,

Inspirasi Rencana Pernikahan yang Menakjubkan: Agar Hari Bahagia Tercatat dalam Sejarah

Pernikahan menjadi momen yang membahagiakan dalam kehidupan banyak pasangan. Merencanakan pernikahan dapat menjadi tantangan yang menuntut pasangan, namun usaha dan kerja keras agar dapat mewujudkan impian membangun keluarga pasti jadi tujuan bersama.

inspirasi pernikahan


Yuk, simak ide dan tips panduan untuk perencanaan pernikahan yang mengesankan dan mungkin bisa membantu Temans untuk menyelenggarakan acara yang tidak akan terlupakan.

Temukan Inspirasi dalam Gaya Pribadi

Pernikahan merupakan cerminan dirimu dengan pasangan, mulailah dengan mencari inspirasi sesuai dengan karakter kalian. Coba cari inspirasi melalui media sosial terkait inspirasi pernikahan yang sudah ada.

undangan
pic: pexels.com


Temukan inspirasi untuk mendapatkan pernikahan yang romantis dan elegan maupun kreatif. Namun tetap menentukan yang sesuai dengan gaya kalian sebagai calon ratu dan raja sehari.

Buat Rencana Anggaran yang Realistis

Salah satu langkah awal yang penting dalam perencanaan pernikahan adalah membuat anggaran yang realistis. Tentukan berapa banyak anggaran yang dibutuhkan untuk melaksanakan pernikahan impian Temans nantinya. 

Dengan mengatur anggaran yang jelas, Temans akan mampu mengelola pengeluaran dengan bijak dan mencegah dari masalah finansial lainnya.

Pilih Lokasi yang Mencerminkan Kedua Pasangan

Lokasi pernikahan berperan besar dalam membangun suasana pernikahan yang tepat. Pertimbangkan untuk memilih tempat yang berkesan bagai kalian berdua. Contohnya adalah tempat impian, hingga lokasi pertama kali kalian bertemu.


lokasi pernikahan
pic: pexels.com


Lokasi-lokasi ini mewakili perasaan kalian sehingga membuat acara pernikahan makin membekas di benak tamu undangan. Tak lupa juga pada tamu dapat mengetahui cerita kalian berdua.

Ciptakan Undangan yang Memikat

Undangan pernikahan menjadi pengantar pertama bagai tamu undangan yang akan datang. Gunakan kreativitas untuk mendesain undangan yang unik.Cobalah untuk membuat undangan dengan gaya klasik dan elegan maupun menggabungkan elemen personal yang ada pada diri kalian.
Pilih Dekorasi yang Memikat

Dekorasi pernikahan menciptakan atmosfer yang memukau dan mencerminkan gaya pernikahanmu. Tak lupa untuk mempertimbangkan menggabungkan elemen personal dalam dekorasi.

Menu yang Menggugah Selera


menu vegetarian
pic: pexels.com


Makanan dan minuman adalah salah satu aspek yang paling dinanti dalam setiap pernikahan. Komunikasikan dengan pihak catering untuk membuat menu yang menarik tamu undangan. Jangan ragu untuk eksplorasi hidangan yang menawarkan pilihan untuk berbagai selera. Perhatikan pula kebutuhan lain seperti menu vegetarian.

Entertainment yang Menghibur

Demi membuat pernikahanmu yang membekas seumur hidup, pilihlah hiburan yang mampu menghibur semua kalangan. Bisa berupa band, DJ, atau penari. Jangan lupakan untuk menyediakan area dansa yang nyaman bagi tamu yang ingin menari sepanjang malam. Buatlah playlist khusus yang mencerminkan lagu-lagu favorit bersama dengan pasangan.

Ingatlah pada Detail Kecil yang Membuat Perbedaan

Detail kecil adalah yang membuat pernikahan Temans akan benar-benar menjadi istimewa. Pertimbangkan elemen seperti hadiah tamu yang unik, foto kenangan untuk para tamu, atau bahkan sebuah stasiun foto yang memungkinkan para tamu mengabadikan momen spesial mereka. Detail kecil ini akan memberikan sentuhan pribadi pada pernikahan kalian dan membuat tamu merasa dihargai.


Penutup

Pernikahan adalah perjalanan yang penuh cinta dan harapan. Dengan inspirasi yang tepat dan kreativitas yang baik, Temans dapat menciptakan pernikahan impian yang akan dikenang sepanjang masa. Nikmati setiap momen dalam persiapan pernikahan ini, dan ingatlah bahwa yang terpenting adalah cinta yang Temans miliki satu sama lain. Selamat merencanakan pernikahan, dan semoga hari bahagia Temans menjadi salah satu cerita cinta yang indah dalam sejarah.


