Explore the blog
Tag:Kolaka
Showing posts with label Kolaka. Show all posts
Showing posts with label Kolaka. Show all posts
Tuesday, December 06, 2011
Bismillahirrahmanirrahim.....

Huaaaaaa, pagi ini berat sekali melangkahkan kaki keluar rumah bahkan -sebelumnya- ketika bangun pun kayaknya malas banget, masih pengen bersantai ria bersama bantal-guling tersayang. Begini kali yah efek syndrome post holiday itu? Xixixix. 

Jumat lalu ama Senin kemarin saya memutuskan untuk mengambil kompensasi hari kerja saya, secara bulan kemarin saya kerja di luar hari kerja dan berhubung kantor saya tidak menerapkan adanya jatah lembur tetapi menggantinya dengan membolehkan karyawannya mengambil hari off di hari lain di kemudian hari. Jadi deh saya kemarin mengambil dua hari itu untuk hari malas kompensasi saya *rugi bookk klo sampe akhir tahun gak diambil*, xoxoxox.

Berhubung cuma dua hari dan mau kemana juga sangat susah (berat diongkos) jadi cuma memutuskan ke Kolaka saja, sekalian ada urusan dikit disana jadi deh Jumat sore berangkat ke Kolaka (lagi), yihaaaa selalu senang jika kembali ke Kota itu. Kolaka also known as Cocoa City, secara gitu yaahh disana jadi salah satu produsen terbesar Indonesia juga untuk buah coklat.

Sabtu pagi nemenin Ibu ke rumah Itha bawa jahitan pesanan Itha, terus ngobrol-ngobrol ma Itha dan dia ngajak tuk jalan-jalan ke kantor lama kami, heemm Itha biasa menyebutnya 'Gedung Kuning', katanya sekalian ketemu ama teman-teman disana mumpung saya ke Kolaka lagi. Boleh juga, sekalian reuni kecil-kecilanlah yaakk, jadi siangnya kami kesana deh, ehh salah satu teman ngajak ngumpul di pantai sore harinya, yasuuudd hayuuuks. Jadi deh bersatnight di Pantai Kolaka yang ada tugu Cocoa nya itu.
With Itha @ Pantai Kolaka, Cocoa City
Cuma ngumpul-duduk-minum jus-makan gorengan sambil cerita-cerita ama beberapa teman lama. Gak sampe malam amat kita bubar-graknya, sekitaran jam 8 malam dah say bye ke semua trus balik ke rumah masing-masing lagi deh.

Senin sore saya pun harus menyudahi liburan singkat saya, balik Kendari sorenya dan disinilah lagi saya sekarang. Kembali ke rutinitas seperti biasa :)

Akan segera beredar untuk blogwalking lagi yah ke rumah maya temans setelah absen beberapa hari, heheheh. C U. 



Friday, August 05, 2011
Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar temans? Bagaimana kabarnya? Sehat kan? Puasa lancar kan? Tarwih juga lancar kan? Pada Tarwih sendiri apa jamaah di Mesjid nih? Klo saya sih dua-duanya :D

Iyeeep, karena dua hari pertama saya Tarwih sendiri aja di rumah, hari pertamanya sih sebenarnya pengen pergi tapi masih rada capek coz sorenya habis nyuci pakaian seminggu *kebiasaan nyuci dirapel seminggu sekali nih, xixiix* lagian mikir biasanya klo di Mesjid dekat rumah sini tuh malam pertama Tarwih nya tu masih rada sepi lagian kan masih menunggu keputusan munculnya Hilal jadi memutuskan untuk Sholat Isya dan Tarwih sendiri di rumah. Klo malam keduanya karena belum siap ke Mesjid, secara saya balik dari kerja aja udah menjelang buka gitu, 5 menit sebelum buka lah. Terus pas jam 7 gitu eeehh listriknya mati, huffttt lengkap sudah deh. Jadinya sekali lagi Sholat Isya dan Tarwih sendiri di rumah.

