Explore the blog
Tag:Ramadhan
Showing posts with label Ramadhan. Show all posts
Showing posts with label Ramadhan. Show all posts
Tuesday, May 12, 2020
Udah hampir masuk sepuluh hari terakhir puasa aja nih. Gimana puasanya, Temans? Lancar aja kan? Meski #DiRumahAja dan gak bisa buka puasa di luar karena masih dalam situasi pandemi Corona gini tidak menyurutkan semangat puasanya, bukan? Iyah doong, pastinya. Puasa Ramadhan itu kan cuma sekali setahun dan sudah kita nanti-nanti juga kehadirannya, jadi harus disyukuri dan disambut dengan riang gembira meski bagaimanapun keadaan kita saat ini, betul apa betul nih? ☺

7 kegiatan seru ngabuburit saat pandemi

Anyway, Ramadhan kali ini memang berbeda dan spesial ya. Gimana tidak kalau kebiasaan-kebiasaan kita pun jadi ikutan berubah karena menyesuaikan dengan keadaan yang ada. Salah satunya ya ngabuburit atau menunggu Adzan Magrib tiba. Kalau dulunya banyak yang ngabuburit di luar rumah, sekarang harus sabar ya, ngabuburitnya #DiRumahAja. Eitss, tapi jangan sedih karena meski ngabuburit di rumah, masih banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan kok sambil menunggu Adzan Magrib tiba apalagi sekarang bisa berkumpul bareng keluarga yang mungkin malah sudah jarang kita lakukan bersama. 

Nah, penasaran gak sih apa aja kegiatan seru ngabuburit di rumah yang bisa kita lakukan saat pandemi seperti sekarang ini? 

Monday, April 06, 2020
Hawa-hawa Ramadhan udah mulai terasa ya. Di Indonesia, ciri khas Ramadhan udah dekat itu kalau iklan sirup dan sarung udah mulai muncul berseliweran di TV. Nah, beberapa hari lalu udah lihat tuh iklan-iklannya. Ahaa, Alhamdulillah Ramadhan akan segera datang. Kurang dari 20 hari lagi, bulan yang dinanti akan hadir di tengah kita. Meskipun saat ini kita masih dalam suasana prihatin karena adanya pandemi virus corona yang melanda dunia, tapi bukan berarti ini menyurutkan suka cita kita dalam menyambut Bulan penuh berkah ini kan ya?



Hmm, sudah siapkah kita menyambut kedatangan Bulan penuh berkah ini? Gimana dengan checklist persiapan menyambut Ramadhan tahun ini? Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini, pastinya harus lebih rinci lagi ya! Meski persiapannya harus dikerjakan dari rumah aja, tapi yakin deh InsyaAllah bisa tuntas jika bisa dilakukan dari sekarang. 

Friday, June 23, 2017
Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah kita udah di penghujung Ramadhan. Ada rasa senang bercampur sedih menyelimuti ketika kita berada di penghujung Ramadhan seperti ini. Senang karena kita masih diberi kesempatan bertemu bulan Ramadhan yang dinanti sebelas bulan lamanya, sedihnya karena belum tentu kita masih diberi kesempatan kembali bertemu lagi dengan bulan penuh rahmat, ampunan dan pembebasan dari siksa api neraka. Maka dari itu mari perbanyak berdoa agar kita masih dapat bertemu kembali dengan bulanNYA yang mulia ini, Aamiin 😇

27 weeks of pregnancy

Anyway, tahun ini Alhamdulillah saya diberi kepercayaan lagi untuk mengandung anak kedua. Dan Alhamdulillah sampai saat ini puasa masih berjalan lancar belum ada bolong satu pun. Berbeda dengan kehamilan pertama yang blas sama sekali tidak berpuasa 😀

Tuesday, June 13, 2017
Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhmadulillah udah masuk hari ke delapan belas Ramadhan. Gimana ibadahnya? Lancar kan? Puasanya lancar, Tarawihnya lancar, lalu Tadarrus Alqurannya juga lancar kan ya? Aamiin. Klo saya Alhamdulillah puasa lancar. Sayangnya Tarawihnya bolong semua nih, hiks, padahal niatnya pengen diperbanyak di Tarawih juga Tadarus Alquran. Seiring dengan membuncitnya perut ini rasanya udah susah untuk rukuk-sujud berlama-lama ditambah capek dan ngantuk karena gak ada bobo ciang di siang hari jadilah malasnya terpelihara 😔

Baca juga: ODOJ, Awesome :)


Untungnya untuk urusan Tadarrus Alquran saya masih hitungan lumayan rajinlah karena diniatkan dan diusahakan banget agar setiap selesai Shalat Fardhu untuk menyempatkan membaca paling kurang 2 lembar agar sehari itu bisa habis satu juz (10 lembar) dan yeaaay so far sudah lebih daripada target ODOJ nya (iyah, maksudnya One Day One Juz) InsyaAllah sekarang uadh di juz 24. Anyway bisa banget loh itu klo emang kita mau khatam Alquran di Bulan Ramadhan. Dari dulu sebenarnya saya sudah mempraktekkannya, khusus di bulan Ramadhan saya kencangin tuh Tadarrusnya, biar sesibuk apapun diusahakan pokoknya bisa dapat 1 juz dalam sehari. Mau tahu tips khatam Alquran di bulan Ramadhan yang saya jalankan selama ini? Yukkss, mari lanjut aja yah 😊
Thursday, August 01, 2013
Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah yah, udah masuk malam ke-23 Ramadhan. Semoga kita selalu dalam lindunganNya, diberi kesehatan dan kekuatan hingga akhir Ramadhan. Hmm, sepertinya niatan saya untuk beri'tikaf di sepuluh malam terakhir Ramadhan tahun ini belum bisa kesampean. Tapi gak apa-apa, InsyaAllah kuantitas ibadahnya akan lebih ditingkan lagi, Aamiin. 

Gimana nih, persiapan menjelang Lebarannya? Udah mulai siap-siap mudik yah? Atau udah mulai nyiapin kue Lebaran plus baju Lebaran juga kali yah? Klo saya sih biasa-biasa ajah, gak ada mudik-mudikan dan gak begitu menyiapkan baju Lebaran, sepertinya bakalan pake baju yang ada ajah. Toh, tanpa baju Lebaran pun Lebaran itu InsyaAllah dengan seizin Allah akan tetap terlaksana, hehhehehh.

Anyway by the way busaway on the way, mau update cerita 10 hari kedua Ramadhan 1434H saya niih yang isinya bertabur bukber, bener-bener deeeh penuh ajakan bukber. Bisa dihitung jari deh saya berbuka di rumah cuma beberapa kali saja, padahal di 10 hari pertama Ramadhan 1434H gak ada sama sekali acara buka bersama diluar.

Diawali dengan bukber dengan teman-teman kuliah, sebenarnya udah diprepare di hari Minggu (21 Juli) ceritanya biar semua pada bisa hadir, eeeh ternyata ohh ternyata satu persatu mengundurkan diri dengan berbagai alasan masing-masing. Jadi deh tuh acara bukber di hari Minggunya gagal tapi tiba-tiba pindah di hari Senin (22 Juli) sepulang kantor itupun cuma berempat saja dan gak ada sesi foto-fotoan. 

Di hari Rabu (23 Juli) dapat undangan buka puasa dari teman marketing salah satu hotel disini, meluncurlah ke TKP bersama teman kantor, acaranya rameeee banget secara client tuh hotel kan lumayan banyak. Jadi deh habis berbuka, makan malam dan shalat kita langsung balik, *makasih undangannya* :)

Di hari Jumat (25 Juli) giliran bukber dengan teman-teman SMA yang sebagian itu juga adalah teman-teman SMP dulu. Gak banyak sih, kita cuma berlima saja karena yang lain gak bisa gabung bersama kami. Meskipun cuma berlima, heboh dan serunya gak disanksikan lagi dah apalagi udah lama gak pada ketemu dan ngumpul kayak gini, xixiixix. 

