Explore the blog
Wednesday, August 24, 2022

Pilih Hotel Olympic Semarang, Bisa Tidur Nyenyak Tanpa Mikirin Harga

Semarang salah salah satu kota yang menjadi tujuan wisata saya jika suatu hari nanti bisa traveling lagi. Ingin ke Semarang karena penasaran dengan tempat-tempat iconic yang ada di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini. Alasan lainnya karena hotel murah di Semarang bisa kita dapatkan dengan mudah untuk waktu berlibur yang lebih menyenangkan. 
hotel murah di Semarang

Kalau bisa mendapatkan tempat menginap yang memiliki harga terjangkau, seperti Hotel Olympic di Semarang, tentunya kita akan bisa lebih menghemat budget dan mencukupi kebutuhan berlibur. Apa aja sih fasilitas dan detail untuk Hotel Olympic? Kita simak informasinya berikut ini ya.


Mengenal Hotel Olympic di Semarang


Hotel Olympic merupakan hotel bintang satu yang memiliki lokasi strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Temans bisa menjangkaunya dengan mudah dari Stasiun Besar Poncol hanya dengan berjalan kaki.

Saat baru sampai di lokasi, kita sudah dapat melihat pajangan wayang yang mengintip di balik kaca hotel. Kalau dilihat secara sekilas, hotel ini tampak memiliki banyak sentuhan tradisional dengan sambutan berbagai pajangan barang antik.

Barang-barang antik nan unik tersebut tidak hanya memiliki sentuhan Jawa, tetapi juga chinese. Pajangan tersebut berasal dari ilham sang pemilik yang tidak hanya keturunan chinese, tetapi hobi mengoleksi barang-barang antik.

Tidak heran kalau di bagian lobi, Temans bisa melihat berbagai barang antik layaknya jam lonceng, guci dengan lukisan khas chinese, hingga lampu-lampu cantik. Di sisi lain lobi, terdapat pula meja kursi dari kayu yang posisinya menghadap ke arah Jalan Imam Bonjol.

Hotel Olympic Semarang
pic: instagram.com/hotelolympicsemarang

Kita juga bisa menentukan pilihan dengan dua jenis bed, di mana ada kamar yang menggunakan single dan twin bed. Fasilitas kamar terbilang cukup standar, tetapi tetap membuat pengunjung nyaman selama menginap.

Tidak hanya ada pada area lobi dan kamar sebab fasilitas yang hotel ini miliki ada sampai resto, bahkan bagian meeting room. Olympic juga terkenal dengan olahan bakso sapi homemade yang tidak menggunakan MSG maupun pengawet.


Lokasi Hotel Olympic di Semarang

Kalau Temans tertarik untuk menjadikannya sebagai tempat menginap selama berada di Semarang, jangan lupa dengan memperhatikan lokasinya. Hotel Olympic Semarang ini berlokasi di Jalan Imam Bonjol dan hanya berjarak 220 meter dari Stasiun Besar Poncol.

Kita bisa berjalan kaki, tentunya tidak membutuhkan waktu sampai 5 menit. Dari Stasiun Besar Tawang, tamu hotel tinggal menempuh jarak sejauh 2,7 km dengan waktu tempuh selama 9 menit dengan kendaraan.

Rasakan suasana yang lebih asyik dengan menaiki becak dari Stasiun Tawang menuju hotel. Dengan menaiki becak, tamu hotel bisa sekalian mengeliling Kota Semarang dan menikmati pemandangan sekitar. Kawasan Kota Lama identik dengan bangunan-bangunan sejarah yang tidak hanya memiliki sejarahnya sendiri, tetapi juga sangat artistik.

Temans bisa mampir sejenak untuk sekedar hunting foto karena di Kota Lama, banyak sekali spot fotogenik. Lokasinya memang terbilang sangat strategis karena dekat dengan kantor pemerintahan, berbagai destinasi wisata, pusat kota, dan juga stasiun.


