Mama's Choice Hair Treatment, Pilihan Tepat Atasi Rambut Rontok Busui

Mama's Choice Hair Treatment, Pilihan Tepat Atasi Rambut Rontok Busui ~ Beberapa hari yang lalu, saya posting di Instagram tentang kegalauan saya perihal rambut rontok, terlebih lagi di masa menyusui. Woow, ternyata banyak juga lho yang mengalami hal yang sama dengan saya. Sebenarnya sih masalah rambut rontok ini bukan hal yang baru lagi bagi saya. Semasa gadis pun, rambut saya juga sudah mulai rontok berguguran. Nah, makin menjadi nih ketika hamil dan melahirkan Si Kakak di tahun 2014 lalu hingga sekarang punya tiga anak ini, duh jadilah itu rambut rontok tak terelakkan lagi sampai saya malas untuk sisir karena tiap kali sisiran pasti rambut pada nempel di sisir, belum lagi yang berjatuhan di lantai dan jumlahnya itu tidak sedikit. Tidak itu saja sih, saat bangun tidur pun banyak pula rambut yang berceceran di bantal. Katanya sih, rambut rontok setelah melahirkan itu normal dan wajar.

Review Mama's Choice Hair Treatment - diahalsa

Menurut artikel di todaysparent.com, David Salinger seorang pakar masalah kulit kepala dan rambut dari Asosiasi Internasional Truchologist Australia menyebutkan bahwa rambut rontok setelah melahirkan merupakan efek samping yang normal dialami bagi 90% wanita. Dalam bahasa medis disebut dengan postpartum alopecia, yaitu pada masa kehamilan terjadi peningkatan produksi kadar esterogen dan progesteron dalam tubuh sang Mama.

Saat hamil, seorang Mama biasanya merasa rambutnya terasa tebal dan jarang rontok berbading terbalik dengan saat setelah melahirkan atau masa menyusui yang mana kedua hormon tadi telah kembali ke level normal. Pertumbuhan rambut pun kembali ke sedia kala sehingga membuat rambut terlihat rontok dari biasanya. Ditambahkannya lagi bahwa jumlah normal rambut yang rontok setiap harinya itu tidak melebihi 80 helai, sedangkan bagi ibu baru melahirkan atau ibu menyusui, jumlah kerontokan rambutnya akan mengalami 5 kali lebih banyak atau sekitar 400 helai rambut per hari dan akan terus berkurang seiring dengan waktu.

Hmm, baca artikel tadi jadi sedikit lega dan harusnya sih tidak jadi galau berlebih lagi ya tentang rambut rontok saat menyusui. Karena ternyata memang hal itu wajar selama jumlahnya tidak lebih dari 400 helai per harinya. Selanjutnya sih melakukan perawatan rambut dengan baik saja, kalau bisa sih yang bahannya alami dan tidak ada efek samping utamanya bagi Sang buah hati.

Oh iyah, ada info penting lain juga yang saya temukan di laman www.pregnancybirthbaby.org.au, yang menyebutkan bahwa jika seorang Mama hamil dan menyusui terpapar bahan kimia dalam waktu yang lama, maka kemungkinan anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainanan bawaan seperti  bibir dan langit-langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung.  Hal ini dikarenakan jika partikel bahan kimia masuk ke aliran darah seorang Mama yang sedang hamil saat bernafas, maka zat-zat ini pun akan berpindah ke bayi melalui plasenta. Sedangkan bagi anak yang telah lahir juga berisiko karena anak tersebut sudah bisa berinteraksi langsung utamanya dengan Mama melalui tangan kecilnya saat menyentuh kulit Mama yang mana masih ada residu dari bahan kimia berbahaya yang belum terbilas dengan bersih dan tuntas ketika mandi, maka ini pun juga bisa membahayakan Si kecil.

Nah kan, tapi gimana dong? Produk-produk perawatan rambut yang beredar di pasaran kan semua sama, belum ada yang dikhususkan untuk ibu hamil maupun menyusui. Upss, ternyata salah Marimar, sekarang sudah ada produk perawatan rambut yang memang diformulasikan khusus bagi Ibu hamil dan menyusui lho. Say thanks to Mama's Choice yang kini menghadirkan Mama's Choice Hair Care yang terdiri dari Treatment Shampoo dan Treatment Conditioner bagi kita para Mama (baik yang sedang hamil maupun menyusui, eittss tidak sedang berada pada kondisi keduanya pun juga bisa banget lho gunakan rangkaian produk ini).

Kenal Lebih Dekat dengan Mama's Choice Hair Care, Yuk!