^^ with Shinta, Ardi, Idul and Susi: SPENSA-SMANSA Kolaka ^^
^^ SPENSA'01 ^^
Lanjut lagi di hari Sabtu (26 Juli) arisan teman-teman sister-brotherhood FKI yang dirangkai dengan bukber.Secara rata-rata udah pada emak-babe jadi rame karena pada bawa anak-anaknya, seruuu.

^^ arisan-bukber with sister-brotherhood FKI ^^
Hari ke-20 Ramadhan yang bertepatan pada hari Senin (29 Juli) giliran buka puasa dengan teman-teman kantor, ceritanya ditraktir ama kantor niiih, asyiiik asyiik jarang-jarang makan diluar dengan tim yang komplit plus gratis pula, heheheh. *fotonya lupa dicopy dari desktop kantor tadi* :D

Yups, begitulah cerita 10 hari kedua Ramadhan 1434H versiku yang dipenuhi dengan warna-warni bukber dengan teman-teman dari berbagai kelompok. Nah, bagaiamana cerita temans niih? Ngumpul boleh tapi ibadahnya juga ditingkatin yaaaah *sekalian ngingatin diri sendiri* ^_____^


 
Saturday, July 27, 2013
Bismillahirrahmanirrahim.....

Sudah masuk malam ke-19 yah? Masih pada semangat kan yah menjalani Ramadhan kali in? Iyaaah dooong, haruus dooong ;)

Pernah gak sih terfikirkan andai ini adalah Ramadhan terakhir kita? Sudah siapkah kita? Sudah cukupkah bekal amalan yang telah kita kumpulkan selama ini? Pasti masih banyak dooong yah wishlist yang masih belum tercentang, yaaah begitu pula dengan saya.

Tetapi jika harus menjawab pertanyaan itu, maka saya akan jawab: pengennya bisa I'tikaf di sepuluh malam terakhir Ramadhan, dan pengennya sih sekalian Umroh gitu biar makin terasa suasananya. Sayangnya sampai malam ini belum ada tanda-tanda Allah memanggilku untuk kesana, untuk berkunjung ke RumahNYA. Tapi gak apa-apa, semoga saya diberi kesehatan dan tak ada halangan untuk berI'tikaf di Kendari sini juga gak gak jadi masalah. Jujur saja sejak beberapa tahun lalu ingin merasakan I'tikaf di Mesjid, biar bisa total beribadahnya. Berbuka puasa di Mesjid dilanjut Shalat Magrib dan Isya serta Tarwih berjamaah, bisa Taddarrus dan ibadah-ibadah Sunnah lainnya. Memohon ampunan dan lebih mendekatkan diri pada Allah, berharap pula bisa menjadi orang yang beruntung mendapatkan malam Lailatul Qadr, malam seribu bulan yang diimpikan oleh semua UmmatNYA, Aamiin Yaa Rabbal'Alamin

Nah, bagaimana dengan temans? Apa impian yang ingin diwujudkan - andai ini adalah Ramadhan Terakhir kita? 


Tulisan ini diikutsertakan dalam Ceria Ramadhan Bersama Gamazoe dan Dhenok Habibie



Friday, July 19, 2013
Bismillahirrahmanirrahim.....

Gak kerasa yah udah masuk hari kesepuluh (menurut perhitungan pemerintah) untuk Puasa Ramadhan 1434H, semoga apa yang telah kita lakukan selama 10 hari ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, Aamiin Yaa Rabb. 

Alhamdulillah 10 hari pertama kali ini berjalan lancar, InsyaAllah belum ada bolongnya baik puasa maupun Tarwihnya. Pengennya sih setiap Tarwih bisa jamaah di Mesjid tapi apa daya harus disesuaikan dengan kondisi dan juga cuaca yang beberapa waktu ini kurang mendukung. 

Hari Selasa (16 Juli 2013) kemarin Kendari dapat musibah, banjir menghampiri Kota ini dikarenakan hujan yang terus mengguyur Kendari secara merata wal hasil banyak rumah yang terendam banjir bahkan ada bangunan yang rubuh. Rumah Mama pun juga sempat kemasukan air meski hanya sebatas mata kaki, wal hasil barang harus dinaikkan di tempat yang lebih tinggi. 

Tidak hanya Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Konawe Selatan dan juga Kabupaten Bombana yang sedaratan dengan Kendari ikut merasakan dampak hujan yang terus menerus ini, jembatan penghubung menjadi rusak dan mengakibatkan lumpuhnya transportasi dari dan menuju daerah-daerah tersebut. Alhamdulillah udah dua hari ini langit sudah terlihat cerah dan seharian ini matahari sudah bersinar kembali, semoga tidak ada lagi cobaan di Ramadhan ini, Aamiin *mohon doanya ya temans* :) 

Udah beberapa kali Shalat Tarwih berjamaah di Mesjid Agung Alkautsar Kendari, sayangnya makin hari nampaknya shaf mulai berkurang padahal malam ini baru memasuki malam kesebelas. Mungkin juga pengaruh cuaca kali jadi orang berfikir untuk keluar *yah semoga saja sih bukan karena malas* :D

Mungkin ada beberapa diantara teman blogger yang udah pada ngadain buka puasa bersama yah? Senangnya yah jika bisa kumpul, berbagi cerita dan canda tawa. Sayangnya saya sampe hari ini belum ada buka bersama ama teman-teman, baik teman sekolah dan kuliah, teman kantor atau teman lain-lain, syukurnya selalu berbuka puasa bersama keluarga :)

Plannya sih minggu depan akan bukber dengan teman-teman SMA dan kuliah. Selain itu akan ada juga buka bersama teman-teman FKI yang dirangkai dengan arisan rutin, heheheh. 

Nah, bagaimana Puasa temans? Semoga semua lancar-lancar aja yaah. Semoga kita selalu sehat dan kuat untuk meneruskan Ramadhan penuh berkah ini yah temans, Aamiin Yaa Rabb ☺

Cheers,
Diah
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Sunday, July 07, 2013
Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah, Ramadhan semakin dekat - Ramadhan kembali hadir di depan mata kita. Alhamdulillah sampe hari ini kita masih diberi waktu untuk mencium harumnya aroma Ramadhan, bulan penuh berkah, rahmat dan ampunanNya.

Semoga kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk menjalankan semua ibadah di bulan Ramadhan 1434 H kali ini. Semakin diperkuat iman dan taqwa kita. Puasa lancar, Tarwih gak bolong-bolong, Tadarrus Al-Qur'an lebih banyak lagi dari sebelum-sebelumnya, bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan segala  kebaikan lainnya, Aamiin.

credit

“Jika datang Ramadhan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka dan syetan dibelenggu.” (HR. Muslim No. 1079)

Selamat menanti datangnya Ramadhan yah, menunggu penetapan munculnya Hilal. Semoga tahun ini serentak yah Puasa dan juga Lebarannya nanti, gak ada perbedaan-perbedaan lagi untuk penentuan 1 Ramadhan dan juga 1 Syawalnya, pusing juga euy klo berbeda-beda.

Untuknya itu, izinkan saya mengucapkan maaf kepada teman bloggers semua. Maaf jika selama ini ada kata-kata yang tak berkenan. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1434 H yaaah temans ^___^  


 
Friday, July 20, 2012
Bismillahirrahmanirrahim.....

Yaaaaay, besok katanya udah puasa yak? Ntar malam udah Tarwih duunks. Sebenarnya dari semalam udah pengen Tarwih tapi kayaknya di Mesjid dekat rumah masih sepi-sepi aja, sepertinya masih menunggu hasil sidang Isbat yang ternyata mengumumkan belum terlihatnya Hilal, jadi 1 Ramadhan 1433 H jatuh pada hari Sabtu 21 Juli 2012 besok. Klo di rumah sih kami mengikut aja kata pemerintah, yang konon katanya Ulil Amri, hehehh.

Yowislah daripada berdebat tentang itu kita niatkan saja semuanya untuk ibadah, toh Allah yang lebih berhak untuk menilai segala perbuatan kita, termasuk ibadah puasa ini.