Fasilitas yang Tersedia

Meskipun hanya dikenal sebagai hotel bintang satu, nyatanya hotel murah di Semarang ini sangatlah bersahabat dan memiliki fasilitas yang dapat mencukupi kebutuhan. Bicara soal fasilitas di ruang kamar, kita dapat menggunakan AC, meja kursi, TV tabung, dan juga kamar mandi dengan bak shower.

Dengan fasilitas yang lengkap seperti itu, tentu saja hotel murah di Semarang ini terbilang sangat on budget. Cocok sekali untuk Temans yang sedang bertugas di Semarang, tetapi membutuhkan tempat menginap yang sesuai dengan isi kantong.

resto hotel Olympic Semarang
pic: instagram.com/hotelolympicsemarang


Hidangan baksonya memang sudah sangat legendaris dan populer, bahkan menurut informasi, baksonya tidak terasa berat di lidah. Hmm, tentu ini wajib dicoba dong ya karena lokasi restoran berada langsung di hotel saat sedang menginap. Jadi gak perlu pusing lagi untuk keluar hotel segala.

Hotel Olympic juga menyediakan fasilitas mushola yang sudah lengkap dengan alat-alat sholat, sehingga kita tidak perlu lagi repot-repot untuk membawanya sendiri. Mushola tentunya cukup bersih dan terawat, sehingga kita tidak perlu khawatir untuk menunaikan ibadah di sini.

Fasilitas lain yang tentunya bisa sangat bermanfaat adalah meeting room saat Temans akan mengadakan kerja sama dalam rangka bekerja. Ada dua bagian meeting room, yakni ruang Prambanan dan Borobudur yang tidak terlalu luas, serta tetap sederhana.

Destinasi wisata terdekat yang bisa kita kunjungi kalau menginap di sini adalah Lawang Sewu yang memakan waktu perjalanan selama 8 menit. Ada pula Tugu Muda dan Pusat Oleh-Oleh Pandanaran yang bisa dijangkau dengan waktu perjalanan selama kurang lebih 10 menit.

Fasilitas parkir mobil dan juga layanan resepsionis selama 24 jam tentunya siap untuk memenuhi kebutuhan selama menginap. Ada pula laundry gratis dan juga WiFi yang siap diakses kapan saja saat dibutuhkan.


Pakai Layanan Holiday Stays Dari Traveloka untuk Banyak Promo Menarik

Bingung bagaimana caranya reservasi tiket penginapan dengan harga yang terjangkau? Langsung saja meluncur ke menu Holiday Stays yang Traveloka sediakan. Dengan layanan terbaru yang pastinnya sangat bermanfaat ya bagi Temans yang suka travelling karena tentunya harga tempat penginapan bisa menjadi lebih murah.

Cara memesan dan menggunakan layanan ini juga sangatlah mudah, apalagi jika sudah memiliki schedule berlibur. Prosedur pembayaran tentunya bisa kita lakukan dengan mudah melalui beragam pilihan. Hotel murah di Semarang siap memberikan kita experience berbeda, sehingga gak mau dong sampai melewatkannya! :)


Nah, buat yang tinggal di Semarang atau udah pernah berkunjung kesana, boleh sharing dong rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi saat traveling ke Semarang. Kalau bisa yang kids friendly ya biar anak-anak juga bisa menikmati liburan di Semarang dengan nyaman. 


Semoga bermanfaat :)



Diah

Whould you like to comment?

  1. Dari depan aku malah nangkep ini mirip disney, eh ternyata mewah dan klasik apalagi perpaduan warna hitam, coklat, dan gold. Jadi pengin ke sana apalagi harganya murah, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Bagus ya hotelnya jadi pengen staycation lagi sama keluarga hihi karena pindah kamar aja akumah udah happy banget apalagi klo hotel nya instagenic dan makanan nya enak

    ReplyDelete
  3. Kebetulan ke depan kami ada rencana mau ke Semarang, kota kelahiran mertua. Sudah lama juga mertua tidak mengunjungi tanah kelahirannya tersebut. Hotel ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan tempat menginap saat di sana nanti.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^