, IndiHome Add-On Langit Musik, Layanan Streaming Dukung Musik Indie di Indonesia - Diah Alsa - Lifestyle Blogger Kendari ,

IndiHome Add-On Langit Musik, Layanan Streaming Dukung Musik Indie di Indonesia

Siapa nih yang kalau sedang malakukan sesuatu harus disambi dengar musik? Musik memang bisa bikin tenang juga menambah semangat ya, makanya saya pun juga kalau lagi kerja sering nyambi dengarin musik. 

Add-on Langit Musik


Kalau dulu kita dengar musiknya melalui radio dan juga dari kaset yang diputar melalui tape ataupun walkman, selanjutnya seiring perkembangan teknologi kita pun pernah menikmati musik dari hasil download bebas dari berbagai website. Nah, kalau sekarang sih lebih asyik dengar musik langsung dari aplikasi atau platform layanan musik digital seperti Spotify, YouTube Music, JooX, Apple Music, hingga Langit Musik untuk menikmati musik-musik lokal Indonesia dari Sabang sampai Merauke bahkan Internasional pun juga tidak ketinggalan lho. 


Tentang Musik Indie di Indonesia

Musik lokal atau biasa juga dikenal dengan musik indie merupakan singkatan dari musik independen yang mana produksi dan distribusinya dilakukan secara mandiri oleh musisi melalui label rekaman independen yang memungkinkan mereka untuk mengekspresikan karya secara bebas yang bisa kita lehat dalam lirik-lirik lagu musik indie yang cenderung lebih frontal, ekspresif dan juga sastrais. 

Kalau di Indonesia sendiri, sejarah musik indie dimulai pada tahun 1970-an yang ditandai dengan kemunculan band Guruh Gipsy, Gang Pegangsaan, God Bless, dan Giant Step yang mana memiliki elemen indie di dalamnya.  Selanjutnya musik Indie menjadi tren di kalangan remaja pada tahun 1990-an hingga 2000-an. 

Masih ingat dengan Pas Band? Mocca? Mereka adalah bagian dari musik Indie di Indonesia yang berhasil menjual ribuan bahkan ratusan ribu keping album secara mandiri yang didukung oleh promosi dengan lingkup kecil termasuk di dalamnya melalui majalah lokal maupun promosi dari mulut ke mulut. Bahkan yang lumayan baru dan mungkin masih kita ingat adalah lagu Akad dari Payung teduh yang sempat booming di tahun 2017 ini meraih penghargaan AMI Award kategori Best Alternative Production Work lho. 

Manfaat Platform Streaming Bagi Musik Indie di Indonesia

Hadirnya layanan streaming musik yang bisa diakses melalui internet menjadi jalan bagi musik indie di Indonesia untuk terus maju. Band-band lokal pun hadir mewarnai belantika musik di Indonesia. Platform streaming membawa banyak manfaat bagi musik indie di Indonesia dalam hal promosi karya agar bisa dikenal dan dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas. Berikut beberapa manfaat dari dukungan platform streaming terhadap musik Indie di Indonesia yaitu: 

Memperluas Akses ke Musik Lokal

Melalui aplikasi streaming musik dapat memperluas jangkauan musik lokal dan indie untuk bisa diakses ke seluruh Indonesia hingga ke dunia internasional. Tentunya ini membawa dampak positif bagi industri musik lokal yang sebelumnya hanya dapat menjangkau pasar tertentu saja. 

Meningkatkan Profesionalisme

Penggunaan aplikasi streaming musik memungkinkan band indie dapat mengelola musik mereka secara profesional yang mana mereka dapat membuat profil, mengupload lagu dan album, memantau jumlah stream juga penghasilan, serta menganalisis data pendengar. Dengan ini mereka dapat memahami audiens mereka kemudian mengambil langkah yang tepat dalam hal mempromosikan karya mereka lebih luas. 

Meningkatkan Jangkauan Pendengar


langit musik

Aplikasi streaming musik yang beredar di masyarakat menawarkan layanan rekomendasi lagu-lagu baru bagi para penggunanya. Ini menjadi peluang bagi pelaku musik indie dalam mendapatkan jangkauan pendengar yang lebih banyak bahkan pendengar baru yang belum pernah mendengar karya mereka sebelumnya. 

