlu pusing lagi ya kan udah ada Kelas Pintar, Solusi Bimbingan Belajar Online bagi anak dalam menghadapi masa pandemi seperti sekarang ini. 



Next Post Previous Post
41 Comments
  • Vidyagatari.com
    Vidyagatari.com 3:46 PM

    Saya jadi ikut mules membaca gambaran tugas-tugas untuk anak SD kelas 1 nya Mb xD Di era sekarang ini, tempat2 bimbingan belajar makin canggih inovasinya terutama dalam pembelajaran daring ya Mb. terima kasih ulasanny Mb ^^

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 7:11 AM

    Ah kerennya era digital spt saat ini ya mbak...
    Semuanya bisa serba online,termasuk bimbel..
    Makin mudah buat belajar

  • Yustrini
    Yustrini 3:49 PM

    Betul saya lihat ponakan saya yang baru kelas 1 SD, materinya wow sudah banyak sekali. Pantas sekarang usia masuk SD minimal 7 tahun.

  • Ella Fitria
    Ella Fitria 9:52 AM

    memang belajar zaman sekarang vs belajar zaman dulu bedanya jauh banget ya mbak. noted nih buat adekku, bisa kepoin kelas pintar daripada dia tiap hari nggame mulu, hhh

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 6:18 PM

    Iya lho, materi belajar anak kelas 1 SD sekarang itu udah banyak.

    Senangnya kelas pintar hadir sebagai solusi bagi anak anak dan orangtua yang merasa butuh bimbingan belajar secara personal, namun bisa dilakukan secara daring.

  • Salbiah
    Salbiah 8:38 PM

    Makasih Mbak info bimbel onlinenya, sejujurnya memanh anak-anak butuh bimbingan guru dalam belajar, kasihan mereka belajarnya kurang maksimal, to anakku ttp ikut Les Sama gurunya, smg bs mengganti bimbel online ya, bisa buat rekom nih bimbel onlinenya Mbak.

  • Yanti Alif
    Yanti Alif 7:59 AM

    Kalau saya juga yes dengan bimbingan belajar online karena bisa sangat membantu untuk anak2 belajar saat sekarang yang harus belajar online rekomended banget krna terus bersinergi dengan guru dan orang tua saat pembelajaran

  • Lailianayla's blog
    Lailianayla's blog 9:34 AM

    Wah program yang kweren ini mah..apalagi memperhatikan VAK. Karena emang setiap anak punya gaya belajar masing2

  • Sapti nurul hidayati
    Sapti nurul hidayati 5:19 PM

    Saat ini bimbingan belajar online memang menjadi kebutuhan yang menjadi jembatan antara siswa, guru, dan juga orang tua. Pelajaran tambah berat,,tidak mungkin ortu mengajari sendiri

  • Primasari AndiMirati
    Primasari AndiMirati 1:07 PM

    solusi banget nih ya buat kita yg butuh bimbingan belajar khusus anak2 saat belajar di rumah.. tapi alangkah baiknya jika selama sesi bimbel online ini, orang tua juga ikut mendampingi..

  • Manik Swadiaya
    Manik Swadiaya 5:15 PM

    nah ini kudu di teruskan program sejenis, agar di setiap daerah ada sinergi anatara guru murid dan orang tua. jaman sudah berubah cara belajar mengajar juga berubah.

  • Yuni Handono
    Yuni Handono 8:04 PM

    PJJ ini bener-bener menguras emosional mbak, apalagi jika anaknya sudah SMA, yang sudah mulai susah diatur. Ingin rasanya mendaftarkan anak ikut bimbel tapi kadang si anak malas-malasan. Jadi pengen nyobain Kelas Pintar ini...sepertinya sangat recomended.

  • Heizyi
    Heizyi 1:04 AM

    Gini nih enaknya hidup berdampingan dengan ekcanggihan teknologi.

