Saturday, March 17, 2018

Tumbuh Kembang Duo FZ

Bismillahirrahmanirrahim.....

Melihat anak-anak tumbuh sehat, ceria pasti jadi harapan besar buat setiap orangtua, pun begitu juga dengan saya juga Pak Suami, tentunya.


Eits, jadi pengen cerita tentang anak-anak nih. Kayaknya emang udah lama gak cerita tentang perkembangan anak-anak. Pengennya sih tiap bulan ada postingan khusus untuk mereka, masing-masing satu postingan tetapi sampai sekarang belum kesampaian. Cerita tentang Si Kakak sih udah beberapa kali ya, tapi khusus tentang Si Adek kayaknya belum pernah, hanya waktu lahirnya saja, hihihih. Nah, mumpung bulan ini Uci ajak bahas tentang perkembangan anak-anak, yukss mari. Eits jangan lupa baca tumbuh kembang Baby Almas Uci juga yah 🤗

Alhamdulillah, so far anak-anak tumbuh sehat walau BBnya seakan merangkak, apalagi Adek yang tadinya chubby karena di 3 bulan pertamanya saya bisa disampingnya setiap saat, bisa ngASI kapan saja tapi sejak masa cuti melahirkan habis, jatah ngASI secara langsungnya pun otomatis jadi berkurang. Kalau Kakak Faraz sih makin cerewet, aktif, jadi walau udah mulai doyan makan tapi BBnya seakan begitu saja karena terkuras ke energi. 
Faraz; 3 Tahun 3 Bulan


Di usianya yang sekarang ini Faraz udah bisa berhitung 1 hingga 10 dalam bahasa Indonesia dan juga Inggris, walau kadang masih kebalik-balik atau lompat-lompat berhitungnya. Kalau mengenal huruf masih lebih kacau, masih sebatas bernyanyi nursery song gitu, tapi jika ditunjukkan huruf a-b-c dan seterusnya masih bingung. Saya juga gak maksa dia untuk belajar sih, toh konon usia segini masih belum boleh dipaksain untuk calistung; baca-tulis-berhitung. Masih masa-masanya bermain dan bereksplorasi dirinya. Meski sebut abjad dan berhitung masih berantakan tapi dia sering beri kejutan ke kami karena punya banyak vocabulary dari hasil tontonannya.
Sebagai Kakak, jelousnya Faraz masih belum berubah padahal udah jadi Kakak selama 6 bulan ini. Bahkan malah kelihatannya semakin menjadi aja jelousnya. Hmm, salah saya juga kali gak bisa berbuat adil saat mengasuh anak. Yaahh, masih berat ke Adek kalau pas lagi pegang Adek. Faraz yang sebelumnya apa-apa sama Mama, jadi bentar dulu yah, Adek nenen dulu. Atau cepat makannya Kak, Adek mulai nangis, dll, dsb, huffft! Masih jadi PR juga nih buat Mama selain Toilet Training yang sampai sekarang belum juga lulus! 😪

Fawwaz; 6 Bulan 


Yipiiie, Alhamdulillah Fawwaz per Kamis kemarin udah 6 bulan. Mulai MPASI dong dia. Reaksinya? Masih dilepeh-lepehin tuh pisang yang saya suapin. Padahal selama ini sudah gregetan banget dia kalau lihat orang makan, udah pengen lep lep juga masukin makanan ke mulut. Tapi gak apa-apa, namanya juga belajar ya Dek! Tetap semangat, heheheh. 

Baca juga: New Baby Boy

Perkembangan lainnya di usianya sekarang ini itu doi sudah bisa tengkurap bahkan sekarang udah rawan banget jika ditinggal tanpa diberi penghalang bantal atau benda empuk lain sebagai pagar saat dia main. Ditinggal dikit udah bisa berguling satu dua kali. Pokoknya sekarang harus extra dijagainnya. Ohya, giginnya udah mulai tumbuh sejak bulan kemarin sih sebenarnya. Udah nongol dua gigi bawah bagian depan, lalu sudah mulai terlihat juga putih di gusi kanan kiri, sepertinya bakal gigi graham yang akan segera muncul juga 😀

Apalagi ya perkembangan anak-anak? Hmm, kayaknya segitu aja deh dulu. Moga kedepannya Mamak ini jadi rajin update perkembangan anak-anak. At least 3 bulan sekali lah kalau Mamak ini  malas gak sempat tiap bulan, xiixixix.



 

5 comments:

  1. Duo f ganteng ganteng euy

    Bikinnn bikiiiin, ntar aku baca soalnya aku jug suka baca cerita perkembangan anak gitu, makaudnya aku mau nyocokin sama ga kaya sugembulwatiku ahihihi

    Biar aku punya sdikit patokan

    Apalagi yg soal mpasi mb di, kutunggu detilnya yakkk

    ReplyDelete
  2. Agak gembul ya adeeek, mirip Kaina dan Ashika, agak lebih berisi kayaknya si adik nih.
    Kakak udah pinter ajaaaa. Aku kaget lho adik udah mpasi, berasa baru lahiran yaa Di.. yg penting sehat2 semuanyaa ya sayang ^^

    ReplyDelete
  3. Fawwas, tebal skali rambutmu Nak :*

    kalo masalah BB saya juga pasrah mhe, Wahyu juga makin memprihatinkan BB-nya :(

    ReplyDelete
  4. Halo Mbak Diah :)

    Ditunggu lho postingan tentang tumbuh kembang duo FZ ini 3 bulan berikutnya ;)

    ReplyDelete
  5. mba aku salfok sama kaos Farraz sama kayak punya Neyna hahaha semoga duo F sehat2 terus ayo diposting perkembangan selanjutnya mba :)

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers