Explore the blog
Monday, March 22, 2021
Udah nyaris akhir bulan gini biasanya menu di meja makan sudah mulai dipas-pasin ya? 
Apalagi saat situasi seperti saat ini. Makin pusing deh pala berbie, eehh Emak. 
Hmm, benar apa betul sih? Atau kayaknya cuma saya aja deh yang kayak gini? Heheheh. 

Yaah, jujur sih saya memang tidak telaten soal mencatat pembukuan keuangan pribadi, mencatat pemasukan dan pengeluaran dan sebagainya. Makanya ya gini, masih suka bingung sendiri kalau duit udah semakin menipis dan terkadang bocor juga, hihihih. Padahal saya tahu kok, mencatat keuangan itu penting dan sebenarnya yang seperti ini bukan hal baru lagi bagi saya. Secara saat kerja dulu, salah satu job desk saya adalah mengelola kas kecil a.k.a. petty cash, which is harusnya udah terbiasa dong dengan pencatatan pengeluaran dan pemasukan seperti itu. 
Thursday, March 18, 2021
Will you marry me? Mendengar empat kata ini pasti bahagia sekali rasanya, ya! Tapi setelah itu, tentu banyak banget hal-hal yang perlu dipersiapkan. Sebelum momen acara lamaran dilangsungkan, biasanya pasangan yang akan menikah akan disibukkan dengan urusan memilih vendor, catering, sampai cincin tunangan. 

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Cincin Tunangan


Walau terlihat sepele, memilih cincin adalah salah satu persiapan penting, karena harus cocok di jari dan juga di kantong. Lalu, bagaimana cara memilih cincin tunangan yang sesuai? Jangan bingung! Berikut adalah 5 hal yang dapat Temans perhatikan sebelum membeli cincin tunangan:
Friday, March 12, 2021
Siapa nih kalau lagi melamun sukanya memandangi langit? 
Lapang banget ya rasanya saat bisa melihat langit luas.
Apalagi jika langitnya sedang berwarna biru, cerah. 
Auto nyanyi lagunya Teh Melly Goeslow deh pasti: bagaikan langit di sore hari, berwarna biru, sebiru hatiku, heheheh. 

Eiits, tapi tahu gak sih kalau Pemerintah dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu punya program keren bernama Program Langit Biru yang ternyata umurnya sudah lebih dari 1/4 abad, lho

Program Langit Biru


Sebenarnya dari beberapa waktu lalu penasaran sih dengan Program Langit Biru ini. Secara belakangan banyak teman-teman Blogger yang membahas hal ini di blog mereka dan akhirnya rasa penasaran saya pun terjawab juga setelah mengikuti webinar keren yang diselenggarakan oleh Kantor Berita Radio (KBR) bersama Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pada Rabu, 9 Maret 2021 pagi kemarin yang mengusung tema: Penggunaan BBM Ramah Lingkungan Guna Mewujudkan Program Langit Biru