Bebas Khawatir Pasca Operasi dengan Mengatasi Mual dan Muntah

Bebas Khawatir Pasca Operasi dengan Mengatasi Mual dan Muntah ~ Sehat adalah salah satu  nikmat yang tak ternilai. Namun, kita  tidak bisa juga untuk melawan takdir yang diberikan berupa rasa sakit meski kita telah menjalani hidup sehat dengan melakukan segala sesuatu yang mendukung pola hidup sehat itu sendiri. Jatuh sakit yang mengharuskan kita dirawat inap atau bahkan divonis operasi juga merupakan bagian dari takdir hidup yang terkadang tidak bisa kita hindari demi menyelamatkan kesehatan diri atau orang terkasih. 
depositphotos.com

Sebelum operasi biasanya akan ada serangkaian proses yang harus dijalani oleh pasien, pun begitupula dengan pasca operasi. Setelah operasi, tubuh membutuhkan proses pemulihan lebih dulu. Ya, pasca operasi pasien akan merasakan kondisi yang tidak nyaman mulai dari luka operasi yang belum sepenuhnya kering sampai rasa mual setelah menjalani operasi. 

Mengatasi rasa mual pasca operasi perlu dilakukan secara khusus agar kita tetap bisa mengonsumsi makanan dengan normal. Ada beberapa tips yang bisa ditempuh agar dapat meredakan rasa mual tersebut. Penasaran dengan tips-tips tersebut? Coba deh klik link berikut www.goapotik.com/promo/obat-pilek-ampuh-yang-tidak-ngantuk lebih dulu ya untuk mendapatkan penawaran menarik dari goapotik.

Oksigen 
Mual dan muntah yang dialami setelah operasi akan membuat pasien merasa tidak nyaman. Seperti halnya saat mabuk darat, kita perlu membuat sistem pencernaan terasa lebih nyaman agar mual dan muntah tidak terulangi kembali. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan menambah pasokan oksigen untuk tubuh. 

Pasokan oksigen bisa membuat pernapasan kita lebih lega dan akan membuat sistem pencernaan jadi lebih nyaman. Apabila saat mual dan muntah pasien membutuhkan tambahan oksigen, jangan ragu untuk meminta kepada perawat untuk diberikan oksigen tambahan. Oksigen tersebut nantinya akan membantu mengurangi rasa mual sekaligus memperlancar sistem kerja organ dalam tubuh sang pasien. 

Terapi Acupressure 
Pernah dengar metode akupuntur? Ya, metode akupuntur merupakan metode yang menusukkan jarum ke area saraf agar bisa menyembuhkan penyakit secara alami. Tapi, bukan hanya metode akupuntur yang bisa membantu mengatasi rasa mual dan muntah pasca operasi karena kita juga bisa menggunakan terapi acupressure

Terapi acupressure merupakan terapi yang berbeda dengan terapi akupuntur. Apabila akupuntur menggunakan jarum sebagai medium untuk menyembuhkan rasa mual dan muntah pasca operasi, metode acupressure mengunakan jari dan tangan saja. Jari dan tangan tersebut digunakan untuk menekan bagian tubuh tertentu dan memberikan sensasi nyaman di perut pasien Sehingga, perasaan stress dan mual pasca operasi bisa pergi dan pasien pun akan kembali rileks. 

Nah, itu tadi dua tips yang bisa dilakukan agar mual pasca operasi bisa mereda dengan cepat. Selalu terapkan pola hidup sehat agar tubuh terhindar dari penyakit dengan membaca tips kesehatan salah satunya dari sumber guesehat.com secara rutin serta mempersiapkan domperidone obat mual muntah akut di rumah ya. 

Tetap sehat selalu dan semoga bermanfaat! 😎
 


 
Next Post Previous Post
8 Comments
  • Anisa
    Anisa 9:47 AM

    Terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak.

  • Meiga
    Meiga 9:48 AM

    Sangat bermanfaat Mbak, terimakasih banyak untuk informasinya ini.

  • Alvi
    Alvi 9:48 AM

    Wah rekomendasi banget ya Mbak, terimakasih banyak informasinya.

  • Diana
    Diana 9:49 AM

    Mual dan muntah memang sangat mengganggu ya Mbak dan pastinya menjadi tidak nyaman.

  • Sasa
    Sasa 9:50 AM

    Benar sekali Mbak banyak orang yang merasa mual dan malah muntah sehabis oprasi.

  • Tika
    Tika 9:51 AM

    Terimakasih untuk tipsnya Mbak, sangat bermanfaat sekali.

  • Suciati Cristina
    Suciati Cristina 1:59 PM

    Ashika pernah muntah2 hebat pas ku hamil Ugo. Ya Allah sedih bgt. Sehat2 ya semua di sana mama Diah

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti 3:43 PM

    Baru tahu tentang terapi acupressure ini mba, pas operasi sesar juga aku merasakan sensasi mual banget ternyata ada tipsnya yah *yaampun kudet banget aku

Add Comment
comment url