Belanja Buah dan Kebutuhan Dapur Praktis di Toko Buah

Sejak menikah, kemampuan masak saya Alhamdulillah sedikit demi sedikit bertambah. Ya mau gak mau harus mampu masak sendiri dong biar bisa menyajikan makanan sehat dan lezat untuk keluarga. Nah, sejak ada anak harus bisa lebih kreatif lagi menyajikan aneka masakan untuk anak-anak. Apalagi tahu sendiri kan biasanya ada anak yang picky eater atau pilih-pilih makanan. Meski anak-anak saya yang tipe pemakan segala tapi untuk urusan buah hanya Si Bungsu aja nih yang suka buah baik itu buah segar ataupun sudah diolah menjadi cemilan sehat. Padahal Mamanya ini udah mupeng aja deh kalau lihat promo di toko buah online, secara aneka buah segar menanti untuk dipinang.

toko buah

Namun seringnya beli buahnya ya secukupnya saja karena takut rusak atau busuk karena di rumah yang doyan buah hanya Mama dan Si Bungsu aja nih. Daripada beli banyak lalu jadi bersisa, dibuang sayang kan.
 

Tips Agar Anak Mau Makan Buah


Pandemi yang masih belum berakhir dan dua anak yang sudah full belajar tatap muka di sekolah membuat Mama harus berpikir ekstra agar anak mau kompromi dalam urusan menjaga kesehatan, salah satunya dengan mau konsumsi buah secara rutin. Secara kan ya buah itu punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh yaitu sumber vitamin, antioksidan alami dan mencegah penyakit tertentu.


Nah, agar anak-anak yang picky eater sama buah ini mau untuk makan buah itu memang perlu usaha ekstra dan kesabaran yang tinggi. Sejauh ini tips yang saya lakukan agar anak mau makan buah antara lain:

1. Mengenalkan Manfaat Buah

Meski penuh drama tapi saya selalu mengajak mereka untuk mau makan buah. Pertama dengan mengenalkan kepada anak nama-nama buah juga manfaat dari buah-buah yang ada di sekitar, seperti pepaya, dan pisang untuk melancarkan pencernaan, jeruk yang punya kandungan vitamin C tinggi dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat tulang dan gigi, apel yang bagus untuk kesehatan otak, mangga yang ternyata baik untuk kesehatan mata dan juga meningkatkan kekebalan tubuh, dan buah-buah lainnya yang mudah dijangkau.

2. Makan Bersama

Setelah mereka tahu buah dan manfaatnya, saya pun juga memberikan contoh kepada mereka untuk mau makan buah baik itu dimakan secara langsung maupun dalam bentuk jus buah. Terkadang saya pun juga mengajak mereka makan rujak buah bersama, meski cuma satu atau dua suap aja tapi gak apalah tetap harus sabar untuk mencoba.

3. Kreasikan Buah ke Makanan Favorit

Cara yang cukup ampuh nih yaitu membuat aneka cemilan dan menyisipkan buah di dalamnya. Seperti bolu pisang, bolen pisang, puding alpukat, apple pie, jus mangga, es loli buah naga, es loli semangka dan lain sebagainya. Nah pas banget kemarin saya buat bolen pisang dari roti untuk anak-anak.


Resep Bolen Pisang Roti Tawar

Mumpung Rabu kemarin libur, jadilah Mama sedikit berkreasi di dapur biar anak-anak tetap mau makan buah. Kebetulan hari sebelumnya Mama beli pisang, semangka dan apel kesukaan Si Kakak di toko buah online.

Kalau biasanya bolen pisang itu buatnya ribet karena kulitnya yang berlapis dan butuh waktu lama saat pembuatan. Kali ini Mama ingin coba buat bolen pisang dari roti tawar. Nah, kalau berkreasi seperti ini saya sering mengajak anak-anak untuk ikut serta melihat proses sekaligus bantuin. Biar kata anak-anak saya semuanya cowok, tapi boleh dong tetap belajar masak walau setelah itu dapur jadi semakin amburadul karena mereka sambil main juga. Tapi tak apa, yang penting mereka ingin belajar dan juga senang dan tentunya jadi mau makan buah hasil kreasi mereka.

bahan bolen pisang roti tawar


Bahan-bahan:

2 buah pisang
6 lembar roti tawar
50 gram keju
75 gram ceres
1 sdt margarin
1 butir telur, kocok lepas
1 kuning telur untuk olesan


