Tuesday, January 16, 2018

Review Produk: Strecht Mark Cream dan New Silicone Breast Pump dari MOOIMOM


Apa kabar, Temans? Sehat aja kan ya? Sebelumnya mau mengingatkan bahwa postingan kali ini bakalan panjang. Siapkan cemilan untuk menemani Moms sambil baca review saya berikut yah, heheheh. Saya lagi senang dengan dua produk dari MOOIMOM ini. Pokoknya recommended bangetlah buat Bumil maupun Busui seperti saya ini. Apa sajakah itu? Yuk, let's check them out.

Empat bulan setelah melahirkan, goresan halus di perut ternyata masih tersisa. Tidak, bukan bekas jahitan, Alhamdulillah kemarin itu baby Fawwaz lahir melalui persalinan normal tetapi dengan bantuan vacuum karena emaknya ini lagi-lagi tidak berhasil ngeden sebagaimana mestinya. Payah! Sudah dua kali melahirkan tapi masih tidak tahu ngeden, hikks. Untungnya semua selamat, Fawwaz dan saya berhasil melalui proses itu.


Eheem, jadi goresan halus yang saya maksudkan tadi adalah strecht mark yang biasanya ini adalah salah satu hal yang jadi ketakutan wanita hamil dan pasca melahirkan. Bagaimana tidak, kalau tanda yang semacam cakar ayam abstrak di perut itu muncul dan meninggalkan bekas yang entah kapan bisa hilang, mulus seperti sedia kala. Banyaknya strecht mark ini biasanya tergantung dari besarnya perut yang melar saat hamil. 

Bisa dibayangkan yang awalnya perut langsing singset lalu ada bayi di dalam kandungan yang semakin membesar hingga akhirnya elastisitas kulit kita pun jadi meregang, melar dan muncullah si strecht mark itu. Emang sih gak ada yang lihat, lah areanya juga bukan konsumsi publik! Tapi biar gimana pun kita kan juga pengen tetap selalu tampil cantik di hadapan Suami meski udah punya anak sekian. Betul gak tuh, Mak? Setuju kan yah, cantik depan Suami itu, it's must be! Wajib, keharusan! Biar Suami gak perlu jelalatan diuar sana! #eeaaaaa 

Meski strecht mark di perut saya tidak begitu banyak pasca lahiran kedua kemarin tapi perasaan gak enak adanya si goresan abstrak itu juga sepertinya ganggu deh. Cukuplah yah sisa strecht mark yang pasca lahiran pertama itu berbekas lama karena waktu itu saya cuek bebek aja gak peduli, fikirnya cuma dikit doang gitu koq. Jadilah dibiar hingga menghilang sendiri tetapi itu butuh waktu lama juga sih, malah belum hilang semuanya eh kemarin udah hamil lagi. Kehamilan kedua pun perut saya itu melarnya lebih besar daripada yang pertama, lah baru hamil 6 bulan aja udah disangka masuk 8 bulan! Kebayang sendirilah gimana besarnya, sementara saya imut-imut gini, xixiixix.  Jadi bonus strecht marknya lumayanlah yah dibanding yang pertama. Makanya coba cari tahu gimana sih cara menghilangkannya.

Beruntunglah saya punya banyak teman yang gak pelit ilmu dan berbagi. Sambil baca referensi dari sana sini juga dong pastinya tentang cara menghilangkan si strecht mark itu. Kata teman, coba deh pakai Strecht Mark Cream dari MOOIMOM. Bismillah, coba cari dan order juga. Begitu barang sampai di tangan, saya jadi gak sabar dong yah untuk mencobanya. Nah, saya mau berbagi review juga nih setelah mencoba memakai cream ini, meski belum lama memakainya sih tapi kelihatannya sudah mulai ada perubahan sedikit demi sedikit.  

Review Strecht Mark Cream Mooimom

Strecht Mark Cream MOOIMOM
 
Namanya juga cream jadi bentuknya seperti cream pada umumnya. Yah, macam body lotion. Dibuat dari bahan-bahan ekstrak alami seperti edelweis, croton lecheri, minyak biji kakao Maroko dan soluble collagen essence. Yang mana bahan-bahan tadi itu berfungsi untuk mengembalikan elastisitas kulit dan mengurangi garis halus selama masa kehamilan dan setelah melahirkan. 

Dikemas cantik, 30ml dalam bentuk botol kecil yang berisi liquid cream ini sangat praktis, mudah dibawa kemana saja sehingga dapat digunakan kapan pun kita inginkan. Klo saya sendiri pakainya di pagi hari setelah mandi dan di malam hari sebelum tidur, tidak lengket dan buat nyaman banget deh. Tapi gak ada aturan yang mengikat koq, jadi kapan pun kita inginkan, boleh langsung mengaplilasikannya. 