Kita berdoa saja semoga Ramadhan kali ini kita terus diberi kesehatan, agar puasa dan ibadah kita bisa lancar hingga hari kemenangan. Diberi kesabaran dalam menajalani segala tempaan yang ada silih berganti *jiaaahh bahasa apa pula ini? x_x xixixix*

Daaaaaaaann, cuma mau bilang Selamat Menjalankan Ibadah Shaum ya temans, semoga Ramadhan kali ini lebih berkah. Kita semua mendapatkan Rahmat dan Ampunannya dan selalu bersyukur masih bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang selalu dinanti ini, Alhamdulillah :)


Selamat Menjalankan Ibadah Ramadhan 1432 H. 
Maaf Lahir & Bathin yaaa ^____^



 
Monday, August 22, 2011
Bismillahirrahmanirrahim.....

Weleeehhh saya udah seminggu gak update, jarang BW pula! Huaaa maafkan, maafkan, maafkan. Bukannya sok sibuk atau apa, tapi emang berapa hari ini lagi fokus dengan sesuatu *sok misterius mode on* xixiix. Baiklah sekarang saatnya update, semoga ntar bisa dilanjut BW :)

Apa kabar temans? Semua sehat kan? Puasa juga masih pada lancar kan? Klo saya Alhamdulillah flunya udah sembuh, makasih yaa buat teman-teman yang dah doain :)

Sekarang cerita tentang apa ya?? Oh yaa cerita tentang Tarwih Keliling aja yang saya jalani selama seminggu kemarin.

Oh ya sebelumnya, Selasa siang kemarin saya sempat balik ke Kendari untuk urusan sesuatu tadi terus balik Kolaka lagi Jumat pagi. Akhirnya bisa kumpul ma keluarga di Kendari lagi, berbuka dan sahur bersama. Tapi sayang gak bisa ketemu ama teman-teman apalagi ngumpul tuk buka puasa bareng dikarenakan waktu mepet dan mereka pada sibuk semua, tapi sutralaaahh gpp insyaAllah minggu depan ke Kendari lagi tuk Lebaran disana, semoga bisa ikut bukber EngDept'04 biar bisa kumpul ma teman-teman juga :D

Eh iya, Alhamdulillah seminggu ini bisa Tarwih keliling di beberapa Mesjid [termasuk Mesjid di Kendari juga]. Dari Jumat malam seminggu yang lalu, seperti biasa Sholatnya di Mesjid deket rumah. Oh iya ada yang berbeda di malam itu, pengurus Remaja Mesjid nya ternyata punya program khusus untuk anak-anak dan ini kayaknya baru gitu deh soalnya dari Ketuanya juga baru menjelaskannya malam itu.

Apakah itu? Jadi anak-anak itu ternyata dipantau dari malam pertama hingga malam ke-11, jadi tanpa sepengetahuan anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun anak-anak ini dipantau kerajinan dan ketenangan mereka, apakah selama pelaksanaan Sholat berjama'ah mereka diam dan tidak mengganggu ketentraman jama'ah lainnya khususnya orang dewasa.

Nah malam itu dipilihlah 3 orang anak cewek dan 3 orang anak cowok, katanya sih mereka ini yang paling rajin dan juga tenang dan mereka juga biasa membantu pengurus Mesjid untuk menenangkan teman-temannya. Katanya sih sebulan ini akan ada 3 kali pengumuman, jadi nanti di malam ke-22 akan ada lagi pengumuman dan terakhir malam ke-30.

Programnya ini sih bagus secara tidak sadar mereka jadi akan tenang saat berada dalam Mesjid tapi mereka tenang karena mengejar hadiah, xixixix. Semua emang ada sisi positif ma negatifnya yaakk. Tapi untuk yang malam pertama hingga malam ke-11 ini yang bagus karena sebelumnya mereka gak tahu akan adanya program ini dan beruntunglah mereka yang tenang karena kesadarannya :)

Lanjut lagi di Sabtu malam yang lalu saya akhirnya merasakan Sholat di Mesjid Agung Kolaka, ini kali pertama saya Sholat di tempat ini. Tempatnya besar, jama'ahnya juga pada tenang secara kebanyakan jama'ah orang dewasa.

Hari Senin nya sepulang kerja langsung terus ke rumah Om yang kebetulan deket dari kantor, buka puasa disana terus lanjut deh Sholat Isya plus Tarwih di Mesjid dekat rumahnya. Disini juga lumayan tenang, sebenarnya sudah pernah beberapa kali juga saya Tarwih disini.

Hari Selasanya Sholat di Mesjid kompleks deket rumah di Kendari, akhirnya bisa Sholat di tempat itu lagi. Awalnya sih pengen di Mesjid Agung secara waktu itu kan bertepatan malam ke-17 Ramadhan, biasanya di Mesjid Agung rame banget pas malam Nudzulul Qur'an, tapi berhubung saya masih rada capek dan gak ada teman untuk kesana yasud di Mesjid Sabilil Muttaqin saja :) Baru deh hari Rabunya ke Mesjid Agung Kendari bareng Tante. Kamisnya karena saya juga masih di Kendari jadi deh pilih Sholat Tarwih di Mesjid dekat warnet.

Jumat pagi kembali ke Kolaka lagi, tiba sekitaran jam setengah 2. Cuma istirahat bentar terus langsung ke kantor lagi coz ada yang harus dikerjakan hari itu secara kerjaan juga pasti dah numpuk. Pas mau pulang ke rumah teman-teman bagian teknik datang bawa gorengan plus es campur untuk berbuka jadi deh buka puasanya di kantor bareng teman-teman, Alhamdulillah dapat gratisan, xixiix :p

Berhubung udah gelap, angkot pun dah jarang. Secara disini jam 6 sore aja itu angkotnya udah bisa dihitung jari jadi deh mikir Sholat di Mesjid dekat kantor aja deh, ntar klo pulang bisa minta dijemput aja. Nah, kebetulan lagi bareng ma Itha yang emang juga mau Tarwih keliling, kita berdua sih sebenernya dah dari awal pengen Tarwih keliling bareng tapi belum kesampean jadi deh baru malam itu bisa Tarwih bersama, Alhamdulillah :)

Hmmm, cerita apalagi yak? Udah dulu ahhh nanti lagi deh masih ada yang mau dikerjakan dulu nih. Selamat melanjutkan puasa yaa temans, mari lebih semangat dan giat lagi untuk beribadah di 10 hari terakhir Ramadhan kali ini, semoga kita bisa menjadi orang yang beruntung mendapatkan Malam Lailatul Qadr yang kemuliannya itu setara dengan seribu bulan, Amin Yaa Rabb

Friday, August 12, 2011
Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar temans? Masih pada puasa kan? InsyaAllah saya juga, masih full :). Gak kerasa ya kita udah masuk dalam 10 Hari Kedua Ramadhan yang mana dalam 10 Hari Kedua ini Allah memberikan Maghfirah atau Ampunan kepada kita ummatNYA yang melaksanakan Puasa - ikhlas karena Allah SWT. Semoga kita semua masuk dalam golongan yang diberikan MaghfirahNYA itu, Amin

Berhubung ini hanya sekedar Quick Update a.k.a quick post aja jadi keknya saya gak bisa berlama-lama dan berpanjang lebar untuk menuliskan kisah seperti biasanya *heedeeuhh gak ada yang nanya juga kali Diiii*

Sebenernya dari kemarin-kemarin pengen update tapi lagi gak ada cerita juga sih, pengen ikutan Giveaway yang banyak beredar tapi ada beberapa yang saya tahunya dipenghujung deadline terus ada juga yang emang saya gak punya ide untuk ikut GA itu, bingung mau buat cerita apa atau harus posting jadi yaaah cuma bisa jadi pembaca dan penyemangat yang pada ikutan aja ;)

Udah seminggu ini flu berat, klo malam hidung mampet, siangnya meler gak ketulungan, ini kulit hidung udah berasa perih banget - terkelupas akibat tissyu, pengennya sih istirahat di rumah tapi gak enak juga tuk izin jadi yasud tetap masuk kerja ajaaahh untungnya kerjaan gak begitu padat.

