, Skill yang Dapat Meningkatkan Penghasilan, Segera Pelajari! - Diah Alsa - Lifestyle Blogger Kendari ,

Skill yang Dapat Meningkatkan Penghasilan, Segera Pelajari!

Skill atau keterampilan berperan penting dalam pencapaian karir setiap orang. Hal itu juga menentukan besaran gaji yang bisa didapatkan. Namun keberhasilan dalam dunia kerja tidak hanya bergantung pada keterampilan teknis pada bidang tertentu yang dikuasai. Ada sejumlah soft skill yang juga dapat memperbesar penghasilan dan meningkatkan jenjang karir kita.


skill yang dibutuhkan
pic: freepik.com

Pernah melihat orang yang hasil kerjanya bagus namun kariernya stuck di posisi yang sama selama beberapa tahun? Sementara itu ada orang yang hasil kerjanya tidak sebagus dia namun cepat naik jabatan dan gajinya meningkat. Kemungkinan besar orang kedua memiliki soft skill yang bagus, sehingga mudah mendapat apresiasi dan kepercayaan dari perusahaan.


Jadi bisa disimpulkan bahwa ada sejumlah soft skill yang bisa melancarkan perjalanan karier dan meningkatkan pendapatan. Temans pun bisa menguasai soft skill tersebut dengan mudah. Namun ketika pendapatan semakin besar, Temans juga mempunyai tantangan lain, yaitu harus mampu mengelola keuangan secara bijak. Untuk memudahkan dalam mengelola keuangan, kita perlu membuka rekening online.

Tidak banyak orang yang sadar bahwa soft skill memiliki peran penting dalam pekerjaan atau pencapaian karier. Lantas apa saja skil yang dapat meningkatkan penghasilan dan harus Temans kuasai?

Skill yang Dapat Meningkatkan Penghasilan

Selama ini banyak orang menganggap bahwa untuk bisa sukses di dunia kerja maupun bisnis maka harus meningkatkan hard skill atau keterampilan pada suatu bidang. Faktanya kita juga dituntut untuk menguasai sejumlah soft skill untuk meningkatkan kepribadian atau karakter diri Temans.


Sebab dalam dunia profesional, kita memerlukan soft skill untuk bisa berkomunikasi dan dipercaya oleh rekan kerja maupun kolega bisnis. Lantas apa saja skill yang perlu Temans kuasai agar penghasilan bertambah banyak dan karier kita semakin cemerlang?


1. Leadership

Salah satu soft skill penting yang harus dikuasai oleh setiap orang adalah kemampuan leadership. Hanya sedikit orang yang bisa memiliki keterampilan kepemimpinan. Memang skill yang satu ini terbilang sulit dikuasai karena membutuhkan mental yang kuat dan pemikiran yang strategis dan kompleks.


Meski saat ini Temans berstatus sebagai karyawan atau orang biasa, Temans tetap wajib mempelajari skill leadership. Skill ini akan memudahkan karier kita di dunia kerja. Apabila Temans pandai mengatur dan memimpin sebuah tim, maka Temans akan dipercaya untuk memegang jabatan penting di sebuah perusahaan.


2. Public Speaking


public speaking
pic: freepik.com

Banyak orang tidak menyadari pentingnya kemampuan public speaking. Skill ini wajib dikuasai oleh semua orang baik di dunia kerja maupun bisnis. Public speaking menjadi salah satu skill yang dihargai mahal karena tidak semua orang bisa tampil dengan percaya diri serta berbicara dengan lancar dan meyakinkan di depan banyak orang.

Perusahaan sangat membutuhkan orang-orang yang pandai berbicara di depan publik. Orang yang cerdas dalam public speaking selalu diandalkan untuk mempresentasikan program kerja atau ketika pitching dengan klien. Selain itu, kecerdasan public speaking juga akan memudahkan Temans dalam mendapatkan pekerjaan.


3. Memecahkan Masalah

Soft skill lain yang dapat meningkatkan jenjang karir Temans adalah kemampuan memecahkan masalah. Perusahaan mencari orang yang pandai memberikan solusi untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh company.

Orang yang dapat memecahkan masalah akan dinilai lebih unggul dari rekan-rekan kerjanya. Selain itu, mereka berpeluang besar dipercaya memegang jabatan penting. Kemampuan memecahkan masalah akan membantu perusahaan untuk berkembang dan maju.