Cara Membuat:

  • Kupas pisang dan bagi menjadi 3 bagian
  • Gilas roti tawar menggunakan rolling pin
  • Lelehkan margarin di teflon, kemudian masukkan pisang, bolak balik agar tidak hangus
  • Angkat pisang kemudian sisihkan
  • Susun pisang pada roti tawar yang sudah digilas. Pisang-ceres-keju bercampur jadi satu
  • Beri olesan kocokan telur tadi di semua sisi roti
  • Lipat seperti bentuk amplop, rekatkan dengan kocokan telur
  • Olesi boleh dengan kuning telur kemudian beri toping
  • Panggang di oven dengan suhu 180' selama kurleb 25 menit atau hingga matang, sesuaikan dengan oven di rumah Temans ya. Boleh dipanggang di teflon juga kok. :)
  • Angkat dan sajikan. Cocok banget nih jadi teman ngeteh di sore hari.


Beli Buah dan Kebutuhan Dapur di Toko Buah Sayurbox

Oh ya kabar gembira buat teman-teman nih, sekarang bisa belanja buah dan kebutuhan dapur di Toko Buah lho. Iyah, jadi toko buah yang satu ini tuh spesial banget karena tidak hanya menyediakan aneka buah segar tapi juga sayur dan kebutuhan dapur juga lho. Pokoknya mah anti ribet-ribet club lah, penolong saat emak ingin masak namun ada stock di dapur yang kosong.

Emang Toko buahnya namanya apa? Sini, sini saya kenalin ya toko buah yang saya maksud adalah Sayur Box. Pokoknya ini bisa jadi Teman Terbaik Mama di dapur deh karena pesanan bakalan cepat sampai dan tidak perlu tunggu lama lho!


Tentang Sayurbox

Jadi, Sayurbox adalah platform website atau aplikasi grocery yang memudahkan kita untuk membeli kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan pokok dengan harga murah. Temans mau cari beras, buah, dan sayur segar dari petani lokal? Bisa doong. Atau sedang butuh makanan ringan, ikan, daging, telur, tahu tempe, seafood dan ayam dari peternak setempat? Sayur Box siap antar lho, gratis ongkir pula dengan minimal belanja 75 ribu saja. Tidak hanya itu, ada diskon dan promo setiap hari juga doong.

Untuk saat ini, Sayur Box tersedia di Jakarta, Bali, dan Surabaya. Hmm, kabar baik kan ya buat Temans yang tinggal di 3 kota tersebut. Tenang, Sayurbox siap kirim kapan saja sesuai permintaan kita lho. Mau belanja diantar sekarang juga bisa. Diantar keesokan hari juga bisa banget.


Belanja di Sayurbox bisa pilih jadwal antarnya sesuai Kota berikut ya.

Jakarta
Slot Dini Hari (05.00-07.00 WIB)
Slot Pagi (07.00-09.00 WIB)
Slot Siang (11.00-13.00 WIB)
Slot Sore (16.00-18.00 WIB)
Slot Malam (18.00-20.00 WIB)

Bali
Slot Pagi (08.00-11.00 WITA)
Slot Siang (13.00-18.00 WITA)

Surabaya
Slot Pagi (06.00-09.00 WIB)
Slot Siang (10.00-13.00 WIB)
Slot Sore (14.00-17.00 WIB)



Fitur Andalan dan Metode Pembayaran Sayurbox


Sayurbox memiliki beberapa fitur andalan yaitu:

  • Sayurkilat; Ini cocok untuk pemesanan cepat yang siap antar ke alamat secepat kilat. Belanjaan akan sampai dalam 1 jam (khusus daerah Jabodetabek) dan 2 jam (area Bali)
  • Sayurtunai; Biasa belanja COD? Nah, cocok nih untuk pakai pilihan fitur satu ini dimana kita boleh cek dulu kualitas belanjaan, baru deh bayar di tempat.
  • Sayurfluencer; Mau tambahan cuan sambil rebahan di rumah aja? Bisa banget doong. Ikut aja program bagi-bagi link belanjaan, nanti setiap pembelanjaan menggunakan link tadi Temans akan dapat komisi lho.
  • Sayurpoin; Nah, saat belanja kita akan dapat poin, kumpulkan poinnya dan nanti poin tersebut bisa ditukar dengan kupon belanja biar pembelanjaan berikut bisa lebih hemat.