Menambah Penghasilan

Hadirnya aplikasi streaming musik mampu memberikan kesempatan bagi band indie di Indoneisia dalam menghasilkan uang dari musik mereka sendiri. Hal ini disebabkan setiap kali lagu mereka diputar melalui aplikasi straming musik, band tersebut akan mendapatkan royalti yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan kata lain, aplikasi streaming musik dapat membantu band indie dalam mengingkatkan penghasilan mereka yang lebih besar dan juga stabil. 

Memudahkan Distribusi Musik

Tidak hanya itu, aplikasi streaming musik juga telah memudahkan proses pendistribusian musik di Indonesia. Melalui aplikasi streaming musik dan media sosial mereka dapat mempromosikan musik mereka secara mandiri sehingga membuka peluang lebih besar bagi musisi dan band lokal untuk lebih terkenal dan sukses. 


Add-On Langit Musik, Dukung Promosi Musik Indie

Ngomongin soal aplikasi streaming musik, dilansir dari web review gadget Pricebook, salah satu aplikasi streaming musik yang selalu mendukung karya anak bangsa adalah layanan add-on Langit Musik milik Telkom Indonesia yang mana menawarkan cara baru streaming lagu dan podcast secara legal dan tanpa batas yang bisa diakses melalui PC, handphone maupun IndiHome TV.

NUON Digital Indonesia

Langit Musik yang dikelola oleh NUON Digital Indonesia saat ini hadir dengan tampilan baru yang minimalis dan kece sehingga akan mempermudah pengalaman kita dalam menikmati musik. Gak perlu bingung lagi dong cari lagu yang cocok dan sesuai dengan selera karena Langit Musik telah menyiapkan lagu-lagu yang pas untuk menemani kita. 

Gimana tidak, jika sekarang pelanggan bisa menikmati lagu dan koleksi Langit Musik lebih dari 11.000.000 lagu lokal dan internasional serta podcast-podcast pilihan. Gak perlu khawatir karena biaya berlanggana yang hemat, hanya dengan Rp 10.000 per bulan kita sudah bisa menikmati seluruh koleksi dari Langit Musik lho.  


Penutup

Musik indie atau musik indipenden yaitu musik yang proses produksi dan distribusinya dilakukan langsung secara mandiri oleh musisi melalui label rekaman independen. Lirik-lirik yang dihasilkan pun cenderung bebas mengekspresikan apa yang mereka rasakan. 

Platform streaming seperti Langit Musik yang dapat diakses melalui internet yang saat ini hadir di tengah masyarakat mengambil peran penting dalam promosi karya musik indie di Indonesia dapat memperluas akses musik lokal dan jangkauan lebih luas lagi sehingga penghasilan mereka pun menjadi lebih meningkat sebab pendistribusian hasil karya jadi lebih mudah. 


Semoga bermanfaat


Diah

Next Post Previous Post
25 Comments
  • dianovits
    dianovits 3:34 PM

    bener nih mba, bekerja sama musik itu kek makan sop ayam pake perkedel. Makanya mau kerja dimana pun klo bisa nyantol internet biar bisa streaming musik

  • Anisa AE
    Anisa AE 9:44 AM

    Baru dengar tentang aplikasi musik yang satu ini, selama ini ada berbagai aplikasi musik yang terkenal dan berbayar kalau mau VIP jadi agak malas. Menarik juga Add-On apalagi banyak musik indie. Terima kasih informasinya!

  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar 11:29 AM

    Band indie memang harus didukung dengan platform seperti Langit Musik sih. JAdi mereka bisa bebas berkarya menampilkan hasil karya terbaik untuk masyarakat luas.

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 12:49 PM

    Saya setiap hari mendengarkan musik, Mbak. Termasuk saat menulis. Musik membuat hidup saya bersemangat hehehe. Makanya bersyukur dimudahkan mendapatkan musik keren. Kalau dulu kan mendengarkan radio atau kaset. Sekarang lewat Langit Musik saja. Bisa ikut mendukung musisi indie juga.

  • Indra DP
    Indra DP 2:56 PM

    sangat terjangkau sekali ya langganan add-on Langit Musik Indihome. cukup 10K aja udah bisa menikmati ribuan lagu sepuasnya hehehe.

