My Joerney (Part 2)

Bismillahirrahmanirrahim.....


Awal Mula Kisah Perjalanan

Pelayaran Kebangsaan VII - 2007

Senin, 11 Juni 2007

Selepas perpisahan
dengan Mbak ku tersayang, maka bergabunglah saya ma bbrapa tman baru yg dah ngumpul disitu. Dengan sedikit malu2 *Alhamdulillah gk malu2in :p* saya knalan ama mereka satu persatu (saat itu disana ada Amha dr Univ. Gorontalo, Myana dr Univ. Slamet Riyadi Surakarta, Linda dr Univ. Muhammadiyah Metro Lampung, Mey dr Inst. Sains & Teknologi Jakarata) qta ngobrol2 soal awal ikutan kgiatan ini.. yg trnyata.. smua tuh sama... (sama-sama mengikuti kegiatan ini karena coba-coba, iseng-red) dan Alhamdulillah.. qta smua trnyata lolos dan emang ditakdirkan b'kumpul disini :D untuk melakukan sebuah perjalanan yg sangatt serruuu yg bakalan menjadi kenangan terindah sepanjang masaa..... *cuiitt cuiitt*

Gak lama ituw.. qta dipanggil ama Bapak TNI AL tuk masuk ke ruangan yg disediain.. coz katanya skarang lagi upacara, dan kapal yg akan membawa kami itu masih berada di tengah laut (blum merapat gituw). Kita gabunglah disana.. bersama peserta lainnya yg mulai berdatangan. Duduk, nyimpen barang2... dan mulailah proses perkenalan trhadap peserta lain *qta yg paling hebooohh boww!! satu persatu disamperin daaannn... tidak lupa, saling bertukar CP (contact person -red) di daftar nama2 qta masing2.

Sekitar jam 10an Ibu-Ibu panitia dr DIKTI datang dan meminta qta smua tuk registrasi dulu while waiting our ship. Nyerahin SPPD, Surat Tugas dr kampus, serta tiket qta menuju Kolanmil ituw :)

Abis registrasi, muncul Bapak & Ibu TNI AL. ngasih tau klo kapalnya dah merapat di dermaga, trus ngasih petunjuk ke qta smua.. hal penting slama perjalanan nanti (baca=peraturan) dan sejenisnya.. abis ituw qta dipersilahkan meliat2 kapal (baca=bernarsist ria), waaahh disinilah trlihat antusiasme Mahasiswa Pelayaran Kebangsaan dalam berpose =)) *aslii smua doyan foto..:p*




Trus stlah itu qta smua diminta kembali lagi ke ruangan tadi, berbaris sambil bawa barang... trus jalan deh k kapal. KRI Makassar 590 itulah kapal yg akan membawa qta menuju Kupang-Atambua-Surabaya slama 10 hari kedepan.

Dalam kapal qta latihan Indonesia Raya dulu *tuk acara pembukaan besoknya* hehehh.. ktahuan deh... slama ini dah jarang nyanyiin lagu kebangsaan *secara dah jarang ikutan upacara :p* Latihannya lumayan kompaklah, diiringi dengan marching band TNI AL. Abis ituw qta berbaris lagi, diabsen tuk mengecek and qta smua dikasih 1 tas ransel hitam yg b'isi seragam merah-putih ama 1 jaket tebal plus 1 topi. Abis ituw dibagi kedalam kelompok untuk menentukan kamar qta masing-masing.. *total sekamar dengan ku =39 orang*

Stlah menemukan kamar qta, suasana nya tuh rameee bangettt asli dehhh... kamar cewek dapetnya tempat tidur yg susun tiga... kbtulan aku dapet yg diujung, trus milih yg paling bawah.. biar gk susah klo bangunnya, gk perlu naik tangga gituw. Skitaran jam stgh dua, qta smua dipanggil tuk makan siang di ruang makan pasukan *disini qta dibagikan omprengan, glas, ama sendok.. abis itu ngantri makan deh* :)

Skitaran jam 3, ada pengumuman disuruh ngumpul d tank deck, dah harus lengkap dengan seragam merah-putih, topi ama pake tas kebangsaan. Eh pas sampe dibawah, disuruh naik lagi ke atas tuk makan *haaahh?? again??* smua pada menggerutu.. baru makan koq qta durusuh makan lagi?? katanya sih sepulang dari istana WaPres gk ada makan malam lagi. Jadi degh ada yg makan ada yg gak.. abis kekenyangan gituw.

