Masak Nasi Lebih Praktis dan Sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Siapa nih yang belum kenyang kalau belum makan nasi? Saya! Saya! Acung jari yang tinggi. Hihihih.

Iyah, saya termasuk orang Indonesia penganut merasa belum makan, ya kalau belum makan nasi. Ada yang seperti itu jugakah? Padahal sih ya tahu kalau nasi itu sumber karbohidrat yang mengandung banyak gula dan bisa jadi salah satu pemicu Diabetes Melitus dan juga obesitas, jika makan nasi secara berlebih. 

SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Oh ya, jadi ingat kalau belakangan di sosmed banyak yang post cara penyajian nasi agar kualitas gulanya jadi lebih rendah. Eh gimana? Gimana? Iyah, jadi makannya sih biasa aja ya tapi cara penyajiannya itu yang agak berbeda. Meski lumayan repot juga sih kelihatnya tapi mereka menganggap ini cara terbaik agar nasi yang dikonsumsi itu kadar gulanya berkurang dan juga bisa hemat karena tidak sering lagi buang nasi karena berlebih. Katanya cara ini cocok untuk yang sedang melakukan diet maupun mencegah Diabetes Melitus. Hmm, padahal sih kalau masaknya pakai rice cooker low sugar bisa lebih praktis dan sehat dong ya. 

Waspada Penyakit Diabetes Melitus, Penyakit Kematian Tertinggi di Dunia

Diabetes Melitus atau kita lebih kenal dengan diabetes tipe 2 yaitu suatu kelainan yang terjadi ketika pankreas tidak menghasilkan cukup insulin untuk mengontrol jumlah glukosa dalam darah. Salah satu faktor penyebab munculnya Diabetes Melitus yaitu gaya hidup. Di mana kurangnya kita melakukan aktivitas fisik, stress, dan konsumsi makanan yang mengandung tinggi gula. Faktor lainnya yaitu genetik dan obesitas yang tidak dapat ditangani dengan baik. 

Ngomongin Diabetes Melitus, menurut data Kementerian Kesehatan RI (2023) menyebutkan bahwa 19,5 juta penduduk Indonesia menderita Diabetes Melitus dan diprediksi jumlah ini akan terus bertambah. Tidak hanya itu, International Diabetes Federation (IDF) pada tahun 2019 juga menyebutkan bahwa Indonesia masuk dalam 10 Negara dengan Jumlah Penderita Diabetes mencapai 10,7 juta jiwa dan berada pada posisi keenam. 

Sedangkan Diabetes Melitus sendiri itu berada pada posisi keenam penyakit kematian tertinggi di dunia. Hmm, betapa ya penyakit Diabetes Melitus ini tidak bisa kita pandang begitu saja. 

Masak Nasi Lebih Sehat Pakai SEKAI Digital Rice Cooker Low Sugar dengan Teknologi Rendah Gula 

Nah, seperti yang saya sebutkan di awal bahwa kebanyakan orang Indonesia mengonsumsi nasi sebagai karbohidrat utama meskipun ada beberapa alternatif karbohidrat lain yang sebenarnya dapat kita konsumsi sehari-hari. 

Selama ini Temans masak nasinya dengan cara apa? Masak nasi manual dengan cara ditanak atau masak nasi pakai presto ya? Atau lebih modern dengan rice cooker? Semua bisa sih ya, namun sayangnya baik cara tradisional maupun masak dengan rice cooker masih ada minusnya nih yaitu kandungan gulanya yang tinggi dan bisa memicu obesitas dan Diabetes Melitus, jika kita mengonsumsi nasi putih terus-menerus.

Nah, sekarang sudah ada solusi nih untuk membantu masyarakat dalam memasak nasi yang lebih sehat lho. #SekaiRiceCookerLowSugar hadir sebagai rice cooker low sugar pertama di Indonesia. Sekai Rice Cooker merupakan produk rice cooker revolusioner yang diproduksi oleh PT Tripacific Electrindo (SEKAI) yang dapat membantu keluarga Indonesia untuk mencapai hidup yang lebih sehat. 

Keunggulan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

SEKAI Rice Cooker dilengkapi dengan teknologi Low Sugar untuk mengurangi kadar gula pada nasi hingga 50% yaitu dengan cara memisahkan air tajin yang mengandung kadar gula tinggi dari nasi. Hmm, ini nih yang mengakibatkan nasi putih yang biasa kita konsumsi dengan cara masak model lama memiliki kadar gula tinggi karena air tajinnya langsung tercampur dengan beras yang menjadi nasi. 