Barulah pas malam ketiga saya melangkahkan kaki ke Mesjid untuk sholat Isya dan Tarwih berjamaah. Jarak Mesjid dari rumah tidak begitu jauh, paling juga sekitaran 200m saja. Berangkatnya 5 menit sebelum Adzan berkumandang, jadi waktunya pas aja gitu, lagian kan setelah adzan masih ada jeda sebentar, masih bisa Sholat Sunnat juga :)

Alhamdulillah dapat shaf ketiga dan lumayanlah gak banyak anak kecil ataupun anak ABG di dekat saya, yaa tahu sendirilah biasanya anak-anak tu pada bising, sibuk sendiri dengan urusannya masing-masing. Yaahh kadang masih disambi ngobrol sana sini, dan sekarang ini gak sedikit dari mereka bawa handphone ke Mesjid, ckckck anak-anak ini jadi mengurangi konsentrasi dan kekhusyukan orang lain saja deh arghhh -___-

Sholat Isya berjamaahnya berjalan lancar, dan sebelum Udstadz dipersilahkan naik ke atas mimbar untuk memberikan Taudziahnya seperti kebiasaan Mesjid ini dari tahun-tahun sebelumnya, ada Remaja Mesjid yang bertugas untuk membacakan susunan acara. Wedeww, berasa jadi kembali ke masa lalu, waktu SMP-SMA dulu saya juga pernah jadi bagian dari Remaja Mesjid disini dan pernah bertugas membacakan susunan acara seperti yang dilakukan petugas (Remaja Mesjid-REMAS) malam itu :D

Tapi heran koq yaa kakak pengurusnya masih sama ya? Padahal seingat saya, waktu saya dulu jadi bagian REMAS si kakak ini juga yang menjadi pengurus sekaligus ketuanya *klo gak salah* aduuhh apa tidak ada Remaja lain yang ingin menerima tanggung jawab kepengurusan ini? Padahal menjadi bagian kepengurusan Mesjid itu sama aja dengan kita membuka ladang amal untuk kehidupan kita kelak, bukan?

Klo ada yang tanya kenapa saya tidak menjadi bagian dari REMAS itu sekarang? Padahal saya kan juga masih single, upss masih sendiri binti belum berkeluarga maksudnya. Yaahh, karena saya baru aja lagi kembali ke tempat ini. Terus kenapa sekarang gak jadi pengurusnya aja lagi Di? Hihih, klo ada pertanyaan seperti itu mungkin saya no comment deh, bukan kenapa-kenapa sih, saya sekarang gak tahu akan sampai kapan saya disini. Lagian saya lihat sih masih banyak cikal bakal anak remaja yang bisa jadi pengurus Mesjid Nurul Falah ini, yang mana mereka itu asli penduduk sini, jadi mungkin akan lebih baik mereka saja yang dikader untuk menjadi pengurus Mesjid ini. Klo sekedar ngasih sumbang saran dan masukan, InsyaAllah saya tidak akan menolak koq, toh demi kepentingan bersama, demi kepentingan umat. Hitung-hitung mungkin saya bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki.

Eh iya, udah tiga malam nih saya Tarwih disini. Dan rasanya keadaan sekarang ma dulu itu tidak jauh berbeda. Kenapa gitu Di? Emang maunya gimana? Yang saya lihat dan perhatikan sih *sambil bandingin dari yang lalu-lalu* di Mesjid ini tuh ya bisa dibilang perbandingan jamaah anak-anak dan orang dewasa itu gak jauh beda, bahkan sepertinya anak-anak yang mendominasi Mesjid. Apa mungkin karena orang dewasanya sibuk di rumah, capek setelah seharian bekerja, ngurus rumah dan lain lain, yaahh cuma mereka aja yang tahu alasan kenapa mereka gak berbondong-bondong meramaikan Mesjid di Bulan Ramadhan ini untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarwih secara berjamaah.

Biasanya sih di awal-awal hari Ramadhan seperti saat ini, shaf itu masih pada penuh bahkan kadang ada jamaah yang harus rela Sholat di teras Mesjid karena tidak kebagian tempat. Tapi jika seminggu menjelang Ramadhan berakhir biasanya sih Mesjid udah sepi, mungkin karena pada mudik atau sibuk dengan persiapan Lebaran, buat kuker dll, xixixix miris deh. Padahal kan justru di malam-malam terakhir itulah seharusnya kita bisa mengoptimalkan lagi ibadah kita, karena diantara malam itulah terdapat Lailatul Qadr, yang mana kita semua mendambakannya. Yaahh semoga saja Ramadhan kali ini tidak seperti malam Ramadhan ketika saya masih SMP-SMA dulu, secara sudah 7 kali saya tidak melaksanakan Ramadhan di sini. Eeehh dulu pernah deng libur dan Ramadhan disini tapi itu juga cuma berapa malam saja berada disini.