    Disaat ruwet, sumpek dan males ngajarin anak SFH, ada kelas pintar sebagi solusinya. Mantab 😎

  • HendraDigital
    HendraDigital 6:44 AM

    Sepertinya menarik nih. Awalnya saya juga bimbang mau kursus offline, lagi pandemic gini. Tapi setelah baca artikel ini, jadi punya referensi kursus online buat anak-anak

  • Ada Resensi
    Ada Resensi 9:07 AM

    Materi pelajaran anak sekolah sekarang emang bikin ortu pusing >.< Tambah lagi PJJ kayak gini. Anakku SMP dan materinya (terutama MIPA) udah nggak ketangkep sama aku yang dulunya anak Sosial :D

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 11:46 AM

    Ikut bimbingan belajar secara daring ini bisa jadi solusi banget ya bagi anak-anak yang ingin makin mahir dan pintar lagi belajarnya

  • hani
    hani 12:25 PM

    Makin banyak ya sekarang peluang-peluang belajar online melalui berbagai portal. Jadi anak-anak banyak pilihan juga sih. Kasian juga mereka setress kan ya, belajar online terus, engga bersosialisasi dengan teman-teman.

  • Wiwin | pratiwanggini.net
    Wiwin | pratiwanggini.net 7:31 AM

    Sepertinya bimbingan belajar online ini sangat membantu belajar anak. Apalagi bagi yang ortunya tidak bisa mendampingi belajar. Saya sih mau, tapi anak saya yang belum mau.

  • Andina
    Andina 11:16 AM

    Melihat beratnya tugas2 online anak sekolah juga buat saya mikir, kayanya mau homeschooling aja. Tapi tetap saya lirik-lirik sekolah online yang mungkin bisa membimbing sih

  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah 3:56 PM

    Suka banget ama Kelas Pintar. Pintar, personal dan terintegrasi, bikin anak lebih fokus belajarnya ya Mbak...jadi lebih membantu anak gak stres dalam belajarnya

  • Pringadi
    Pringadi 4:07 PM

    agak bersyukur karena anak masih SD
    jadi selama school from home masih bisalah handle ngajarin perkalian pembagian
    kalau udah SMA mah butuh kelas pintar

  • Celoteh Dini Hari
    Celoteh Dini Hari 4:13 PM

    Di masa pandemi kayak gini nih butuh banget bimbingan belajar kayak kelas pintar ininya mbak

    PJJ hampir bikin stress ortu Krn aga bisa ngendaliin anak masing2. Untung bisa dibantu kelaspintar ini

  • Nunung Yuni Anggraeni
    Nunung Yuni Anggraeni 5:31 PM

    Materi belajar anak sekarang emang woow banget mbak. Anak saya yang SMP aja pelajarannya kayak pelajaran pas kita SMA dulu. Kasihan juga ya sebenarnya . Beban anak-anak sekarang lebih berat.

    Jaman sekolah daring les pun sekarang pun jadi online ya Mbak. Untung ada kelas pintar les online seperti ini ya.

  • Putri Santoso
    Putri Santoso 6:59 PM

    waaah semenjak pandemi ini sering banget denger curhatan temen2 yg udah nikah dan punya anak sekolah
    ada yg seneng pjj, ada pula yg merasa terbebani
    well semoga semua keadaan segera pulih dan kita bisa hidup dengan normal baru tanpa rasa takut lagi

  • Nathalia DP
    Nathalia DP 7:09 PM

    Wuih, asyik banget ya metode yang diterapkan di kelas pintar, pas banget di masa pandemi ini...

  • Dian farida ismyama
    Dian farida ismyama 7:44 PM

    Wah menarik nih ada bimbel online buat anak-anak yang membutuhkan. Apalagi kalau mau ujian atau kenaikan kelas ya

  • Sitatur Rohmah
    Sitatur Rohmah 8:21 PM

    Sekalian bisa aku recommend KELAS PINTAR ini ke teman ataupun tetangga yang lagi nyari bimbel online buat menunjang anak belajar dirumah, karena pasti harus benar benar mencari bimbel online yang gak hanya terjangkau tapi berkualitas terbaik ya.

