Wisata Peternakan Eropa di Cimoryland Puncak

Weekend tiba. Tidak ingin berlibur jauh-jauh, Temans bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi Cimory Diary Land yang merupakan tempat wisata yang cukup baru di Puncak lho. Cimory Dairyland Puncak menawarkan pengalaman berwisata yang seru bahkan bisa mendapatkan pengalaman beternak dengan konsep tempat ala Eropa.

Cimory Dairyland Puncak

Temans dan keluarga juga bisa melakukan banyak ativitas seru yang dapat dilakukan saat berlibur di Cimory Dairyland Puncak. Misalnya saja berinteraksi dengan binatang, berselfie di spot swafoto, hingga mencicipi berbagai kuliner lezat. Yeaay, bakalan jadi pengalaman seru dan menyenangkan nih jadinya. 

Wahana Seru di Cimory Dairyland Puncak


Disini kita bisa mendapatkan pengalaman seru di berbagai wahana Cimory Dairyland Puncak. Hmm, pasti udah penasaran juga kan apa saja wahana yang bisa dinikmati, berikut ini ulasannya:

1. Rabbit Garden

Rabbit Garden adalah wahan yang memungkinkan kita untuk bermain bersama kelinci. Disini ada beragam jenis kelinci yang sangat menggemaskan dan bahkan bisa kita ajak main dan beri makan. Karena inilah Cimory Dairyland Puncak menjadi wisata yang cocok didatangi bersama anak-anak apalagi kalau anaknya emang doyan main dengan kelinci ya. 

2. Cow Milking

Temans bisa merasakan sensasi memerah susu sapi secara langsung di wahana Cow Milking. Disini akan ditemani oleh petugas profesional yang akan memberikan arahan bagaimana cara memerah susu sapi yang tepat. Wahana ini dapat dijadikan tempat edukasi bagi anak-anak sekaligus akan menjadi pengalaman baru buat mereka. 

3. Miniature Pony Land


miniature Pony Land
source: instagram.com/cimorydairyland.puncak

Bagi yang punya anak cewek dan suka dengan Kuda Pony? Pas banget nih lanjut bermain ke area Miniatur Pony Land yang merupakan wahana yang dilengkapi koleksi kuda mini yang diberi nama Umme. Menurut penjelasannya, Umme adalah kuda mini dengan ukuran terkecil kedua di Indonesia, dengan tinggi hanya mencapai 65 cm saja.

Selain itu Umme juga sangat unik karena memiliki bulu berwarna putih dari kepala sampai ke kaki dan ekornya. Kita bisa bermain dan berinteraksi dengan Umme juga lho. 

4. Sheep Farm

Selanjutnya adalah Sheep Farm dimana kita bisa melihat langsung koleksi domba merino dengan bentuk yang unik. Domba merino sering disebut juga sebagai domba ceper. Hal tersebut karena domba ini memiliki ukuran kaki yang lebih pendek dari domba pada umumnya.


5. Camel Feeding

Selanjutnya kita juga bisa menemui hewan unta di Camel Feeding. Di wahana ini kita bisa berinteraksi langsung dengan para unta hingga memberi makan ya.

6. Duck Pond

duck pond Cimoryland Puncak
source: instagram.com/cimorydairyland.puncak

Lalu Temans juga bisa bertemu dengan bebek peking yang merupakan bebek berdaging yang menempati urutan teratas diantara bebek lainnya. Kita bisa melihat jenis bebek peking sedang berenang di wahana ini. Sama seperti wahana lain, kita tentunya bisa memberi mereka makan dan berinteraksi secara langsung dengan mereka.


Cari Hotel di Puncak dengan Pegipegi


Selain bermain di Cimory Dairy Land, Temans juga bisa menikmati beragam wisata lainnya di Puncak. Banyak sekali wisata seru mulai dari wisata edukasi, alam, hingga kulineran. Masih belum puas bermain di Cimory Dairy Land? Temans bisa menginap di hotel sekitaran Puncak dan menikmati liburan seru disini. Untuk cari kamar hotel di Puncak langsung aja gunakan aplikasi Pegipegi atau mengunjungi website Pegipegi lewat browser. Kemudian bisa langsung memesan hotel baik lewat aplikasi maupun website. Dapatkan promo-promo menarik yang bisa membuat liburan kita jadi makin menyenangkan.

Temans bisa menikmati ragam wisata di Puncak lainnya seperti berkunjung ke Taman Safari atau destinasi wisata lainnya lho. Yuk berlibur dan menginap di hotel Puncak, jangan lupa pesannya di Pegipegi ya.


