Explore the blog
Friday, January 20, 2023

Pilihan Drawing Tablet untuk Ilustrator dan Desainer Grafis

Illustrator dapat menghasilkan banyak uang apabila rajin berkarya. Salah satu alat pendukung produktivitasnya seorang ilustrator adalah drawing tablet. Namun sayangnya harga drawing tablet terhitung tidak murah. Namun tenang, Temans bisa apply kartu kredit dan memanfaatkan untuk belanja lebih hemat.

drawing tablet


Kartu kredit membantu penggunanya melakukan pembelian dengan pembayaran yang bersifat lebih ringan. Ada beragam promo dalam kartu kredit yang menguntungkan untuk belanja online, yaitu program diskon dan cashback. Dengan kartu kredit, kita bisa membeli drawing tablet dengan cara mengangsurnya sehingga kondisi keuangan pun lebih terjaga.

Drawing tablet yang berkualitas akan meningkatkan semangat berkarya dan mendukung pembuatan karya yang bagus. Temans akan jadi semakin produktif membuat desain dan ilustrasi untuk dijual maupun mengerjakan pesanan klien. Dengan banyaknya uang yang kita dapat, tagihan kartu kredit dapat dilunasi secepatnya.


Apply Kartu Kredit


apply kartu kredit
source pic: pexels.com


Apply kartu kredit kini nggak pake ribet dan nggak perlu waktu lama. Temans bisa mengajukan pendaftaran kartu kredit dari manapun dan kapanpun berkat adanya layanan mobile banking. Aplikasi keuangan digital ini bisa kita dapatkan secara gratis dan mudah di Play Store dan App Store.

Persyaratan yang harus kita siapkan untuk mengajukan kartu kredit juga cukup sederhana dan mudah. Setiap biasanya memberlakukan syarat yang berbeda-beda. Namun syarat berkas yang umumnya diminta oleh pihak bank, di antaranya fotokopi KTP, fotokopi NPWP, dan fotokopi kartu kredit. Selain itu, ada juga persyaratan minimal penghasilan atau gaji calon kreditur yang ditetapkan oleh bank.

Jenis Drawing Tablet

1. Tablet Computer

Tablet ini menggunakan keyboard tambahan untuk memudahkan penggunaannya ketika membutuhkan alat ketik. Tablet ini berfungsi layaknya komputer atau laptop. Bedanya pada tablet ini, kita  menggunakan layar yang jauh lebih kecil dan ringan.

2. Pen Displays

Salah satu jenis drawing tablet yang banyak digunakan orang adalah pen displays. Dengan tablet ini, kita bisa langsung menggambar maupun membuat desain dengan alat pen yang ada di layar tablet. Pastinya, gadget ini akan memudahkan kita untuk menggambar langsung saat melihat layar. Tidak hanya itu, kita juga tidak perlu repot-repot menyambungkan pen dengan tablet.

3. Graphics Tablet

Jenis tablet ini masih terbilang sederhana. Sebab Temans perlu menghubungkan graphics tablet ke PC atau laptop agar bisa kita gunakan. Bagi yang belum terbiasa, tablet ini mungkin lebih sulit penggunaannya karena harus melihat monitor sambil menggambar di gadget yang lain.


Rekomendasi Drawing Tablet Terbaik untuk Ilustrator dan Desainer

rekomendasi drawing tablet
source pic: pexels.com


Menjadi seorang desainer grafis membutuhkan drawing tablet untuk menggambar atau mendesain objek. Berikut beberapa rekomendasi tablet yang bisa Temans pilih:

✔ Xiaomi Pad 5

Xiaomi selalu menghadirkan tablet dengan harga murah dan spesifikasi berkualitas. Dengan Xiaomi Pad 5, kita bisa memiliki tablet dengan layar IPS LCD ukuran 11 inch. Hebatnya, layar ini sudah mendukung WQHD+, refresh rate 120Hz, Dolby Vision, True Tone, dan HDR.

Selain itu, tablet ini sudah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 860 dengan RAM 6Gb dan RoM 256Gb. Kekuatan baterai tablet ini mencapai 8720 mAh. Untuk memperoleh tablet ini, Temans bisa mendapatkan dengan harga Rp4,9 juta.

✔ Lenovo Pad Pro

Salah satu merek produk elektronik yang cukup laris di pasaran adalah Lenovo. Brand ternama ini tidak hanya menghadirkan laptop dengan kualitas istimewa. Namun k juga bisa mendapatkan tablet dengan kualitas yang tak bisa diremehkan. Lenovo Pad Pro berukuran 11,5 inci ini menjadi tablet andalan dari Lenovo.

Laptop ini menawarkan tampilan grafis yang baik karena dibekali dengan chipset Snapdragon 870 5G. Untuk mendapatkan tablet ini harganya juga cukup murah. Kita bisa membelinya dengan harga Rp5,5 juta.

✔ Ipad Mini Generasi 6itt

Kalau Temans tidak menyukai tablet yang ukurannya terlalu besar, tak ada salahnya mencoba iPad Mini Generasi 6 yang pernah dirilis pada tahun 2021. Ukuran tablet ini hanya 8,3 inci. Tablet ini memiliki chipset Apple Bionic A15 dan sudah dibekali kamera utama 12 MP. Untuk mendapatkan tablet ini, kita bisa membelinya dengan harga Rp9,4 - 12,4 juta.

✔ Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Seperti yang diketahui banyak orang, Samsung terkenal dengan teknologinya yang canggih dan kualitas terbaik. Temans bisa mendapatkan tablet dengan ukuran 12,4 inci dan jaringan 5G dari Samsung. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah dilengkapi dengan chipset 750G serta baterai 10.090 mAh yang cocok untuk yang senang bekerja di luar rumah. Biasanya tablet ini dibanderol dengan harga Rp9,5 juta.

✔ Wacom Cintiq 22

Bagi Temans yang mencari tablet dengan layar yang lebih lebar, Temans bisa memilih Wacom Cintiq 22. Pasalnya, tablet ini menghadirkan layar 21, 5 inci dan Full HD. Seolah, kita akan mendapatkan konten nyata dengan fitur anti silau yang memberikan kenyamanan saat bekerja. Bahkan, tablet ini memiliki tingkat presisi yang tinggi, sehingga memudahkan kita untuk melukis garis-garis yang cenderung rumit.

✔ Ipad Pro 12.9

Kalau membicarakan masalah tablet Apple, memang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Banyak orang pasti merekomendasikan untuk membeli iPad sebagai tablet pilihan. Ipad Pro 12.9 memiliki ukuran storage mulai dari 128 Gb hingga 2TB. Bahkan, tablet ini sudah dilengkapi dengan operating system iPdOS 14. Untuk mendapatkan tablet ini, harganya mulai Rp13,7 jutaan.

✔ Microsoft Surface Book 3

Microsoft Surface Book 3 ini dapat bersaing dengan tablet lainnya. Mulai dari kualitas warna hingga daya tahannya, tablet ini sangat bisa diandalkan. Tablet ini sudah dilengkapi dengan 1.3 GHz Intel Core i7-1065G7 Quad Core, 16GB LPDDR4x, 256GB PCie SSD, dan Windows 10. Untuk harganya mulai dari Rp32,9 juta.


Itulah beberapa rekomendasi tablet yang akan menunjang profesi Temans sebagai ilustrator dan desainer grafis. Rekomendasi tablet di atas bisa dibeli secara mudah memanfaatkan kartu kredit PermataShoppingCard yang disediakan oleh PermataBank.


Dapatkan Drawing Pen Menggunakan Kartu Kredit

Salah satu kartu kredit terbaik untuk menunjang belanja online kita adalah PermataShoppingCard. Dengan memiliki kartu kredit ini, kita bisa membeli drawing pen dengan pembayaran ringan. Kartu kredit ini bisa kita miliki melalui mobile banking PermataMobile X yang bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Dengan PermataShoppingCard, Temans bisa membeli drawing tablet dengan pengeluaran yang lebih ringan. Ada berbagai promo yang disediakan untuk menunjang belanja, yaitu adanya program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant.

Penutup

Menjadi ilustrator dan desainer grafis adalah pekerjaan yang saat ini banyak diminati oleh kaum Milennials. Umumnya karya-karya yang dihasilkan bisa dijual secara online. Untuk menghasilkan ilustrasi ataupun desain grafis terbaik, tentu dibutuhkan alat yang dapat drawing tablet terbaik yang memiliki spesifikasi tertentu sesuai dengan kebutuhan. 

Ada beberapa rekomendasi drawing tablet terbaik yang bisa mendukung pekerjaan tersebut. Sayangnya, harga drawing tablet tergolong mahal. Oleh karena itu dibutuhkan usaha lebih agar bisa memilikinya. Namun tidak perlu khawatir karena kita bisa apply kartu kredit untuk bisa segera mendapatkan drawing tablet yang diinginkan melalui mobile banking Permata Mobile X. 