Hal lain yang rasanya masih sama antara keadaan dulu dan sekarang yaitu ributnya, seperti kata saya tadi karena kebanyakan yang hadir itu adalah anak-anak jadi bisa dibayangkanlah bagaimana kegaduhan mereka. Dari penglihatan saya sih anak-anak ini semangat Tarwih karena harus melaksanakan PR dari sekolah mereka, iyaaapp mengisi buku kegiatan Ramadhan. Hohohoh, saya juga jadi ingat dulu ketika saya sekolah, SD ama SMP pernah diberi tugas seperti itu. Alhamdulillah *ini bukan Riya atau menyobongkan diri* waktu dulu juga saya rajin ke Mesjid tapi saya ke Mesjid karena merasa emang harus ke Mesjid untuk Tarwih, dan saya Cuma duduk tenang diatas Sajadah saya sambil dengar ceramah dari Udstadz, takut ribut karena mengganggu ketenangan dan kekhusyukan orang sekitar terutamanya para orang dewasa.

Tapi sekarang ini apa? Anak-anak itu berseliweran kesana kemari gak jelas saat Udstadz menyampaikan Taudziahnya, mereka sibuk cerita ini itu dan inu. Terkadang klo saya udah sebel dan merasa terganggu saya menegur mereka dengan cara melotot memberi isyarat agar mereka diam, iyah saat itu sih mereka diam tapi belum 10 menit udah ribut lagi, ckckckk *ampuuunn deh*

Parahnya lagi tuh yaa ada juga Ibu-Ibu yang membawa anak-anak kecilnya ikut serta ke Mesjid, yaah mungkin sih di rumah gak ada yang jagain anaknya atau ingin mengajarkan anak-anaknya untuk Sholat Tarwih berjamaah, iyah itu bagus. Semoga anak-anak mereka bisa mengambil pelajaran. Tapi klo anak-anaknya jadi liar sendiri, aduuhh itu malah mengganggu orang lain saja.

Oh iya, ada hal lain lagi yang saya kurang senangi sebenarnya dari tatanan Mesjid ini. Di Mesjid ini gak ada hijab a.k.a pembatas antara perempuan dan laki-laki, jadi jamaahnya bisa dibilang menyatu aja gitu. Bisa saling intip sana sini, beda banget ma Mesjid di Kompleks di Kendari dan hampir semua Mesjid yang pernah saya masuki di Kendari :(

Satu lagi, Pak Imamnya keknya dari dulu masih sama aja caranya. Imamnya itu (maaf) sudah tua, jadi sepertinya gak bisa jika berlama-lama untuk Sholat, mana bacaan Surah pendeknya bisa dibilang monoton dari malam ke malam itu aja yang dibaca *hiikks, klo kayak gini saya biasa jadi mikir mending saya Sholat sendiri di rumah aja kali ya? Saya jadi bisa berusaha konsentrasi dan khusyuk karena tidak ada anak-anak yang ribut di sekeliling saya. Tapi mikir lagi dengan pahala Sholat sendiri dan Sholat berjamaah itu kan berbeda, 27 kali lipat. Jadi yaaahh dimaklumi aja kali keadaannya itu. Nah klo kayak gini lagi, saya jadi ingat Sholat Tarwih berjamaah di Mesjid Kompleks di Kendari, tiap malam tuh 1 juz yang diselesaikan, bacaannya pun enak di dengar, Subhanallah. Bahkan malah Sholat Tarwihnya itu bisa sampai 20 rakaat *jika ada yang ingin mengikuti*, aiihh saya jadi kangen Sholat di Mesjid Sabilil Muttaqin :(

Nah klo di Kendari itu saya ama Tante atau janjian ama Teman untuk Safari Mesjid, jadi kita mengunjungi Mesjid-Mesjid yang ada di Kendari utamanya yang deket-deket dari rumah dan juga Mesjid Agung Al-Kautsar juga tentunya. Aiihh semoga disini saya juga bisa Safari Mesjid deh, mencoba Sholat berjamaah di Mesjid yang lain, mungkin malam ini saya akan ke Mesjid yang agak jauh dari rumah tapi masih dijangkau dengan berjalan kaki, dan semoga suasana di Mesjid itu jauh lebih tenanglah di Mesjid dekat rumah. Pengennya sih ke Mesjid-Mesjid lain juga tapi disini klo malam susah dapat angkotnya, pulang jam 6 aja udah bisa dihitung jari angkot yang lewat, huffftt.

Upss, ini postingan koq kepanjangan gini yak?? Jarang-jarang posting tapi sekalinya posting jadi kek gini. Hihihhh, maafkan yaa temans.

Oh iyaaaa, hampir lupa kemarin dapat award dari jenk Rohani a.k.a Honeylizous. Dan inilah dia award yang cantik dari jenk cantik yang satu ini. Thanks yaaa ;)



Selamat Berpuasa ya semoga kita menjadi orang yang beruntung meraih kemenangan :)



Tuesday, July 12, 2011
Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar temans? Semoga pada sehat yaa. Maaf belum sempat BW lagi. Oh ya buat postingan ini dalam keadaan super ngantuk coz semalam kurang tidur, was-was dan takut adanya gempa susulan lagi. Secara tuh yah, dari Senin 11 Juli 2011 [kemarin] sore sekitar hampir jam 17.00 WITA itu Kolaka diguncang gempa tektonik berkekuatan 5,4 SR kurleb 3 detik.

Lumayan buat shock, saat kejadian itu kita di kantor lagi pada sibuk dengan kerjaan masing-masing, tiba-tiba koq meja goyang terus berasa diayun-ayun gitu, langsung pada kabur deh, kebetulan banget saya pas lagi duduk di deket pintu langsung deh kabur keluar. Refleks, gak sadar lari itu tanpa alas kaki lagi, teman-teman sekantor juga semua pada berlarian, begitu pula dengan orang-orang tetangga kantor.

Telfon Mama di Kendari kabari kejadian ini sekalian nanya keadaan disana bagaimana? Apa ada gempa juga? Kata Mama sih gak ada, Alhamdulillah semua baik-baik saja.

Orang sekitar juga kayaknya sibuk telfon keluarganya masing-masing. Cuma selang sekitaran 10 menit ada guncangan kecil lagi tapi gak sekaras yang pertama tadi, karena udah gak konsen dan takut akan gempa susulan lagi kita langsung aja pada berkemas dan bergegas pulang ke rumah masing-masing.

Selang 30 menit dari guncangan kedua ada lagi guncangan susulan, sehabis Magrib masih juga terjadi gempa susulan begitu pula sehabis Isya, nah habis Isya ini guncangannya hampir menyamai guncangan yang pertama di sore harinya. Semalam sempat baca tweet sih katanya 5,1 SR dan guncangan-guncangan itu masih terus berlanjut hingga pagi bahkan setengah jam lalu aja nih kami di kantor masih merasakan guncangan kecil lagi. Semalam itu tetangga udah ada yang berlarian ke lapangan bersama keluarga mereka. Kita di rumah cuma bisa berserah diri saja dan berusaha tidak panik, tetap berdzikir dan mengembalikan semuanya pada Allah SWT.

Meski ngantuk sih tapi gak bisa tertidur coz guncangan-guncangan kecil itu masih saja ada, sempat sih mata tertutup tapi gak bisa lelap rasanya setiap setengah atau satu jam sekali itu guncangan kecil ada. Klo dihitung-hitung sih total guncangannya kayaknya sudah mencapai 30 kali deh -__-

Tadi pagi aja pas baru masuk kantor semua masih pada bahas gempa semalam, semua juga matanya setengah watt gitu karena kurang tidur, hoaaaamm Semoga gak ada susulan lagi deh, lindungi kami Yaa Allah

Udah dulu yaaa, mau lanjut berjibaku dengan kerjaan dulu. Mohon do'√°nya ya temans. Ini masih dag dig dug, was-was, gak tenang rasanya klo dengar bunyi gemuruh.



Tuesday, May 03, 2011
Bismillahirrahmanirrahim.....

Dear friends and dearest blog, maafkan diriku yang tidak pernah BW lagi dan belum sempat melanjutkan cerita kemarin. Berhubung diriku sedang mudik jadi sekalian pamit hiatus sejenak dulu yaaakk, InsyaAllah klo balik Kendari akan segera melanjutkan cerita-ceritanya dan juga akan mengerjakan tag memajang awards yang diberikan temans skalian :)

Will be missing you all.... ^___^

... dan dimanakah saya berada sekarang?? jreng jreeeeng...

Naaah, disinilah saya sekarang... tempatku menghabiskan masa putih biru-abuabu.

See you again yaaaa dengan tumpukan ceritaku *sok Ge-eR* hehehh :-h



Wednesday, September 09, 2009
Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah, kita smua masih diberi kesehatan dan kekuatan bertemu dengan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini...

Alhamdulillah yaaa... gak kerasa hari ini dah masuk hari ke-19 Ramadhan, hiiikss yang artinya ntar lagi Ramadhan akan berlalu dan meninggalkan kita smua... huhuhuhuh *blum tentu thn dpan kita smua masih bisa dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini* yaaa, tapi kita smua berharap smoga saja Allah masih memberikan waktuNYA untuk kita, Amin.... :)

Hmmm... Ramadhan kali ini..... Alhamdulillah bisa dilewati dengan suka cita, berusaha beribadah sepenuh hati dan makin mendekatkan diri kepada Sang Ilahi *watawww, sok tuir banget siih bahasanya :D*, tapiiii yupsss begitulah... Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari sebelumnya , khususnya dari segi waktu dan fokus mendekatkan diri kepadaNYA *walaupun jujur* tingkat kekhusyukannya itu saya rasa masih kurang maximal, tapi dari diri pribadi slalu menanamkan niat yang menggebu-gebu tuk slalu mendekatkan diri padaNYA, Amin :)

Ramadhan kali ini, sangat diusahakan tuk Sholat Tarwih di Mesjid dan bahkan dah beberapa kali menyempatkan diri tuk Tarwih di beberapa Mesjid di kota ini... *ceritanya toor the Tarwih* hehehh :D

Sampe hari ini sih baru ada 3 Mesjid lain [selain Mesjid kompleks] yang dikunjungi + 1 rumah dosen. Alhamdulillah merasa senanglah bisa melakukan toor kecil2an ini, secara tahun-tahun sebelumnya Tarwih di Mesjid tuh cuman bisa dihitung jari, hmm... masih ada beberapa Mesjid lagi yang ingin dikunjungi sebelum Ramadhan kali ini pergi meninggalkan kita... yah smoga masih bisa kesampean :D

Owh yaaa.. senang juga, Ramadhan kali ini bisa mudik singkat *seperti biasanya, singkat dan padat* :D. Yaaa at least bisa ngumpul ma keluarga di Kolaka dan juga ktmuan buka bareng ma beberapa tman2 SMA.


Whuaaaaaaaa... tinggal beberapa hari lagi.... pengen buka bersama... Ayooo teman2 mari BuBar nyoookkkkk :D

**Semoga Ramadhan tidak meninggalkan kita begitu saja
Semoga kita mendapatkan berkah yang melimpah dari Ramadhan kali ini...
Semoga kualitas ibadah kita meningkat
Semoga tahun depan kita masih diberi kesehatan dan kesempatan tuk bertemu Ramadhan yang penuh berkah, Rahmat dan ampunan.
Amin Yaa Rabbal'alamin......


Wassalam.....


diah

Friday, June 20, 2008
Bismillahirrahmanirrahim...........

Yuhuuuu... weekend dah didepan mata lagi niihh, saatnya siap-siap tuk weekend yaa. Pasti dah pada punya rencana mw jalan kmana.... wuiiih asyiknya... saya blum ada rencana apa-apa nih, yaa masih bingung besok mw ikut seminar IT yg diadakan HMPS ProDi ku apa nggak... coz blum registrasi siih. Tapi kyknya bakalan milih ikutan undangannya Kak Arham hangout bareng temans FKI lainnya. Tapi gk tau lah, besok aja deh liatnya... bisa ikutan keduanya apa gk?? ahh mending skarang posting aja dulu crita mudik singkat Jumat - Senin kmarin.

Jadi, critanya Jumat (13 Juni) lalu itu saya tiba-tiba mudik, coz ada telp dari Om ku (adiknya Mama) ngabarin klo pagi itu istrinya melahirkan anak ke-5 mereka pagi itu.

Gak ada rencana mudik sblumnya, coz emang gk tau klo hari itu si adik baby mw lahir.. qta sih taunya klo si Tante itu blum saatnya melahirka, kan kata Nenek klo Tanteku itu paling melahirkannya bulan depan, bukannya bulan ini.. tapiii eh ternyata oh ternyata, salah perhitungan tooohh.. heheh si baby emang harus lahir hari itu (Jumat, 13 Juni 2008). Alhamdulillah... si baby lahir dengan normal dan selamat.

