GoBiz, Solusi Jasa Pengiriman Untuk Toko Online

Selama pandemi ini, salah satu sektor pelayanan yang paling sibuk adalah di bidang jasa pengiriman. Seiring dengan waktu, bisnis di bidang online pun mulai dilirik. Toko-toko online baru juga mulai bermunculan mencoba peruntungan mencari rejeki demi bertahan hidup, apalagi bagi mereka yang baru saja kehilangan pekerjaan karena terpaksa harus dirumahkan akibat dampak dari pandemi ini.

GoBiz, Solusi Jasa Pengiriman Untuk Toko Online

Sebenarnya saya adalah salah satu pelaku bisnis online meski masih dalam skala yang sangat kecil. Iyah, saya cuma berani menjadi reseller dropship tanpa stock barang di tempat sendiri karena masih ada beberapa kendala salah satunya adalah mahalnya ongkos kirim ke tempat saya ini. Tetapi kadang pula saya membuka Pre Order untuk barang-barang tertentu yang kemudian dikirim langsung ke alamat saya dan nanti saya sendiri yang akan mendistribusikan pesanan-pesanan customer saya ke alamat mereka dengan menggunakan jasa pengiriman paket seperti GoSend yang sudah eksis di Kendari ini.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu tantangan dalam menjalankan bisnis online ini adalah kendala pengiriman. Sebagai penjual, tentu kita ingin memberikan layanan terbaik kepada para pembeli, pun begitu pula dengan pembeli ingin mendapatkan barangnya dengan cepat dan tiba dengan selamat. Apalagi jika barang tersebut tidak dapat bertahan lama seperti makanan. Sejauh ini sih saya menjalankan bisnis barang non food atau bukan makanan, jadi belum merasakan langsung bagaimana keseruannya.

Melihat perkembangan bisnis online yang begitu pesat, berbagai jenis jasa pengiriman pun hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pilihan. Semua bersaing secara sehat memberikan jenis layanan terbaiknya. Menawarkan kemudahan yang dinginkan dan juga dibutuhkan oleh para pelaku bisnis dan konsumen. Namun, kita juga harus selektif dalam memilih jasa pengiriman baik itu jasa pengiriman barang dan atau jasa pengiriman paket.

Sebagai pelaku bisnis online (meski masih terhitung skala sangat kecil), saya pun juga selektif dalam memilih jasa pengiriman untuk toko online saya. Berikut beberapa tips memilih jasa pengiriman yang selama ini saya terapkan.

1. Pilih Jasa Logistik yang Terpercaya dan Tersedia di Daerah
Ini adalah kriteria utama dalam memilih jasa pengiriman, karena jasa logistik yang terpercaya sudah pasti akan menjaga nama baiknya di mata konsumen. Biasanya jasa logistik yang seperti ini menawarkan tarif yang bersaing, memiliki layanan pengaduan pelanggan 24 jam/7 hari dalam seminggu dan juga memiliki website yang jelas. Selain itu tentu kita juga harus memilih jasa pengiriman yang tersedia di daerah kita. Saat ini ada beberapa jasa pengiriman yang sudah dikenal terpercaya namun sayangnya masih belum menjangkau daerah tertentu di wilayah Indonesia. Jadi, memang ini adalah kunci dalam memilih jasa logistik itu sendiri.

2. Menawarkan Tarif Standard Bersaing dan Estimasi yang Jelas
Selain harga barang, yang juga akan ditanyakan oleh pembeli sebelum deal transaksi adalah berapa ongkos kirimnya? Berapa lama barangnya akan tiba? Yeah, ongkos kirim dan estimasi waktu pengiriman bisa jadi pertimbangan lain ketika hendak membeli sebuah barang terlebih lagi bagi kami yang tinggal di daerah yang biaya pengirimannya bisa jadi lebih mahal dibanding harga barang yang akan dibeli. Kita bisa membandingkan biaya dan estimasi pengiriman dari jasa pengiriman yang satu dengan lainnya melalui website mereka agar kita bisa menentukan yang mana yang tepat sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan kita.

