Minyak Telon Habbie, Rekomendasi Telon Aromatik Untuk Anak yang Wangi Sepanjang Hari

Minyak telon itu identik dengan wangi bayi ya? Kalau cium aroma minyak telon pasti jadi kangen dengan bayi mungil. Benar gak sih? Kalau di rumah, Si Tengah Fawwaz yang paling doyan minta diusapkan minyak telon ataupun minyak kayu putih ke seluruh tubuhnya setelah mandi dan sebelum tidur. Makanya sampai sekarang minyak telon selalu ada dan sekaligus jadi skincarenya anak-anak juga. Tidak jarang saya pun juga ikut menggunakannya.

review minyak telon Habbie

Oh ya beberapa waktu lalu ada teman merekomendasikan minyak telon yang biasa dipakai anaknya. Awalnya saya mengira wangi anakya berasal dari parfum anak, tapi ternyata dari minyak telon Habbie. Langsung deh saya cari tahu lebih lanjut di internet dan ternyata sudah banyak yang mereview minyak telon ini juga lho. Apalagi banyak manfaat yang terkandung di dalam produk minyak telon yang satu ini. Gak pikir panjang lagi saya pun langsung order biar bisa punya stok juga di rumah.

Manfaat Minyak Telon Untuk Anak

Sejak zaman dahulu minyak telon telah dikenal sebagai ramuan tradisional yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak, salah satunya adalah untuk menjaga kehangatan tubuh, menghilangkan rasa pegal dan membuat rileks atau menenangkan. Makanya salah satu ritual yang selalu Ibu lakukan kepada anak adalah dengan memberikan minyak telon setelah anak mandi dan sebelum tidur. 

Minyak telon sendiri awalnya terbuat dari tiga jenis minyak alami yaitu minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa yang masing-masing kandungan tersebut memiliki manfaat berbeda bagi tubuh. Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi, minyak telon yang beredar di masyarakat saat ini pun juga telah mengalami peningkatan namun tidak mengurangi manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya yaitu minyak telon yang mengandung lavender yang dikenal sebagai bahan yang tidak disukai nyamuk. Lalu selanjutnya ada pula minyak telon dengan tambahan kandungan daun bidara yang dipercaya sebagai bahan yang ditakuti oleh jin, seperti minyak telon Habbie yang memiliki kandungan lengkap dalam satu produk. 


Mengenal Minyak Telon Habbie, Minyak Telon Aromatik yang Memiliki Banyak Varian

Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon yang beredar di pasaran. Produk yang berasal dari Yogyakarta ini memiliki ciri khas sendiri dalam hal aroma. Minyak telon Habbie menggabungkan sisi tradisional minyak telon dan juga sisi modern aromatik namun tetap mempertahankan fungsi utama dari minyak telon. 

Minyak telon Habbie menggunakan bahan-bahan alami berkualitas dan tanpa bahan kimia (alkohol), jadi aman untuk kulit bahkan bayi yang sensitif.  Kandungan utama yang terdapat di dalamnya yaitu minyak kelapa, minyak adas, kayu putih, lavender, dan juga daun bidara. 

varian minyak telon Habbie

Tidak hanya itu, minyak telon Habbie hadir dengan varian minyak telon terbanyak di dunia yang mana terdiri dari 15 varian aroma Tea  Series (Plus Olive Oil atau Minyak Zaitun) dan 15 varian aroma Flower Series (Plus Argan Oil) yang berasal dari berbagai negara yang memiliki karakter aroma beragam serta kandungan resep rahasia yang bermanfaat bagi tubuh.  

Oh ya, menurut info minyak telon Habbie telah memperoleh rekor MURI pada 4 Maret 2022 sebagai sebagai Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak. Wohooo, keren banget ya. Jadi makin penasaran dong ingin tahu semua varian dari minyak telon aromatik dari Habbie ini. 