Nah, dengan mengonsumsi nasi yang dimasuk dengan SEKAI Rice Cooker ini kita dapat mengurangi mengurangi risiko obesitas dan juga diabetes melitus karena kandungan gulanya lebih rendah. Sehingga dapat membantu kita dalam menjaga berat badan ideal. Cocok banget nih ya untuk kita para wanita yang pengen punya berat badan ideal a.k.a. langsing. 

SEKAI Rice Cooker telah dilengkapi dengan sertifikasi KAN dan Qualis untuk teknologi Low Sugar ini merupakan bukti nyata atas kualitas dan kemampuannya yang luar biasa dalam mengurangi kadar gula hingga 50% dan kalori hingga 46%. Sertifikasi ini menunjukan bahwa Sekai Rice Cooker telah melalui pengujian yang ketat dan memenuhi Standar mutu yang tinggi.

 
Sekai Rice Cooker CMW 720 LS

Tidak hanya itu, terdapat garansi 5 tahun  untuk elemen pemanas dan garansi seumur hidup untuk servis jasa. Untuk pusat servis SEKAI juga mudah ditemukan di mana saja kok karena telah hadir lebih dari 50 Cabang SEKAI di Indonesia. 


Fitur Canggih Rice Cooker Low Sugar


fitur SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Kedua rice cooker SEKAI Low Sugar ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih sehingga dapat memudahkan kita dalam memasak. Adapun fitur-fiturnya antara lain:

  • Ragam Fungsi Memasak; Tidak hanya dapat memasak nasi, rice cooker SEKAI Low Sugar ini dapat memasak nasi rendah gula, yoghurt, menghangatkan makanan bahkan untuk membuat bubur, sup, kue dan juga bubur bayi bisa lho. 
  • Pengukus Stainless Steel; Panci kukusannya terbuat dari stainless steel sehingga masak makanan jadi lebih sehat.
  • Sekring Pengaman; Fitur ini berfungsi untuk melindungi rice cooker dari kerusakan akibat korseleting. Wah keren ya ini, jadi gak perlu khawatir kalau listrik tidak stabil.
  • Panci Nanotech Anti Lengket; Memasak nasi dengan rice cooker SEKAI dapat mencegah nasi menempel dan aman, Food Grade (Bebas PFOA & PFOS).
  • Anti Basi; Nah gak perlu khawatir lagi nasi basi karena aman 24 jam, ada garansinya lho, kalau nasinya basi dalam 24 jam bisa minta ganti unit baru. 
  • Smart Auto Cook; Terdapat pengatur waktu saat mulai memasak, dan penundaan hingga 6 jam untuk tipe Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela.


Varian SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Varian SEKAI Rice Cooker low sugar
 Terdapat dua tipe SEKAI Rice Cooker Low Carbo yang bisa kita pilih yaitu:
  • Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela (Family Size); Type ini cocok untuk pemakaian rumah tangga yaitu dengan kapasitas 2 liter yang dibandrol dengan harga Rp 550.000,-
  • Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela (Personal Size); Type ini cocok untuk pemakaian personal atau anak kost yang mana rice cooker type ini hadir dengan desain modern dan elegan yang akan mempercantik dapur kita. 
Kedua varian SEKAI Rice Cooker Low Sugar ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik yang dapat kita sesuaikan dengan selera masing-masing. 


Tips Memasak dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar

Untuk memasak dengan menggunakan SEKAI Rice Cooker Low Sugar ini perlu ya diperhatikan ukkuran beras dan airnya yaitu sebagai berikut: 

  • 1 Cup Beras = 11,5 Cup Air
  • 2 Cup Beras = 12,5 Cup Air
  • 3 Cup Beras = 13,5 Cup Air
  • 4 Cup Beras = 14,5 Cup Air
Setelah mencuci beras dan memperhatikan ukuran air, pilih opsi low sugar kemudian piih start. Ketika digital berganti BB maka nasi siap disajikan. Dengan memasak menggunakan SEKAI Rice Cooker Low Sugar maka 50% meninggalkan sisa kotoran beras di dalam air, sehingga nasi bersih saat kita nikmati lho. 


Penutup

Menjalani pola hidup sehat adalah salah satu cara kita untuk menjaga kesehatan dan juga penampilan. Tidak dapat dipungkiri bahwa nasi masih menjadi makanan pokok utama bagi sebagian masyarakat Indonesia meskipun sebenarnya ada beberapa alternatif sumber karbohidrat yang dapat kita konsumsi. 