Mama Choice Hair Care

Mama's Choice Hair Care ini terdiri dari Treatment Shampoo dan Treatment Conditioner yang diformulasikan khusus bagi para Ibu hamil dan menyusui. Special banget ya. Tentu dong! Karena Mama's Choice yang paling mengerti kebutuhan kita para Mama.

Terbuat dari bahan alami yaitu buah kiwi, kemiri dan juga kacang hijau yang bebas bahan toksin (SLS, paraben, pewarna, silikon dan bahan lain) yang dapat menimbulkan komplikasi kehamilan, dan juga bebas alkohol. Jadi ini aman digunakan sehari-hari dan juga Halal dibuktikan dengan adanya sertifikat Halal pada produknya. Ini penting banget ya terutama bagi yang Muslim.

Teksturnya pas, tidak cair juga tidak keras. Shampoonya berwarna bening, seperti air. Sedangkan Conditionernya berwarna putih.

Botolnya dikemas cantik dengan model yang mungil. Saat ini masing-masing produk tersedia dalam kemasan 150ml, lumayan travel friendly kok. Untuk shampoo dikemas dalam botol berwarna putih sedangkan untuk conditioner dikemas dalam botol pink. Tidak mudah tumpah dengan botol pump putar yang ada on-off nya.

Alasan Memilih Mama's Choice Hair Care


  • Shampo dan kondisioner pertama untuk Mama yang dirancang untuk mencegah kerontokan rambut selama masa kehamilan dan menyusui.
  • Formula tanpa khawatir. Tanpa SLS, Tanpa Paraben, Tanpa Pewarna, Tanpa Alkohol, Tanpa Silikon dan bahan berbahaya lainnya.
  • Komposisi berbasis buah-buahan. Ekstrak alami Kiwi dan Kemiri
  • Kaya akan nutrisi untuk rambut. Merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dengan mengaktifkan sel induk pada folikel rambut
  • Terbukti secara klinis untuk meningkatkan daya tahan rambut dan mengurangi kerontokan rambut.

Jadi produk ini bisa banget #KurangiWorry kita ya Mams? Penting banget lho untuk selalu mengecek kandungan dari produk yang kita gunakan apalagi pada saat masa kehamilan dan menyusui. 😊

Review Mama's Choice Hair Care

tekstur Mama Choice Hair Care

Saya sudah cobain sendiri lho Treatment Shampoo dan Treatment Conditioner dari Mama's Choice ini. Dan benar ini jadi #PilihanAmanMama karena wanginya tuh enak dan tahan lama lho.

So far sih, tidak ada alergi pada kulit kepala saya sejak memakai Mama's Choice Hair Care, itu karena Mama's Choice Hair Care ini memang aman dan telah lulus uji alergi dan berada di bawah pengawasan ahli kulit (dermatolog).

Sekarang, rambutku terasa lebih ringan, mudah diatur dan lebih sehat. Yang bikin happy nih karena Mama's Choice bisa banget deh bantu #KurangiRambutRontok dan sekarang saya sudah mulai bersahabat kembali dengan sisir. Apalagi dapat sisir yang lucu dan imut dari paket bundlingnya ini. Meski di rumah aja, tetap harus bisa merawat diri juga dong ya, apalagi di masa pandemi gini harus tetap sehat agar imun selalu terjaga. Pakai produk juga sebisa mungkin harus cari yang aman dan terpercaya.

Mama's Choice Hair Treatment Shopee

Nah, pada penasaran ingin mencoba Mama's Choice Hair Care ini juga? Yukss, langsung ke toko resminya aja ya di Shopee. Baiknya sih beli paket Shampoo dan Conditionernya tidak terpisah ya, karena lebih hemat seharga Rp 189.000,- dan juga dapat bonus sisir cantik lho. Oh yaa, biar lebih hemat lagi jangan lupa pakai kode Voucher: MAMASYARI. Nanti otomatis dapat potongan Rp 25.000,- tiap minimal pembelanjaan  Rp 150.000.

Cara claim vouchernya juga gampang kok. Masuk ke Profile - Voucher Saya - Masukkan Kode Voucher (MAMASYARI)
*ingat pakai huruf kapital semua ya. 🤗

Kalau pengen tahu lebih banyak tentang produk-produk yang #AmanHalalNatural bagi Bumil dan Busui, langsung aja ya ke webiste resmi Mama's Choice: www.mamaschoice.id dan juga akun media sosialnya di @mamaschoiceid

Tetap Sehat, Tetap Semangat ya Mams.