Manfaat dan Kandungan Khusus Minyak Telon Habbie Tea Series


tea series minyak telon Habbie


Di samping bahan atau kandungan utama yang terdapat dalam minyak telon varian Habbie Tea Series dilengkapi dengan minyak zaitun atau olive oil yang memiliki berbagai manfaat untuk kulit yaitu:

  • Melembabkan kulit
  • Mengatasi masalah kerak pada kepala bayi
  • Membantu kesuburan rambut

Jika dilihat dari manfaat minyak telon Habbie Tea Series ini cocok ya digunakan untuk bayi yang baru lahir yang mana memiliki kulit yang sensitif, selain itu bayi yang baru lahir juga biasanya masih terdapat kerak pada kepalanya. Namun bukan berarti tidak bisa digunakan oleh anak lho ya karena manfaatnya pun bisa digunakan untuk anak yang memiliki rambut tipis sehingga nantinya rambut dapat tubuh subur.


Manfaat dan Kandungan Khusus Minyak Telon Habbie Flower Series


flower series minyak telon Habbie

Sedangkan untuk Flower series, minyak telon Habbie ini memiliki kandungan khusus yaitu minyak Argan yang memiliki manfaat sebagai berikut: 

  • Sebagai perlindungan dari radikal bebas
  • Melindungi rambut dan menambah tekstur rambut
  • Merawat gatal pada kulit
  • Menolak gigitan pada serangga

Keunggulan Minyak Telon Habbie yang Memikat Hati

Setelah tahu kandungan yang terdapat pada minyak telon Habbie tentu kita ingin lebih tahu tentang keunggulan lainnya dong. Nah, FYI nih ya dalam 1 tetes minyak telon Habbie terdapat 9 kebaikan yaitu: 

  1. Memiliki wangi yang elegan yaitu berasal dari aromatic tea & flower dari seluru penjuru dunia
  2. Telon ekslusif yang hangatnya pas untuk bayi
  3. Mengandung minyak zaitun yang kaya akan vitamin E dan K, sehingga dapat melembutkan kulit dan cocok untuk kulit sensitif
  4. Mengandung lavender yang digunakan untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk
  5. Mengandung bidara yang dapat dijadikan sebagai terapi ain pada bayi (bayi mengangis tanpa sebab)
  6. Wanginya berbeda dari telon biasa karena mengandung aromaterapi yang harumnya serasa tinggal di istana
  7. Kualitas bahan yang digunakan untuk minyak telon Habbie ini merupakan bahan import dari banyak negara 
  8. Minyak telon yang memiliki 30 varian wangi yang berbeda dan merupakan minyak telon dengan varian terbanyak di dunia
  9. Wanginya lembut dan tahan lama bahkan hingga 24 jam. 


Pegalaman Menggunakan Minyak Telon Aromatik Habbie, Wanginya Tahan Sepanjang Hari

Minyak Telon Habbie dikemas dalam botol berukuran 60 ml dan 100 ml dengan tutup flip top. Pada kemasan terdapat informasi varian wangi minyak telon, komposisi, manfaat Habbie Aromatic Telon Oil, cara penyimpanan, expired date, logo Halal MUI, kode registrasi POM TR (kode khusus untuk produk obat tradisional produksi dalam negeri), website Habbie dan sosial media Habbie di mana kita bisa mendapatkan informasi lengkap tentang produk-produk Habbie. Dari segi tampilan luar, untuk membedakan kedua series ini cukup mudah yaitu hijau muda untuk Tea Series sedangkan pink muda untuk Flower Series. 

minyak telon Habbie

Untuk teksturnya cair, mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Pas nih digunakan untuk memijat bagian perut, tangan dan kaki anak. Sedangkan untuk wanginya, masing-masing telon memiliki wangi khas tersendiri yang lembut dan tahan lama bahkan 24 jam masih nempel lho wanginya di pakaian. Baru kali ini nemu minyak telon yang wanginya awet sepanjang hari. Jadi makin betah buat cium-cium ketiak anak. 

Sejauh ini saya baru mencoba dua varian Tea Series (Nomor 5, White Tea dari China dan Nomor 7, Black Tea dari Thailand). Untuk wangi Tea Series menurut saya seperti aroma teh yang lembut dan menenangkan sehingga cocok untuk digunakan pada sore hari setelah mandi ataupun sebelum tidur. 