  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi 9:11 PM

    Ikuta bangga dengan layanan yang diberikan IndiHome untuk mendukung musik lokal dan musik indie agar bisa terus produktif dengan menghadirkan Add-on Langit Musik ini

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 9:46 PM

    Lewat aplikasi seperti itu memang jadi bikin mudah musik dikenal lebih luas lagi, dan buat penikmat musik pun juga dibuat simple karena tersedia banyak pilihan musik di satu aplikasi aja

  • Kanianingsih
    Kanianingsih 9:55 PM

    Keren aplikasi Langit Musik bisa membantu pemusik lokal mendistribusikan karyanya

  • Yonal Regen
    Yonal Regen 6:27 AM

    Dengan hanya 10.000 per bulan di layanan add on langit Musik, kita bisa menikmati musik plus mendukung para musisi indie untuk terus berkarya di genre-nya. Keren nih program IndiHome

  • Yustrini
    Yustrini 10:26 AM

    Bekerja sambil mendengarkan musik memang asyik dan bikin jadi lebih semangat

  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin 1:27 PM

    Akuu kak paling semangat beberes rumah atau nulis kalau ada musik pengiringnya. Kalo gitu install Langit Musik ahh. Apalagit Musik juga bantu banget untuk eksistensi para musisi indie.

  • Han
    Han 4:46 PM

    Kalo dulu kan dengerin musik pake mp3 yaa wkwkw skrg dengerin musik langsung via LangitMusik gini autoo lebih praktis dan efektif ya ngga sih

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 9:00 PM

    Musik indie itu banyak yang easy listening lho
    Pas banget buat pelanggan IndiHome
    Saatnya add on Langit Musik ya mbak

  • deamerina
    deamerina 9:33 PM

    IndiHome nih makin mendukung jiwa karaokeku aja deh ahha. asyik juga nih ada add on musik. kerja jadi makin semangat

  • Wahyu Eko C
    Wahyu Eko C 9:39 PM

    Abis cek harga langganan langsung di web Langit Musik, ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan apa yg ditawarkan oleh IndiHome dengan menambah Add-on Langit Musik biaya langganan nya lebih murah 10ribuan udah dapat kualitas premium

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 11:34 PM

    seneng banget sih sekarang mau dengerin musik asli dari penyanyinya gak perlu download mp3 secara ilegal hehe.. pakai Langit Musik, udah siap streaming musik setiap saat deh

  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 12:03 AM

    Enak banget ya denger musik tanpa gangguan
    Apalagi kalau legal
    Jadi enggak ada rasa bersalah sama musisi
    Pun lagu Indonesia makin dihargai
    Keren inovasinya IndiHome

  • ANGGITA RAMANI
    ANGGITA RAMANI 12:04 AM

    Enak ya udah ada Langit Musik, musisi lokal ga perlu minder lagi untuk berkarya agar dikenal

  • Gusti yeni
    Gusti yeni 12:07 AM

    Indihome makin jaya makin banyak fitur baru yang membuat pelanggannya sukaak.
    Semoga selalu memberikan pelayanan terbaik dan minum gangguan

  • Eka FL
    Eka FL 12:16 AM

    thank you langit musik yang udah menyediakan musik indie di aplikasinya. saya udah donlot dan bisa menikmati beberapa lagu indie, sayang musisi indie favorit saya belum masuk playlist. semoga kedepannya bisa lebih banyak menghadirkan musisi indie lainnya ya

  • wahyuindah
    wahyuindah 12:22 AM

    langit musik beneran jadi wadah musisi lokal untuk berkarya ya. Banyak lagu pop lokal yang bermunculan disana. Patut diapresiasi nih

  • Happy
    Happy 12:29 AM

    emang platform streaming tuh bikin musisi-musisi lokal lebih mudah untuk berkarya dan mempromosikan lagu mereka. aku udah ketemu beberapa musisi lokal dan mereka mengiyakan itu.

  • lendyagassi
    lendyagassi 12:51 AM

    Sebelum ada layanan streaming, musisi lokal dan penyanyi indie ini sulit sekali eksis. Alhamdulillah, kini ada platform yang mendukung, yakni IndiHome Add-On Langit Musik. Bisa langsung berlangganan dengan harga terjangkau setiap bulan.

  • Diaz Bela
    Diaz Bela 7:09 AM

    Makin gampang aja ya sekarang untuk bisa langganan musik secara legal.. harganya menurutku juga terjangkau lagi!

  • Nabilla DP
    Nabilla DP 10:27 AM

    menarik juga ya ini ada add on langit musik, dan biayanya juga terjangkau kalau mau coba dengerin. sekalian mendukung musik indie indonesia juga yaa

Add Comment
comment url