 
Next Post Previous Post
58 Comments
  • Diani Sekaring
    Diani Sekaring 1:47 PM

    Duh waktu menyusui yah, rambutku serem banget rontoknya sampai rasanya kepala botak. Ternyata Mama's Choice punya produknya ya yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Nanti aku cobain ah.. semoga cocok.

  • Puput Utami
    Puput Utami 4:35 AM

    Gak tau ada produk ini pas hamil, tapi sering banget liat iklannya di sosmed. Ternyata ada shampoonya yah.. pengen cobain ah, kebetulan sekarang lagi menyusui juga hihi tfs mbaa :)

  • Larasatinesa
    Larasatinesa 1:14 PM

    Mama's Choice ini semakin lengkap deh produknya. Biasa kan kalau lihat temen-temen yang habis lahiran terus menyusui suka lupa merawat diri. Bagus nih ada shampoo dan kondisioner khusus. Ku rekomendasiin ke adikku deh mbak yang lagi hamil lumayan diskonnya. Hehe.

  • atiqoh
    atiqoh 2:57 PM

    wah makasih sharingnya sdh mengenalkan produk ini, bakal jd wishlist kalo nanti hamil lagi hehehe

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 4:10 PM

    Asiknya sekarang sudah ada perawatan rambut untuk para bumil dan busui ya mbak. Jadi tidak usah khawatir lagi deh para bumil dan busui, sekarang Mama's Choice sudah lengkap sekali.

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 6:07 PM

    Wah ada ya ternyata shampo khusus gini. Baru tau loh. Kalau pake yang khusus jadi ngerasa lebih aman ya.

  • Okti Li
    Okti Li 6:08 PM

    Potongan harganya lumayan besar nih. Terimakasih ya.
    Rontok rambut saat sedang tidak menyusui saja udah gak enak, apalagi saat menyusui ya ... Segera pakai mamaschoice untuk mengatasinya

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 7:35 AM

    Kakak daku juga pakai produknya mama choices, cuma nggak engeh beliau pakai sampainya juga atau nggak. Infonya bagus nih kak

  • Uwien Budi
    Uwien Budi 11:48 AM

    Bersyukur ada produk yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yaa.. jadi nggak worry lagi dengan kandungannya karena sudah teruji aman, halal, dan natural.

  • Renayku
    Renayku 12:50 PM

    Alhamdulillah ya jadi bumil dan busui bisa tetap rawat diri karena ada produk2nya Mamas Choice. Ga khawatir sama kandungannya. Aman dan nyaman hehe

  • Jihan Fauziah
    Jihan Fauziah 10:58 PM

    Aku udah coba produk ini Mbak... baru pertama dan ternyata bagus banget jatuhnya di rambut...

  • Annisa
    Annisa 12:38 AM

    Sekarang jadi punya alternatif kado buat ibu hamil, menyusui, atau yang baru lahiran. Jadi kalau mau me time dengan mandi-mandi dan perawatan ada produknya yang aman dan bagus. Makasih buat ulasannya ya mbak! Jadi punya referensi buat kado hehehe

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha 6:19 AM

    Walau masa2 bumil dan busui dah terlewati, rambut masih jga rontok, pake produk ini walau ga busui bsa kan ya?

  • Farida Pane
    Farida Pane 6:49 AM

    Ini aku banget. Sebelum nikah aja udah gampang rontok apa lagi pas hamil. Ntar coba mama's choice, deh

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 7:41 AM

    Alhamdulillah sudah ada sampo yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ya. Smoga janinnya sehat selalu.

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 11:24 AM

    Sekilas packaging nya mirip lotion-nya lotion-nya ya Mbak. Makin inovatif aja nih Mama's Choice. Btw soal rambur rontok, even anak udah 3 tahun aku masihe mengalaminya, huhu

  • Mukhlis Wibowo
    Mukhlis Wibowo 12:54 PM

    Laki laki gak boleh pakek ya 😂🤣

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 12:28 PM

    masa aku hamil rambutku kayak glowing banget, shining dan super sehat gitu rasanya, tapi semenjak menyusui sampai sekarang malah sering rontok dan kering

  • Yustrini
    Yustrini 2:15 PM

    Wah ini shampoo yang aman untuk dipakai perawatan rambut buat ibu menyusui ya? Warna kemasannnya cantik nih!