So far, tidak menyebabkan iritasi pada kulit saya karena bebas alkohol dan tanpa pigmen buatan, jadi aman dong bagi kulit. Overall, suka banget deh dengan produk yang satu ini. Simple, praktis dan gak ada bau apapun, jadi macam oles cream biasa aja. Tapi jangan salah manfaatnya ini yang bikin Mamak suka dong pastinya. Oh ya, harga cream ini IDR 299,000,-. Tapi tenang, harganya worth it koq dengan manfaat dan khasiatnya. Jadi mulai PD lagi ini karena garis perut yang mulai berkurang.


*****

Menjadi seorang Ibu itu emang kudu strong! Gimana nggak, klo seorang Ibu itu harus bisa ini itu meskipun banyak hal yang mengganjal hatinya. Seorang Ibu tetap harus selalu terlihat happy dan gak boleh baperan walau hatinya resah dan galau, heheheh. Apa seh ini? Tahu sendiri dong yah, Ibu itu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, salah satunya adalah dengan memberikan ASI selama 2 tahun. Alhamdulillah, Faraz kemarin berhasil mendapatkan ASI selama 2 tahun bahkan ada bonus 2 bulan pula. Nah, saya pun berniat untuk memberikan hak yang sama untuk Adek Fawwaz, saya sangat berharap agar bisa terus memberinya ASI hingga 2 tahun, atau mungkin lebih hingga Ia benar-benar siap untuk disapih.  

Sudah sebulan lebih saya kembali bekerja, selama itu juga saya bolak balik kantor dan rumah Tante saat jam istirahat. Demi apa? Demi bisa me time bersama Fawwaz, memberinya ASI itu jadi me time juga buat saya. Repot? Gak juga koq karena saya menikmatinya. Hak Fawwaz mendapatkan ASI langsung dan kewajiban saya memberikannya ASI. Meski sebenarnya saya udah bekali dia ASIP tapi saya tetap merasa wajib untuk mengASIhinya langsung. 

Sebagai working Mom yang niat untuk memberi ASI anak hingga 2 tahun, memompa ASI jadi salah satu ritual juga setiap harinya. Sebenarnya saya sempat maju mundur untuk stock ASIP di kulkas karena di Kendari itu listriknya kadang gak stabil, jadilah kemarin itu saya stock ASIPnya seadanya saja. Eehh ternyata stocknya itu masih kurang untuk Adek. Untung kemarin masih ada sisa cuti tahunan, jadi deh buru-buru beresin kerjaan terus ikut libur akhir tahun juga sekalian mengejar ketinggalan pumping sebanyak-banyaknya saat liburan.


Huaaa, ternyata ketakutan saya kejadian juga. Tiba-tiba ada pemadaman serentak, listriknya padam di hampir seluruh wilayah Kendari. Gak tanggung-tanggung dari malam hingga siang hari. Ada kali tuh total sekitar 15 jam listrik padam! Apa kabar ASIP saya? Mulai ada yang mencair, Bu Ibuk. Panik dooong. Maklum newbie nih dalam urusan Mama perah. Tapi kata Teman selagi masih ada titik bekunya, masih aman. Dilanjut aja lagi ASIPnya dibekukan. Kulkasnya jangan dibuka tutup! Biar tetap dingin. Jujur sih saya hopeless lihatnya, malah sempat takut untuk pumping lagi. Mana sejak kejadian mati listrik itu Adek udah ogah-ogahan mimik ASIPnya. Dikasih ASIP cuma dilihat saja, gak diminum seperti biasanya. Malah kapan hari tuh, kata Tante ASIPnya itu udah dipegangin selama 1 jam masih gak ada reaksi dari Adek. Huaaa, pengen nangis deh apalagi lihat masih ada beberapa botol lagi itu stock ASIP yang belum tersentuh. Semoga saja sih nasib ASIP nya masih bisa diselamatkan, Aamiin.

Tapi saya tidak boleh putus asa! Mulai pumping lagi karena katanya semakin sering ngASI atau memompa maka produksi ASI akan terus ada. Nah, saya akan terus berjuang untuk itu. Sama seperti sebelum-sebelumnya, di pagi hari sebelum berangkat kerja, ngASI dulu sambil PD yang satunya berjuang dengan alat pompa. Siang saat ngASI juga lakukan hal yang sama. Jadi ceritanya ASIP yang segar itu bisa buat asupan Adek hingga saya pulang kantor karena Adek masih belum mau mimik ASIP yang udah dibekukan itu. Saya masih belum berani kembali untuk nambah stock ASIP di kulkas, listriknya ini masih belum begitu stabil. Setelah kejadian listrik padam dari malam hingga siang hari itu aja masih ada beberapa kali listrik padam dengan durasi yang lumayan lama walau tidak selama waktu itu. 

