Explore the blog
Tuesday, November 23, 2021

5 Ide Hadiah Untuk Anak Laki-Laki. Beri Hadiah Istimewa Sambut Harbokir JNE

November sudah hampir berlalu. Bulan yang selalu dinanti dan membuat hati bahagia. Apalagi sejak tahun 2014 lalu status bulan November jadi semakin istimewa. Ada yang tahu? Yes, betul ini adalah bulan kelahiran saya dan Si Kakak Faraz. Kalau saya sih Alhamdulillah udah lewat, sedangkan Si Kakak InsyaAllah Jumat besok. Sudah hampir seminggu ini dia punya kebiasaan baru yaitu mencoret kalender, ceritanya sedang menghitung hari menuju hari ulang tahunnya, hihihih. 


sambut Harbokir JNE


Sejak dua  minggu belakangan ini dia sebenarnya udah bilang pengen punya sepatu roda juga. Ini gegara beberapa waktu lalu habis ketemu adik sepupunya yang baru belajar pakai sepatu roda. Namanya anak-anak ya, eeh dia pun jadi kepingin juga. Padahal sebenarnya dia sering lihat anak-anak tetangga main sepatu  roda di depan rumah kok, tapi dia anteng aja. Mungkin karena saat itu dia memang belum mau atau cuek. Nah, pas banget ultahnya di depan mata, dia pun jadi ingin dapat kado sepatu roda di hari ultahnya. 

Ngomongin soal kado ultah, kami sendiri sih sebenarnya jarang memberi hadiah itu di momen ultah. Takutnya sih nanti jadi kebiasaan hingga mereka besar dan wajib ada kado di hari ulang tahun, hehehh. Hmm, memilih kado anak laki-laki sebenarnya lebih mudah ya dibanding anak perempuan karena pilihan untuk anak laki-laki itu tidak sebanyak perintilan barang anak cewek. Saya aja sering bingung kalau mau pilih kado untuk ponakan perempuan atau anak teman saking banyaknya pilihan yang unyu-unyu dan menggemaskan, rasanya ingin diboyong semua aja gitu, heheheh. 


5 Ide Hadiah Untuk Anak Laki-Laki


Kalau anaknya sudah punya pilihan sendiri atau barang yang diinginkan sih asyik ya, tinggal dipasin aja ama budget ortu. Kalau bisa kebeli, Alhamdulillah tapi kalaupun tidak bisa ya tidak perlu juga memaksakan diri ya. Disinilah kita bisa bijak memberi pengertian ke anak bahwa tidak semua keinginan mereka dapat kita penuhi. Harus ditumbuhkan juga rasa syukur dan terima kasih atas apa yang diberi, bukan begitu? 

Saya sendiri sih memilih hadiah itu biasanya lebih ke peruntukan barangnya atau manfaat si barang itu untuk sang anak. Saya lebih suka memberi barang yang bisa mengasah kreatifitas, jadi bisa dimainkan sambil belajar juga kayak kasih lego atau mainan edukasi lainnya. Tapi sering juga sih pilih mainan yang kira-kira disukai anak biar gak mubasir juga kan, udah diberi tapi gak dimanfaatin ama yang menerima hadiah. Jadilah biasanya kalau kasih hadiah ke anak teman atau tetangga sih ya tidak jauh dari mainan umum yang lebih familiar di anak-anak. 

Ada yang lagi nyari hadiah jugakah untuk anak laki-laki seperti saya? Kita intip 5 ide hadiah untuk anak laki-laki versi Mamak Diah juga kali aja ada yang lagi bingung juga mau kasih kado apa. 


1. Aneka Mainan (Umum dan Edukasi) 


Anak balita biasanya lebih suka bermain karena anak memang dunianya adalah bermain. Ada banyak pilihan mainan untuk anak laki-laki seperti mobil-mobilan, pedang-pedang atau pistol-pistolan juga robot-robot yang pasti buat anak-anak jadi bahagia saat membuka kadonya. 

Selain itu kita juga bisa memberi anak laki-laki mainan edukasi yang bermanfaat untuk anak yang bukan sekadar bisa dimainkan saja, tapi dengan barang tersebut sang anak jadi bisa mengasah kreatifitas. Contohnya lego, busy book, puzzle, bricks, magnet huruf dan angka, balok susun warna-warni dari kayu dan alat musik dari kayu juga pilihan yang oke tuh. 


2. Tas dan Peralatan Sekolah


Kalau anak yang lahir mendekati tahun ajaran baru, gak usah pusing lagi menyiapkan hadiahnya. Memberi tas beserta peralatan sekolah adalah pilihan terbaik. Apalagi biasanya menjelang tahun ajaran baru itu sudah mulai banyak yang buka PO tas-tas karakter yang disukai oleh anak-anak yang sedang hype


3. Buku Bacaan 


Sejak dini anak sebaiknya dibiasakan dengan buku agar anak pun juga nantinya akan suka dengan buku dan gemar membaca. Meskipun anak belum bisa membaca tapi dari buku anak bisa belajar mengenal warna. Buku juga bisa jadi alat untuk menambah kedekatan orang tua dan anak agar bonding bersama anak semakin dekat melalui aktivitas membacakan cerita sebelum tidur


4. Celengan


Sama halnya dengan membaca, mengajarkan anak untuk menabung sejak dini juga sebaiknya dilakukan agar anak tahu dan terbiasa untuk menyimpan uang. Selain itu dengan adanya celengan, kita juga bisa mengajarkan nilai mata uang kepada anak. Mereka pun jadi akan tahu dan disiplin untuk menyisihkan uang mereka di celengan. Bisa banget tuh pilih celengan yang bentuknya lucu atau bergambar karakter hero favorit mereka. 


5. Peralatan Bermain Outdoor


Bermain di luar pasti buat anak bahagia. Apalagi jika sudah punya kenalan, tetangga misalnya pasti deh bakalan nagih terus untuk bisa main di luar. Pas banget nih untuk kasih hadiah sepeda, sepatu roda kayak incaran Si Kakak atau juga kolam renang portable yang bisa digunakan bersama saudara-saudaranya. Seperti anak-anak kami suka main air di kolam renangnya. Kebetulan ini juga hadiah untuk Si Tengah saat ultahnya tahun lalu. 



Menyambut Harbokir JNE



Gimana, menyenangkan bukan? Hadiah kan tidak selamanya harus barang mewah tapi bisa disesuaikan dengan budget kita. Kalau saya sih biasanya lebih suka beli online, secara disini mah harganya bisa berkali lipat dengan yang ada di Marketplace. Tapi tergantung juga sih kalau cuma selisih dikit ya mending beli offline. Paling senang sih kalau pas dapat promo potongan ongkir apalagi jika ada bebas ongkir, duh gak bisa bilang tidak deh itu. 


Promo Harbokir JNE



Oh ya, ngomongin soal ongkir jadi ingat kalau JNE punya kabar bahagia lho di HUT #JNE31 tahun yang jatuh pada 26 November besok yang mengambil tema "Maju Indonesia". Hmm, pas banget deh ini dengan ultah Si Kakak juga, bisa samaan gitu ya dengan JNE. 

Ups balik lagi ke info JNE ya. Jadi bakalan ada Harbokir atau Hari Bebas Ongkir yang akan digelar selama dua hari yaitu 26-27 November 2021. FYI, ini bukan pagelaran Harbokir yang pertama lho. 

"JNE bersyukur sampai di usia 31 tahun, masih dapat berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia. Sejak diadakan pertama kali dalam perayaan HUT JNE Ke-26 pada tahun 2016 lalu, Harbokir langsung mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Terlebih di masa pandemi kali ini, Harbokir kembali dihadirkan dengan harapan JNE dapat  membantu para Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk tetap berinovasi dan meningkatkan penjualannya". (Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE)


Tentu bagi pelanggan setia JNE yang telah tergabung sebagai member JLC (JNE Loyalty Card) di seluruh Indonesia pasti sangat menanti kehadiran Harbokir ini dong ya. 


Syarat dan Ketentuan Promo Harbokir JNE 2021



Pasti sudah penasaran kan ingin tahu bagaimana syaraat untuk bisa menggunakan Promo Harbokir JNE 2021 yang akan berlangsung 26 - 27 November kan? Tenang berikut syarat yang berlaku untuk promo ini ya. 