  • Mei Daema
    Mei Daema 10:40 AM

    wah mama choice ini semakin banyak ya variannya untuk membantu ibu menyusui, senang banget pasti ini snagat membantu banget deh buat kaum ibu yang lagi proses menyusui, keren niy mama's choice semakin mengerti apa yang dimau ibu

  • Riawani Elyta
    Riawani Elyta 4:11 PM

    kalo lagi nggak menyusui boleh nggak pake ini? aku tetep aja rontok sampe sekarang

  • winda - dajourneys.com
    winda - dajourneys.com 4:37 PM

    saya baru tahu kalau busui dan bumil ga boelh sembarangan pakai shampoo loh mba :) untungnya sekarang ada mama choice ya mbak

    • Fenni Bungsu
      Fenni Bungsu 2:26 PM

      Sama mbak, ini jadi masukan banget buat saya saat nanti mengalami fase tersebut.

  • nchie hanie
    nchie hanie 5:18 PM

    Kurangi worry banget ini buat Busui, beneran deh prosuk Mama's Choice andalan buat Bumil dan Busui, karena keamanan kandungan produknya terjaga.

  • Oline
    Oline 11:42 PM

    Aku juga pakai shampoo ini nih, rambut rontokku beneran jd berkurang, aku happy bgt! :)

  • Ciani Limaran
    Ciani Limaran 9:06 AM

    Kemasannya manis dan cantik banget nih. Pengen nyoba, soalnya rambutku rontok dan sekarang posisi lagi hamil.

  • Arif Rudiantoro
    Arif Rudiantoro 8:06 AM

    Wah harus kasih tau tetangga untuk pakai sampo Mama's Choice, biar nggak rontok, kasian kalau rontok terus rambut jadi jarang.

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 9:51 AM

    Iya banget niih...
    Ternyata perawatan untuk Ibu hamil dan menyusui gak boleh sembarangan yaa..
    Harus teliti dan jeli dengan kandungan.

    Alhamdulillah,
    Jaminan produk Mama's Choice yang terbaik untuk bumils dan busui.

  • andyhardiyanti
    andyhardiyanti 11:18 AM

    Rambut rontok tuh gak enak banget..bangun tidur, lihat di kasur penuh rontokan rambut..pas mandi juga gitu..banyak rambut yang rontok :( hiks~

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 11:47 AM

    Waduh, iya banget deh, menyusui pasti aja bikin rambut rontok. 4 kali melahirkan, 4 kali juga rambutku rontok parah. Dulu aku pake produk tonik gitu. Tapi terhenti karena takut ngaruh ke asi. Beruntung deh busui zaman sekarang. Ada produk khusus buat busui yang aman.

  • Demia Kamil
    Demia Kamil 12:39 PM

    kebetulan banget nih aku lagi rontok jugaaa, produknya ternyata lumayan banyak dan lengkap yaaa, aku belum cobain nih salah satunya hihi

  • Arda Sitepu
    Arda Sitepu 1:10 PM

    Senang banget dengan produk Mama Choice, selalu pakai produk dari brand ini mbak dan baru kenal shampoo untuk perawatan rambut ini. Jadi pengen coba mbak.

  • S. Fauzia
    S. Fauzia 1:41 PM

    Aku udah 3 bulan pake produk Mama's Choice. Alhamdulillah cocok banget. Suka sama produknya. Mau coba juga produk hair treatmentnya.

  • www.derisafriani.xyz
    www.derisafriani.xyz 1:41 PM

    Aku banget nih rambut rontok tok tok saat menyusui. Pengen cobain shamponya Mama's Choice. Tapi belum berjodoh deh. Kemarin menang GA hadiah dari Mama's Choicenya detergen baby. But, tetap happy. Semoga next time bisa nyobain shamponya.

  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com 1:52 PM

    Aku belum pernah coba nih produk mama choice yang satu ini. Kebetulan juga rambutku termasuk yg mudah rontok

  • Mechta
    Mechta 4:12 PM

    Meski bukan Bumil atau Busui..saya kok penasaran pengen nyoba shampo n conditioner ini ya.. Sepertinya ok punya nih..

  • Dyah KS
    Dyah KS 11:13 PM

    Dulu saya sampe cukur rambut ala laki2. Yang beneran rambut di tengkuk saya dicukur. Tapi mama choice bagus nih buat temen2ku nanti tak rekomendasikan

  • Erin Herlina
    Erin Herlina 12:11 AM

    Dari remaja masalah rambutku rontok dan ketombe. Biasanya kalau rambut sudah panjang rontoknya makin banyak, tetapi kalau pendek tidak tetlalu. Btw, kok aku jasi penasaran pengin ngitung jumlah rambut yang rontok saat sisiran nih, Mba. Hehe

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 12:12 AM

    Saya juga nih Kak, dari lajang sudah punya masalah dengan rambut rontok, ditambah lagi pas hamil dan menyusui makin menjadi-jadi nih rontoknya rambut saya, udah coba berbagai macam shampoo juga

    Eh tapi saya belum pernah coba nih shampoo dari Mama's Choice. Jadi penasaran, kali aja cocok dengan setelah saya gunakan

  • Muyassaroh
    Muyassaroh 4:11 AM

    Telat nggak sih mbak kalau mau coba perawatan dari sekarang? Masa menyusui udah berlalu, rontoknya sampai sekarang parah banget. Jadi pengen nyobain juga shamponya..