Oh iya, belum ada bukber ama teman-teman selama disini. Padahal dulu waktu masih di Kendari selalu merindukan teman-teman disini, kangen kumpul, kangen bisa berbuka puasa bersama tapi sekarang kayaknya udah pada sibuk dengan urusan masing-masing juga keluarga kecil mereka *yuuups, kebanyakan dari teman saya udah pada married sih, jadi otomatis mereka harus pada fokus ama keluarga masing-masing*.

Aiihhh, saya jadi kangen dengan teman-teman di Kendari. Tahun lalu aja berapa kali tuh bukber ama teman-teman, sekarang?? huhuhuh cuma kebagian cerita dari mereka yang katanya beberapa diantara mereka udah pada bukber. Udah ditanyain juga sih kapan balik Kendari biar nanti bisa ikut bukbernya EngDept'04, tapi kelihatannya saya baru bisa balik H-3 #hiks-derita -anak-baru

Eh iya, saya masih Tarwih di Mesjid dekat rumah and guess what?? Keadaan masih sama!! Bahkan anak-anaknya yang malah sebagian udah pada besar, remajalah gitu (SMP) kelakuannya itu semakin heboh aja klo di Mesjid, semalam aja saya harus pindah tempat karena udah gak tahan dengan keributan mereka di dekat saya, huhuhuh #sebal-akuuutttt.

Yasuuud, segini aja deh dulu updatean kali ini. Namanya juga quick update klo panjang lebar bukan quick lagi dunk :D

Tetap semangat puasa yaaaa temans


Friday, August 05, 2011
Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar temans? Bagaimana kabarnya? Sehat kan? Puasa lancar kan? Tarwih juga lancar kan? Pada Tarwih sendiri apa jamaah di Mesjid nih? Klo saya sih dua-duanya :D

Iyeeep, karena dua hari pertama saya Tarwih sendiri aja di rumah, hari pertamanya sih sebenarnya pengen pergi tapi masih rada capek coz sorenya habis nyuci pakaian seminggu *kebiasaan nyuci dirapel seminggu sekali nih, xixiix* lagian mikir biasanya klo di Mesjid dekat rumah sini tuh malam pertama Tarwih nya tu masih rada sepi lagian kan masih menunggu keputusan munculnya Hilal jadi memutuskan untuk Sholat Isya dan Tarwih sendiri di rumah. Klo malam keduanya karena belum siap ke Mesjid, secara saya balik dari kerja aja udah menjelang buka gitu, 5 menit sebelum buka lah. Terus pas jam 7 gitu eeehh listriknya mati, huffttt lengkap sudah deh. Jadinya sekali lagi Sholat Isya dan Tarwih sendiri di rumah.

Barulah pas malam ketiga saya melangkahkan kaki ke Mesjid untuk sholat Isya dan Tarwih berjamaah. Jarak Mesjid dari rumah tidak begitu jauh, paling juga sekitaran 200m saja. Berangkatnya 5 menit sebelum Adzan berkumandang, jadi waktunya pas aja gitu, lagian kan setelah adzan masih ada jeda sebentar, masih bisa Sholat Sunnat juga :)

Alhamdulillah dapat shaf ketiga dan lumayanlah gak banyak anak kecil ataupun anak ABG di dekat saya, yaa tahu sendirilah biasanya anak-anak tu pada bising, sibuk sendiri dengan urusannya masing-masing. Yaahh kadang masih disambi ngobrol sana sini, dan sekarang ini gak sedikit dari mereka bawa handphone ke Mesjid, ckckck anak-anak ini jadi mengurangi konsentrasi dan kekhusyukan orang lain saja deh arghhh -___-

Sholat Isya berjamaahnya berjalan lancar, dan sebelum Udstadz dipersilahkan naik ke atas mimbar untuk memberikan Taudziahnya seperti kebiasaan Mesjid ini dari tahun-tahun sebelumnya, ada Remaja Mesjid yang bertugas untuk membacakan susunan acara. Wedeww, berasa jadi kembali ke masa lalu, waktu SMP-SMA dulu saya juga pernah jadi bagian dari Remaja Mesjid disini dan pernah bertugas membacakan susunan acara seperti yang dilakukan petugas (Remaja Mesjid-REMAS) malam itu :D

Tapi heran koq yaa kakak pengurusnya masih sama ya? Padahal seingat saya, waktu saya dulu jadi bagian REMAS si kakak ini juga yang menjadi pengurus sekaligus ketuanya *klo gak salah* aduuhh apa tidak ada Remaja lain yang ingin menerima tanggung jawab kepengurusan ini? Padahal menjadi bagian kepengurusan Mesjid itu sama aja dengan kita membuka ladang amal untuk kehidupan kita kelak, bukan?

Klo ada yang tanya kenapa saya tidak menjadi bagian dari REMAS itu sekarang? Padahal saya kan juga masih single, upss masih sendiri binti belum berkeluarga maksudnya. Yaahh, karena saya baru aja lagi kembali ke tempat ini. Terus kenapa sekarang gak jadi pengurusnya aja lagi Di? Hihih, klo ada pertanyaan seperti itu mungkin saya no comment deh, bukan kenapa-kenapa sih, saya sekarang gak tahu akan sampai kapan saya disini. Lagian saya lihat sih masih banyak cikal bakal anak remaja yang bisa jadi pengurus Mesjid Nurul Falah ini, yang mana mereka itu asli penduduk sini, jadi mungkin akan lebih baik mereka saja yang dikader untuk menjadi pengurus Mesjid ini. Klo sekedar ngasih sumbang saran dan masukan, InsyaAllah saya tidak akan menolak koq, toh demi kepentingan bersama, demi kepentingan umat. Hitung-hitung mungkin saya bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki.

Eh iya, udah tiga malam nih saya Tarwih disini. Dan rasanya keadaan sekarang ma dulu itu tidak jauh berbeda. Kenapa gitu Di? Emang maunya gimana? Yang saya lihat dan perhatikan sih *sambil bandingin dari yang lalu-lalu* di Mesjid ini tuh ya bisa dibilang perbandingan jamaah anak-anak dan orang dewasa itu gak jauh beda, bahkan sepertinya anak-anak yang mendominasi Mesjid. Apa mungkin karena orang dewasanya sibuk di rumah, capek setelah seharian bekerja, ngurus rumah dan lain lain, yaahh cuma mereka aja yang tahu alasan kenapa mereka gak berbondong-bondong meramaikan Mesjid di Bulan Ramadhan ini untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarwih secara berjamaah.

Biasanya sih di awal-awal hari Ramadhan seperti saat ini, shaf itu masih pada penuh bahkan kadang ada jamaah yang harus rela Sholat di teras Mesjid karena tidak kebagian tempat. Tapi jika seminggu menjelang Ramadhan berakhir biasanya sih Mesjid udah sepi, mungkin karena pada mudik atau sibuk dengan persiapan Lebaran, buat kuker dll, xixixix miris deh. Padahal kan justru di malam-malam terakhir itulah seharusnya kita bisa mengoptimalkan lagi ibadah kita, karena diantara malam itulah terdapat Lailatul Qadr, yang mana kita semua mendambakannya. Yaahh semoga saja Ramadhan kali ini tidak seperti malam Ramadhan ketika saya masih SMP-SMA dulu, secara sudah 7 kali saya tidak melaksanakan Ramadhan di sini. Eeehh dulu pernah deng libur dan Ramadhan disini tapi itu juga cuma berapa malam saja berada disini.

Hal lain yang rasanya masih sama antara keadaan dulu dan sekarang yaitu ributnya, seperti kata saya tadi karena kebanyakan yang hadir itu adalah anak-anak jadi bisa dibayangkanlah bagaimana kegaduhan mereka. Dari penglihatan saya sih anak-anak ini semangat Tarwih karena harus melaksanakan PR dari sekolah mereka, iyaaapp mengisi buku kegiatan Ramadhan. Hohohoh, saya juga jadi ingat dulu ketika saya sekolah, SD ama SMP pernah diberi tugas seperti itu. Alhamdulillah *ini bukan Riya atau menyobongkan diri* waktu dulu juga saya rajin ke Mesjid tapi saya ke Mesjid karena merasa emang harus ke Mesjid untuk Tarwih, dan saya Cuma duduk tenang diatas Sajadah saya sambil dengar ceramah dari Udstadz, takut ribut karena mengganggu ketenangan dan kekhusyukan orang sekitar terutamanya para orang dewasa.

