Alasan Banyak Orang Membeli Mobil Bekas yang Baru Untuk Mengganti Mobil Lama

Memiliki kendaraan khususnya mobil menjadi kebutuhan bagi sebagian orang saat ini, terlebih bagi mereka yang memiliki anggota keluarga yang banyak. Berbagai keunggulan jika memiliki mobil seperti dapat mengangkut lebih banyak dan aman dari cuaca panas maupun hujan saat bepergian menjadi alasan sebagian orang untuk bisa memiliki mobil. Namun bagi orang-orang yang sudah mempunyai mobil pribadi di rumah tentunya harus sudah berpikir untuk menggantinya dengan yang lebih baru. Ada banyak alasan mengapa banyak orang harus melakukan ini, salah satu alasan utamanya karena mobil yang lebih baru tentu masih dalam keadaan bagus dan juga sudah banyak fitur modern. 

alasan membeli mobil bekas


Selain harga mobil bekas yang lebih murah tetapi sudah bisa mendapatkan mobil yang lebih baru tentu akan memberikan keuntungan kepada pemilik, masih ada banyak lagi alasan lain yang mendukung setiap orang untuk membeli mobil bekas yang lebih baru untuk menggantikan mobil lama yang akan dijual secepatnya. 

Alasan Membeli Mobil Bekas yang Baru Untuk Mengganti Mobil Lama

Berikut ini akan dijabarkan beberapa alasannya, penasaran? Yuk temukan informasinya berikut ini ya.

Biaya Perawatan Mobil Lama Akan Lebih Mahal

Semakin lama usia kendaraan roda empat maka biaya perawatannya juga akan menjadi lebih mahal. Hal ini tentu karena mesin dan semua komponen yang terpasang di mobil harus segera diganti semuanya dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini tentu jauh berbeda dengan mobil bekas yang masih baru hanya perlu service dengan skala ringan saja dan biayanya juga masih terjangkau. Tentunya ini menjadi solusi terbaik dibanding harus mempertahankan mobil lama yang harus sering-sering ke bengkel.

Sudah Melewati Masa Pakai


harga mobil bekas

Sama halnya dengan produk yang lainnya tentu mobil juga memiliki masa pakai, jika sudah melewati masa pakai maka bisa dikatakan sudah tidak layak dikendarai. Untuk menilai kelayakan sebuah mobil, maka pemilik bisa melihat langsung dari odometer. Jika angka yang ada di odometer sudah sangat tinggi mencapai lebih dari 300 ribu kilometer atau pemakaiannya sudah lebih dari 10 tahun maka sebaiknya bisa beli mobil bekas dengan pemakaian yang masih baru.

Dukungan Fitur Keselamatan

Mobil yang belum lama dibeli atau masih baru tentunya sudah terdapat dukungan fitur keselamatan yang pastinya lebih canggih seperti multiple air bag dan juga ABS. Sedangkan mobil lama yang dipakai lebih dari 10 tahun tentunya tidak memiliki fitur keselamatan yang lengkap. Maka itu penting untuk merencanakan mengganti mobil lama dengan mobil bekas yang masih baru dan terjangkau untuk dikemudikan sehari-hari.


Tidak Bisa Memenuhi Kebutuhan Lagi

Alasan lainya orang memutuskan beli mobil bekas yang masih baru karena mobil lama sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan lagi. Apalagi mobil baru tentu bukan hanya dilakukan perubahan pada sisi desain saja tetapi juga dari hal lainnya seperti kenyamanan kabin dan juga performa mesin yang mampu irit bensin.

Penutup

Dengan beberapa manfaat dan keunggulan mobil daripada kendaraan lain, hal ini menjadikan mobil sebagai pilihan banyak orang ketika ingin memiliki kendaraan. Selanjutnya bagi orang-orang yang telah memiliki mobil dengan usia mobil yang telah terbilang lama, saatnya untuk berpikir menggantinya dengan mobil baru atau mobil bekas namun kondisinya yang masih jauh lebih baru. 

Beberapa alasan yang telah disebutkan tadi tentunya membuat banyak orang mulai mencari mobil bekas yang masih bagus dan berkualitas. Untuk mencarinya maka bisa menggunakan platform mobbi yang sejak pertama kali diperkenalkan memiliki nama mo88i. Platform satu ini menyediakan stok mobil yang sangat lengkap, selain itu juga menyediakan berbagai cara pembayaran yang memang dibutuhkan banyak orang.

Nah, ada yang punya pengalaman membeli mobil bekas yang baru untuk mengganti mobil lama kah? Pasti punya kriteria khusus ya dalam mencari pengganti itu, boleh share pengalamannya juga lho di kolom komentar. 


Semoga bermanfaat



Diah
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url