Alhamdulillah banget, produksi ASIP saya tetap sama bahkan saya lihat sih lebih banyak dari sebelum-sebelumnya. Biasanya siang itu maksimal cuma bisa dapat 1 botol kecil saja, tapi ini masih bisa dapat bonus setengah lagi. Melihat itu saya jadi happy dan makin semangat pumping. Apalagi sejak punya Breast Pump Silicon dari MOOIMOM, aktivitas ngASI dan pumping jadi lebih menyenangkan. 

Emang kenapa bisa seperti itu sih Di? Gimana tidak klo sekarang sambil pompa ASI atau ngASI kita bisa dapat hasil double. Masih bingung? Sini deh langsung aja ya baca review saya setelah menggunakan New Breast Pump Silicon ini.  


Review New Breast Pump Silicone MOOIMOM

New Silicone Breast Pump MOOIMOM
  1. Terbuat dari bahan 100% food grade silicone yang bebas BPA, PVC dan Phthalate.  Jadi aman yah, gak perlu khawatir. 
  2. Silikon Breast Pump dapat menahan suhu rendah -20°C dan suhu tinggi 250°C. Jadi bisa dipanaskan atau direbus bahkan bisa dimasukkan ke dalam mesin sterilisasi atau microwave, dan aman juga disimpan di dalam kulkas yang bersuhu rendah. 
  3. Aman untuk kulit. Tidak menimbulkan iritasi bahkan pada kulit yang sensitif. 
  4. Desain bagian bawah silikon bisa menempel di bidang datar, jadi tidak mudah tumpah dan dilengkapi dengan penutup. 
  5. Desain yang sederhana, ergonomis cocok untuk semua bentuk PD, jadi lebih mudah dan praktis digunakan saat menyusui. Selain itu karena ukurannya yang mungil jadi bisa dibawa bepergian, mudah disimpan bahkan ke dalam tas kecil, ringkas dan gak banyak makan tempat. 
Tinggi Silicone: 15.5 cm
Diameter Mulut Silicone: 8.5 cm
Daya tampung: 120 ml

Harga: IDR 290,000,-

Pokoknya sejak ada breast pump ini, rasanya gak mau setetes ASI pun terbuang. PD yang satu pumping dengan alat seperti biasanya, PD yang satunya bisa ditempelin Breast pump Silicon MOOIMOM ini jika anak tidak sedang menyusu. Gak perlu dipompa, karena sebenarnya alat ini dirancang untuk menampung ASI yang merembes jika PD yang satu sedang dipompa atau bahkan disusui langsung oleh anak kita. Klo sebelumnya pakai breast pad, sekarang mending pakai breast pump MOOIMOM ini aja deh Mom, ASInya kan bisa dikumpulin dan jadi stock buat anak. Apalagi kayak Adek Fawwaz ini yang lebih suka ngeASI itu sambil duduk, jadilah PD yang satu itu bisa pakai breast pump, lebih praktis dan semoga stock ASIP baru untuk Adek bisa segera terkumpul kembali.


*****

Nah, Bu Ibuk, segera cus juga yuk cari produk-produk terbaik keluaran MOOIMOM seperti Strecht Mark Cream dan New Silicone Breastpump ini ya. Bisa langsung beli di www.mooimom.id dan Sosmed (Facebook Fanpage dan Instagram) MOOIMOM yah 😉 Saya aja udah list beberapa item lagi yang jadi target selanjutnya.



Cheers,



 

5 comments:

  1. Breast pump nya unyu ya mbak jadi pengen punya

    ReplyDelete
  2. abis lahiran udah langsung bersinar lagiii inii 😍
    Masih mau nenen duduk ya si adik 😂 smangat yaaa mamaaa
    Goresan halus cakar ayam 😆 mau cek dulu ah 😂

    ReplyDelete
  3. Pingin nyoba Strecht Mark Cream Mooimom, apalagi bentuknya lotion jadi enak dipakainya ya :D

    ReplyDelete
  4. Naksirrr breastpumpnya, enak kayaknya simple buat dibawa2

    ReplyDelete
  5. waaa pengen bgt cream strechmark nya. perut sama paha saya udh gak jelas bentuknya. :(

    cream nya bs dibeli dmn ya?

    breastpump nya lucuk. simpel. cara pake nya gmn? haha.. msh newbie nih :D

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers