Tips Menjual Rumah Bekas dengan Harga Tinggi

Terkadang kita ingin menjual rumah bekas dengan harga tinggi untuk menjual rumah yang hendak kita jual. Tetapi keinginan kita tidaklah selalu sama dengan apa yang dipikirkan oleh calon pembeli. Perihal setuju tidaknya calon pembeli terhadap harga yang ditawarkan tergantung terhadap kondisi dan suka tidaknya mereka dengan rumah yang kita tawarkan. Jika rumah yang kita tawarkan berhasil menarik minat calon pembeli, tentu mereka tidak akan menawar habis-habisan. Bisa jadi malah mereka langsung menerima harga rumah dijual di Bandung yang kita tawarkan itu karena sudah terlanjur suka. Mereka berpikir bahwa inilah rumah yang selalu mereka impikan. Jangan sampai gagal memiliki rumah ini. 


Lantas bagaimana cara membuat rumah yang hendak kita jual dapat menarik mita pembeli? Tentu saja hal tersebut dengan cara melakukan perbaikan dan perubahan agar tampilan lebih menarik seperti cara berikut: 

Merenovasi dan Melakukan Pengecatan Ulang 

Kesan pertama saat orang melihat rumah kita juga penting. Jika mereka melihat rumah yang terlihat tua dengan cat yang telah mengelupas. Tentu nilai jual rumah anda akan turun. Apalagi jika di rumah tersebut terdapat banyak coretan dan kotoran yang menandakan bahwa rumah tidak terawat. Untuk bisa mendongkrak nilai jual rumah kita harus mempercantiknya kembali. Bagian dinding yang catnya sudah mengelupas, berjamur atau terdapat coretan dan kotoran harus kita perbaiki. Usahakan agar seluruh tampilan rumah tersebut tersajikan dengan penuh daya tarik.

Baca juga: Cara Unik Jual Rumah di Bandung

Menjaga Kebersihan dan Kerapihan Lingkungan 

Jika kita kedapatan melihat banyak rumput liar yang tumbuh di perkarangan rumah yang ingin kita jual, segeralah untuk membersihkan hal tersebut. Karena rumah yang hendak dijual haruslah terlihat menarik oleh orang yang baru melihatnya pertama kali. Banyak orang yang akan menilai kebersihan untuk membeli rumah anda. 

Menyegarkan Kembali Penampilan Rumah 

Usahakan tampilan eksterior rumah terjaga dengan baik. Meskipun menjual rumah bekas akan lebih baiknya jika menampilkan rumah seperti baru. Periksa bagian dinding yang bersuhu lembab. Segera bersihkan jika terdapat tumbuhan lumut. Bersihkan bagian teras yang dihinggapi sarang laba-laba. Debu, dedaunan kering dan kotoran tikus juga tidak boleh anda biarkan. Dan pastikan lampu penerangan masih cukup terang. Jangan sampai terdapat lampu mati atau saklar yang tidak berfungsi dengan baik. 

Demikian beberapa tips menjual rumah bekas agar memiliki harga tinggi. Semoga bermanfaat bagi yang sedang melakukan renovasi terhadap rumah yang hendak dijual.



  
Diah
Next Post Previous Post
7 Comments
  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 12:44 PM

    setelah dicat ulang biasanya harga jualnya memang lebih tinggi di say?

  • CatatanRia
    CatatanRia 1:15 PM

    iya sih diah, klo rumah lama yg gak terawat pasti susah jualnya. tapi klo udah dibagusin pasti jd byk peminat :D

  • Irly
    Irly 9:02 AM

    Bisa mi ditertapkan di rumah jalan Bahagia ini :D

  • Ucig
    Ucig 2:09 AM

    Renov sih yah harus dilakukan supaya rumah lama fresh sebelum dipasarin...

    • Suciati Cristina
      Suciati Cristina 2:26 PM

      Aku komennya gini amat sih diiiii, lagi ngantuk. Haha

  • Perempuan Unik
    Perempuan Unik 7:54 PM

    Renov dan cat itu bner naikin harga. Lbh fress

  • Jiah
    Jiah 7:56 PM

    Bersihinnya bkn hanya rumah, tp halaman dan sekelilingny jg. Yg diliat kan luarnya dulu

Add Comment
comment url