Abis makan harus turun lagi, tuk menuju ke istana WaPres. Sblumnya qta ngambil ID Card duluw *yg menjadi barang wajib dibawa dimana pun qta b'ada, slama kgiatan ini* Dibagi dalam bbrp klompok, 1 klompok = 1 bis TNI AL b'jumlah 25 orang. Nih harus lengkap, sampai balik k kapal lagi. Sepanjang jalan, diisi dengan prkenalan lagi, biar saling mengenal antar kelompok bis ini... biar nanti gk ada yg kececer ama klompok bis lain, and qta kudu kompak harus saling mengingatkan satu dengan yg lain...:)

Di istana WaPres.... disambut oleh Bapak Menko Kesra, coz WaPres lagi dalam perjalanan pulang dari lawatan di negri Rayna, k S'pore gituw :D, abis acara sambutan (pidato -red) acara dilanjutkan dengan salaman dan foto bareng bliau. Abis itu makan malam deh.. *naaahh ini baru benerr, jam makan disaat yg tepat :D* Stlah ituw pamitan dan balik deh qta k kapal.

Upss.. sblum naik kapal ada insiden serrruu, pertama: pemberitahuan bahwa tlah t'jadi penyumbatan pada toilet karena ada yg tlah croboh memasukkan sstu ke dalamnya.. tapi untungnya skarang dah bener lagi. Trus kedua: smua gk boleh naik coz ada tas yg ketukar (gmana gk ketukar, orang tuh tas sama smua) Alhamdulillah, untungnya tas ituw kembali ke empunya smula.. dan qta kudu b'janji hal spt ini tidak boleh t'ulang lagi!! Dan... boleh lah qta naik kembali k kapal untuk istirahat... coz besok pembukaan skaligus pelepasan qta berlayar..^___^

Selasa, 12 Juni 2007

Bangun langsung ngantri toilet buat mandi, abis itu sarapan kemudian berkumpul di gladak helly, abis itu dibagi kelompok lagi.. trus dipersilahkan langsung menuju tempat upacara. Disana dah ada iringan musik dari coor Univ. Maranatha Bandung. Sambil nunggu kedatangan MenDikNas, ada request2 lagu gituw dari peserta. Gak lama itu datanglah Bapak MenDikNas dan Bapak dari DIKTI tuk memberikan sambutan dan pelepasan kgiatan Pelayaran Kebangsaan VII - 2007 ini. Selain itu sambutan oleh Bapak TNI AL... oleh TNI AL qta diperkenalkan motto mereka yaitu "Jales Veva Jaya Mahe = Justru di Laut, Kita Jaya!"

Ouh iyya, kapal KRI Makassar 590 ini merupakan salah satu kapal terbaru milik TNI AL. dan kami smualah yg diberi kesempatan perdana untuk menggunakan kapal canggih nan besar ini. Acara dilanjutkan dengan tarian dan atraksi dari Univ. Maranatha Bandung, stlah itu barulah qta smua b'jabat tangan dengan para petinggi tadi... mohon do'a restu pelayaran kami ini... sambil diiringi dengan lagu perjuangan *wuikss.. hikmat boww, brasa qta tuh Pahlawan* :( qta menuju ke atas kapal. Stlah smuanya dah kumpul diatas kapal *include panitia dan TNI AL. dan kru mass media dunk yg ikut ngeliput kegiatan ini* pintu kapal ditutup dan mulai lah joy sailing, sayonara Tanjung Priok, sayonara smuanya... Do'akan kami yaaakk ;)

---to be continue---


Wassalam.....


diah

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Diah Alsa
    Diah Alsa 10:53 AM

    wah seru seru...
    kayaknya menyenangkan ya diy
    ndah | Homepage | 07.14.07 - 11:23 pm | #

    Surabaya gitu looooh, gak bilang2 seeh, sapa tau bisa dadah2 dari pinggir panteee...hehehe. Nah kalo di sby bisa jadi ketemuan sama omku kali ya (Kepala Staf Koarmatim) *sok teu aah :P*.
    ifa | Homepage | 07.15.07 - 4:21 am | #

    Sekamar 39 orang?? Kebayang deh serunya klo ngerumpi bareng
    Nia | Homepage | 07.15.07 - 9:55 am | #

    Seruuu abizzz... :D...... Ruamee banget ya Diah.... qiqiqiqiqi
    NUnik | Homepage | 07.16.07 - 11:17 am | #

    tasnya sama smua? pasti ada yg ketuker lah ya. Dek mana liputan cowo ntuh? xixi =))
    evan | Homepage | 07.16.07 - 4:08 pm | #

    Wah, pwanjaang...
    Bacanya ntar pz offlen aj ahh Huehueheu
    TiTiSh | Homepage | 07.16.07 - 4:57 pm | #

    Sekamarnya rame banget? Tapi pasti seru deh. Kesempatan kayak gini nggak datang dua kali kan?
    Dhona | Homepage | 07.16.07 - 6:54 pm | #

    Waahhh asyik banget ya pelayarannya ya... serruuuu....bisa kenalan juga sama bapak2 TNI AL doong...
    mana neh foto2nya biar tambah ser…

Add Comment
comment url