Bagi Sayurbox, Pembeli adalah Raja! Oleh karena itu Sayurbox siap memanjakan pelanggannya dengan menyediakan metode pembayaran yang semakin lengkap dan aman. Kita bisa bayar belanjaan dengan menggunakan OVO, GoPay hingga Astrapay.

Tidak hanya itu saja Sayurbox juga menyediakan metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa Bank berikut ini: BCA, Mayapada Bank, DBS, MayBank, PaninBank, BSI, BNI, serta OCBC.


Jangan Lewatkan Promo Menarik dan Spesial Toko Buah dari Sayurbox


Sampai sini udah jelas dong dan pasti sudah gak sabar ingin mencoba pengalaman berbelanja menyenangkan bersama Sayurbox. Eits biar makin greget nih saya mau share info penting tentang NEMU (NEbus MUrah) yang wajib dicoba nih.

nebus murah

Jadi Temans bisa temukan NEMU ini di aplikasi Sayurbox versi paling baru ya. Kalau belum update aplikasinya, harus diupdate dulu. Kalau udah langsung cobain yuk belanja dan NEMU (Nebus Murah) dengan belanja minimal transaksi Rp 190.000,- untuk area Jabodetabek, Rp 200.000,- untuk area Surabaya maka Temans bisa pilih salah satu produk dari beberapa pilihan yang tersedia dengan harga yang suuuuuuper duper spesial.

Eits, tidak hanya itu saja lho, ada penawaran spesial juga nih di bulan Agustus yaitu Tebus Murah Buah-buahan mulai dari Rp 1.000, mulai 15 - 31 Agustus 2022. Catat tanggalnya ya!

  • Senin, 15 Agustus 2022 - Rabu, 17 Agustus 2022: Kelengkeng Impor 250 gram Tebus Murah (Rp. 1.700 / dari harga Rp 10.900)
  • Senin, 22 Agustus 2022 - Rabu, 31 Agustus 2022: Strawberry Sweetheart 125 gram Tebus Murah (Rp. 1000 / dari harga Rp. 23.800)


Penutup

Buah merupakan salah satu sumber alami yang kaya manfaat dan dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi buah setiap hari sangat baik untuk pencernaan serta kesehatan tubuh. Anak-anak ada yang suka buah namun tidak sedikit pula butuh kreativitas dari orang tua agar anak mau makan buah. Salah satunya dengan membuatkan mereka olahan yang disukai anak seperti bolen pisang roti tawar.

Saat ini untuk mendapatkan buah maupun kebutuhan dapur sudah sangat mudah dengan kehadiran toko buah online seperti Sayurbox yang menyediakan berbagai fitur menarik dan beragam metode pembayaran. Tidak hanya itu pesan kebutuhan dapur di Sayurbox bisa diantarkan langsung, 1 jam sudah sampai di tujuan. Menarik bukan?

nebus murah sayurbox

Nah, jangan sampai ketinggalan promonya ya dan ayo budayakan makan buah setiap hari. Kalau Temans sukanya makan buah apa nih? Suka berkreasi dengan anak-anak juga gak biar mereka jadi suka buah juga? Bagi yang punya tips agar anak suka makan buah, boleh dishare di kolom komentar juga ya.



Semoga bermanfaat.



Diah
Next Post Previous Post
22 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 11:24 AM

    Wah mantap bisa beli sayur dalam jumlah banyak dan harga murah dengan sayurbox. Mudah lagi belinya, eranya udah beda ya sekarang bisa beli sayur berkualitas secara online. Terima kasih informasinya!

  • Farida Pane
    Farida Pane 6:19 PM

    Mantap nih resepnya unik dan gampang, ya. Jadi pengin nyoba deh.

  • ginanelwan
    ginanelwan 7:39 AM

    sayurbox memudahkan para ibu-ibu di rumah yang mager keluar rumah tp kepengen menyajikan sajian terbaik untuk keluarga

  • Yuni Handono
    Yuni Handono 2:02 AM

    Menjadi ibu memang harus kreatif ya mbak. Apalagi ada anak-anak di rumah. Mereka biasanya lebih suka masakan ibunya ketimbang beli diluar. Dan anak-anak juga suka menu yang variatif. Tidak itu-itu saja. Berkat Sayurbox dengan fitur-fitur lengkapnya membuat belanja bahan makanan semakin mudah ya, dan kita bisa berkreasi menciptakan makanan sendiri di rumah.

