Pilih Investasi yang Pasti Bersama Reksadana Pendapatan Tetap

Dari banyaknya jenis investasi yang dapat dilakukan, Reksadana Pendapatan Tetap menjadi salah satu pilihan yang bisa kita coba. Bukan tanpa alasan, jenis Reksadana ini bisa menghasilkan potensi return untuk para investor.

reksadana pendapatan tetap


Namun sebelum membahas lebih jauh, mari kita bahas apa itu Reksadana? Reksadana merupakan sebuah investasi yang menjadi wadah pengumpulan dana dari beberapa investor dan kemudian akan disalurkan ke berbagai instrumen investasi oleh Manajer Investasi. Dan Reksadana Pendapatan Tetap merupakan salah satu jenisnya.

Reksadana Pendapatan Tetap ini sering dijadikan sebagai jalan alternatif untuk mendapatkan keuntungan karena memiliki karakter risiko yang cenderung menengah. Meskipun demikian, kita tetap harus mengetahui apa saja tips berinvestasi di bidang ini agar bisa menguntungkan.


Tips Investasi Reksadana Pendapatan Tetap Agar Return Maksimal


Saat berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap, minimal 80% porsi dana kita akan dialokasikan ke dalam bentuk efek yang bersifat utang seperti surat utang atau obligasi yang diterbitkan pemerintah maupun korporasi dengan jatuh tempo selama satu tahun atau bahkan lebih.
tips memilih investasi reksadana


Nah agar semakin yakin untuk terjun ke investasi yang satu ini, silakan simak ulasan yang akan kami bahas tentang tips berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap seperti yang akan kami sajikan di bawah ini.

1. Pilih Produk yang Tepat

Seperti yang diketahui bahwa Reksadana Pendapatan Tetap merupakan jenis investasi yang menjanjikan. Namun hal ini tidak boleh membuat kita melakukannya dengan asal-asalan. Temans harus bisa memilih produk investasi yang memiliki potensi menguntungan dengan kinerja yang baik selama beberapa tahun terakhir.

2. Pilih Manajer Investasi Profesional

Temaans pasti sudah mengetahui apa itu Reksadana dan bagaimana peran Manajer Investasi di dalamnya. Hal inilah yang membuat kita harus berhati-hati dalam memilih Manajer Investasi karena Manajer Investasi akan bertugas untuk mengoptimalkan kinerja produk Reksadana yang akan dibeli.

Sebelum memilih tim Manajer Investasi sebisa mungkin kita harus melakukan riset mendalam terkait Manajer Investasi tersebut. Perhatikanlah jumlah dana investasi yang biasa mereka kelola, komposisi instrumen yang digunakan, dan juga track record investasi dalam 3 sampai 5 tahun ke belakang.

3. Ketahui Tujuan Berinvestasi

Melakukan investasi Reksadana Pendapatan Tetap harus dengan tujuan yang kuat agar nantinya kita akan selalu termotivasi untuk secara rutin melakukan investasi hingga menghasilkan return yang maksimal.

Tidak hanya itu, dengan menetapkan tujuan juga berguna untuk menentukan jenis produk investasi yang diinginkan, jangka waktu berinvestasi, dan jumlah dana yang akan dialokasikan nantinya.

4. Siapkan Strategi Matang

Reksadana Pendapatan Tetap memiliki sejumlah risiko yang bisa muncul dalam prosesnya. Meskipun semua analisa investasi akan dilakukan oleh Manajer Investasi, tetapi tidak ada salahnya untuk menyiapkan strategi yang tepat agar bisa mengatasi semua masalah yang muncul.

Temans bisa menemukan berbagai jenis metode yang bisa digunakan saat berinvestasi, salah satunya diversifikasi. Teknik ini merupakan langkah penyebaran dana ke berbagai instrumen investasi lain selain untuk mengurangi risiko kerugian.

Dan kini Temans bisa melakukan diversifikasi investasi bersama DBS Treasures yang dapat memudahkan kita dalam berinvestasi.


Dapatkan Return Memuaskan Bersama DBS Treasures

Melakukan investasi dalam instrumen Reksadana Pendapatan Tetap harus dilakukan sedini mungkin dengan rencana yang matang agar tidak rugi nantinya. Nah jika Temans sudah yakin untuk melakukan investasi Reksadana Pendapatan Tetap, kita bisa bergabung bersama DBS Treasures yang merupakan sebuah priority banking dengan AUM 500 juta.
return reksadana pendapatan tetap

DBS Treasures menyuguhkan 4 kelebihan yang akan Temans rasakan nanti, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Dibantu Manajer Investasi Profesional

Saat berinvestasi di DBS Treasures, dana kita akan dikelola oleh Manajer Investasi profesional. Nantinya Manajer Investasi tersebut dapat mengoptimalkan seluruh kinerja produk hingga bisa menghasilkan return.

2. Dipandu Tim Ahli Finansial Handal

Tidak hanya memiliki Manajer Investasi terkemuka yang sudah profesional di bidangnya, tetapi DBS Treasures juga memiliki tim ahli finansial yang akan memberikan arahan tentang analisa pasar dan juga peluang terkini secara proaktif kepada kita.

3. Strategi Diversifikasi Aset

Produk Reksadana Pendapatan Tetap yang Temans beli di DBS Treasures terjamin aman dengan risiko yang relatif rendah. Pasalnya DBS Treasures menggunakan strategi diversifikasi dengan menyebarkan dana ke berbagai instrumen investasi untuk menghindari kerugian akibat risiko yang muncul.


4. Adanya Kemudahan Dalam Bertransaksi

Sekarang Temans tidak perlu lagi menggunakan dua platform atau lebih. Hanya dengan Aplikasi digibank by DBS, kita sudah bisa melakukan berbagai jenis transaksi secara mudah dan cepat seperti jual-beli dan switching produk investasi, hingga analisa pasar investasi yang telah didukung oleh data dari infovesta.

Bahkan Aplikasi digibank by DBS pun menyediakan fitur yang membantu investor dalam pembuatan SID atau Single Investor Identification yang dikeluarkan langsung oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia hanya dengan satu aplikasi saja.

Dengan adanya sejumlah fitur yang membantu tersebut tentunya sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap di DBS Treasures. Sebagai pilihan tepat dalam berinvestasi, DBS Treasures akan membantu kita mendapatkan return melimpah. 

Jadi yuk segera dapatkan produknya sekarang juga!




Diah




Next Post Previous Post
17 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 9:31 AM

    Reksadana memang terpercaya untuk investasi apalagi resmi dan aman. Seringnya kalau mau investasi itu mikir-mikir takut ditipu kayak yang dulu-dulu. Mantep ini mah banyak kemudahan yang bisa didapatkan dari investasi di reksadana. Terima kasih informasinya!

  • Adam Muiz
    Adam Muiz 6:49 PM

    Reksadana investasi yang paling aman daripada investasi beresiko lainnya.

    Pernah invest ke kripto malah rugi banyak,
    Buat pelajaran saja besok besok investasinya di tempat yang pasti saja seperti di reksadana.

  • mochferrydc
    mochferrydc 4:53 PM

    Pemilihan investasi sekarang dan masa depan semakin beragam disesuaikan kemauan berinvestasi. Artikel ini akan membantu pemilihan tepat investasi.

  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro 7:21 PM

    Aku memang berpikir investasi reksadana pendapatan tetap itu minim resikonya. Makanya selama ini aku pilih investasi jenis ini. Ternyata pake DBS bisa ya. Keren.

  • indri
    indri 1:04 PM

    Wah semakin melek nih, ternyata banyak pilihan investasi keuangan selain deposito dan LM. Bisa jadi pilihan nih, reksadana.

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 5:43 AM

    Memang harus pinter ya memilih tempat untuk investasi, dan selektif agar bisa sekalian belajar juga ya mengenai investasi, ternyata di DBs semua terpenuhi yaa.

  • Susi Susindra
    Susi Susindra 11:58 AM

    Saya baru tahu ada reksadana pendapatan. Potensial juga ya buat nyimpen uang dan nambah nominalnya. Dan cukup 1 aplikasi saja sama bank DBS.

  • Ainun
    Ainun 2:08 AM

    dulu aku mengenal istilah reksadana waktu kuliah karena sering baca majalah, dari sana jadi penasaran, dan kalau pas udah kerja pengen cobain
    sekarang sudah bisa investasi kecil-kecilan di reksadana.

  • Blog Guru Supadilah
    Blog Guru Supadilah 4:57 AM

    Pemilihan Reksadana dana tetap jadi pertimbangan yang bagus untuk investasi diri ya Kak. Banyak manfaatnya. Perlu dicoba nih

  • dudukpalingdepan
    dudukpalingdepan 10:59 AM

    Memang kalau mau investasi tuh harus pinter milih mana yang legal, dan resikonya sesuai dengan profil kita. Saya belum nyobain nih reksadana pendapatan tetap tapi langsung nyebur ke saham. Kalau ada rezeki lagi memang mau dibagi-bagi deh kolom portonya jadi ga satu tempat aja.

  • Mutia Ramadhani
    Mutia Ramadhani 1:58 AM

    Reksa dana pendapatan tetap memang relatif aman buat yang baru belajar investasi. Alokasinya ke surat utang dan obligasi. Kita gak cuma untung, tapi ikut membangun negara. Biasanya SUN dan ORI dialokasikan untuk pembangunan.

  • kaka-store
    kaka-store 4:45 PM

    Memiliki investasi dalam bentuk reksadana sejauh ini belum pernah, referensi reksadana sebagai bagian investasi akan memberikan bekal bagi pembaca tiba saatnya nanti

  • Celoteh Dini Hari
    Celoteh Dini Hari 1:06 AM

    alhamdulillah udah nyimpan beberapa produk reksadana, insyalloh top up terus tiap bulan hihi

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara 8:57 PM

    Aku masih buta banget soal Reksadana. Makanya kalau mau terjun ya pilih tim dan manager investasi yang tepat. Jadi tahu langkahnya gimana

  • Aisyah Dian
    Aisyah Dian 12:04 AM

    Setuju sekali kak, masalah investasi ini kita memang harus mulai memikirkan dari saat sekarang ini demi Masa depan ya

  • Amir
    Amir 3:32 PM

    Aku pun mau belajar investasi di reksadana. Rencana mau coba di bibit karena katanya lebih mudah. Kemarin invest di emas tapi malah abis terus.

  • Richa Miskiyya
    Richa Miskiyya 5:32 PM

    Jadi pengen nyoba invest ke reksadana lagi, tempo hari sempet ke reksadana tapi yg saham dan lost banyak, hiks. Enakan yg tetap ya, gk bikin was was kl lost

Add Comment
comment url