Semoga bermanfaat ya. 




Diah
Next Post Previous Post
32 Comments
  • Kyndaerim
    Kyndaerim 11:21 PM

    Hari pernikahan itu hari bahagia sekali seumur hidup, jadi sangat² wajar kalo semuanya dipersiapkan sebaik mungkin ya. Nggak perlu yg mewah, tapi tiap detiknya bener² bisa dikenang, hehe..

  • Allamandawi
    Allamandawi 12:17 AM

    Apalah daya, pengen nikah sederhana aja tapi keluarga pengennya ngundang banyak orang. Cape deh. Tapi dulu alhamdulillah lancar

    • Kyndaerim
      Kyndaerim 9:05 PM

      Alhamdulillah. Berarti nggak sia² yah Mbak. Dan pasti udah dipersiapkan mateng².

  • Sandra Hamidah
    Sandra Hamidah 12:44 PM

    Emang ya pesta pernikahan impian tiap orang beda, klo dulu aku pengen garden party ala vintage gitu tapi tidak terwujud Semoga anakku kelak rezekinya melimpah

  • Dyah happydyah[dot]com
    Dyah happydyah[dot]com 4:10 PM

    Perjalanan merencanakan pernikahan memang seru dan deg-degan. Tetapi bila dibicarakan dengan baik oleh kedua belah pihak maka akan bisa lancar

  • Laily
    Laily 10:46 PM

    Sebagai moment terbaik dalam hidup terutama melepas masa lajang pernikahan memang perlu didesain sesuai dengan gaya kita sang pengantin, mau sesuai budget atau memang lebih ya. Alasan pastinya agar bermakna dan menjadi kenangan terindah.

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 11:05 PM

    Meskipun harapannya menikah itu sekali seumur hidup, yang paling penting adalah saat mengadakan pesta pernikahan,sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Paling sedih dengar berita pernikahan yang dilaksanakan didepan mayat ayahnya yang bunuh diri karena terlilit utang untuk biaya pernikahan mewah anaknya.

  • April Fatmasari
    April Fatmasari 11:19 PM

    Perlu detail untuk menyusun dan merencanakan pernikahan. Itu pun terkadang masih ada yang di luar perkiraan. Salah satu hal penting adalah anggaran yang telah dikomunikasikan bersama keluarga inti atau pasangan. Dari situ dapat diperinci hal-hal yang dibutuhkan sesuai anggaran pernikahan

  • Sabrina
    Sabrina 11:59 PM

    wah bisa jadi inspirasi pernikahan mba Diah, btw hal-hal kecil seperti bahas menu vegetarian memang juga menjadi hal penting jika ada tamu khusus yang memang seorang vege

  • Finaira Kara
    Finaira Kara 12:19 AM

    Ketika walimah dulu, aku belajar kalau menikah itu artinya belajar legowo. Karena walimah gak sesuai harapan, selama beberapa waktu masih kesel banget sama semua orang dan keadaan, tapi ya sudahlah...

  • Novri Yanti
    Novri Yanti 9:47 AM

    jujur kalau ngomongin pesta pernikahan ada rasa gimanaa gitu, sebab teringat resepsiku yang kurang persiapan dari segi apapun.. tapi alhamdulillah, semuanya lancar.. buat yang sedang merencanakan pernikahan, wajib dibaca nih.. penting banget, bookmark !

  • Anisa AE
    Anisa AE 4:09 PM

    Inspirasi pernikahan yang paling utama menurut saya adalah undangan yang menarik si kak hihi

  • Erniawati
    Erniawati 12:23 AM

    Sangat menginspirasi. Semoga tahun ini bisa segera nikah juga. Alhamdulillah semuanya udh di siapin Mateng Mateng karena ini momen sekali seumur hidup insya Allah

  • KA Pamungkas
    KA Pamungkas 2:49 AM

    Sangat setuju untuk urusan pernikahan kita perlu buat rencana anggaran yang realistis. Karena menurut saya menikah adalah hari-hari setelahnya akad, bukan hanya di hari H nya saja. Jadi memang harus bijak dalam membuat rencana pernikahan agar terhindar dari masalah finansial kedepannya.

  • laila dzuhria
    laila dzuhria 6:56 AM

    Pernikahan menurutku sebuah karya yang bisa kita rancang sesuka hati. Karena ini moment bahagia dan sekali seumur hidup, maka kita harus mempersiapkan semuanya sebaik mungkin.

  • Nabilla DP
    Nabilla DP 11:11 AM

    yang penting juga harus memilih WO yang bagus dan amanah. jangan asal murah soalnya bisa sangat berisiko sama nama baik keluarga ya kak

  • Munasyaroh
    Munasyaroh 6:57 AM

    Bismillah, semoga bisa mewujudkan pernikahan impian. Pengennya yang unik dan lain dari yang lainnya.