Sebenernya sih, Nenek yg mw ke sana klo Tanteku itu melahirkan.. biasaaa dimana-mana kan, Nenek itu sayang cucu ma cicit... [Nenekku skarang bolak balik dari rumah anaknya yg satu ke anak yg lainnya coz Nenek sayang ma cucu, juga cicitnya] ;)

Tapi, brhubung karena Nenek kurang sehat.. trus Dutik juga gk bisa, ada urusan hari itu... jadiiii saya dehh yg diutus jadi Nanny 911 ke sana :D, bantu ngurusin anak-anaknya Omku yg masih kecil-kecil [FYI: anak ke-4nya aja umurnya blm 2thn], kbtulan juga saat weekend kan saya gk ada jadwal kuliah, KKP juga dah beress... yasud, skalian refreshing gityuuu deeehh ^___^

Trus, si adik baby yg baru lahir itu cewek juga lho. Waah trnyata di kluarga besar ku ini, berturut-turut dapet 3 gadis baru :D, daaann si adik baby yg ini mirip bangeett ma kk nya yg pertama wktu bayi spt itu... Hmm.. soal blum tw nih, coz sampe postingan ini di publish... Omku blum ngumumin siapa nama anak gadisnya yg baru itu :D

Pokoknya asyiiikk bangett deh bisa ngumpul mah bocah-bocah itu lagi, mereka dah pada gede juga rupanya. Secara trakhir ktmu ma anak-anaknya Omku yg ini wktu tahun lalu, pas nikahnya kk ku... klo ktmu ma Puput & Adhi sih trakhir ktmu wktu Maret kmarin.

Wlopun cuman 3 malam disana [dua malam nginap d rumah Om, dan satu malamnya nginap d rumah Ibu] yg jlas saya senang bangettt dehh.. Minggu sore, sblum k rumah Ibu smpat mampir ktmu 2 orang teman wktu SMA (Mardiana & Isni) seneeengg bangett deh bisa ktmu mereka lagi, crita pengalaman bbrapa tahun ini, gosip singkat sana sini.. hihih jadi pengen reunian... uuhhh kapan yaa bisa reuni?? kapan bisa ngumpul kyk dulu lagi?? Mudah-mudahan kami smua bisa cepet slesai kuliah, trus bisa ktmuan lagi deh... cari kerja bareng, mengabdi pada kota qta yg penuh kenangan... hehehhhh.

Hikzzz.. akhirnya Senin pagi saya pun harus balik ke Kendari lagi, coz sorenya ada jadwal kuliah.... hikkzz berat bangett lihat Puput yg nangis kencaaaaangg bangett pas saya mw brangkat, dy gk ngizinin saya tuk pulang.. tapi mw gmana lagi saya harus pulang pagi itu juga...:((

Daaahhh dulu aghh, jadi pengen mudik lagi niih, hehehhh. Yasud, happy weekend yaa all......


Wassalam.....


diah

P.S.: Nilai KKP kmarn dah kluar lho, Alhamdulillah smua mahasiswa ProDi Pend. Bahasa Inggris yg KKP smstr genap ini dapet nilai A. Alhamdulillah..... makasih yaa buat tmans smua yg dah ngasih support + doanya... thank you so much yaa all... *big hugs*
Sunday, March 04, 2007
Bismillahirrahmanirrahim........

Cihuuuyyy,, saya baru pulang mudik (lagi) lho.. halahhh hari gini koq mudik?? emang liburan?? hehehehhh... *meliburkan diri + bolos maksudnya*. Ok.. let's read the story...

Sebenernya sejak dari hari Senin kemaren pengen ikut Mama k Kolaka, mw jemput Nenek gitu, tapinya karena urusannya Kk Tedi blom slesai hari itu.. jadi kita blom brangkat degh... yaa b'hubung karena Kk Tedi yg bawa mobil ke sana.. padahal Senin itu smuanya dagh pada siap.. sayanya jg dagh siap2 bolos tuk hari Selasa, tapi gk jadi. Nah jadinya tuh Jumat kemaren.. sbnrnya antara pengen ikut and tidak.. coz tuh hari Jumat saya kan ada 2 MK, mana gitu yg jam 2 nya tuh dosen kesayangan kita2 pula, duh jadi bingung.. tp karena brangkatnya siang abis Jumatan jadi saya mikir2 lagi.. yaa gpp lah bolos skali.. *kata Mama and Kk Tedi jg sih* yooo wess.. didukung >> padahal ujung2nya Kk ku itu malah ledekin lho... + ngancam ngurangin uang saku.. hikzz.. tega apa??
Kenapa saya pengen bangett ksana.. coz kangen Ibu ama Puput + penasaran pengen ktmu dede bayi Ammah- anknya Om Babal (adeknya Mama)
Abis Jumat.. sekitar jam 1 siang dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Bismillahir Tawakkaltu Allahi Walahaulawalakuatailla Billah... kita (saya, Mama, Aban, Kk Tedi and
Kk Ichal) brangkat . Sblum brangkat dipesen ama Tante Ati klo balik nanti bawa Puput jg yaa!!
Alhamdulillah... perjalanannya lancar.. kita tiba d rumah Kolaka sekitar jam 5 sore (pada umumnya sih cuman 3 jam, tapi karena kita jalannya santai jadinya 4 jam). Tiba disana ktmu ma smuanya.. ada Nenek, Ibu, Adhi, Puput ama Ayahnya tentunya.. trus itu k rumahnya Om Babal.. disana ada adek2ku smuanya... Ibo, Iie, Ifa sama adeknya yg imut2 yg sejak lahir saya blom ktmu si cantik Ammah.. duhh nih baby cantiknya... akhirnya penasaranku ktmu ma Ammah terlaksana sudah!!
Malamnya kita pulang lagi k rumah (kecuali Mama ama Aban yg nginep d rumah Om Babal).