3. Memiliki Alternatif Pilihan Pengiriman yang Beragam
Tipe pembeli itu memang beragam. Terkadang ada yang menginginkan barangnya tiba dengan waktu yang normal dan harga yang normal pula, sebaliknya ada pula tipe pembeli yang tidak memikirkan biaya pengiriman yang mahal melainkan ingin barang segera tiba di tangannya. Atau ada pula yang memang barang yang dibeli adalah memiliki tingkat urgensinya tinggi, seperti pembelian makanan atau obat secara online. Tentu ini butuh pengiriman yang cepat, jika memungkinkan pengiriman dan penerimaan barangnya di hari yang sama.

4. Memberikan Jaminan Keamanan
Hal lain adalah jasa pengiriman tersebut bisa memberikan jaminan keamanan dan asuransi. Barang yang dikirim dikemas lagi secara rapi agar barang aman selama proses pengiriman untuk menghindari kerusakan dan adanya jaminan barang yang dikirim jika hilang, rusak atau risiko-risiko  lain yang terjadi saat proses pengiriman.

5. Kemudahan Melacak Barang yang Dikirim
Terkadang ada pelanggan yang tidak sabar menunggu barangnya tiba. Dengan adanya sistem tracking dan transparansi dari jasa pengiriman, kita bisa dengan mudah melacak dimana posisi paket  kita berada.

GoBiz: Super App Keluaran Gojek

Beberapa waktu lalu, saya membaca bahwa saat ini Gojek telah meluncurkan Super App yang dapat menjawab semua kebutuhan usaha termasuk kemudahan jasa pengiriman barang yang diberi nama GoBiz. Layanan ini terbagi menjadi dua pilihan yaitu untuk pengiriman barang kecil max 20 kg melalui layanan GoSend yang dapat diakses dengan berbagai cara. Sedangkan untuk pengiriman barang-barang yang besar diatas 20 kg maka dapat menggunakan layanan GoBox yang siap membantu kapan saja.

Mengirim Barang Jualan Jadi Mudah dengan GoSend

Sebagian orang pasti sudah familiar kan dengan layanan yang satu ini. Ya, aplikasi GoSend dapat kita akses dengan tiga cara melalui:

Jasa Pengiriman dengan Gosend by GoBiz
GoSend via App Gojek vs Gosend via Web Portal

GoSend via Aplikasi Gojek
Cara ini adalah yang paling sering digunakan oleh banyak orang karena praktis.
  • Pengiriman cepat; pesanan akan tiba di tempat tujuan dalam hitungan jam dari waktu pengiriman. 
  • Tersedia Setiap Saat; tidak ada batasan waktu jika ingin mengirimkan barang, GoSend tersedia setiap saat, 24/7. 
  • Lacak Paket Secara Real-Time; kita dapat menggunakan fitur lacak kiriman sehingga dapat mengetahui posisi paket dan kurir secara real-time
  • Perlindungan Asuransi; GoSend menyediakan asuransi untuk semua pengiriman barang sehingga keamanannya terjamin. 

GoSend via Web Portal 
Melalui portal ini memudahkan Mitra Usaha Gojek yang hendak melakukan pengiriman barang dalam satu kali pesanan. Keuntungan menggunakan cara ini:
  • Tidak ada harga ramai; jadi tidak perlu khawatir dengan adanya perubahan harga di saat peak hour atau jam sibuk. 
  • Mudah dilacak; kita akan menerima notifikasi dan dapat mengecek status pengiriman kita. 
  • Dapat melakukan pesanan ke banyak alamat; dengan menggunakan fitur "Tambah Pengantaran Lainnya" kita dapat mengirim banyak pesanan dalam 1 kali transaksi. 
  • Pesanan dilindungi asuransi; setiap pengiriman GoSend dilengkapi dengan asuransi tanpa adanya biaya tambahan.

