Doyan Ngemil? Cobain Cemilan Sehat dari Olahan Kelapa Ini, Yuk!

Wednesday, December 05, 2018

Siapa yang tidak kenal dengan buah kelapa? Cocos nucifera, itulah nama latinnya. Tanaman yang satu ini biasanya banyak tumbuh di daerah pesisir pantai. Bagi yang jaman sekolahnya aktif ikut ekskul Pramuka pasti tidak asing lagi dengan buah kelapa yang dijadikan sebagai lambang Pramuka ini, yekaaann?


Tanaman ini merupakan salah satu jenis buah yang punya banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Bisa dibilang, kelapa itu bermanfaat dari ujung akar hingga pucuk daunnya yang menjulang tinggi. Bagaimana tidak jika buah kelapa itu tidak hanya buahnya saja yang berguna, tapi juga semua bagiannya bisa dimanfaatkan. Akarnya bisa dijadikan menjadi berbagai macam obat *silahkan googling sendiri ya, apa aja manfaatnya 😁, bahan bakar juga hiasan. Lalu ada sabut, batok, daun, batang, air dan juga buah dari kelapa itu sendiri yang masing-masing punya manfaat yang luar biasa bagi kehidupan.

Sebutlah saja buahnya, ternyata buah kelapa itu punya banyak manfaat lho khususnya bagi kesehatan kita. Mau tahu juga dong yah apa saja manfaat dari buah yang satu ini. Lanjuuut yaah.

Kaya Akan Serat
Daging buah kelapa kaya akan serat yang baik untuk program penurunan berat badan. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya mampu membantu pemecahan lemak dan juga menyehatkan sistem pencernaan.

Mengandung Zat Anti Oksidan
Terkadang racun yang ada di dalam tubuh dapat menyebabkan perut kembung, kenaikan berat badan, hingga penurunan kesehatan. Oleh karena itu untuk membersihkannya, ada baiknya kita mengonsumsi daging buah kelapa.

Menurunkan Kolesterol
Ternyata daging buah kelapa tidak hanya bermanfaat untuk penurunan berat badan, sebab daging buah kelapa juga mampu menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh. Selain itu daging buah kelapa juga mampu melindungi kesehatan jantung.

Memperbaiki Metabolisme Tubuh
Daging kelapa dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh. Ketika sistem metabolisme tubuh kita berjalan dengan baik, maka seluruh kesehatan organ tubuh akan berfungsi dengan baik.

Pembangkit Energi
Daging kelapa merupakan pembangkit energi yang baik. Apabila cadangan energi cukup baik, maka kinerja organ-organ tubuh kita pun juga akan berjalan dengan baik pula.

Daging buah kelapa memiliki rasa yang enak dan tentunya juga sehat. Jadi tidak ada salahnya apabila kita memasukkan daging buah kelapa sebagai menu makanan sehat pilihan.

*Sumber: https://www.merdeka.com/sehat/5-manfaat-mengonsumsi-daging-kelapa-untuk-kesehatan-tubuh.html


  • Wah, ternyata buah kelapa memang punya banyak manfaat ya bagi kesehatan kita ya. Bisa dijadikan menu makanan sehat pula 😋 Hmm, pantasan aja sekarang banyak produk makanan yang beredar itu menggunakan bahan dasar dari buah kelapa. Salah satunya adalah produk cemilan sehat dari JAGAPATI. Kebetulan beberapa waktu lalu saya sempat mencoba beberapa produk cemilan dari JAGAPATI yang emang concern terhadap makanan sehat, terutama produk coconut a.k.a. kelapa.  Kenapa kelapa? Karena seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa kelapa bisa menjadi alternatif makanan sehat yang alami, kaya serat dan bernutrisi (bagus untuk diet dan cegah diabetes). Nah, beberapa produk yang saya coba kemarin itu diantaranya:



KONA Coconut Chips Original 60gr


Cemilan alami satu ini terbuat dari buah kelapa yang dipanggang dengan teknik slow-baked. Rasa manis dan gurih yang diperoleh dari keripik ini berasal pula dari gula tebu dan garam laut. Enak, gak perlu merasa bersalah deh ngemil snack yang satu ini karena semua bahannya ringan dan alami.  


NUCIFERA-Organic Coconut Chips Original 80gr

Keripik yang satu ini terbuat dari serutan kelapa yang dikeringkan dan dicampur dengan Coconut Sugar. Memiliki kadar serat sebesar 58%. Nah, kandungan serat yang tinggi ini dapat memenuhi kebutuhan serat harian kita.  Oh ya, ini gluten free lho. 

