Sama-sama Tangguh, OPPO Find X dan Asus ROG Phone Manakah Yang Lebih Unggul?

Smartphone handal dengan tampilan keren sepertinya jadi produk yang banyak dicari. Nah, sepertinya OPPO Find X dan Asus ROG Phone memiliki ketangguhan performa serta tampilan yang paling keren di kelasnya. Tapi di antara kedua smartphone ini, mana sih yang lebih unggul? Yuk coba kita langsung aja bandingkan spesifikasi keduanya.


Kedua smartphone ini memiliki desain modern dan futuristik, yang pastinya eye catching banget. Untuk OPPO Find X tampil dengan frame yang mewah dan elegant, sedangkan Asus ROG Phone lebih terlihat gahar dengan garis merah menyala.



Bagaimana dengan layarnya? Well, OPPO Find X menggunakan layar Amoled full HD berukuran 6.42 inci tanpa notch. Layar panoramiknya memiliki resolusi 93.8 persen, cukup luas dan nyaman untuk bermain games. Sedangkan Asus ROG Phone memiliki layar sedikit lebih kecil berukuran 6 inci. Sayangnya, layar Amoled FHD Asus ROG Phone belum benar-benar penuh, karena masih memiliki notch. 


Untuk sisi dapur pacu, kedua smartphone ini sama-sama tangguh. OPPO Find X dan ASUS ROG Phone sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM berukuran 8GB; namun menggunakan prosesor yang berbeda. OPPO Find X menggunakan prosesor 2.5 GHz octa core; sedangkan ASUS ROG Phone menggunakan prosesor 2.96 GHz octa core. 

Sepertinya keduanya memiliki spesifikasi yang nyaris serupa, bahkan untuk sistem operasi, keduanya sudah hadir dengan Android v8.1 Oreo. Perbedaannya terletak pada sistem operasi pendukung interface. ASUS ROG Phone menggunakan skin ROG Gaming UI; sedangkan OPPO Find X mengandalkan ColorOS 5.1. 


Nah untuk sektor kamera, OPPO memang telah lama dikenal menjadi produsen smartphone dengan Kamera berkualitas, dan kali ini menyematkan konsep kamera futuristik yang otomatis bergeser keluar saat aplikasi kamera digunakan. Demikian pula dengan OPPO Find X yang memiliki kamera ganda pada sisi belakang 16MP + 20MP. Untuk kamera depan 25MP. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur AI. Sedangkan ASUS ROG Phone menggunakan perpaduan kamera belakang 12MP +8MP serta kamera depan 8MP 


Untuk urusan daya, OPPO Find X hadir dengan daya berkapasitas 3730mAh sedangkan Asus ROG Phone mimiliki daya 4000mAh. Walau sama-sama memiliki fitur fast charging, OPPO Find X unggul dengan teknologi yang lebih canggih yaitu VOOC flash charge yang membuat smartphone ini lebih cepat dalam pengisian daya. 

Nah dengan spesifikasi yang hampir sama, Asus ROG Phone dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada OPPO Find X, yaitu di harga Rp.15 jutaan, sedangkan OPPO Find X dibanderol dengan harga Rp.13 jutaan. 


Well, kesimpulannya, kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Sama-sama memiliki prosesor tangguh dan kinerja yang cepat, namun OPPO Find X hadir dengan kamera yang jauh lebih unggul. Untuk sisi hargapun OPPO Find X memberikan harga yang lebih terjangkau walau spesifikasi yang ditawarkan hampir serupa dengan Asus ROG Phone. So, jadi Temans pilih yang mana nih?


 

3 comments:

  1. Bagus-bagus semua sih produknya baik Oppo maupun Asus. Walaupun harganya mahal sesuai dengan kualitasnya juga ya :)

    ReplyDelete
  2. Wah kamera depan oppo yahud banget ya. Bisa buat ngevlog

    ReplyDelete
  3. Aku tetap pilih OPPO

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^