4. Komunikasi yang Baik

Dalam dunia profesional, Temans tidak bekerja secara individu. Temans juga bekerja sama atau berhubungan dengan orang lain dalam menjalankan suatu perusahaan atau bisnis. Oleh karena itu keterampilan berkomunikasi menjadi skill penting yang wajib dikuasai. Komunikasi yang jelas dan mudah dipahami sangat berguna dalam menjalin hubungan dengan rekan kerja maupun atasan kita di perusahaan.

Dengan kemampuan komunikasi yang baik, Temans juga akan mudah mendapatkan pekerjaan. Sama seperti public speaking, perusahaan membutuhkan orang yang pandai berkomunikasi untuk menyampaikan program kerja agar mudah dipahami secara jelas. Dalam dunia bisnis, kemampuan berkomunikasi dibutuhkan untuk meyakinkan atau membujuk klien untuk mau bekerja sama.


5. Kreatif dan Inovatif

Memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif juga menjadi nilai plus. Kreativitas di sini bukanlah berkaitan dengan seni, namun kemampuan berpikir secara out of the box. Orang-orang kreatif dibutuhkan oleh perusahaan untuk menghasilkan strategi maupun produk yang unggul dan memiliki value lebih.


6. Marketing dan Promosi

Soft skill lain yang juga bisa meningkatkan penghasilan Temans adalah kecakapan marketing dan promosi. Orang yang pandai dalam marketing dibutuhkan perusahaan untuk menerapkan strategi promosi dan penjualan secara jitu. Marketing menjadi kunci penting dalam keberhasilan bisnis.


Apabila strategi marketing yang Temans berikan berhasil, maka kita akan mendapat apresiasi dan bonus dari perusahaan. Selain menjadi ahli marketing untuk perusahaan orang, kemampuan ini juga bisa Temans terapkan dalam menjalankan bisnis pribadi. Selain itu, apabila kita seorang influencer atau konten kreator pun juga harus pandai marketing dan mempromosikan diri sendiri.



7. Bahasa Asing

Skill lain yang juga wajib Temans kuasai untuk bisa menambah penghasilan adalah kemampuan berbahasa asing. Di era digital seperti sekarang, akses komunikasi dan jejaring semakin terbuka luas. Untuk menghadapi tantangan tersebut, keterampilan berbahasa asing pun semakin dibutuhkan. Saat ini hampir semua perusahaan besar atau multinasional selalu mensyaratkan kemampuan berbahasa Inggris dalam proses rekrutmen karyawan.


Dengan modal kemampuan berbahasa asing, maka Temans akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Selain untuk kebutuhan menjadi pekerja profesional di sebuah perusahaan, kemampuan bahasa asing juga bisa kita manfaatkan sebagai pekerja freelance untuk mendapatkan klien dari luar negeri.


Gunakan Rekening Online Agar Memudahkan Pengelolaan Keuangan

Bagaimana, skill apa yang ingin Temans kuasai lebih dahulu untuk meningkatkan karir ke depan? Dengan bekal sejumlah soft skill di atas, dijamin Temans bisa mendapat penghasilan lebih besar. Namun jangan lupa ketika penghasilan Temans semakin banyak, Temans harus bisa mengelola keuangan secara bijak. Untuk memudahkan dalam mengatur keuangan, kita perlu membuka rekening online.


Penutup

Salah satu rekening online terbaik yang bisa Temans pilih adalah PermataME. PermataME adalah tabungan online yang disediakan oleh PermataBank. Buka rekening online PermataME bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi mobile banking PermataMobile X yang bisa diunduh di Play Store dan App Store.


Informasi lebih lengkap mengenai rekening online PermataME dan pendaftarannya bisa Temans cek di sini.


Semoga bermanfaat.



Diah
Next Post Previous Post
25 Comments
  • Muhammad Zaini
    Muhammad Zaini 10:43 PM

    Oh ini softskills yang memang sangat bermanfaat untuk menunjang pekerjaan kita supaya bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik. Memang sih kalau nggak ada softskills yang disebutkan di atas, jadi agak susah juga untuk bisnis supaya berkembang.

  • Putu Felisia
    Putu Felisia 7:52 AM

    Bener banget soft skill itu berguna banget. Kalau saya masih kurang di skill komunikasi, padahal itu penting banget kan.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 8:12 AM

    Ah iya ya, meningkatkan penghasilan bisa dimulai dari meningkatkan skill yang kita miliki terlebih dahulu

  • Kanianingsih
    Kanianingsih 9:13 AM

    thanks kak informasinya..pengen belajar public speaking nih secara aku tuh orangnya susah ngomong hehe

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 11:27 AM

    Semua skill di atas itu memang harus terus ditingkatkan ya, Mbak. karena rumusnya memang berbanding lurus. Skill meningkat, penghasilan pun akan meningkat. karena skil-skil tersebut akan terus digunaka.