Memasak nasi dengan menggunakan SEKAI Rice Cooker Low Sugar menjadi salah satu pilihan yang dapat kita tempuh untuk mencegah obesitas dan diabetes karena kita masih mengandalkan nasi sebagai sumber makanan utama karena dilengkapi dengan fitur canggih dan teknologi rendah gula yang revolusioner. Sehingga dapat memasak makanan jadi lebih sehat dan lezat. 

Nah, pasti tertarik juga kan hidup sehat dengan SEKAI Rice Cooker Low Sugar? Temans bisa langsung mendapatkan kedua produk ini di Official Store SEKAI ya. 

Temans sudah ada yang beralih ke rice cooker low sugar juga? Boleh banget lho cerita di kolom komentar :)


Semoga bermanfaat.



Diah
Previous Post
13 Comments
  • Tulisan Penjahit Alamanda
    Tulisan Penjahit Alamanda 1:31 AM

    Bisa jadi pilihan dalam menanak nasi, apalagi dengan keunggulan teknologi yang mengurangi kadar gula pada nasi.

  • Yonal Regen
    Yonal Regen 6:55 AM

    Selain fungsinya yang keren karena mempunyai teknologi rendah gula, Sekai rice cooker low sugar ini bentuk dan warnanya unik dan estetik sekali. Bakal bikin dapur terlihat lebih grande kalau ada Sekai di dapur sepertinya

  • Okti Li
    Okti Li 8:15 AM

    Rice cooker low sugar jadi pilihan saya dan keluarga setelah ibu didiagnosa kena diabetes. Soalnya nasi kan kadar gulanya tinggi juga. Semoga salah satu upaya ini bisa bikin kadar gula ibu saya tetap stabil dan terkontrol

  • Joko Yugiyanto
    Joko Yugiyanto 12:34 PM

    rice cooker keren ini karena bisa jaga kesehatan seluruh keluarga setiap hari, g lucu bukan bila tiba2 sakit karena salah pilih alat penanak nasi

  • Afif Dalma
    Afif Dalma 1:28 PM

    Walaupun punya fitur yang beragam, tapi untuk penggunaan rice cooker-nya terbilang cukup mudah ya.

  • Arief Riyanto
    Arief Riyanto 8:15 AM

    Rice cooker Sekai memang selalu menjadi andalan untuk berbagai keperluan memasak nasi. Bisa direkomendasikan ni ke keluarga.

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 12:20 PM

    Sekai Rice Cooker ini emang terbaik untuk memamsak nasi karena bikin hasil nasi jadi low sugar bagus banget buat menjaga kesehatan

  • April Hamsa
    April Hamsa 1:07 PM

    Di usia segini emang rasa2nya kudu ngurangin gula yaa, mengurangi nasi putih juga salah satu pilihan. Tapi kalau masak nasi putih pakai Sekai Rice Cooker yang low sugar bisa mengurangi gula jadi bisa makan nasi putih tanpa cemas berlebihan.

  • Satiti
    Satiti 3:13 PM

    Wah, aku baru tahu kalau ada rice cooker yang bisa masak nasi dengan kadar gula lebi rendah. Bisa buat masak yang lainnya pula. Sepertinya recomended buat dimiliki kalau sudah berumahtangga

  • Utie adnu
    Utie adnu 3:18 PM

    Cocok buat yg mau hidup sehat ya jadi kepingin juga mau punya SEKAI Rice Cooker Low Sugar,, biar makan tenang dan sehat ya

  • April Hatni
    April Hatni 3:31 PM

    Suka banget dengan modelnya, imut gitu. Apalagi setelah baca berbagai keunggulan di atas, jadi kepingin beli. Sepertinya cocok buat saya yang terapkan pola hidup sehat.

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 5:38 PM

    Keren nih Sekai ini. Bisa bikin nasi jadi rendah gula. Kudu punya nih aku. Sebagai pengabdi nasi tapi kepengen jaga gula darah, harus pake yang begini. Kasih tahu bebeb ah, siapa tahu dibeliin. :D

  • Aisyah Dian
    Aisyah Dian 10:35 AM

    Wah rice cooker low sugar pas banget kak aku sedang cari-cari buat ibuku nih, Trims rekomendasinya ya kak

Add Comment
comment url