  • Yonal Regen
    Yonal Regen 10:26 AM

    Momen hari pernikahan memang sakral sekali, segala sesuatunya harus dipersiapkan sematang mungkin agar tidak ada yang miss. Alternatifnya adalah menggunakan wedding organizer dan yakinkan WO nya terpercaya agar sesuai dengan ekspektasi kita

  • Aisyah Dian
    Aisyah Dian 1:37 PM

    Pernikahan kalau bisa sekali seumur hidup tentu harus memberikan yang terbaik agar membekas di hati ya kak

  • Titi
    Titi 2:55 PM

    Mungkin ditambahkan anggaran. Karena ini hal pertama yang harus diperhatikan. Jangan sampai ingin perayaan yang keren, tapi setelahnya malah jadi susah. Karena pernikahan itu bukan hanya saat perayaannya saja

  • Triani Retno A
    Triani Retno A 5:39 AM

    Yang biasa menjadi penghambat untuk mewujudkan acara pernikahan sesuai impian cuma dua sih: uang dan orangtua. Hehe.... Sering baca curhatan pasangan manten yang kecewa karena ortu terlalu memaksakan konsep pernikahan ala mereka, termasuk memilihkan MUA yang ternyata nggak apdet dengan tren make up kekinian.

  • Ika Maya Susanti
    Ika Maya Susanti 6:36 AM

    Iya ya Kak, kenangan saat pernikahan itu emang kayak momen yang kalau bisa berkesan istimewa. Karena momennya kan kalau bisa sekali seumur hidup.

  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani 7:47 AM

    Setuju, pernikahan adalah perjalanan yang penuh cinta dan harapan. Dengan inspirasi yang tepat dan kreativitas yang baik, kita dapat menciptakan pernikahan impian yang bisa dikenang sepanjang masa. Jadi butuh persiapan yang matang, ya.

  • Min Nikunews
    Min Nikunews 10:14 AM

    "Membuat anggaran yang realistis", sedikit sedih baca di bagian ini. Kadang orang tua itu pengennnya mewah banget, dan kitanya pengen yang sederhana. Gak klik, dan pada akhirnya suruh mereka tambahin sendiri anggaran kalau mau mewah mewahan.

    Nah, yang jengkelnya pas nanti ada hutang, anak sendiri yang disalahkan..

  • GE MAULANI
    GE MAULANI 11:51 AM

    Rencana saya juga kayak yang kakak tulis di sini beberapa tahun mendatang kalau sudah ketemu jodohnya hehe. Pengen dilokasi yang disukai terus makanan dan souvenirnya yang menyenangkan hati para tamu undangan dan memorable

  • ANGGITA RAMANI
    ANGGITA RAMANI 12:07 PM

    Perjalanan mempersiapkan pernikahan memang nano-nano. Kalau saya dulu pilih yang minimalis aja

  • Ihsan Subhan
    Ihsan Subhan 12:43 PM

    zaman now, konsep pernikahan lebih muthakhir ya. banyak konsep yang menarik yang bisa diterapkan nih buat pacar calon kedua mempelai. andai saja saya bisa nikah lagi. saya pasti akan bikin konsep semenarik mungkin.

  • Finaira Kara
    Finaira Kara 3:55 PM

    Kalau di daerahku, rencana walimah lebih akan diserahkan kepada orang tua dan saudara. Cukup gak cukup duitnya, harus ada pesta, terop, dekoran. Tapi alhamdulillah ortuku ga nuntut walimah mewah, yang penting ngundang sodara

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 12:05 AM

    Wah tipsnya bagus nih mb. Dulu saya nggak pernah ngerasain urus ini itu. Tahu2 beres

  • Blogger Surabaya
    Blogger Surabaya 9:22 AM

    Karena moment spesial jadi harus direncanakan dengan sebaiknya ya mbak pernikahan itu. Apalagi nantinya diabadikan ke dalam dokumentasi foto

  • Andrie K.
    Andrie K. 7:31 AM

    Waduuhhh nikah hha, masih blm kepikiran orangnya sama siapa.. Tapi sering banget sih memikirkan nantinya dari undangan sampai acaranya nnti ingin seperti ini, soalnya sekali seumur hidup harus terkenang sepanjang masa

  • Linda Puspita
    Linda Puspita 10:31 PM

    Bener yang paling utama adalah cinta yang dimiliki kedua belah pihak, semua akan lancar dan terhandle dengan baik, kadang momen persiapan seperti ini bikin retak, dengan cinta yang teguh semua bisa didiskusikan, termasuk mau diselenggarakan dimana pernikahannya

Add Comment
comment url