Sedangkan untuk dua varian dari Flower Series yang telah saya coba yaitu (Nomor 7, Petunia dari Peru dan Nomor 8, Sakura dari Jepang). Namanya bunga itu identik dengan wangi yang manis, segar dan lembut yang cocok digunakan di pagi maupun siang hari. 

pengalaman menggunakan minyak telon Habbie

Sejak menggunakan minyak telon Habbie aromatik ini anak-anak saya jadi lebih tenang dan rileks saat tidur terlebih bagi Si Tengah, Fawwaz yang emang pecinta minyak telon maupun minyak kayu putih, hmm makin semangat deh dia minta dibalur minyak telon Habbie setelah mandi dan sebelum tidur. Bahkan dia sendiri yang memilih minyak telon mana yang ingin digunakannya saat itu, kalau saya perhatikan sih saya lihat dia senang dengan wangi Tea Series No. 5 White Tea dari China. Berbeda dengan saya yang jujurly lebih suka dengan wangi Flower Series, wanginya lembut dan menyegarkan. 


Penutup

Minyak telon memang sudah sejak lama dikenal memiliki manfaat yang baik untuk menghangatkan tubuh anak, makanya kebiasaan baik ini menjadi tradisi turun temurun setiap Ibu ke anak-anaknya, begitu pun saya ke anak-anak. Meskipun mereka sudah bukan bayi lagi tapi saya tetap rutin mengoleskan minyak telon ke tubuh mereka terlebih setelah mandi di pagi hari. 

Senang banget bisa ketemu minyak telon Habbie yang sekaligus juga memiliki kandungan aromaterapi yang berasal dari bahan-bahan alami dari berbagai negar ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kulit, sangat berbeda dari minyak telon yang beredar di pasaran. Meskipun harganya terbilang lebih mahal daripada minyak telon lain namun menurut saya wort it to buy lho dengan manfaat yang bisa kita peroleh dari sebotol minyak telon Habbie ini. 

Nah, ada yang sudah pernah coba menggunakan minyak telon Habbie juga? Kalau Temans sukanya series apa nih, Tea atau Flower seriesnya? Boleh sharing di kolom komentar lho. 


Semoga bermanfaat.



Diah
Next Post Previous Post
24 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 12:19 PM

    Bagaimana pun minyak telon selalu dicari oleh Bunda buat mengatasi masalah kulit si kecil yang sensitif. Suka banget sih sama aromanya sekarang juga makin beragam. Di kulit itu juga bikin anak nyaman dan merasa dimanjakan memang andalan sih ini. Terima kasih informasinya!

  • Sabrina
    Sabrina 7:14 AM

    desainnya lucu banget mba Diah, bisa dijadikan sebagai hadiah buat sepupu yang baru saja lahiran, nanti belinya banyak sekalian apalagi ada 2 varian dan cocok banget buat anak perempuan juga warnanya

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara 3:26 PM

    Aku suka wangi telon

    Ternyata Minyak Telon Habbie bisa buat kerak kepala ya. Keponakanku kulitnya kaya gitu juga sih

  • Tetty Hermawati
    Tetty Hermawati 9:33 PM

    waaa udah lama banget ga nyium aroma dan pake minyak telon, karena bayiku udah gede semua, padahal minyak telon ini minya kebangsaan banget pas anak2 kecil, karena di sini agak gerah jadi aja jarang pake, kalau lagi di Bandung baru deh suka pake minyak telon buat anak2 supaya mereka hangat

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 10:03 AM

    Sekarang tuh enaknya minyak telon banyak pilihannya, gak kayak dulu hanya ada beberapa saja. jadi kalau sekarang bisa pilih dari aroma yang disuka ya mak. Kalau di rumah anakku masih pakai minyak telon nih, bahkan aku pun juga masih pakai.

  • Jeanette Agatha
    Jeanette Agatha 10:44 AM

    Aku di rumah juga pakai minyak telon ini mbak. Suka banget sama wanginya bikin awet seharian 😍

  • Okti Li
    Okti Li 1:45 PM

    Keren banget Minyak telon Habbie udah masuk rekor muri.
    Terbayang kalau mau coba semua varian dan wanginya, berarti harus nyetok beli 30 buah botol dong ya ...