   

CHIA-YO Granola Bites Coconut


Ahaaa, kalau cemilan sehat yang satu ini mengandung rolled oats, rice crispies, almond slice, dried coconut, dan honey. Tinggi protein, banyak nutrisi, dan rendah lemak. Sayangnya, kemasannya terlalu kecil siih, ngemil ini 5 menit gak berasa, langsung habis aja gitu, heheheh. 

 

ITSU Cookies-Kelapa Havermut dan Kismis 100gr


Dari kemasan luarnya aja lucu gitu yaah. Kalau yang ini biskuit sehat yang bahan utamanya antara lain gula kelapa yang memiliki kadar glikemik indeks paling rendah di antara jenis gula lainnya. Disamping itu ada gandum juga yang merupakan salah satu bahan utama yang memberikan kadar serat di dalam biskuit. Tidak hanya itu, sebagai pemberi varian ITSU Cookies juga menggunakan bahan superfood dan bahan praktis lainnya yang memberi manfaat bagi kesehatan. Dapat sehatnya, dapat nikmatnya juga doong. Praktis dan dapat dikonsumsi kapan dan di mana saja.

Emang sih, kali ini saya baru sempat mencoba keempat produk snack #HealthyCoconut dari JAGAPATI ini. Tapi masih banyak lagi lho snack maupun makanan kesehatan keluaran brand satu ini. Pasti penasaran juga dong yah ingin mencobanya langsung? Saya aja udah mupeng lihatnya dan ingin segera mencicipi varian lain cemilan dari kelapa yang punya segudang manfaat ini. 

Ayooo, yang penasaran juga langsung kepoin deh Sosmed JAGAPATI ya 😉


Ohya, buat yang ingin mencoba snack sehat dari kelapa ini, bisa langsung belanja di Tokopedia aja. Tunggu apalagi? Mari ngemil sehat dengan produk pilihan JAGAPATI.


#HealthyCoconut #CoconutForLife #JagapatiStar


You Might Also Like

43 Comments

  1. Aku doyan banget mba kalau lagi pas hujan2 sambil baca, ngetik hahaha, btw boleh nih dicoba cemilannya apa lagi terbuat dr kelapa suka akuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naahh, pas kaann. Hujan, sambil baca buku atau BW sambil ngemil. Cusss coba langsung cari di Toped yaa, jgn lupa pake kode voucher itu ;)

      Delete
  2. Wiiiih, cemilannya bikin ngiler. Kuingin cobain semuanyaaa :3

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka lho camilan berbahan buah kelapa, gurih-gurih gimana gitu rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Mbak, cemilan kelapa memang ringan gitu yaah. Enak aja dikunyah :D
      Cobain ini juga yuks Mbak ;)

      Delete
  4. Rasa kelapa memang enak. Gurih-gurih gimana gitu. Enak nih kalau udah ada camilan dari kelapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak, selama ini kita cuma tau biskuit kelapa ya. Naah, untung sekarang ada yg ngolah dalam bentuk cemilan lain. Yukss Mbak, mari dicoba juga ;)

      Delete
  5. jadi penasaran gimana rasanya kelapa dijadikan keripik atau chips. Padahal daerah asalku adalah penghasil kelapa, kenapa gak kepikiran ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh sayang ya Mbak, dari dulu warga tempat Mbak gak kepikiran buat inovasi chips dari kelapa :D

      Delete
  6. Kalau aku lebih suka es kelapa muda. Tapi kalau ada camilan dari buah Kelapa ya pasti dan tentu saja saya juga doyan. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun juga suka es kelapa muda Mbak, apalagi klo diminumnya siang bolong terik matahari, sluurrp.
      Tapi sekarang ngemil kelapa jg asyik koq Mbak ;)

      Delete
  7. aku penasaran deh sama granola bites coconut nya. granola itu kan bagus banget buat kesehatan, ditambah coconut pula pasti tambah bergizi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Granolanya ini enak Mbak, kriukk kriuukk.. Ngemil ini sambil BW gak berasa, 1 artikel (apalagi yg panjang) eehh udah abis ini granolanya, upss, doyan apa lapar ya kemarin itu? :D

      Delete
  8. Wow ada cemilan baru rasa kelapa jadi penasaran lho, kemasannya sangat menarik. Semoga aja rasanya pas dilidah soalnya Aisyah terutama dan aku suka banget makan biskuit rasa kelapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naahh, pas banget tuh Mbak. Ayoook dicoba. Jgn lupa pake kode vouchernya :D

      Delete
  9. Mba Diah, pengen liat tampilan di dalamnya seperti apa ya. Penasaran nih mau myoba cemilan kelapa yang udah pasti gurih dan enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa Mbak, udah gak sempat difoto satu per satu. Udah ludes duluan, hihihih. Apalagi yg granola, 5 menitan aja ludes :D

      Delete
  10. aku pengeeeeeeeeeeeeeeeeennn :D

    olahan kepala.. aku uga pengen banget pake minyak kelapa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo Mbak, silahkaaann.. Biar gak penasaran :D

      Delete
  11. Oh ternyata daging buah kelapa bisa nurunin berat badan ya. Aku mau nyovaon granolanya Diah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah Mbak, saya pun jg baru tahu. Jadi bisa sekalian buat diet ya, heheh.
      Granolanya udah ludes Mbak, enaknya kebangetan hihihih.
      Ayooo diorder di Toped, Mbak. Biar kode vouchernya gak nganggur tuh :D

      Delete
  12. Makin banyak varian jajan yg dr kelapa y mb
    Makasih vouchernyaa
    Nanti aku coba y mb

    ReplyDelete
  13. Banyak juga ya mba aneka cemilan olahan dari kelapa. Yang coco ships enak kali ya mba

    ReplyDelete
  14. wah ini kekinian banget aku juga pengen ah cobain krn aku suka ngiler yg cookiesnya mba

    ReplyDelete
  15. Cemilan sehat ya mba. Pas banget deh buat yang lagi diet kaya saya hehehehe

    ReplyDelete
  16. Aku baru tahu kalo daging buah kelapa bisa menurunkan kolesterol. Suamiku abis serangan jantung, banyak yang kasih saran untuk konsumsi kelapa hijau

    ReplyDelete
  17. Keren juga ya Jagapati. Jadi penasaran sama snack-snack lainnya. Liat yang di tulisan ini aja kayaknya udah kebayang enaknya.

    ReplyDelete
  18. LHo, ada ya cemilan dari kelapa. Mau dooonkk... Aku senang dengan gurihnya rasa kelapa. Oke, aku coba liat2 produk dari Jagapati ya.

    ReplyDelete
  19. Duhh pengen coba yang granola nya nih biar sehat dan cantik #eaa. Btw itu beneran dapat cashback ya kalau beli di Tokopedia ? .

    ReplyDelete
  20. aku suka cemilan rasa kelapa atau beraroma kelapa... enak

    ReplyDelete
  21. makin lama orang makin kreatif ya menciptakan panganan yang beragam. enak buat kita penikmat kuliner

    ReplyDelete
  22. Cuss aku langsung meluncur ke sosmed Jagapati..duh mbak aku itu pecinta roti kelapa termasuk biskuit kelapa, memangbudah doyan dari kecil makanya ini senang banget ada biskuit kelapa kayak ginj aku mau beliii

    ReplyDelete
  23. ternyata manfaat kelapa banyak juga ya. kalau makanan ada kelapanya kenapa enak ya? kaya roti isi kelapa, wah itu enak banget. apalagi skr ada cemilan yg mengadung kelapa, makin lezat dan gurih pastinya.

    ReplyDelete
  24. Aku suka banget cemilan dari kelapa, krenyes2. Yang ini variannya banyak dan kemasannya lucu2 yaa :)

    ReplyDelete
  25. Aduh ngileeer, terutama yang terakhir tuh. Ngebayangin gurihnya kelapa berpadu dengan havermut dan manis asamnya kismis. Nyaaaam.

    ReplyDelete
  26. Yuumm~
    Ajakin aku doonk mba kalo ngemil.

    Hahha~
    Aku suka gak berasa...meski uda abis sebungkus.

    Parah yaakk?

    ReplyDelete
  27. Akuu penasaran bgt, lagi bewe smbil ngemil kacang almond ini, liat snack dr coconut kok penasaran

    ReplyDelete
  28. Waah, aku ini suka ngemil yg manis2, keempat snack dr kelapa yg disebut di atas beneran bikin penasaran. Soalnya baru tau ada snack dr kelapa

    ReplyDelete
  29. Aku suka banget kelapa, air dan dagingnya. Rasanya seger banget.. ih cemilannya mauu diii

    ReplyDelete
  30. Wah ini surganya saya ini yang tukang ngemil. Saat nulis ngemil, saat nonton juga ngemil, apalagi kalau lagi santai sore hari yaaah ngemil lagi deh.

    ReplyDelete
  31. saya suka banget hal-hal berbau kelapa dan kacang, apalagi biskuit. Tiap belanja bulanan, biskuit rasa kelapa dan kacang tak pernah alpa masuk keranjang belanja :)

    ReplyDelete
  32. pengen coba chia-yo belum pernah kesampean :(

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

Followers

Member of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan Estrilook Community Indonesia Hijab Blogger Mom Blogger Community