  • Promo Harbokir hanya berlaku bagi member JLC (JNE Loyalty Club) di seluruh Indonesia dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi. 
  • Program free ongkos kirim (ongkir) hanya dapat digunakan untuk layanan pengiriman Reguler dengan tujuan pengiriman dalam kota yang sama, serta antar kota dalam 1 provinsi. 

Hyaaa pasti ada yang manyun ya baca syarat dan ketentuannya? Eits, jangan gitu dong. Makanya, yuk segera bergabung menjadi member JLC karena dengan bergabung menjadi member tentu bakalan berkesempatan dapat hadiah lainnya dong. Pokoknya gabung menjadi member JLC pasti buat kita bahagia. Apalagi bagi yang memang sering berkirim barang atau punya usaha online dan UKM, gak usah ragu lagi deh jadi memer JLC. 

Selain free ongkir sesuai syarat yang berlaku tersebut, akan ada 31 member terpilih yang akan mendapatkan subsidi ongkir sebagai dukungan untuk sociocommerce, double point untuk seluruh member pada tanggal 26 - 30 November 2021. Tidak hanya itu saja ada lomba pantun testimoni di website jlc.jne.co.id dan paket bundling penukaran poin dengan Buku Bahagia Bersama dan voucher ongkir yang dimulai pada tanggal 11 November 2021 (selama stok masih ada) serta flash sale berupa penukaran 31 poin dengan voucher ongkir senilai Rp 30.000 dan penukaran poin dengan harga khusus untuk produk Modem Orbit yang akan dimulai pada 26 November 2021 (periode terbatas, selama stok masih ada).

Ayooo, ada yang udah jadi member JLC juga kah? Jangan lupa pergunakan dengan baik ya Promo Harbokir ini karena hanya berlangsung selama dua hari saja:  26 - 27 November 2021

Semoga JNE makin sukses dan tetap membuat orang tersenyum bahagia seperti taglinenya: Connecting Happiness ☺



Whould you like to comment?

  1. Memang, Mbak. Kalau anak cowok itu lebih mudah diberikan hadiah. Begitu juga dengan Krucil saya. Tapi seiring waktu, saya memberikan hadiah sesuai kebutuhan dia. terus biar sesuai hati dia, saya suruh pilih saja hadiah yang cocok dengannya. Tapi... tetap harus sesuai dengan isi kantong saya saat itu. Jadi sama-sama enak hahaha.

    ReplyDelete
  2. Keknya baru denger deh Harbokir. Enak banget belanja nggak pake ongkir, secara rumah saya di pedesaan, jadi saya diuntungkan banget nggak perlu bayar ongkir yang biasanya mahal. Et tapi itu hanya pengiriman reguler dengan tujuan pengiriam dalam kota yang sama ya??

    ReplyDelete
  3. Wah, aku tadi sempat penasaran nih. Apa itu harbokir, karena yang selama ini kutahu harbolnas, hehe...Eh ternyata harbokir adalah hari bebas ongkir. Ini program baru dari JNE kah? Aku tertinggal info nih sepertinya. Asyik banget ya ada program ini, bisa belanja tanpa pikir ongkir.

    ReplyDelete
  4. Makasih infonya Kak, ternyata promo harbokir nya buat anggota JLC aja ya harus daftar jd anggota dl kalo gitu

    ReplyDelete
  5. Harbokir ini bisa dimanfaatkan buat kirim barang atau hadiah nih. Terutama buat yang punya usaha online pasti kebantu banget ini.

    ReplyDelete
  6. Nyari hadiah untuk laki-laki memang kadang membingungkan ya
    Maunya yang beneran laki tapi tetap ada unsur edukasinya
    Kalau anakku sih standar banget dia, urusan hadiah pasti lego yang diminta hehe

    ReplyDelete
  7. Yang paling ditunggu-tunggu saat belanja online nih, gratis ongkis hehehe. Pas banget lagi mau beli perlengkapan bayi untuk baby boy

    ReplyDelete
  8. hadiahnya bisa jadi referensi saya kak, mau ngasih hadiah ke keponakan laki-laki. btw saya juga pengguna setia JNE kalau kirim barang, wah bisa manfaatkan halbokir ini ya kak

    ReplyDelete
  9. Waahh asyikk nih mba referensinya kalo bingung mau kasih kado apa. Btw ada istilah baru lagi dong yaaa, harbolkir wkwkwkw.