GoSend API
Bagi Mitra Usaha Gojek yang memerlukan pemesanan GoSend dapat mengaksesnya melalui sistem/web/aplikasi usaha yang telah terintegrasi API:
  • Tidak ada harga ramai.
  • Pembayaran dengan invoicing bulanan.
  • Paket dapat dilacak melalui link yang dikirim langsung ke penerima melalui SMS atau aplikasi Gojek.
  • Paket dilindungi asuransi hingga Rp 10 juta. 
Ada dua pilihan pengiriman dengan GoSend: Instant Delivery (pengiriman barang yang bersifat mendesak dan dapat sampai di tujuan dengan hitungan jam dari waktu pengiriman) yang meliputi berbagai wilayah Gojek di Indonesia dan Same Day Delivery (pengiriman barang yang sifatnya tidak terlalu mendesak atau dapat ditunda) yang saat ini hanya bisa dilayani di wilayah Jabodetabek saja dan juga Jabodetabek ke Bandung (dan sebaliknya) dengan menggunakan paket khusus kerjasama dengan Paxel. 

Kirim Barang Besar Jadi Semakin Mudah dengan GoBox

GoBox adalah sebuah solusi pengiriman yang mana dapat mempermudah pelanggan dalam mengirimkan barang-barang berukuran besar maupun dalam skala yang banyak namun dengan harga yang transparan.

Adapun keuntungan menggunakan layanan GoBox ini yaitu:
Jasa pengiriman GoBox by GoBiz
  • Proses pemesanan cepat; Seperti halnya dengan layanan GoSend, layanan GoBox ini pun dapat dipesan langsung kapanpun selama 24/7 sesuai kebutuhan pelanggan. 
  • Tidak ada harga ramai; Tidak perlu khawatir karena tidak ada perubahan harga GoBox saat peak hour.
  • Mudah dilacak; Pelanggan dapat mengecek posisi armada GoBox mulai dari sebelum penjemputan hingga sampai di titik tujuan pengiriman.
  • Tidak ada batasan jarak; Pelanggan dapat mengirimkan barang tanpa batasan jarak selama alamat tujuan masih dapat dijangkau oleh layanan GoBox.
  • Pilihan armada beragam; Terdapat berbagai jenis armada yang dapat dipilih oleh pelanggan, mulai dari Pick Up Bak, Pick Up Box, Engkel Bak dan Engkel Box yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengiriman. 
  • Perlindungan Asuransi; Seperti halnya dengan layanan GoSend, layanan GoBox juga dilengkapi dengan asuransi hingga 1 miliar Rupiah

Saat ini layanan GoBox hadir di 16 area di Indonesia meliputi Bali termasuk Gianyar dan Tabanan, Balikpapan, Bandung, Cirebon, Jabodetabek, Karawang, Makassar, Malang, Medan, Palembang, Semarang termasuk Ungaran, Serang, Solo, Surabaya termasuk Gresik dan Sidoarjo, Tasikmalaya dan Yogyakarta.

Yaah, sayangnya GoBox ini belum menjangkau wilayah saya yang di Kendari ini, tapi setidaknya sudah ada Makassar lah yang mendekati. Semoga saja sih kedepannya layanan GoBox bisa menjangkau seluruh wilayah GoJek seperti halnya dengan layanan GoSend, agar semua orang dapat merasakan lebih banyak manfaat daripada layanan GoBox ini. Apalagi saya yang sekarang ini sedang menjalankan bisnis online yang mana menjual buku-buku anak. Tahu sendiri dong ya buku itu berat, kalau menggunakan layanan biasa maka ongkos kirimnya akan lebih mahal daripada harga sepaket buku itu sendiri. Setidaknya dengan adanya layanan GoBiz ini bisa menjadi solusi jasa pengiriman untuk toko online baik yang baru buka maupun yang telah lama.


Semoga bermanfaat.