Sabtu pagi, balik k rumah Om Babal lagi.... sarapan disana, makan siang dan sblum brangkat buat Roti dulu.. roti buatannya Tante Mama Ibo emang enakk bangettt.. nyaamii gitu lho
. Stlah buat kue baru degh kita balik lagi k rumah.. and akan segera melanjutkan perjalanan balik k Kendari. Tapi sblumnya drop Ibu, Adhi, Puput ama Ayah dulu d rumah.. *hikzzz.. sebenrnya bagian ini yg aku gk suka klo balik k Kolaka... bagian perpisahan ama Ibu and Puput... coz saya slalu kangenn mereka.. huhuhuhh, gmana gk klo dari kecil bersama Ibu gitu lho.. and si Puput yg slalu buat saya gemezzzz !! Apalagi klo liat mukanya Puput yg gk rela jg klo saya pergi *nih saya yg Ge eR aja kali yak* pokoknya pengen slalu ma Puput!! Pas mw naik d mobil.. Puput kan masih saya gendong gitu.. trus Kk Ichal bilang
"Coba kasih naik Puput d mobil" .
Ehh.. benerann.. pas saya naikin d mobil dy nya tuh diem2 aja, pas kita mw brangkat dy gk mau turun.. and waktu Ibu bilang "Ibu nda ikutan Put" Puputnya santai aja.. gk reaksi apa2... jadi gk tega beneran buat ninggalinnya. Jadi degh.. Kk Tedi bilang "Yaa sudah, klo 1 putaran ini dy nda nangis, kita bawa Puput k Kendari.. tapi klo nangis gk jadi" Pas abis kliling 1putaran.. beneran lho Puput dengan tenangnya.. dy duduk aja gk nangis sama skali.. Yesss!! jadi degh Puput kita bawa.. meskipun
Ibu ma ayah gk tega ditinggal ma Puput.. klo kk nya si Adhi sih diem2 nyante aja... dasar nih anak .
Jadi jam 4 kita brangkat lagi... Alhamdulillah.. sepanjang perjalanan Puput gk nangis rewel lho.. dy santai tenang2 aja... malah lelap tidurnya ... kita sampainya jam 7 malam dengan slamat. Malamnya.. sblum tidur Puput rewel gitu inget Ibu, apalagi klo sblum tidurkan dy dagh kebiasaan diayun.. mana disini ayunan dagh gk ada pula.. jadi degh dibuatin ayunan darurat ama Om Yahya. Diayun bentar trus tidur degh.. tapi gk lelap.. dikit2 bangun... jadinya saya ama Tante Ati yg gantian jaga. Pagi tadi sblum k warnet ajak dy jalan2 muter blog D.. sampe 3x bow gk capek2 jg nih bocah.. malah waktu saya mw ajak balik k rumah nangis kencang.. sambil nunjuk ke rumah orang lagi.. *mgkn blom terbiasa ma rumah sih, makanya nunjuk rumah orang trus* tiba dalam rumah nangis kenceeeenggg bangett.. dibujuk2 gk berenti jg, akhirnya didiemin aja.. trus diem degh. Sblum k warnet suapin dy dulu.. abis itu siap2 degh.. pas dy lagi asyik main saya pergi degh-kabur gitu biar dy gk liat *takut klo liat saya pergi dy nangis bombay lagi* Tadi Tante Ati abis nelp. pas saya tanyain Puput lagi apa katanya lagi tidur.. syukur degh... artinya gk rewel.. tenang kan ada Tante Ati specialis pecinta anak kecil.. apalagi tuh kan pesenen khususnya.
Pokoknya weekend kali ini serruuu degh..
Wassalam.........
diah
*Sebenernya ada foto2, tapi b'hubung blom dipindah dr HaPe na Kk Ichal k kompi.. jadinya nanti aja degh postingnya.. tuh jg klo saya masih inget*
Sunday, July 16, 2006
Bismillahirrahmanirrahim......