    ReplyDelete
  10. Suka bingung sih ya ngado apa ke anak cowok. Paling yah peralatan sekolah, mainan mobil2an, buku bacaan gitu. Untung nih ada Harbokir bisa kirim kado ke mana-mana tanpa ongkir.

    ReplyDelete
  11. Asik dapat rekomen cakep dari Kak Diah buat menghadiahkan ke keponakan daku yang memang banyaknya laki² hehe, apalagi nomor 4 dan 5 yang belum terpikirkan oleh daku.

    ReplyDelete
  12. yah sayang banget saya baru tau promo harbokir ini. udah lewat donk sekarang, padahal hari ini anak laki-laki saya ultah. huhu padahal kalo tau dari kemarin mah saya beli akdo secara online aja yaaa

    ReplyDelete
  13. Mau donk kak hadiahnya semua. terutama mainan dan perlengkapan outdoornya. Apalagi kalo pesen di e-commerce dpt free ongkir dr JNE. Mantap gila nih promonya. Jadi pgn belanja buat kado si kecil jg nih.

    ReplyDelete
  14. Wahhhh bener banget. aku jadi kepikiran buat ngasi hadiah ponakan diluar kota yang barusan ulang tahun. Pasti bakalan seneng banget nih kalo dikirimin Peralatan Bermain Outdoor pake harbolnas JNE

    ReplyDelete
  15. Mencari kado untuk anak lelaki emang rada rumit sih. Makanya perlu pemikiran yang mateng. Nah kalau udah waktunya harbokir jadi tinggal cus pesen deh....

    ReplyDelete
  16. Saya paling suka dengan pilihan memberi buku bacaan karena ngga semua orang tua di desa orang tua saya mau membelikan buku bacaan buat anaknya. Apalagi ada harbokir ya tambah enak banget. Bisa lebih hemat

    ReplyDelete
  17. Wah, emak sama anak ultahnya barengan. Tos Mak. Harborkir emang banyak yaa manfaat nya, kirim2 dapat harga promo kan bisa berhemat juga

    ReplyDelete
  18. wah anak pasti senang kalau di kasih hadiah ya mbak
    cus kasih hadiah sekarang juga, mumpung lagi HARBOKIR ya

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya tahun ini ada harbokir lagi. Jadi lumayan lah dalam menghemat ongkos kirim. Dan acara dari JNE seperti ini bagus banget dalam mendukung UMKM di Indonesia.

    ReplyDelete
  20. Lumayan ya itu Harbokir dari JNE. Kalau pas lagi butuh kirim barang tentu aku akan pilih momen tersebut untuk kirim2 hahaha. Pemilik onlineshop pasti happy itu

    ReplyDelete
  21. Masih sampai 30 November, ya. berarti masih ada waktu 2 hari untuk berburu promonya. Saya pengin banget dapat Buku Bahagia Bersama. Semoga rejeki, dah.

    ReplyDelete
  22. kalau dipikir pikir memang emberi hadiah untuk anak perempuan lebih banyak pilihan ya... tapi kalau kita tahu hobi / kegemaran si anak laki laki maka akan sangat membantu...

    ReplyDelete
  23. Bakalan jadi pertimbangan nih buat saya karena ada teman Salfa yang ultah dalam waktu dekat
    Manfaatkan JNE untuk beri surprises...

    ReplyDelete
  24. Nyari kado buat anak laki-laki rasanya memang lebih susah daripada buat anak perempuan. Kalau nanya ke anak cowokku mau kado apa, jawabannya terserah mami. Yaelaaah....makin pusing dah :D

    ReplyDelete
  25. Sebagai yang tidak punya anak laki, memang jadi dilematis kalau mau beli kado.
    Panduan banget artikel kak Diah. Jadi aku tahu nih..kudu beeli apa untuk kado anak laki. Kalau uda sesuai SMA gitu beda lagi, tentunya yaa..

    ReplyDelete
  26. Wah kesempatan ada harbokir dari JNE bisa buat beli-beli produk sesuai kebutuhan anak-anak kita ya. Ongkirnya bebas pula, yuhuyyy...

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^