  • Yustrini
    Yustrini 3:18 AM

    Enak banget resepnya. Btw senangnya jika bisa belanja gratis ongkir cuma dengan minbel 75 ribu. Apakah aplikasinya udah ada di Jogja? Ingin pakai juga

  • YSalma
    YSalma 1:00 PM

    Belanja buah dan kebutuhan lain di sayurbox praktis banget ya. Gak perlu keliling pasar dan kedai, cukup membuka aplikasi di ponsel, pilih yng diperlukan dan tunggu. Sayur dan buah yang didapat juga lebih fresh.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 1:10 PM

    Fitur-fitur andalannya ini gak hanya memudahkan dalam pilihan belanja mau jam berapa datang, tetapi juga bisa sekalian buat tambah cuan ya kak.
    Wah boleh banget nih ceki-ceki lebih lanjut

  • Fadmala A
    Fadmala A 6:31 PM

    Wah, pingin deh Sayurbox ini ada di Jogja.. Biar bisa psen juga saya pakai Sayurbox.. Karna pasti sayur dan buahnya yg dikirim pasti segar" ya..

  • Nimas Achsani
    Nimas Achsani 7:04 PM

    Belanja online memang super praktis ya mbak, tinggal tunggu di rumah aja barang-barang bisa sampai ke rumah

  • Putu Felisia
    Putu Felisia 7:25 PM

    Jujur aja di Bali tuh buah mahal banget terutama jelang hari raya seperti Galungan, Nyepi, atau Kuningan. Mudah-mudahan Sayurbox lumayan stabil ya harganya.

  • Gusti yeni
    Gusti yeni 8:53 PM

    SayurBox memang paling recomended dalam hal belanja sayur mayur. Hemat waktu, tenaga dan banyak promo cocok dengan jiwa emak emak

  • sylvianayy
    sylvianayy 11:23 PM

    Ada fitur belanja sayur pakai tunai juga kayak COD, boleh juga nih

  • Nathalia DP
    Nathalia DP 11:28 PM

    Praktis banget nih bikin bolen pisang pakai roti tawar... Cobain bikin ah... Makasih resepnya...

  • lendyagassi
    lendyagassi 12:07 AM

    Wah, asik..
    Ada resep makanan yang bisa bikin anak tetap semangat makan buah.
    Senangnya kalau melihat anak lahap makan buah dan sayur segar. Belanjanya di Sayurbox yang cepat sampai.

  • umimami
    umimami 12:14 AM

    mba, sayurbox bisa belanja via website ya? auto coba, biar di hp gak banyak aplikasi hihi

  • Nimas Achsani
    Nimas Achsani 12:30 AM

    wah kebetulan nih pas momen harga bbm naik, eh ada promo sayuran dari sayurbox hahaha jiwa buibu yang selalu suka dengan harga murah, kayak tebus murah ini bergejolak nih mbak

  • Lita Lestianti
    Lita Lestianti 12:53 AM

    Enak bangeett jadi ky bolen yaa.. kreasi resepnya oke.. kapan2 kalo ada pisang bisa bikin ini.. atau beli bahannya di sayurbox yang seger..

  • Faradila Putri
    Faradila Putri 12:23 PM

    Waiya pakai roti tawar juga bisa ya? Aku jadi kepengen nyoba hehehe. Anakku suka olahan pisang. DI Sayurbox juga pisangnya ada macam-macam kah? Nanti aku cek deh

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 8:08 PM

    Banyak banget ya manfaat mengenalkan buah2an ke anak-anak, apalagi kalau buahnya segar2, pasti anak2 makin semangat mengenal buah2an. Untung ada SayurBox yang bisa kirim buah dan sayur segar nggak pakai lama.

  • Arni
    Arni 10:25 PM

    Bisa dicontek nih bolen pisangnya
    Praktis banget pakai roti tawar gitu ya, jadi gak repot-repot bikin kulitnya
    Cocok buat bekal sekolah nih. Enak dan Bergizi

  • R Palupi
    R Palupi 11:45 AM

    Sama mbak sejak menikah aku juga lumayan bisa masak. Padahal sebelumnya nggak bisa sama sekali. Tapi belum pernah bikin bolen pisang jugaaa. Nyontek resepnya ya mbak.

  • Enni Kurniasih
    Enni Kurniasih 12:17 PM

    Wahh, senangnya belanja sayur dan buah dianterin gini. Sayang, baru ada di 3 kota ya, Kak

Add Comment
comment url