  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin 2:55 PM

    Iyaa kak Diah. Skill komunikasi itu penting banget. Tapi sayang kebanyakan di sekolah diajari untuk belajar dan jadi orang yg IQ-nya tinggi dan jarang diajari public speaking, jadi kudu kursus sendiri atau praktik speaking dengan cara ikut organisasi.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 5:36 PM

    Jaman now memang harus punya lebih dari satu skill ya, karena manfaatnya bisa berguna buat kedepannya apalagi buat urusan pekerjaan

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 8:27 PM

    Nah, cocok nih buat siapa aja yg mau nambah skill biar penghasilan juga bertambah. Kalo aku sih jujurly masih nulis nulis aja, haha

  • ANGGITA RAMANI
    ANGGITA RAMANI 9:16 PM

    Public speaking kayaknya bakal jadi skill sepanjang masa yang dibutuhkan ya mba. Soalnya dari dulu aku masih SD, skill public speaking pasti selalu dibutuhkan

  • Han
    Han 9:31 PM

    Komunikasi yang baik iinii yg susah wkwkw karena pas ngga moood, capek, atau ketrigger apa gitu udahlah mood yang berantakan akhirnya bikin komunikasi jadi ngga bagus jg mbaa :((

  • HendraDigital
    HendraDigital 9:35 PM

    Bener banget nih, setuju kalo skill itu juga pengaruh yang besar untuk karir seseorang. Kayaknya sebagian besar skill itu berhubungan dengan ilmu komunikasi, betul enggak sih??

  • Lintang
    Lintang 9:38 PM

    Public Speaking ini salah satu skill yang wajib dipunyai setiap orang sii. Buat dunia bisnis, kerja, atau bahkan komunitas. Kemampuan problem solving juga tak kalah penting buat mengatasi berbagai masalah. Semua ini menunjang banget emang di era global gini.

  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto 10:30 PM

    Skill2 ini wajib bgt dikuasain buat menang persaingan nasional dan global. Sbnrnya di hidup kita meski dgn pekerjaan apapun wajib menguasai skill ini sih. Soalnya life basic bgt di dunia kerja bahkan wirausaha sekalipun.

  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani 10:49 PM

    Rekening online ini emang ngebantu banget. Kita jadi lebih mudah untuk memantau, ga harus keluar rumah dan antri di depan CS hehe

  • Monica Anggen
    Monica Anggen 11:56 PM

    Jangan lupa, skill digital marketing, data analisis, dan SEO juga lumayan menjanjikan saat ini dan untuk beberapa tahun kedepan lho kak

  • Wahyuindah
    Wahyuindah 12:35 AM

    Semua skillnya kayaknya bisa menghasilkan cuan semua. Harus diasah lebih mendalam lagi nih

  • dunia kecil indi
    dunia kecil indi 4:18 AM

    Wah, bagus sekali nih artikelnya. Aku masih mengasah itu semua, huhuhu :'D

  • lendyagassi
    lendyagassi 6:26 AM

    Sekarang wajib banget seseorang memiliki basic skills seperti yang dirangkumkan kak Diah di atas. Dan di dunia kerja, pastilah sangat dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik agar bisa memperoleh kepercayaan dari berbagai pihak.

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 11:12 PM

    bener nih, kalau mau penghasilan meningkat, kitanya juga harus terus upgrade ya biar gak ketinggalan jaman dan harganya terus naik

  • Anisa
    Anisa 3:47 PM

    Wah benar banget nih kak, kalau kita kreatif maka bisa meningkatkan penghasilan

  • Dina
    Dina 3:48 PM

    Banyak banget nih ya kak ternyata skill yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penghasilan

  • Indri
    Indri 3:49 PM

    Waduh kak saya belum bisa melakukan public speaking yang bagus, tapi masih ada cara lain hihi

  • Lina
    Lina 3:50 PM

    Kalau mempunyai hobi berkreasi bisa juga nih ya membantu meningkatkan pendapatan

  • Sasa
    Sasa 3:52 PM

    Dengan mengasah keahlian yang dimiliki juga bisa menjadi salah satu meningkatkan penghasilan nih ya

  • Ainun
    Ainun 5:15 PM

    setuju banget, dalam dunia kerja IP sepertinya nggak terlalu jadi bahan pertimbangan utama, yang paling penting adalah skill yang dimiliki oleh calon karyawan
    dan beruntung sekarang banyak dibuka kelas untuk upgrade skill

Add Comment
comment url