Tapi sekarang ini apa? Anak-anak itu berseliweran kesana kemari gak jelas saat Udstadz menyampaikan Taudziahnya, mereka sibuk cerita ini itu dan inu. Terkadang klo saya udah sebel dan merasa terganggu saya menegur mereka dengan cara melotot memberi isyarat agar mereka diam, iyah saat itu sih mereka diam tapi belum 10 menit udah ribut lagi, ckckckk *ampuuunn deh*

Parahnya lagi tuh yaa ada juga Ibu-Ibu yang membawa anak-anak kecilnya ikut serta ke Mesjid, yaah mungkin sih di rumah gak ada yang jagain anaknya atau ingin mengajarkan anak-anaknya untuk Sholat Tarwih berjamaah, iyah itu bagus. Semoga anak-anak mereka bisa mengambil pelajaran. Tapi klo anak-anaknya jadi liar sendiri, aduuhh itu malah mengganggu orang lain saja.

Oh iya, ada hal lain lagi yang saya kurang senangi sebenarnya dari tatanan Mesjid ini. Di Mesjid ini gak ada hijab a.k.a pembatas antara perempuan dan laki-laki, jadi jamaahnya bisa dibilang menyatu aja gitu. Bisa saling intip sana sini, beda banget ma Mesjid di Kompleks di Kendari dan hampir semua Mesjid yang pernah saya masuki di Kendari :(

Satu lagi, Pak Imamnya keknya dari dulu masih sama aja caranya. Imamnya itu (maaf) sudah tua, jadi sepertinya gak bisa jika berlama-lama untuk Sholat, mana bacaan Surah pendeknya bisa dibilang monoton dari malam ke malam itu aja yang dibaca *hiikks, klo kayak gini saya biasa jadi mikir mending saya Sholat sendiri di rumah aja kali ya? Saya jadi bisa berusaha konsentrasi dan khusyuk karena tidak ada anak-anak yang ribut di sekeliling saya. Tapi mikir lagi dengan pahala Sholat sendiri dan Sholat berjamaah itu kan berbeda, 27 kali lipat. Jadi yaaahh dimaklumi aja kali keadaannya itu. Nah klo kayak gini lagi, saya jadi ingat Sholat Tarwih berjamaah di Mesjid Kompleks di Kendari, tiap malam tuh 1 juz yang diselesaikan, bacaannya pun enak di dengar, Subhanallah. Bahkan malah Sholat Tarwihnya itu bisa sampai 20 rakaat *jika ada yang ingin mengikuti*, aiihh saya jadi kangen Sholat di Mesjid Sabilil Muttaqin :(

Nah klo di Kendari itu saya ama Tante atau janjian ama Teman untuk Safari Mesjid, jadi kita mengunjungi Mesjid-Mesjid yang ada di Kendari utamanya yang deket-deket dari rumah dan juga Mesjid Agung Al-Kautsar juga tentunya. Aiihh semoga disini saya juga bisa Safari Mesjid deh, mencoba Sholat berjamaah di Mesjid yang lain, mungkin malam ini saya akan ke Mesjid yang agak jauh dari rumah tapi masih dijangkau dengan berjalan kaki, dan semoga suasana di Mesjid itu jauh lebih tenanglah di Mesjid dekat rumah. Pengennya sih ke Mesjid-Mesjid lain juga tapi disini klo malam susah dapat angkotnya, pulang jam 6 aja udah bisa dihitung jari angkot yang lewat, huffftt.

Upss, ini postingan koq kepanjangan gini yak?? Jarang-jarang posting tapi sekalinya posting jadi kek gini. Hihihhh, maafkan yaa temans.

Oh iyaaaa, hampir lupa kemarin dapat award dari jenk Rohani a.k.a Honeylizous. Dan inilah dia award yang cantik dari jenk cantik yang satu ini. Thanks yaaa ;)



Selamat Berpuasa ya semoga kita menjadi orang yang beruntung meraih kemenangan :)



Saturday, September 04, 2010
Bismillahirrahmanirrahim.......

Yaaaaayyy, ni blog berasa tak berpenghuni...

Hehehhh, maafkan sayanya lagi lumayan [sok] sibuk *alesan klasik* banyak laporan yang harus diselesaikan sebelum meliburkan diri... huhuhuh semangat aja laaaahhh....

Hmmmm, gak update juga disamping karena dibombardir email saya juga sibuk BukBer sana sini, bareng keluarga, teman kul juga temen forum, yaa sisa nunggu ajakan BukBer temen-teman sekolah nih, SD, SMP atawa SMA... :) *gak ada teman TK coz saya gak pake TK :D *

Jadiiii, temanya sama aja yaaa dengan postingan kemarin, hohohoh

Yasudaaaahh karena judulnya quick update jadi dicukupkan sampe disini saja dulu postingannya, besok-besok disambung lagi yang penting kan tau klo saya baik-baik saja *yeee, PD bangettt... sapa juga yang nyariin kamu Diiiiy??* :p

Happy Weekend semua.... happy Sat Night buat ntar malam yang merayakan... dan tetap semangat puasanya yaaaa ;)


Wednesday, August 25, 2010
Bismillahirrahmanirrahim.....

Puasanya masih pada lancar kan?? Klo buka puasa ma sapa aja niih?? Keluarga?? Teman?? musuh pacar atau cuma sendiri?? Klo diriku sih hampir tiap hari ma Keluarga, secara kapan lagi bookk ngumpul tuk buka bersama klo bukan di bulan penuh berkah ini, Amin...

Tapi eh tapiii Minggu (22 Augst) kemarin daku berbuka puasa bersama teman-teman kampus, EngDept crew. Ada teman angkatan, senior dan junior wlo cuma dikit yang penting sih ngumpul *utamanya dengan teman-teman seperjuangan* :D

Naaahh ini dia sebagian skrinsyutnya, wlopun menu buka puasanya cuma es buah, es teler, es pisang ijo ma kacang kulit + siomay.... tapi kebersamaannya itu loohh, secara rasanya dah berapa abad gak ketemu *lebay*

.....makan gak makan yang penting ngumpul .....

:: dan yang penting narsis is no.1 :p, 3 dibawah inilah promotornya :D::

******************
Sesuai dengan judul saya juga mau pajang backlink award, ini kiriman dari Riesta yang tinggal dikit lagi melepas masa lajangya :D *thanks awardnya y Riest* ;)

Oke, berhubung dah mepet waktunya berbuka puasa *ceritanya ini sambil ngabuburit* So I'll make it quick yaa... :)



Award ini harus diberikan kepada 5 blogger lain, dan mereka adalah:
Mbak Ria Adria, Diana Afifah,Mbak Reni, Chici,dan untuk teman seperjuanganku, Ririn yang doyan itik dan warna ijo :D

Naaahh kelima orang tadi kudu wajib harus memasang link penerima ini sebelumnya, dan orang itu adalah.....

Nah,,, para penerima award ini diharapkan memasang link para sesepuh pemilik award ini sebelumnya.. Ini dia para sesepuhnya:
  1. Luthfi
  2. Rika
  3. Chusnul Khairuddin
  4. Riesta
  5. Diah

Siiippp, udah beres semuanya...... keknya udah nyaris buka puasa niihh, saatnya off dan siap-siap berbuka...

Happy Fasting all.... jangan lupa Tarwih juga yaaaaa :)



Thursday, August 19, 2010


Bismillahirrahamanirrahim......

Apa kabar bloggers?? sehat aja kan?? gmana puasanya, pada lancar juga kan yaaakk??