Kemaren diah ke tempatnya Ibu. Kita start dari rumah jam 4 sore and tiba jam 8 mlm. Ga pernah ada kata capek klo diah balik kesana, coz smua rasa capek tuh ilang klo dah ktmu ma Ibu and adek kecilku si Puput. Tiba aku langsung salaman ma Ibu, cium pipinya, salam ma Ayah jg and abis itu ngegendong si Puput. Duuh seneng bangett si Puput langsung mw aku gendong, sblmnya tuh yaa.. dy tuh klo mw digendong kita harus ngeebujuk and ngerayu abis ke dy... pokoknya harus ngambil hatinya dulu degh baru bisa ngegendong dy. Tapi sekarang dah beda... Puput dah gampang akrab ma smua orang. Pokoknya Puput sekarang makin centil, makin lucu, makin nge-gemeziiin degh.

Dari awal datang aku main ama Puput, bobo jg sama dy. Kita bobo bertiga (aku, Puput and Adhi). Pokoknya smua harus sama Puput degh.. coz aku jarang ktmu, jadi dimanfaatin aja nih kesempatan. Jam 4 Subuh, si Puput terbangun and manggil aku, trs gitu bangun duduk minta diayun. Aku langsung bangun degh ngayunnya.. meskipun dagh ngantuk gak tertahan lagi tapiii gpp lah.. demi Puput ku sayang. 5 menit dalam ayunan dy dah tertidur lagi, tp begitu aku angkat niat tuk dimasukin ke kamar lagi eeehh dy nya gak mw... minta diayun aja.. yaa degh gpp pokoknya yg penting Puput seneng.. aku jg ikutan seneng degh. Ibu terbangun trs liat aku dah tiduran dikursi sambil ngayun si Puput, ngerasa Ibu dagh bagun and gi Sholat Subuh, aku masuk ke kamar niatnya sih mw Sholat dulu sblm lanjutin tidur... tp dagh ga sanggup.. langsung rebahan lagi. Ampir jam 6 baru aku bangun tuk Sholat Subuh, abis itu sih niatnya mw bobo lagi (kebiasaan nih slama liburan..:D) tapiii karena si Puput dagh bangun.. aku ga jadi bobo lagi... aku ambil si Puput, and ngajak jalan pagi. Jalannya di deket-deket rumah.. awalnya mw ke rumah Idha tp karena aku liat rumah Idha masih tutup.. yaa udah balik haluan.. ke rumah si Sasli.. berharap orangnya ada disana. Eeehh pas nyampe disana.. dy ga ada... gpp degh.. ngobrol-ngobrol ma adek-adeknya and Mamanya. Ga lama itu Ibu dateng... yaaa kita pulang degh coz mw ke rumah Om ku.

Ke rumah Om ku... sarapan disana trs itu balik lagi ke rumah... and... hikzz.... kita harus balik lagi degh ke Kendari, Ibu bilang ke Mama biar aku tinggal dulu nemenin Puput, tp.. Mama gak ngizinin.. katanya ga ada yg gantiin Dutik jaga warnet... hikzz... ga jadi degh... tinggal dulu. Yaaa sudahlah.... mw gak mw aku harus ikut pulang ke Kendari. Pas pamitan... hikzz.. nih aku ga tega bangettt.... gak tega ninggalin si Puput, coz dari aku datang dy tuh nempel aku trs.. ke mana pun aku... dy pasti ada digendonganku. Hikzz... ga tega bangetttt... pas td aku dagh mw brangkat.. dy minta digondong lagi, and aku gendong mpe dimobil.. dy ga mw diambil ma Ibu, dy mwnya ma aku trs.. mpe nangis lho dy karena ga mw pisah ma aku...(awalnya aku sih yg nangis... ) Mama sih jg sedih, ga tega tp lebih sedih lagi klo nantinya diperjalanan Puput nangis.. hikzzz dy ditinggal degh.. Sepanjang jalan... aku nutup mata klihatannya sih tidur.. tp sebenernya lagi mikirin Puput, masih tetep aku menangis dalam hati.. huuuhhuuuhuuuhhh... ga tega bangettt pisah ma dy.

Uuuhhhh.. daghh dulu... aku masih sedih bangettt!!! Masih kangennn bangetttt!!! Rasanya smalam masih kurang kebersamaan ma Puput. Luv U dek... I'll always Miss U. Mmmmuuuuaaaccchhh....

Wassalam.....


'diah'