Next Post Previous Post
69 Comments
  • Irly
    Irly 6:12 PM

    Bisa mi gobox ini buat pindahan keknya di.. ndak perlu keluar lagi cari mobil pick up, ndka takut kehujanan juga. Kalau ada mi di Kendari akan semakin mempermudah pengguna jasa. 😍

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:43 PM

      Umber, jadi mau pindah dimana Ibuk?
      Bisa juga kalau mau jualan furniture, sapa tahu toh, ada relasi Ibuk yg di pulau sebelah buka tawaran kerjasama 😊

  • Dewi S
    Dewi S 6:26 PM

    Belakangan banyak yang sharing mengenai Gobiz ini ya. Aku sendiri baru mo nyobain nih Mba. Soalnya mayan membantu bisnis online kita jugaa

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:44 PM

      Iyah Mbak, benar. Karena memudahkan kita ya yang menjalankan bisnis online ini. Harganya masuk akal pula :)

  • Demia
    Demia 7:12 PM

    eh aku baru tau dan baru denger nih soal gobiz inii, terima kasih sharing dan infonya yaaa, mau aku infoin juga ah ke temen temenku yang punya usaha dan biasanya kirim kirim hihihi

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:44 PM

      Ayoo Mbak, dishare infonya, biar bermanfaat buat semua :)

  • Nchie Hanie
    Nchie Hanie 3:58 AM

    Nah ada solusi lagi dari Gobox ini, memang bener kadang kalo beli barang lebih mahal ongkirnya ketimbang barangnya tuh bikin sesek ya.
    Semoga adanya Gobiz menjadi pilihan yang menyenangkan buat mereka yang mempunyai bisnis online.

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:46 PM

      Bener banget Mbak, bisa gigit jari kita kalau ongkir lebih mahal dari harga barang. Penjual juga jadi sedih gak jadi dibeli barangnya.

  • thya
    thya 9:38 AM

    sama mbaa.. saya juga reseller dropship.. hehehe..
    oh, go send itu termasuknya dalam gobiz yaa.. memang enak sih pakai gosend atau gobox, pengirimannya jadi lebih cepat

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:48 PM

      Ehhya, samaan ya Mbak? Asyiik ada teman :)
      Iyah Mbak, GoBiz itu super App nya, saya juga sebelumnya gak tahu, hihihih.

  • ginanelwan
    ginanelwan 4:17 PM

    makin dipermudah utk kirim barang krn layanan gojek dengan gobiz nya bisa jadi solusi, yg ptg barangnya cepat sampe dan kondisinya baik ya

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:54 PM

      Benar Mbak, cepat sampai dan kondisi baik karena bisa ditracking secara real time dan diasuransikan juga :)

  • Keke Naima
    Keke Naima 5:27 PM

    Saya lumayan sering pakai GoSend. GoBox juga pernah beberapa kali. Memang memudahkan ya jasa pengiriman yang ini

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:55 PM

      Waah, ternyata ada pengguna setia nih :)

  • Indah Nuria Savitri
    Indah Nuria Savitri 7:07 PM

    Seiring dengan banyaknya bisnis online, penyedia jasa seperti ini pun makin banyak yaa mba

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:56 PM

      Iyaah Mbak, jadi pebisnis online pun juga jadi banyak pilihan dalam mengirimkan barang jualannya :)

  • Mechta
    Mechta 7:33 PM

    Aku sdh biasa kirim barang dg gosend, tapi yg gobox blm ada di kota ku nih.. hiks.. semoga segera bisa diakses juga di kota kami..

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:57 PM

      Iyah Mbak, emang baru ada di 16 Kota aja. Kotaku sendiri juga belum ada layanan GoBox nya nih, semoga segera merata di seluruh Indonesia :)

  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com 8:34 PM

    Gojek makin berinovasi ya, aku jg sering menggunakan jasa gosend sewaktu masih bekerja. Menolong sekali kalau pas ada aja berkas2 ketinggalan

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 7:43 AM

      Iyah Mbak, lebih praktis pakai GoSend ya daripada harus balik lagi, habisin waktu di jalan ya :)

  • Allaely Hardhiani
    Allaely Hardhiani 9:41 PM

    Keberadaan GoJek makin oke dengan adanya GoSend dan GoBox. Jadi masyarakat memiliki lebih banyak alternatif jasa pengiriman. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan saja. Kalau aku sendiri paling sering pakai GoSend buat kirim2 barang dalam kota. Cuma GoBox yg belum pernah coba nih.

  • Shyntako
    Shyntako 9:13 AM

    Solusi banget ini ya mba buat para pemilik usaha untuk jasa logistik yang pastinya udah trusted dan jelas lah kualitasnya

  • Siti Hairul Dayah/ catatansiemak
    Siti Hairul Dayah/ catatansiemak 9:15 AM

    Wah membantu banget nih ya mbak Gobox ini. Apalagi buat pindahan anak kos

  • April Hamsa | Parenting Blogger  keluargahamsa.com
    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 12:25 PM

    Eh Gobox itu bukannya yang buat jasa pindahan itu bukan sih? Aku kok lupa. Soalnya dulu aku pindahan manfaatin jasa Gobox gtu rasa2nya :D Bisa buat kirim barang jg ya ternyata, mungkin yang gede2 gtu kali yaa.
    Kalau Gosend saya jg bbrp kali pakai buat ngirim barang cepet :D

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:51 PM

      Iyah Mbak, bisa buat pindahan dan juga bisa buat angkut barang-barang besar lainnya yang beratnya diatas 20kg.
      Semacam layanan cargo atau trucking gitu lah ya :)

  • Arda Sitepu
    Arda Sitepu 1:26 PM

    Asik juga buat usaha online sekarang jadi lebih mudah dengan Go Biz ini ya mbak. Jadi enggak perlu repot lagi.

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 1:50 PM

    Lengkap sekali yaa..pelayanan dari Gojek ini.
    Ada Gobiz yang siap membantu para pengusaha dalam mendistribusikan jualannya sekaligus membantu promosi dan mengatur keuangan.

  • Sri Al Hidayati
    Sri Al Hidayati 12:48 AM

    Wah baru tau tentang gobiz. Pernah pakai aplikasi go box dan alhamdulillah seneng kebantu banget

  • Atiqoh
    Atiqoh 9:13 AM

    Wah good nih ada yg baru lg 😄

  • Rahmanovic Mira
    Rahmanovic Mira 9:36 PM

    Kayaknya di Aceh belum ada deh fitur ini

  • Mei Daema
    Mei Daema 5:10 PM

    sewaktu jadi mahasiswa di Jogja sering kali pakai jasa gosend ini selain harganya murah, biasalah ya mahasiswa, karena banyak promonya, juga pengirimannya cepat dan aman, jadi langganan deh pakai gosend kirim makanan, dokumen, atau barang lainnya ke temen

  • Mega Marlina
    Mega Marlina 6:44 PM

    Wah baru tau, biasanya cuma pakai aplikasi umum spt, gofood gosend, dan gojek. Patut dicoba lain kali buat anter buku pesenan pelanggan. Tq mba

  • Salbiah
    Salbiah 8:31 AM

    Olaaa... Aku mah tahunya go send Aja, itu pun dulu skrg udah enggak pernah pakai lagi. Sejak pandemi dah jarang buka buka app gojek, krn Di Bekasi Masih masuk zona merah, dan baru baru ini aja sdh ada gojek lagi di Bekasi, kalau mau kirim kirim barang malah lbh nyaman pakai JNE, hehe kembali ke laptop deh, JNE.

  • Mega Marlina
    Mega Marlina 9:33 PM

    Baru tau nih, biasanya cuma tahu sebatas gosend, Gojek atau gofood. Besok2 bisa dicoba buat kirim buku.

  • Eva Lestari
    Eva Lestari 10:14 AM

    Saya juga sebenernya punya online shop tapi karena terkendala ongkir jadi kurang semangat. Gojek pun belum masuk ke daerah saya loh Bun sedih banget kan. Apalagi sekarang gojek lebih berkembang tp tetep belum ada di daerah saya huhu

  • www.grandysofia.com
    www.grandysofia.com 1:11 PM

    dengan masa pandemi seperti skrg ini, memang bagus banget pelayanan jasa pengiriman online, terutama untuk Gobiz nih!

  • Kiky | riskysupriati.com
    Kiky | riskysupriati.com 1:55 PM

    Terimakasihhh mba Diah, artikelnya mencerahkan. Sukses selalu ya bisnis onlinenyah😘. Saya harapannya ongkirnya semoga semakin terjangkau dan semua daerah berkesempatan dapat layanan gobiz ini. Btw salam kenal dari Pontianak, Kalbar.

  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana 4:52 PM

    Keren nih aplikasi baru dari Gojek. Ini membantu banget untuk memantain pengiriman dari jualan online.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 7:45 PM

    Jaminan keamanan dan mudahnya pelacakan bikin asik nih pengiriman dengan go biz, simple bisa di cek lewat ponsel ya

  • arsitarahadiyani
    arsitarahadiyani 2:21 PM

    Memilih jasa layanan antara merupakan hal yang sangat diperhatikan di masa sekarang ini ya. Terima kasih atas ulasannya.

  • Ruli retno
    Ruli retno 8:54 PM

    Wah akubaru tau mbak orang kendari, di banjarmasin pun gosend ini termasuk yg di percaya sama customer untuk pengiriman

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 11:05 PM

    Senengn banget yang jualana online terbantu sekali dengan adanya Go Biz. Di Batam sepertinya belum ada. Pelayannanya lengkap dan memuaskan

  • Muyassaroh
    Muyassaroh 11:58 PM

    Sekarang semua serba online. Adanya Gobiz dari Gojek ini benar-benar sangat membantu, Mbak. Apalagi kalau kita baru buka usaha, jangan sampai salah pilih jasa pengiriman, deh.

  • dunia kecil indi
    dunia kecil indi 5:32 AM

    Aku salah satu pelanggan gosend, hihihi. Memudahkan sekali :)

  • Haeriah Syamsuddin
    Haeriah Syamsuddin 7:06 AM

    Saya belum pernah menggunakan GoBiz ini, abisnya belum ada barang-barang yang perlu dikirimkan, hehehe. Namun, layanan ini pastinya berguna banget, apalagi di masa pandemi ini saat kita dianjurkan untuk lebih banyak di rumah aja.

  • www.derisafriani.xyz
    www.derisafriani.xyz 10:24 AM

    Gobiz mau nganter ke lantai atas gak ya? Pengalaman sama kurir ekspedisi lain, dia gak mau antar ke lantai 3. Padahal kondisinya saya punya baby, lagi nyusuin dan dia baru aja tertidur. dan gak ada orang di rumah. Termasuk pelayanan yang baik juga kalau bisa ngantar door to door.

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany 11:30 PM

    Gobiz ini jadi pilihan utama buat kirim mengirim barang. cepat sampainya dan bisa dilacak.

  • Erin Herlina
    Erin Herlina 8:32 AM

    Wah, harganya tetap normal walau di jam sibuk ya, Mba.Asyik nih kalau ada kiriman busa pakai gobiz ini. Terutama untuk barang berat bisa ekonomis.

  • Yeti Nurmayati
    Yeti Nurmayati 8:02 AM

    Sering menggunakan yang Gosend untuk mengirimkan makanan atau buku ke teman-teman hehe

  • Meykke Santoso
    Meykke Santoso 2:44 PM

    Gojek ini semakin melebarkan sayap dan bisa bermanfaat banget dari berbagai sisi ya mbaaa..mana skrang ada gobiz bisa membantu banget buat para online shop. Mantap emang!

  • Ludyah Annisah
    Ludyah Annisah 12:05 AM

    Praktis, aman dan terpercaya ya mba. Pastinya membantu banget nih mba untuk usaha online, pembayaran pun bisa dilakukan per bulan dan ada asuransinya juga. Duh, enggak diragukan lagi deh GoSend ini.

  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini 12:03 PM

    Saya juga pengguna setia GoSend, so far bintang 5 deh buat mereka.
    Semoga layanan ini segera masuk juga ke kota mba Diah yaa.. aamiin..

  • diane
    diane 6:35 PM

    Berbagai fasilitas dari GoJek ini emang luar biasa ya... solusi dr kebutuhan kita banget..