PermataShoppingCard juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya, diantaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, bisa diakses lewat smartphone, memiliki fitur contactless card, dan sebagainya. Informasi persyaratan dan langkah-langkah mendapatkan kartu kredit ini bisa Temans baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card.



Semoga bermanfaat, 



Diah

Whould you like to comment?

  1. Pernah lihat drawing tablet di populernya sosok penggambar komik True Beauty yang cantik hemm. Dari film ini eh ternyata ada series webtoon, sampai kepoin akun penulisnya. Kualitas menggambarnya memang masyaAllah, tapi ya kalau gadget yang canggih ini harganya pasti fantastis. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. dari dulu pengen banget punya Wacom buat desain tapi belum keturutan..
    tapi sepertinya ide bagus nih beli tablet pakai kartu kredit di mobile banking PermataMobile X. nanti kupertimbangkan deh

    ReplyDelete
  3. saat ini drawing tablet memang sudha jadi senjata utama para ilustrator ya, Mbak. Bisa dibawa ke mana-mana, jadi bisa bekerja di mana saja dan kapan saja. Hanya karena harganya tidak murah, maka harus mempersiapkan dana juga. Hanya kalau ada kemudahan apply kartu kredit, pastinya happi. Apalagi belinya untuk menunjang kerja.

    ReplyDelete
  4. Sebagai seseorang yang suka otak atik gambar akan cocok nih memilih beragam drawing tablet yang ada. Namun disesuaikan pula dengan budget yah, Mba. Kayaknya makin kesini mau mendesain atau gambar apa aja makin seru deh.

    ReplyDelete
  5. Enak nih baca tablet yang cocok buat desain tapi juga di kasih tahu harganya .jadi ada persiapan kalau mau beli

    ReplyDelete
  6. Percaya sih. Kalau untuk desain, tools nya suka mahal banget. Cuma emang kalau hasil karyanya bagus ya jadi worth it. Karena hasil karya tersebut bisa kita komersilkan. Cuan pun mengalir.

    ReplyDelete
  7. Untuk ilustrator drawing tablet pasti sangat membantu ya, apalagi ini banyak pilihannya bisa disesuaikan dengan melihat speknya, kebutuhan dan juga bujetnya

    ReplyDelete
  8. Wahh aku daridulu pengen banget belajar komik, giliran dpaat hadiah ipad magernya minta ampun kebanyakan alasan hiks. Tapi emang jadi wishlist sih itu ipad pro kak, hihi.. ntr jual ipad gen4 ini buat wujudin bucketlist ipad pro bisa kali yah asal niat hahaa

    ReplyDelete
  9. Pengennya sih yg ipad 😁. Biar bisa dipake anak2 juga buat belajar.

    Naah aku punya CC itu juga buat cari promo begini salah satunya mba. Krn banyak promo yg lebih menguntungkan kalo dibeli dengan CC drpd cash atau transfer.

    Sama kayak tiket pesawat, promonya LBH banyak kalo pake CC. Ntr setelah beli, baru deh bayar langsung ke CC biar ga kena charge bunga

    ReplyDelete
  10. untuk saat ini belum butuh drawing tablet sih. Tapi salah satu dari tablet yang disebutkan di atas bisa jadi pilihan kalau nanti butuh.

    ReplyDelete
  11. Aku pakai yang Samsung tablet dan emang enak banget buat gambar, bahkan untuk ngetik, terutama pas di perjalanan (atau lagi mobile banget). Lebih praktis dan ringan ketimbang bawa-bawa laptop

    ReplyDelete
  12. Dengan kartu kredit banyak promo cicilan 0% meringankan kita yang pengen memiliki drawing tablet yang diimpikan.

    ReplyDelete
  13. Ternyata jenis Drawing Tablet ada banyak ya..
    Dan apapun pilihannya asalkan bisa mendukung hobi dan skills yang membawa pada produktifitas, rasanya perlu banget memiliki Drawing Tablet yang bagus dan awet.

    ReplyDelete
  14. wahahhaha kebetulan aku udh punya nih permata shopping card, tapi blm tau promo2 cashback nya huhu

    ReplyDelete
  15. Saya lagi mupeng banget pengin punya drawing tablet begini. Kerja jadi makin praktis dan ringan dibawa. Jadi pengin punya permata shopping card.

    ReplyDelete
  16. Prefer ke samsung sih kak. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, mending sekalian mahal pilih ipad aja ya. Cuma belum berani apply kartu kredit nih. Ngeri kalau telat bayar hehe

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^