Penutup

Sekarang gak perlu jauh-jauh ya ke Eropa, di Indonesia udah ada miniaturenya nih. Dari bisa lihat kelinci, belajar perah sapi, lihat kuda pony, lihat domba, kasih makan ikan juga bisa lihat bebek peking lho. Gak apa-apalah ya lihat miniaturenya dulu sebelum berkunjung langsung ke Eropanya, xoxoxox. Jadi penasaran lho ini ingin lihat wisata peternakan Eropa di Cimoryland Puncak. Temans udah ada yang pernah berkunjung ke Cimoryland Puncak? Pasti seru banget ya. 




sumber:
https://travel.tribunnews.com/2022/03/04/10-wahana-seru-di-cimory-dairyland-puncak-cobain-asyiknya-memerah-sapi-di-cow-milking

https://m.kumparan.com/viral-food-travel/tiket-masuk-cimory-dairyland-puncak-dan-jam-operasionalnya-1xkIahgha

Next Post Previous Post
15 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 9:45 AM

    Wah beneran suasana Eropa sih jadi ingat pas nonton film barat yang ada scene ke pertanian. Barn kalau enggak salah nama buat kandang sapinya keren sih, pernah ngayal kalau aja di Indonesia kayak gitu. Eh ada wisata kayak gini, menarik dan bermanfaat. Terima kasih informasinya!

  • HM Zwan
    HM Zwan 6:26 PM

    Sekarang ke Eropa-nya yang di Cimory dulu tahun depan ke Eropa beneran ya mbak, aamiin...

  • Ella Fitria
    Ella Fitria 10:54 PM

    Sepakat banget kl sekarang ini liburan nggak harus ke luar negeri atau ke eropa. Toh di Indonesia juga banyak destinasi wisata serupa alias miniaturnya. Hihi
    Pegipegi memang andalan buat urusan akomodasi penginapan sih😍

  • Sandra Hamidah
    Sandra Hamidah 10:18 AM

    Woaaa pengen banget ke Cimory land ini pasti anakku suka, tapi emang sih aku harus nginep juga heheh, makasih rekomen nya mba

  • nitalanaf
    nitalanaf 8:46 PM

    Saya belum pernah lohh ke Cimoryland ini. Kalo sekarang udah jauh kalo mau ke sini 😂 Moga nanti kalo ada ke Jakarta lagi, bisa liburan ke Cimory juga 😍

  • Sabrina
    Sabrina 4:09 PM

    Deket dari rumah saya mba Diah ini, dulu sering ke restonya aja tapi kalau ke peternakannya belum nyobain berkunjung. Seru bisa pergi dengan keponakan-keponakan kecil niy mba

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara 4:52 PM

    Main ke sana sama anak-anak pasti bikin mereka senang. Lucu kan jadi peternak ala eropa. Terus baiknya emang staycation juga di hotel terdekat biar liburan makin seru

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara 4:52 PM

    Main ke sana sama anak-anak pasti bikin mereka senang. Lucu kan jadi peternak ala eropa. Terus baiknya emang staycation juga di hotel terdekat biar liburan makin seru

  • Tatiek Purwanti
    Tatiek Purwanti 8:39 PM

    Saya belum pernah ke Cimoryland Puncak ini, Mbak. Lebih tepatnya, belum sempat, hehe. Karena letaknya dari tempat saya tuh dari ujung ke ujung, jadi.... sabaar. Emang sebagus itu sih ya Cimoryland. Berasa di Eropa. Insyaallah semoga segera bisa ke sana

  • Allamandawi
    Allamandawi 9:35 AM

    Wih kelihatannya keren, ketemu binatang peliharaan dengan suasana ala eropa lagi. Rekomendasi wisatu baru nih

  • Ade UFi
    Ade UFi 7:39 PM

    Saya waktu kesini cuma ke restorannya aja. Ga sampe ke farmnya. Kayaknya seru juga ya ajak Adek Fi ke dairyland Cimory. Nunggu Abang pulang dr pondok biar rame2.

  • Eni Martini
    Eni Martini 8:19 PM

    Anakku yang sudah ke sini yang sulung karena piknik sekolah, aku malah belum loh. Duh mupeng lihatnya, pasti binar suka

  • HM Zwan
    HM Zwan 6:02 PM

    Sampai sekarang belum kesampaian ke Cimory, padahal dekat sisni ada mbakpaling nggak sampai 2 jam'an. Pingin ajak Aqla liburan ke Cimory land

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 11:32 PM

    pernah mau mampir ke cimoryland, tapi pas banget macet, gak tahan, jadilah gak jadi ke situ, padahal bagus yaa isinya, bisa sekalian jadi wisata edukatif buat anak anak. apalagi ada banyak peternakan yang bisa dijangkau anak-anak ya, ada kuda pony pula. wah pasti mereka seneng

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 7:50 PM

    gak perlu ke luar negeri yaa karena wisatanya bisa di dalam negeri aja. Biaya lebih murah, tapi kualitas hampir mirip

Add Comment
comment url