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 7:55 AM

    Sekarang minyak telon banyak banget manfaatnya ya, gak hanya menghangat badan namun juga menjadi aroma terapi untuk anak dan seluruh keluarga. aku juga skrg pakai minyak telon aroma terapi untuk di rumah mbak, kadang aku masukan dalam air humidifier

  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi 6:40 AM

    Wah aromatik, gak pakai aromatik saja minyak telin itu baunya sudah enak

  • Tian lustiana
    Tian lustiana 12:54 PM

    Suka banget sama minyak telon ini, harumnya benar - benar menenangkan yah

  • Meriska Putri
    Meriska Putri 1:53 PM

    Ponakanku juga ada yang pakai Habbie, dan wanginya emang semerbak banget serta menenangkan. Cuma bingung, mana yang aromanya paling ku suka secara sebanyak itu variannya. Setelah baca review mbak, kayaknya bakal nyoba tea series.

  • duniaeni.com
    duniaeni.com 6:20 PM

    Aku pakai mereh habbie ini tida k hanya minyak telonnya mb, tapi juga minyak kayu putihnya. Masyaallah aromanya therapis banget

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 4:28 PM

    aku tuh anak minyak telon banget mba, bahkan di dalam tas harus ada minyak telon, lalu ini ada Minyak Telon Habibie yang harumnya menenangkan

  • Jalan-Jalan KeNai
    Jalan-Jalan KeNai 5:32 PM

    Dulu setahu saya minyak telon fungsinya untuk menghangatkan badan. Ternyata bisa lebih banyak lagi manfaatnya, ya. Bisa untuk menyuburkan rambut juga

  • Rina s
    Rina s 5:52 PM

    Ini merk baru ya mba? Waktu anak-anak masih balita selalu sedia minyak telon, kemana-mana bawa minyak telon

  • Antung apriana
    Antung apriana 9:06 PM

    minyak telon ini memang wajib banget ada ya kalau kita punya bayi. mantap eh habbie minyak telonnya punya banyak varian jadi pengen nyobain semua

  • Ade UFi
    Ade UFi 11:55 AM

    Sekarang minyak telon banyak ragamnya ya. Dan fungsinya juga macem2 bukan menghangatkan atau mencegah nyamuk.

  • lendyagassi
    lendyagassi 5:33 AM

    Kangen banget sama wangi telon anak-anak bayi ya..
    Aku sampai sekarang kalau ada yang mengeluh sakit perut atau kurang enak badan, uda langsung pakainya minyak telon. Karena kulit anak-anakku sensitif, jadi gak bisa dikasih minyak yang terlalu panas.

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 10:37 AM

    wahh saya belum pernah coba nih minyak telon habbie ini. jadi penasaran pengen coba yang series flower untuk anakku. kalo pake series flower ini kayaknya bakalan makin sering dicium dan diuyel-uyel, hehehe

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 8:59 AM

    Kalau harumnya aromatik begini bikin seger ya kak.
    Bisa buat dipakai orang dewasa juga nih sebagai rileksasi

  • Yanti
    Yanti 5:46 AM

    Wah aromanya yang beda dari minyak telon biasanya bisa jadi pilihan kita nih yang mana yang kita sukai dan anak2 yg suka wanginya kalau manfaat tidak perlu diragukan lagi yaa..bagus bngt buat anak2

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam 10:07 AM

    aku tuh suka banget bau minyak telon, bikin seger aja bau bayi hahah...kalau perjalanan jauh milih minyak telon aja enggak bikin pusing di dalam mobil

  • Eni Martini
    Eni Martini 7:32 PM

    Anakku yang gadis remaja pun suka aromanya dan setiap habis mandi dia pakai milon habbie yang aromanya bikin nyaman banget

  • www.grandysofia.com
    www.grandysofia.com 10:55 PM

    aku paling suka aroma minyak telon karena efeknya calming dan hangat juga di tubuh, sampai usia segini aku juga masih pakai minyak telon juga. Apalagi untuk anak2 yah sangat recom nih minyak telon Habbie

Add Comment
comment url