  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana 5:13 AM

    Aku belum pernah cobain yang ini nih. Sejauh ini aku suka produknya mama's choice. Jadi penasaran sama ini.

  • Tuty Queen
    Tuty Queen 7:00 AM

    Kalau lagi hamil kita suka parno ya pakai produk perawatan baik untuk wajah maupun rambut, untung ada Mama’s Choice yang aman dan jadi solusi banget untuk ibu hamil dan menyusui

  • Apura
    Apura 9:51 AM

    Aku banget ini. Sedang menyusui dan rambut rontoknya bikin pengin nangis 😢. Udah aku liat2 nih dari kemarin sampo ini, butuh rekomendasi eh baca artikel ini ❤️

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 12:37 PM

    Ternyata mama's choice ada produk sahmpoonya juga ya, bener banget ibu menyeusui rentan rontok rambutnya, sekarang udah ada solusinya ya

  • Emanuella Christianti
    Emanuella Christianti 12:51 PM

    Waaaahhh, noted Mbak Diah.... :) Aku beberapa bulan lagi melahirkan ni. Pengalaman sebelumnya, anak pertama, rontok parah. Di anak kedua ini aku coba rekomendasinya Mbak Diah deh, semoga bisa lebih baik kondisi rambutku. Thanks yaaaa infonya.... :)

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 1:31 PM

    Untuk bumil dan busui emang harus pakai produk yang aman agar tidak was-was ya saat bersentuhan dengan si kecil. Oke banget nih Mama's Choice tau aja gimana membuat para mama nyaman selama hamil dan menyusui.

  • Yuniari Nukti
    Yuniari Nukti 2:24 PM

    Mbak produk Mama's Choice ini bisa dipakai untuk Ibu yang sedang tidak hamil dan menyusui? Soalnya rambut saya panjang dan suka rontok. Wajar sih panjangnya banget soalnya haha

  • Indah Nuria Savitri
    Indah Nuria Savitri 11:15 PM

    Hair fall is really a problem for us ladies. It’s always good to have a good product to take care of this issue

  • Eni Martini
    Eni Martini 10:00 PM

    Aku belum coba produk yang buat rambut nih. Kayaknya perlu ya karena rambutku rontok kalau menyusui.

  • Perempuan Unik
    Perempuan Unik 5:53 PM

    Kalau jadi bumil Busui, siapin Mama's Choice nih buat perawatan

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com 7:41 PM

    Waahhh rambutku juga rontok pake banget pas nyusuin kemaren, parah banget pokoknya.

    Sampai akhirnya potong rambut berkali-kali, meski ga pendek-pendek banget sih.

    Sayangnya belom tau produk ini dulunya, padahal jadi solusi banget ya, buat mamak busui berambut rontok hahaha

  • Irly
    Irly 9:17 PM

    Baruuu kemarin suami terkejut waktu saya titipin rambut rontok! Hahah.. Banyak banget katanya.. Dengan santai saya jawab itu belum seberapa, masih banyak nih.. horror gak tuhh.. haha..

    Kali cocok ya saya pake produk ini. Worry banget bisa botak gegara rontok terus. Huhu

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 6:39 AM

    Oh ternyata takut makin banyak yang rontok yang bikin Diah malas sisiran ya. Seneng ya ketemu produk perawatan rambut yang aman buat busui kayak Mama's choice

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam 7:55 AM

    Aku juga mengalami rambut rontok dan sedih deh kalau sedang menyisir rambut nempel disisir banyak banget

  • Noorma Fitriana M. Zain
    Noorma Fitriana M. Zain 8:05 AM

    Prodkt mama choice banyak banget yaa. Ada untuk rambutjuga

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 7:21 PM

    rambutku juga rontok parah, say. Sepertinya saya harus coba shampoo dan conditioner dari mama's Choice ini juga :)

  • Yeti Nurmayati
    Yeti Nurmayati 11:07 PM

    Waah ini produk yang keren ya. Sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui.

  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com 3:54 PM

    Permasalahan rambut rontok adalah salah satu masalah yang kerap dirasakan oleh ibu hamil dan menyusui

Add Comment
comment url