Alhamdulillah puasaku juga lancar, walau hari ini baru jalan dua puasanya, InsyaAllah.... secara si 'bulan' datang dihari awal puasa, untungnya 'dia' datang siang hari klo sore hmmm pasti bakalan gigit jari... tapi Alhamdulillah kemarin udah mulai puasa lagi :)

Oh yaa berhubung kemarin rajinnya nongol dan niatan tuk bereksperimen dengan bahan-bahan dapur juga lagi melambung tinggiii.... jadiii, kemarin diriku buat menu buka puasa... hohoohh tepatnya nyontek siih, nyontek resep dari Mbak Gege, daaannn apakah yang diriku buat kemarin itu??? jreng jreng jreng *dengan musik dramatisir a'la IndoIdol* :p




Hohohoh, ini kali kedua diriku nyoba buat resep Mbak Gege ini, yang pertama masih gagal... walau rasa boleh siihh tapi waktu itu hasilnya lumayan hancur jadinyaaaa sejak saat itu makin penasaran tuk nyoba buat lagi dan HARUS berhasiiill!!

Alhamdulillah, kemarin buat dan hasilnya better than before, jauuhh lebih bagus malah dari sebelumnya, horeeeeeee



Senengnyaaaaa, tapiiii kemarin buatnya agak kemanisan siih tapi gak apa-apa yang penting pudingnya laris maniiiiss tak bersisa :D daaaann rasa penasaranku juga udah hilang... hehehhh

Gimana?? gimana?? tertarik ingin mengikuti jejakku bereksperimen di dapur?? yuukks mari intip resepnya langsung di dapur Mbak Gege yuuukkss ;) ada juga di dapur-dapuranku sebagai tanda misi a.k.a proyek kali ini berhasil :">

*thanks Mbak Gege atas resepnya* ;)


Tuesday, August 10, 2010
Bismillahirrahmanirrahim.....

“Barangsiapa yang bergembira datangnya bulan Ramadhan, diharamkan Allah jasadnya menyentuh api neraka”. (An-Nasa’i).


"Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah telah mewajibkan padamu berpuasa di bulan itu. Dalam bulan itu dibukalah pintu-pintu langit, dan ditutuplah pintu-pintu neraka, dan syaitan-syaitan dibelenggu. Pada bulan itu terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Siapa yang tidak memperoleh kebajikan di malam itu, maka ia tidak memperoleh kebajikan apapun”. (Hadis Shahih, Riwayat An-Nasa`i: 2079 dan Ahmad: 8631. dengan redaksi hadis dari An-Nasa’i)

Alhamdulillah, Ramadhan sudah didepan mata... InsyaAllah malam ini kita akan memulai tuk Tarwih pertama di bulan Ramadhan 1431 Hijriah ini, dan dini hari nanti kita akan memulai tuk sahur lagiiii, senangnyaaaaaa :)

InsyaAllah, InsyaAllah... semoga kita semua masih bisa merasakan nikmatnya bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, Amin Yaa Rabb

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan MOHON MAAF ATAS SEGELA KHILAF YANG ADA SELAMA INI, maafkan atas postingan yang tidak berkenan dihati temans sekalian, atas komen yang tidak diharapkan juga.... semoga kita menjadi seorang yang berhati bersih dan jiwa kita juga tenang dalam menyambut dan menghadapi Ramadhan kali ini.

Semoga Ramadhan kali ini penuh warna, kita bisa lebih meningkatkan lagi amal ibadah kita, mendekatkan diri kepadaNYA, lebih bersabar, dan menjalankan puasa dengan ikhlas, Amin Yaa Rabb :)

Selamat berpuasa kawan, mari berlomba-lomba mengejar pahala dariNYA ;)


Wassalam.....



Wednesday, September 09, 2009
Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah, kita smua masih diberi kesehatan dan kekuatan bertemu dengan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini...

Alhamdulillah yaaa... gak kerasa hari ini dah masuk hari ke-19 Ramadhan, hiiikss yang artinya ntar lagi Ramadhan akan berlalu dan meninggalkan kita smua... huhuhuhuh *blum tentu thn dpan kita smua masih bisa dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini* yaaa, tapi kita smua berharap smoga saja Allah masih memberikan waktuNYA untuk kita, Amin.... :)

Hmmm... Ramadhan kali ini..... Alhamdulillah bisa dilewati dengan suka cita, berusaha beribadah sepenuh hati dan makin mendekatkan diri kepada Sang Ilahi *watawww, sok tuir banget siih bahasanya :D*, tapiiii yupsss begitulah... Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari sebelumnya , khususnya dari segi waktu dan fokus mendekatkan diri kepadaNYA *walaupun jujur* tingkat kekhusyukannya itu saya rasa masih kurang maximal, tapi dari diri pribadi slalu menanamkan niat yang menggebu-gebu tuk slalu mendekatkan diri padaNYA, Amin :)

Ramadhan kali ini, sangat diusahakan tuk Sholat Tarwih di Mesjid dan bahkan dah beberapa kali menyempatkan diri tuk Tarwih di beberapa Mesjid di kota ini... *ceritanya toor the Tarwih* hehehh :D

Sampe hari ini sih baru ada 3 Mesjid lain [selain Mesjid kompleks] yang dikunjungi + 1 rumah dosen. Alhamdulillah merasa senanglah bisa melakukan toor kecil2an ini, secara tahun-tahun sebelumnya Tarwih di Mesjid tuh cuman bisa dihitung jari, hmm... masih ada beberapa Mesjid lagi yang ingin dikunjungi sebelum Ramadhan kali ini pergi meninggalkan kita... yah smoga masih bisa kesampean :D

Owh yaaa.. senang juga, Ramadhan kali ini bisa mudik singkat *seperti biasanya, singkat dan padat* :D. Yaaa at least bisa ngumpul ma keluarga di Kolaka dan juga ktmuan buka bareng ma beberapa tman2 SMA.


Whuaaaaaaaa... tinggal beberapa hari lagi.... pengen buka bersama... Ayooo teman2 mari BuBar nyoookkkkk :D

**Semoga Ramadhan tidak meninggalkan kita begitu saja
Semoga kita mendapatkan berkah yang melimpah dari Ramadhan kali ini...
Semoga kualitas ibadah kita meningkat
Semoga tahun depan kita masih diberi kesehatan dan kesempatan tuk bertemu Ramadhan yang penuh berkah, Rahmat dan ampunan.
Amin Yaa Rabbal'alamin......


Wassalam.....


diah

Sunday, September 28, 2008
Bismillahirrahmanirrahim.......

Duuhh seneng bangeettt... ada acara buka bersama teman-teman SD ku Minggu (28 Sept) ini, mungkin yang ngikutin cerita di Plurk ku dah tau duluan klo hari ini saya mau bukber bareng teman-teman SD :D. Yuuupz really, teman-teman SD yang salah satu diantara mereka ada yang baru hari ini lagi saya bertemu dengannya *after 10 years ago, saat perpisahan dan penamatan SD itu*
Meski hari ini yang datang cuman 6 orang aja *including me tentunya*, tapi suasananya asyiiikk bangettt.. seruu bow, apalagi pas ketemuannya itu sambil cerita-cerita masa lalu.. eh si ini dulu gini kan? si itu gitu? trus si itu yang mana ya? trus si ini sekarang dimana? dan lain-lain.. termasuk cerita sekarang kul nya gmana? trus klo selesai ini mau gmana? dst nya deh... hehehhehh.

Berawal dari SMS Cheche di Jumat (26 Sept) siang kemarin, ngajakin bukber hari itu juga.. tapi berhubung saya hari itu dah ada janji mau bukber KWK (Komunitas Warnet Kendari) yang didalamnya itu perkumpulan OP warnet se-Kendari yaa sud saya balas bilang gak bisa dan nawarin gmana klo Minggu sore aja skalian ngajakin teman-teman SD yang lainnya.... ehh trnyata Cheche setuju, malah sempat main ke warnet, kita ngobrol sana sini hingga saatnya buka puasa tiba :D *duuhh dah lama juga gak ktmu Cheche trakhir waktu Lebaran, saat kita masih SMA* wuiihh sekarang ketemu lagi, duuuhh senengnyaaaa... secara sejak kul d Unpad sana, Cheche dah jarang mudik.

Cerita-cerita sana sini, eh usut punya usut sebenernya yang ngajak bukber hari itu Hendra tapi Cheche pengennya rame-rame... so, bukber hari itu batal... :D. Naaah pas abis cerita gitu, kita flash back deh sapa aja tuh temen-temen SD kita yang masih terlacak ma memori ini, yang rumahnya kejangkau, yang alamatnya masih jelas, yang CP nya ada d HP, dan kitanya sibuk SMS sana sini ke mereka bilang ada bukber Minggu sore di KeBi :). Yaaahh, yang di SMS pada seneng gitu dan so pasti interest dan pengeeenn bangett dunk ikutannya... *yeah, keliatannya bakalan ramai niih*

Naaaaahh... lain lagi nih cerita di Sabtu (27 Sept) malam, hehehehh.. setelah ketemu ma Cheche itu, ternyata malam Minggu ini ketemu ma teman SD lagi... yang kebetulan lagi asyik ngenet d warnet, awalnya sih saya gk ngeh klo dia itu teman SD ku juga.. tapi pas liat di billing klo nama yang dipakenya itu koq sama yaa ma nama teman SD ku *yang emang kata Hendra lagi mudik juga tuh sekarang* hmmm saya masih gak yakin klo yang gi ngenet tuh teman SD ku, Singgih. So, saya yang iseng-iseng gitu deehh, ke PC yang kbtulan kosong disamping dia... liat-liat lagi tapi gk jelas.. aghh pikirku, daripada penasaran mending tanya Cheche, yaa sud.. saya telp. Cheche tapi koq yaa gk diangkat ya? masih penasaran dan langsung SMS Cheche aja.. nanya sapa nama lengkap Singgih. Yupz, dan di bales dengan menyebutkan nama Singgih, meskipun dengan ragu :)). Saya masih gak nyangka aja, mau negur tapi sungkan, malu klo salah orang atau Singgih dah lupa ma saya :P, tapi kata Cheche tuk coba negur dia aja.. ya sud, disaat yang tepat saya melintas lagi di PC nya, saya iseng nanya namanya trus nanya masih inget saya apa gak?? eh ternyata dy masih inget bow... wuiih jadi bener dunk, saya gak salah orang.. nih emang Singgih teman SDku yang terakhir bertemu dengannya thn 1998 itu :), cerita dikit trus skalian bilang klo kita mau bukber di hari Minggu, sambil save nomernya biar besok gampang saling menghubungi.

Daaaaann..... yaaahh hari Minggu ini, kita (saya, Cheche ama Wulan) ngumpul d warnet dulu sambil nunggu yang lainnya, tapi karena lama mending kita langsung aja ke Kendari Beach *KeBi* itu, coz kita takutnya jangan sampe gak kebagian tempat... secara tuh KeBi tempatnya orang-orang pada ngumpul tuk bukber. Wuiihh seruuuu, senang, bahagia, sambil nunggu yang lain kita cerita-cerita dulu and foto juga *tentunya*.

Gak lama itu, Ani juga muncul... trus disusul ma si Hendra, dan terakhir deh Singgih beberapa saat menjelang bedug tanda berbuka tiba :) Abis itu kita Sholat Magrib dulu di Mesjid depan KeBi itu trus lanjut lagi penjelajahan kita mengisi kekosongan perut :P *yang kali ini kita pilih KFC as next place to visit skalian Wulan ma Singgih juga mau nyari buku di Gramedia* :D tapi sayang bangettt... Ani ma Hendra gak bisa ikut kita-kita lagi, secara mereka masih punya janji masing-masing, yaa sud.. lain kali ketemu lagi yaa, kita jalan bareng ngunjungi teman-teman abis Lebaran yaahh ;)

Tiba di KFC, kita ber-3 gak langsung makan coz nunggu Singgih dulu, lagian tuh ruangan sesaaak bangettt, banyaaak orang yang gi makan juga trus ngantri mau makan juga.. ya sud, kita keliling dulu liat-liat, and sempet main basket dulu di Amazone... koin habis, Singgih juga nelpon klo dy dah nyampe. Kita naik ke Gramedia lt.3 dulu, fikirnya dia nunggu disana coz gak liat kita di KFC lt.2 itu... naik ke atas eeehh walaaahh dia gak ada, tapi gak lama gitu dy nongol.. muter-muter liat buku tapi cuman Singgih aja yang jadi beli.

Setelah itu kita turun lagi d lt.2, naaahh baru tuh berkurang dan dah mulai sepi malah dari sebelumnya. Kita pesen makan, ambil tempat dan nyamiiii.. menikmati Kombo 6 masing-masing sambil cerita sana-sini lagi :D. Setelah makan saatnya bernarsisan... sampe minta tolong ma Mas waiter tuk fotoin kita, biar semuanya terlihat jelas.. hehehhehh, makasih yaa Mas :)


Hmmm..... puas bernarsisan, kita pulang deeeh... see yaa teman-teman... nti kita jalan lagi yaahh, and inget mampir rumah saat Lebaran ^___^

*Ternyata gak ada yang berubah lho dari 3 orang ini, Cheche masih tetap sporty, Wulan masih tetap rame klo cerita, dan Singgih masih kental banget medoknya klo ngomong [yaa iyalah... secara dy sekarang kul di Solo jelas aja medoknya makin kental] :D

*****

Owh yaaa.. berhubung dah tinggal 2 hari lagi *Insya Allah* kita akan menuju ke Hari Kemenangan, maka izinkan saya tuk mengucapkan....


Wassalam....


diah

Monday, September 22, 2008
Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar temans? masih pada puasa kan? Alhamdulillah, Insya Allah saya pun hari ini mulai puasa lagi setelah 5 hari off :D:D.

Hmm... sebenernya pengen ada juga postingan 10 Hari Kedua Ramadhan, tapi berhubung ceritanya hampir sama juga dengan yang kemarin yaa sudlah, bisa dipastikan bahwa ceritanya kurleb spt itu... yupzz seperti yang ada di sidebar samping via twitter klo saya mengabarkan bahwa Puasa Ramadhan kali ini saya diuji dengan sakit, yaahh.. malah Rabu (10 Sept) malam itu nyaris dibawa ke UGD, setelah publish postingan yang kemarin saya tiba-tiba sakit perut yang sangat nyeri dan kram ampe ke (upss maaf, pantat) dan bahkan malah membuat saya gak bisa gerak lagi... hikkzz, saya pun dijemput mama malam-malam *padahal mama dah mau bobo, maaf yaa Ma, ngerepotin mama* dan parahnya karena gk bisa gerak tadi, saya terpaksa diangkat ma kakakku *duuuh, segede bagong gini diangkat?! uh maluuuu euy.... secara di warnet saat itu lagi penuh :">, dan maaf yaa Kk, memberatkan mu* :D

Walhasil, saat semua bangun sahur saya pun masih lemas bahkan masih dengan pakaian lengkap dengan kudung yang saya gunakan malam itu, dan sayapun dilarang puasa dulu ma Ibu, coz kata ibu semalaman itu saya meringis kesakitan... *duuh separah itu yaa sakitnya?* Alhamdulillah cuman istirahat sehari doank, tapi effek dari kejadian itu... saya hampir seminggu tidak berani menginjakkan kaki di warnet klo malam, hehehheh.. maluuu bangett ma user-user yang gi ngenet saat itu, secara mereka yang main malam itu rata-rata member tetapnya Kend@riNet, huhuhhuhh *daann benar saja, kekhawatiran saya pun terjadi... waktu saya jaga lagi pas Selasa (16 Sept) malam, ada yang nanya tentang keadaanku malam itu... huuuu, malunya diriku ini* :">

Ohh yaa kmarin habis hangout *cailah, bahasanya* :P bareng ma Kak Try, kita berdua muter-muter Matahari - Brilyan Plasa Kendari trus berakhir dengan makan di Ikki Bento, pulangnya malam gitu deeehh... puass, senang, daaann thanks so much yaa kk cantik yang lagi fall in luv atas full traktirannya... duuhh seneng bangett deehh ;), moga rejekinya nambah yaa.. and didoakan moga impiannya itu segera terwujud, Amin Yaa Rabbalalamin ^___^

**********

Hmm... koq yaa judul postingan ma intermezo cerita berbeda yaa?? hehehh baiklah, knapa saya memakai judul itu tuk postingan kali ini karena?? saya lagi kangeeeen bangetttt ma teman-teman SMA saya, yang juga sebagian dari mereka adalah teman-teman SMP saya.

