Asuransi Murah untuk Pendidikan Anak

Hola Agustus! Hawa-hawa merah-putih sudah terasa banget kan ya. Sudah pada kibarin  bendera kebanggaan Indonesia belum nih di halaman rumahnya? Saya sudah doong, malah saya sendiri yang urus si bendera gegara gemesss udah dari minggu kemarin sebenarnya ingatin ke PakSu buat segera kibarin bendera tapi ntar ntar mulu padahal 17 Agustus tinggal besok, huuhh!


Oke deh urusan bendera udah kelar mari kita mulai ngeblog lagi aja, yuk! Bahas apa ya? Gini nih kalau kelamaan blog dianggurin jadi bingung sendiri mau bahas yang mana dulu. Oh yaa, beberapa hari lalu saya baca status seorang teman Blogger juga di FB yang nanya soal: tabungan pendidikan atau asuransi pendidikan? Karena penasaran, saya pun jadi kepo juga untuk membaca komen-komen yang masuk. 

Lalu sadar bahwa saya pun juga belum menyiapkan kedua hal ini untuk anak-anak saya padahal ini bisa jadi bekal untuk mereka kelak. Secara kami orangtuanya bekerja di swasta, apalagi saya yang tahun depan berniat kembali menjadi stay at home Mom biar bisa punya waktu lebih banyak untuk bermain dan belajar bersama anak-anak.

Dapat mendampingi pertumbuhan buah hati merupakan keinginan dari setiap orang tua. Asuransi jiwa murah untuk anak dapat menjadi hadiah terbaik bagi buah hati kita. Dan tentunya kita juga ingin memberikan pendidikan yang terbaik pula buat mereka. Jadi, sudah pastilah hal ini bisa menjadi salah satu ide yang bagus untuk masa depan anak-anak. 

Asuransi jiwa memang sangat penting untuk keluarga. Akan tetapi saya dan masih banyak keluarga lain di luar sana juga masih belum memilikinya karena alasan anggaran yang terbatas. Untuk menghadapi masalah tersebut, mungkin kita bisa mengikuti cara berikut.

Cara Menghadapi Masalah Iuran Premi Asuransi untuk Anak 

pexels.com

1. Hal pertama yang harus kita tahu dan paham adalah asuransi jiwa tidak harus dengan dana yang mahal. Akan tetapi premi yang kita bayarkan dapat murah, bahkan sangat terjangkau. 

2. Selanjutnya, hal yang juga penting selain premi adalah kesadaran betapa pentingnya fungsi dari asuransi untuk keluarga khususnya asuransi untuk anak. Untuk itu sebagai orang tua, kita harus memiliki komitmen akan pengeluaran untuk selalu membayar premi asuransi. Sehingga pembayaran premi dapat masuk menjadi prioritas dalam anggaran bulanan kita. 

Nah, setelah tahu bagaimana cara yang dapat ditempuh untuk menghadapi masalah premi asuransi untuk anak, tentu kita jadi ingin tahu dong bagaimana cara agar dapat memiliki premi yang terjangkau namun bagus. Penasaran apa penasaran banget? Yuk, kita lanjut! 


Cara Memperoleh Premi yang Terjangkau Namun Bagus

pexels.com

1. Pilih Asuransi Jiwa yang Murni
Di generali, anda dapat memilih asuransi jiwa murni atau term life, ini merupakan suatu hal yang wajib anda lakukan. Sebab asuransi jenis ini yang memiliki premi paling murah. Tidak hanya premi yang murah, akan tetapi uang pertanggungan proteksi yang lumayan besar. 

2. Mulai dari Usia Muda
Perlu anda ketahui bahwa asuransi menghitung premi berdasarkan usia. Oleh sebab itu memulai berasuransi sedari dini anda dapat memperoleh premi yang lebih murah apabila anda mengajukan pada usia yang lebih tua. 

3. Hindari untuk Mengambil Rider 
Rider merupakan asuransi tambahan yang dapat ditambahkan dalam proposal asuransi. Tujuan dari rider memang bagus, akan tetapi kita harus membayar premi yang lebih mahal. 

4. Pilih Premi Paling Murah 
Pada setiap perusahaan asuransi, tentu memiliki batasan premi minimum yang jumlahnya dapat berbeda-beda. Untuk itu anda harus dapat memilih yang paling murah. 

5. Hidup Sehat 
Selain penting untuk kesehatan sendiri, ternyata dengan hidup sehat juga dapat berpengaruh pada premi yang akan anda bayarkan, sebab apabila anda memiliki penyakit tertentu, maka premi asuransi anda juga dapat ikut terbebani.

Hmm, gimana? Udah ada gambaran kan tentang asuransi untuk anak? Nah, mumpung kita sebagai orangtuanya masih sehat, yuk, mari bergegas menyelesaikan PR yang satu ini, yuk! ☺

Semoga bermanfaat. 


 
Next Post Previous Post
20 Comments
  • nurul rahma
    nurul rahma 8:38 PM

    Yap, asuransi memang sesuatu yg pentiiing bgt
    kudu disiapkan sedari dini.
    Terutama utk buah hati yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti 12:36 PM

    makasih nih mba sharing cara untuk dapetin premi, biar pada ga bingung lagi tentang asuransi anak..dan setuju sih buat pendidikan harus sejak dini

  • Dizaz
    Dizaz 1:38 PM

    Asuransi sifatnya buat jaga-jaga, tapi penting dan tidak boleh memberatkan ya. Harus pilih asuransi yg sesuai, rasa aman dalam mendampingi pendidikan anak.

  • iidyanie
    iidyanie 3:26 PM

    Pendidikan anak semakin jenjang semakin mahal, memang pas sekali jika kita sebagai orgtua mempunyai tabungan asuransi pendidikan buat anak sedari dini

  • Diah Kusumastuti
    Diah Kusumastuti 9:08 PM

    Aku belum ikut asuransi jiwa gitu, Mbak. Iya, belum ada anggaranya :)
    Btw baru tau juga nih kalau hidup sehat juga jadi faktor penting buat pilih premi :)

  • Mechta
    Mechta 9:20 PM

    Nah iya nih..penting banget nih asuransi buat anak, sebagai perlindungan bagi buah hati kita. TFS mba..

  • Lusi
    Lusi 10:31 PM

    Asuransi pendidikan penting banget. Aku pernah ngrasain manfaatnya, bayar premi dr dnak2 lahir sampai SMA. Tiap mau naik ke tingkat pendidikan yg lebih tinggi cair, nggak pusing.

  • Desri
    Desri 2:44 AM

    Gampang gampang susah mencari asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita ya mba tapi dengan kiat diatas semoga bisa menjadi triger bagi pra orangtua.

  • Ainhy Edelweiss
    Ainhy Edelweiss 6:39 AM

    Pengen berencana punya asuransi pendidikan anak juga kalau udah punya anak nanti, menurut aku ini sangat bagus sebagai pendamping dan persiapan anak2 untuk masa depannya

  • Rizka Edmanda
    Rizka Edmanda 6:57 AM

    aku ada rencana ambil asuransi pendidikan dalam waktu dekat pengen cari yang unitlink kalau ada pertimbangan premi gak terlalu besar aja menyesuaikan kemampuan hehe

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 9:37 AM

    Jadi kalau mau ikut asuransi kesehatan, bakaln dilihat dulu rekam medisnya gimana?
    Soalnya selama ini aku pikir tinggal menentukan premi yang diinginkan.

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 9:54 AM

    Hihihi aku aja baru masang bendera 2 hari sebelum 17 Agustus, lupa terus mau cari benderanya masa hampir tiap tahun beli tapi kali ini gak mau beli harus dicari.
    Allhamdulillah kami juga pakai asuransi Diah, untuk suami ada asuransi jiwa, kalau anak-anak buat persiapan kuliah nanti deh. Semoga kita sehat selalu ya jadi bisa mendampingi anak-anak terus tapi sebaiknya punya proteksi ibaratnay sedia payung sebelum hujan.

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 10:09 AM

    Wah, makin banyak dan makin beragam aja ya jenis produk asuransi. Semoga bisa membuat kita semua semakin jeli dengan kebutuhan kita. Pilih yang pas, dan mungkin juga murah. :)

  • Ida
    Ida 10:57 AM

    Iya memang penting banget yak seperti ada payung saat hujan. Siap sedia deh.. tp aku belum pake nih hehe

  • Ira Hamid
    Ira Hamid 11:35 AM

    Saya juga belum punya asuransi pendidikan untuk anak, baru tabungan pendidikan aja. Nanti mau coba cari tahu tentang asuransi pendidikan ahhh 😊

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 12:58 PM

    Masalah usia nih yang jadi kendala. Dua belas tahun yang lalu pas aku bikin untuk sulungku aja dapet pertanggungannya ga bisa banyak karena usia udah di atas 30. Apalagi sekarang ya hiks.

  • Diah Woro Susanti
    Diah Woro Susanti 12:58 PM

    Menyiapkan asuransi itu penting banget krn kita ga tau kapan musibah akan datang. Kasihan masa depan anak anak

  • Noorma Fitriana M. Zain
    Noorma Fitriana M. Zain 10:58 PM

    Dulu aku maju mundur banget kalo masalah ngomongin asuransi gitu. Soale indentik mahal gitu sih bayar bulanannya

  • nurul rahma
    nurul rahma 9:49 PM

    tipsnya mantuuuulll ya mba
    keren
    dan jadi semangat ni
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

  • Tetty Hermawati
    Tetty Hermawati 7:29 AM

    hidup sehat dan merencanakan keuangan emang penting banget ya, aku juga lagi nabung nih buat dapen anak

Add Comment
comment url