,

Inilah 6 Desain Cafe Modern, Keramik yang Indah Itu Penting!

Saat ini, banyak orang yang berbondong-bondong membangun bisnis café. Mulai dari menawarkan makanan murah, tempat yang cozy, serta desain bangunan yang unik dan indah. Cafe modern wajib memiliki desain bangunan yang menarik perhatian pelanggan.

cafe modern

Nah, berikut rekomendasi desain bangunan café dengan sentuhan modern dari aspek material keramik. Tujuannya, agar Temans lebih menghargai sebuah bangunan yang indah berdasarkan material paling dasar, yaitu keramik.


6 Desain Cafe Modern, Pakai Keramik Terbaik!

Menentukan desain bangunan café dengan sentuhan modern tidak boleh sembarangan! Karena selain berpengaruh pada kesuksesan bisnis café, desain bangunan yang menarik, indah, serta well-prepared akan mengundang banyak pengunjung dan akan bertahan lama dari segi bisnis.

Tepat banget nih agar mampir ke postingan ini dan mari simak beberapa inspirasi dan rekomendasi desain dengan sentuhan modern yang dapat menjadi inspirasi Temans ya.


Desain Minimalis Sentuhan Black Matte

Desain sebuah café dengan sentuhan black matte menjadi salah satu daya tarik tertinggi. Salah satu bangunan café dengan sentuhan black matte ini terdapat di sudut Kota Praha. Desain banguannya tergolong sederhana, namun dengan tatanan yang multifungsi.

Material keramik yang minimalis berwarna hitam matte gabung dengan pencahayaan pendant memberikan suasana warm serta cozy. Jika Temans membangun sebuah café, maka Temans dapat menggunakan keramik dengan material marmer.


Desain Estetik Feminin

Rekomendasi cafe dengan desain menarik dan unik berikutnya adalah terinspirasi dari sifat feminin yang serba soft. Jika Temans membangun café dengan inspirasi desain ini, dijamin café Temans akan memberikan suasana yang berbeda di tengah ingar-bingar perkotaan.

Bagian interior dan material keramik didesain seminimalis mungkin. Bagian dinding keramik yang bersifat glossy dan pencahayaan yang glowing akan memberikan kenyamanan dan estetika yang unik bagi pengunjungnya.


Desain Natural dan Rustic

Desain gaya natural dan rustic menjadi konsep desain interior café yang populer belakangan ini. Arti rustic adalah tua atau berkarat selalu menunjukkan nilai estetika natural dan mempertahankan bentuk material yang asli. Suasana yang tercipta dari desain rustic ini adalah warm dan cozy.

Jenis material keramik yang dapat digunakan adalah bermotif bata merah dan batu alam. Kita dapat membangun sebuah café dengan motif keramik terbaik, agar pelanggan dapat mengunjungi café tersebut dan mendapatkan pengalaman kunjungan yang menarik.


Desain ala Café Korea

Rekomendasi desain bangunan cafe modern yang keempat adalah desain ala café Korea yang terkenal dengan estetika visual dan instagramable. Selain itu, café ala Korea juga disebut sebagai desain studi café, yang tentunya bertujuan untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi pengunjungnya.

Suasana café yang warm dengan pencahayaan cukup minimalis, tapi tetap terang untuk belajar. Lalu, dinding keramik dan lantai berwarna putih semakin memberikan suasana nyaman untuk berlama-lama di dalam café.

Nah, kita bisa gunakan keramik motif monokrm atau motif geometris berwarna putih untuk bagian lantai dan dinding. Keduanya motif tersebut menawarkan suasana yang nyaman.

desain cafe


Desain Gaya Industrial

Café modern dengan desain industrial cukup terkenal dan populer saat ini. Hal ini dikarenakan desain industrial terlihat lebih unik, sekaligus biaya pembangunan yang terjangkau. Material sederhana seperti pipa, kayu, dan sisa bahan bangunan lain dapat dimanfaatkan menjadi suatu bangunan yang aesthetic.

Namun, agar café desain industrial lebih berkelas, Temans dapat menambahkan esensi ‘mahal’ pada desain dan motif keramik. Menggunakan kombinasi furniture yang tepat, kita dapat menggunakan kombinasi keramik terbuat dari granit.

Material granit sangat populer dengan tekstur dan motifnya yang sederhana namun terlihat mahal. Jenis batu belah granit dapat dipadukan dengan kursi stool minimalis berwarna abu-abu atau putih kusam, sehingga semakin meningkatkan nilai café ala industrial.

Desain ala Café Jepang

Rekomendasi cafe yang terakhir adalah desain ala café Jepang yang didominasi oleh warna netral dan sentuhan alami, serta menggunakan aspek berwarna biru sebagai highlight. Salah satu ciri khas dari café ala Jepang adalah material keramik dengan motif kayu, serta perabot yang didominasi oleh kayu.

Namun, keberadaan warna biru menjadi highlight di tengah sentuhan netral terkadang gagal dan malah menampilkan kesan membosankan. Sebagai alternatif, Temans dapat menambahkan aksen biru pada jendela atau pintu café.

Temans juga tidak ada salahnya menambahkan konsep café mezzanine, yang mana materialnya dapat berupa material lantai granit. Lalu, kita juga dapat menambahkan aksen pot-pot berisi tanaman di bawah tangga yang membuat café lebih fresh.



Kesimpulan

Desain menarik dari café bernuansa modern, ditambah dengan sentuhan keramik yang indah dan bervariatif, bisa menjadi pilihan tepat. Tentunya, desain cafe dengan lantai atau dinding keramik ini akan semakin berkualitas dan kuat apabila dalam pengaplikasiannya kita menggunakan produk perekat keramik dari Sika.

Salah satu tipe produknya adalah SikaCeram®-850 Design yang merupakan epoxy grout berwarna untuk kebutuhan perekat lantai dan dinding keramik. Komponen perekat ini terdiri dari cartridge gun ganda yang saling berdampingan.

Hasil akhir penggunaan produk perekat SikaCeram®-850 Design menjadikan nat pada keramik lebih glossy dan halus. Keunggulan lainnya adalah perekat yang tahan terhadap berbagai bahan kimia. Produk perekat ini tersedia dalam berbagai warna seperti putih, space grey, beige, pearl, dan goldenrod.

Sika merupakan produk perekat waterproofing semen pertama di Indonesia dan sudah beroperasi selama 113 tahun. Proyek-proyek unggulannya pun sudah go internasional, contohnya Pusat Perbelanjaan DFO Homebush di Australia.

Maka dari itu, sudah terbukti bahwa perekat keramik dari Sika tile adhesive dapat memberikan keindahan ketika Temans menciptakan cafe modern. Untuk informasi lengkap produk dan artikel bermanfaat lainnya, simak di sini!



Diah
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url