Beberapa malam lalu, waktu lagi melomelownya saya kembali flash-back masa-masa indah putih-biru dan juga the power off putih-abuabu itu, hehehehh... dimana waktu SMP itu penuh dengan keluguan, dan masih banyak bunga-bunga yang bertebaran dan juga ada cinta-monyetnya, yang kadang buat ketawa-ketiwi bahkan nangis, hahahahh :P. Sedangkan, masa SMA lebih banyak apanya yaa? mencari jati diri dan mencoba-cobanya kali yaa :D *ampe kerjain guru tuk bolos sekelas, hehehehhh*

Kelas 3 SMA, beda gak sih ma sekarang?? :D
Pas buka-buka kembali album foto, liat diriku disitu pake seragam putih abu-abu bergabung ma teman-teman dibelakang kelas II2, duuhh kangeennya *sayangnya, itu masih zaman jahiliah dulu, jadi gk bakalan saya uplod disini, xixixix* :P, trus di album kenangan SMANSA Kolaka duuhh sediihhnya, liat-liat FS SMANSA, duuuhhh kangeenn ma kalian smua temans, apalagi dapet fwd SMS dari Ismunandar, klo tgl 3 Oktober besok tuh akan ada Reuni Akbar + ada baksosnya juga katanya... huhuhuhuhhh makin kangeeeeeeeenn, bisa mudik gak yaa?? bisa ngumpul ma kalian smua gak yaa guys?? bisa gak yaa?? uuhhh tapi beban moral ini rasanya susaaahh euy, saya males and malu klo ditanya soal kuliah... huuuhhh, meskipun masih banyak juga sih dari sahabat-sahabat saya yang belum lulus :( *hmmm... mungkin baiknya dipending aja dulu, nti Insya Allah tahun depan klo kita smua dah pada lulus, trus tahun depan kita aja yang jadi panitianya, adakan juga skalian bukbernya angkatan kita yaa?? [ngayal.com]* :D

Meskipun masih sering berSMSan, kadang chat juga ma sesama alumni [baik seangkatan ataupun kakak dan adik kelas] tapiii duuh rasanya beda bangeeeetttt!! apalagi saya, yang bisa dibilang kembali ke Kolaka tuh cuman setahun sekali, tuuh juga gak tentu dan super duper kilat klo mudiknya, yang akhirnya jaraaaaang bahkan cuman bisa ketemu 1 atau 2 orang dari mereka aja. Kemarin waktu telpon2n ma Itha, Santi, juga Ismah duuuuhh senengnya, ngobrol ma sahabat-sahabatku ituuuu serasa pengen cepat-cepat bertemu kembali, ketawa-ketiwi dan saling ganggu, hehehhh... missing you so much girls.... ;)


Ekspresi kenarsisan yang buat kangeeeen slalu
Yaahh, mungkin emang sama seperti masa-masa SMA pada umumnya yang katanya penuh canda tawa, penuh kisah indah yang tak 'kan pernah terhapus hingga akhir zaman *cailaaah, hiperbola* :D saya pun juga merasa seperti itu, senang memiliki teman seperti mereka... tempat berbagi suka-duka dan juga canda-tawa. Namun tak jarang juga perbedaan pendapat muncul dan saling ngambekan *manusiawi kali ye??* :D daaann yaahh banyak kesamaan dan kecocokan diantara kita, salah satunya sama-sama pada jomblo, hahahahhh dan menikmati aja masa jomblo sambil sesekali melirik-dan-dilirik *fiiiuhh* ada beberapa siih diantara sahabat saya itu yang waktu itu berstatus in a relationship with someone, tapi saya tetaplah saya dan terus menyandang status jomblo hingga akhir masa SMA *mang sekarang dah berganti apa?* :P. Hmmm.. ntah knapa yaah, status itu tak pernah berubah, hahahahhh... but I'm still live with this status, hahahhahh *gak ngaruh kali yeeeeey, mpe bener-bener ketemu yang sreeegg suatu hari nanti, Amin* :D:D

Aaaaggghh, bagaiamanapun juga kenangan itu tetap jadi kenangan *yang emang 'kan slalu indah tuk dikenang* so, yeaah I'll enjoy my life ^___^


Wassalam.....


diah
Wednesday, September 10, 2008
Bismillahirrahmanirrahim......

Apa kabarnya nih smua? masih pada semangat Puasa kan? Alhamdulillah saya MASIH dan Insya Allah, MASIH semangat :D. Meskipun masih dalam keadaan flu [yang lumayan berat] sisa Jumat (5 Sept) kemarin yang sempat membuat saya tepar dua hari dan cuman bisa tiduran aja di rumah, tapi Alhamdulillah banget masih sanggup melanjutkan puasa padahal badan meriang, yo wess dibawa tidur sajah biar puasanya gak berasa [bangun cuman tuk Sholat aja] padahal jadwal baca Qur'an yang diniatkan sejak awal puasa sudah menggebu-gebu, tapi tak apalah... klo diuji dengan sakit trus kita pun sabar dan ikhlas menerimanya, Insya Allah dapat pahala juga kan? Amin.... :)

Hmm... 10 hari pertama ini blum ada buka-puasa-bersama diluaran bareng teman-teman kampus, teman FKI atau yang lainnya niiihh.. yah full cuman buka-puasa-bersama keluarga aja di rumah ;). Gak tau puasa kali ini masih sepi dari ajakan buka puasa bersama [baca= yang gratisan :P].

Senin (8 Sept) kemarin siih dah ada SMS buka bareng Engdept '04 yang katanya dihandle ma salah satu teman, tapi waduuhh bow kontribusinya ketinggian, sebenarnya sih sah-sah aja klo mesti iyuran mahal, yaaahh asal seimbang dengan menunya dan juga tempat bukbernya, tapiiii setelah difikir-fikir huuuuu makasiihh dehhh...*mending saya buka-puasa-bersama keluarga saya dirumah* hehehhhh, lagian saya blum fit betul tuk keluar kena angin malamnya pirla (pinggir laut -red) :D,

Selasa (9 Sept) kemarin juga diajak ma teman-teman Engdept '04 juga siih tuk buka-puasa-bersama, sbnarnya sih pengen aja and setuju ma mereka, yupz yang notabene makan ini BSS [bayar sendiri-sendiri -red] tapi saya dah capek duluan dari pagi mpe sore di kampus, jadi yaahh saya kembali mengurungkan niat tuk ikut teman-teman itu, yaaahh ada baiknya juga siihh... abis buka-puasa di rumah, saya bisa langsung Tarwih di Mesjid Agung Al-Kautsar Kendari... Tarwih keliling, hmm... besok mw dimana lagi ya?? kayaknya di Mesji BI OK juga tuh?? *lirik ke Kak Dian ama Kak Try* wait me there yaa kakak-kakak ;). Klo malam ini, Tarwihnya di rumah aja lagi.... ;)

Oohh iya, lagi seneng denger lagu Religinya Afgan yang Pada-Mu Ku Bersujud, duuuhh serasa dalam bangeeett deh...

PADA-MU KU BERSUJUD - AFGAN

Ku menatap dalam gelap, tiada yang bisa kulihat
Selain hanya nama-Mu, ya Allah
Esok ataukah nanti, ampuni semua salahku
Lindungi aku dari segala fitnah.

Reff:
Kau tempatku meminta, kau beriku bahagia
Jadikan aku selamanya, hamba-Mu yang selalu bertaubat
Ampuniku ya Allah, yang sering melupakan-Mu
Saat kau limpahkan karunia-Mu, dalam sunyinya aku bersujud.

*****

Yaaahh seperti begitulah, kiri-kira liriknya... dan segitu dulu yaahh cerita hari ini dari ku, lain waktu disambung kembali, hehehhhehhh....... tetap SEMANGAT yaaa smuanya tuk Puasa dan melaksanakan Ibadah lainnya di bulan penuh Magfirah ini, Smoga kita smua meraih Kemenangan-Nya... Amin Yaa Rabbal'alamin..... ^___^


Wassalam.....


diah