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 8:49 AM

    Alhamdulillah senang ya kalau ada gobiz gini kita kalau kirim-kirim gampang
    aku ada usaha kecil-kecilan mba, dengan adanya gobiz bisa terbantu

  • blogger parenting
    blogger parenting 7:16 AM

    Kalo di Kendari belum ada gobox kebetulan di Medan sudah ada mba.. dan memang bener bisa diandalkan banget. Saya pernah pake jasa gobox. Dan mereka melayani dengan baik.

  • Euisry Noor
    Euisry Noor 10:37 AM

    Memang harus selektif dalam memilih jasa pengiriman barang ya Mbak, terlebih buat bisnis online. Semoga sukses bisnis onlinenya ya Mbak...

  • Intan Daswan
    Intan Daswan 10:01 PM

    Baru tahu ada GoBiz. Bagi yang punya toko online pastinya sangat membantu banget nih, apalagi punya kelebihan daripada layanan ekspedisi lain.

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 10:59 AM

    Memilih jasa layanan pengiriman itu memang sangat penting menurutku, apalagi jika memang paket yang ingin kita kirim atau kita beli misalnya harus tiba dengan waktu yang sudah dijadwalkan. AKu pun selalu bilang sama olshop atau toko makanan online yang aku pesan, minta menggunakan Gobiz agar lebih mudah dan tepat waktu.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 9:41 PM

    Wah gobiz sangat mendukung penguasaha untuk mengembangkan bisnis nya ya mbak

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 8:38 PM

    Walaupun kecil tetap SemangatCiee mbak menjalankan usahanya ya, apalagi udah ada GoBiz yang jadi makin memudahkan ya. Sukses mbak Diah 😘

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 11:43 PM

    GoBiz hadir untuk memudahkan pelaku usaha online memang nih. Saya sudah merasakan betapa tenangnya jika memesan makanan dan oleh teman penjualnya, mengirimnya dengan GoSend. Lebih aman dan saya jadi ikut tahu, paket saya sudah sampai di mana. Penjualnya tenang, saya sebagai pembelinya pun ikut senang.

  • Mpo Ratne
    Mpo Ratne 9:36 PM

    Ade mpo suka pakai kirim barang gosend sameday lebih murah dan enaknya suka ada promo. Ini yang membantu para pengusaha umkm

  • Marantina
    Marantina 4:52 PM

    Ini bukan layanan baru kan? Aku udah jarang buka aplikasi gojek. Ternyata ada super app baru

  • Antin Aprianti
    Antin Aprianti 5:13 PM

    Di kantor aku pun sering pakai gosend untuk kirim barang atau dokumen. Praktis dan harganya pun relatif, masih terjangkau. Apalagi kalau bayar pakai gopay kadang suka ada promonya

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 8:11 AM

    Kalau untuk dalam kota, uda paling bner pakai Gosend dalam mengirimkan paket.
    Kalau untuk luar kota, gimana yaa...?

    Paling seneng nunggu paket dan enaknya, bisa di tracking...si paket uda sampai mana.

  • Faradila Putri
    Faradila Putri 11:24 AM

    Bisa lacak paket real time itu yang mantep yaaa. Soalnya kadang banyak yang nanya paketnya udah dimana hahaha. Jadi suka deg-degan sendiri.

  • FaniaSurya
    FaniaSurya 1:22 PM

    kalo perlu ngirim2 barang kecil yang kelupaan aku sering pake gosend. kalau gobox belum pernah sih. bisa kali ya buat ngangkut2 pas pindahan, kan brgnya gede2 tuh.

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 9:01 AM

    Oalah ternyata Go Biz itu semacam ekspedisu yah? Aku banyak denger belakangan ini. So helpful buat para online seller spertiku

  • Nisya Rifiani
    Nisya Rifiani 1:31 PM

    wah baru tahu nih ada layanan gobiz, biasanya pake gosend aja.
    buat aku yang baru mulai merintis olshop, pengiriman ini boleh juga nih dilirik...
    mana penawarannya juga menarik...
    thank you atas infonya kak..

Add Comment
comment url