  • Anisa Deasty Malela
    Anisa Deasty Malela 9:52 PM

    Saat ini jadi serba salah jadi orang tua, sering dapat ilmu parenting kalau anak harus diminimalisir dalam penggunaan gadget, tapi sekarang setidaknya 5 jam anak kita harus belajar menggunakan gadget.

  • umimami
    umimami 9:58 PM

    cucok nih kayaknya buat anak saya yang cowok, buat nambah ilmu dan persiaapan mau ujian naik sekolah :)

  • Sitatur Rohmah
    Sitatur Rohmah 10:13 PM

    Bisa di rekomendasikan ke teman maupun kerabat buat yang sedang nyari bimbel online tapi tetap pengen dengan harga bersahabat plus berkualitas juga.
    Pastinya Kelas Pintar ini solusinya

  • Dyah Kusuma Susanti
    Dyah Kusuma Susanti 10:21 PM

    Saya termasuk orang tua yang dimudahkan, karena gak ikut emosi menghadapi anak-anak di rumah yang PJJ. Tapi materi untuk tugas anak sekolah banyak yang kurang dan memang harus ikut bimbel seperti ini karena sangat membantu sekali

  • gemaulani
    gemaulani 10:26 PM

    Wah keren nya mba bimbingan belajar online di kelas pintar ini. Apalagi penyampaian materinya disesuaikan dengan beragam karakter siswa, baik secara Visual, Audio maupun Kinesthetic (V.A.K). Ini sih pembelajarannya jadi seru, apalagi langsung ada praktik dan test. Bisa direkam pula ya proses pembelajarannya. Luar biasa :)

  • Marfa Umi
    Marfa Umi 11:39 PM

    Seru bener ya sekarang bimbingan belajar online sudah bs diakses, shgg bs membantu kegiatan pendidikan anak sbg tools, jd penasaran pen akses juga :D

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 11:52 PM

    Wah ini jawaban atas kemumetan emak2 zaman now saat harus membersamai anak2nya belajar ya. Untungnya sekolah anakku mapelnya terbatas.. jadi aku nggak terlalu pusing hehe.

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 6:00 AM

    Baru tahu klo ada online privat kelas pintar. Bisa dicoba nih. Terlebih saya sering mumet ngajarin anak. Tahu sih jawabannya, tapi gimana njeladin anak biar paham itu yang susah

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 6:12 AM

    Keren banget mom kelasnya ini minal usia buat daftar kesini berapa tahun ya mom, anakku jg masih tk

  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah 7:04 AM

    Kayaknya anakku perlu ikut di Kelas Pintar deh, secara dia butuh selingan banget dengan metode PJJ di sekolahnya yang gitu-gitu mulu. Anak jadi rewel juga kalau bosan. UJung-ujungnya gak mau belajar.

  • Eva Lestari
    Eva Lestari 11:11 AM

    Ngga kebayang kalo aku udah punya anak gimana repotnya wkwk. Sekarang ngajar les aja geleng" sendiri lihat anak" ga bisa apa". Kalo ikutan Kelas Pintar ini pasti lebih memudahkan anak juga orang tua

  • Antung apriana
    Antung apriana 9:28 AM

    bimbingan belajar online ini pastinya membantu banget ya, mbak bagi para ibu selama masa pandemi. soalnya pastinya tidak semua ibu bisa mengajari anak-anaknya seperti guru. heu

  • Halamansekolah.com
    Halamansekolah.com 9:00 AM

    Bimbingan belajar online kelas pintar memang bermanfaat sekali membantu saat pandemi seperti sekarang ya kak. jadi gak bertengkar terus ibu dan anak gara gara tugas daring. Btw, aku penasaran dengan picture yang mbak bikin. Ini dibuat pakai canvakah? pro atau gratis mbak?

  • Husnul Khotimah
    Husnul Khotimah 10:03 AM

    Kita jadinya harus pinter ngatur waktu ya mbak. Alhamdulillah saya dan suami kerjanya dirumah, jadi bisa dampingi anak belajar siang hari. Sukses selalu untuk semua orang tua, ngajarin anak dengan bahagia.

Add Comment
comment url