Explore the blog
Tag:Kehamilan
Showing posts with label Kehamilan. Show all posts
Showing posts with label Kehamilan. Show all posts
Thursday, February 21, 2019
Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah kehamilan ketiga ini sudah memasuki trimester ketiga, masuk minggu ke-32 sekarang, yeaay! Bentar lagi cuti lalu launching ketemu Debay. Perut semakin buncit dan si Debay semakin aktif gerakannya di dalam perut. Berasa salto setiap saat tanpa mengenal waktu saja dia. Posisi Debay yang sudah ke bawah, buat emaknya kalau berjalan ini udah mulai ngesot, hihihih, Alhamdulillah. Ya, begitulah semua proses harus dinikmati dengan suka cita, hehehh. Toh, hamil itu gak setiap hari kan? *upss* 😄


Seperti judulnya, menikmati kehamilan. Jadi postingan kali ini bakalan cerita tentang seputaran kehamilan. Yes, ini tema collab bareng Bumil partner akooh yang saat ini masuk trimester kedua *dadah-dadah ke Uci*, gimana cerita kehamilannya? Langsung cus aja ya ntar baca cerita lengkap Kehamilan Ketiga punya Uci. 🤗

Friday, January 25, 2019
Bismillahirrahmanirrahim.....

Ternyata waktu berlalu lumayan cepat ya, udah hampir di penghujung Januari aja deh ini. Alhamdullillah minggu ini udah masuk awal trimester ketiga, 28 minggu. So far, semua berjalan lancar. Makin kesini perut makin buncit, mulai ngos-ngosan jugalah kalau sambil gendong Adek dalam waktu yang lama, heheh. Hasil USG saat konsul terakhir di Senin sore kemarin, Alhamdulillah Debay inside baik-baik saja, ketuban masih banyak, berat bayi dalam kandungan juga sesuai namun posisinya masih melintang. Kata Dokter harusnya sih sudah turun ke bawah kepalanya, tapi dia masih melayang-layang di dalam karena ketubannya masih banyak. Semoga sih kunjungan berikutnya Debay udah duduk manis di posisinya. Sekarang sih disarankan untuk sering nungging saja harapannya biar Debay segera berubah posisi, heheheh.😃


Anyway, ngomongin soal hamil. Kehamilan kali ini memang berbeda dan istimewa juga buat saya. Bukan berarti dua kali hamil sebelumnya tidak istimewa, oh tidaaakk! Setiap kehamilan punya ceritanya sendiri, punya keistimewaannya sendiri.  Seperti halnya kehamilan kali ini, saat saya masih menikmati masa ngASI Si Adek eeh ternyata Allah memberikan hadiah lagi ke saya, hamil anak ketiga. Tapi, saya masih ingin menikmati masa-masa ngASI. Gimana dong? Apakah semua bisa berjalan dengan lancar? Hmm, lanjut baca sampai habis aja yak.😉 

Friday, July 14, 2017
Masa kehamilan adalah masa istimewa bagi setiap wanita. Apalagi jika kehamilan itu sudah lama dinantikan oleh keluarga, makin istimewalah hari-hari sang Ibu hamil (Bumil). Alhamdulillah, saya sudah melewati dan sedang merasakan kembali indahnya masa-masa hamil itu. Masing-masing kehamilan punya ceritanya sendiri. 


Bagi bumil, di trimester pertama itu rasanya nano-nano karena adanya morning sickness yang sering menghampiri para bumil. Alhamdulillah, beruntungnya saya dua kali hamil ini tidak dihinggapi yang namanya morning sickness. Pengen yang aneh-aneh atau menyusahkan juga Alhamdulillah tidak. Saya malah kadang jadi mupeng sendiri pengen ngidam ini itu juga biar jadi spesial #eh. Beda lagi dengan trimester selanjutnya, trimester kedua dan ketiga dimana perut mulai membuncit dan biasanya penyakit kehamilan juga mulai menghampiri 👶

Friday, June 23, 2017
Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah kita udah di penghujung Ramadhan. Ada rasa senang bercampur sedih menyelimuti ketika kita berada di penghujung Ramadhan seperti ini. Senang karena kita masih diberi kesempatan bertemu bulan Ramadhan yang dinanti sebelas bulan lamanya, sedihnya karena belum tentu kita masih diberi kesempatan kembali bertemu lagi dengan bulan penuh rahmat, ampunan dan pembebasan dari siksa api neraka. Maka dari itu mari perbanyak berdoa agar kita masih dapat bertemu kembali dengan bulanNYA yang mulia ini, Aamiin 😇

27 weeks of pregnancy

Anyway, tahun ini Alhamdulillah saya diberi kepercayaan lagi untuk mengandung anak kedua. Dan Alhamdulillah sampai saat ini puasa masih berjalan lancar belum ada bolong satu pun. Berbeda dengan kehamilan pertama yang blas sama sekali tidak berpuasa 😀

Wednesday, May 17, 2017
Bismillahirrahmanirrahim.....

Haiii haii, udah lama banget nih gak tulis tentang teman Blogger. Yuks ah kita kenalan lagi dengan salah satu member Group 3 yang kali ini adalah kesempatan mengulik tentang Mbak Milda Ini Blogger asal Bengkulu yang paling aktif banget promoin tentang Bengkulu loh. 

Eh tapi kali ini saya gak mau bahas Mbak Milda dan Bengkulu nya karena udah ada beberapa Teman Group yang lebih dulu bahas tentang hal itu. Saya sepertinya lebih tertarik untuk membahas tentang satu artikel yang diposting Mbak Milda di blognya yang berjudul 7 Prinsip Makan Sehat Pada Saat Hamil, kebetulan banget kan ya status saya yang sebagai bumil ini, heheheh. Pas banget beberapa waktu lalu juga saya sempat 'mengadopsi' buku Mbak Milda yang berjudul Nutrisi Penting Ibu Hamil & Menyusui Golongan Darah O. Iyah, saya sengaja ambil yang golongan darah O karena itu golongan darah saya. Jadi gak ada salahnya juga dong yah klo di share dimari 😇


Nah, mau tahu juga doong yah apa saja sih 7 Prinsip yang dimaksud Mbak Milda Ini itu? Yuks mari disimak yah.