Kulit Wajah Lebih Bersih dengan RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser Papaya

Menjadi Ibu Rumah Tangga dan bekerja hanya dari rumah saja bukan berarti tidak perlu merawat diri khususnya kulit wajah dong ya. Justru karena di rumah saja, IRT pun harus pintar merawat diri sebagai bentuk self love dan tentunya agar memanjakan mata suami *uhuukk.

review RDL Papaya

Tidak hanya rutin melakukan perawatan dengan menggunakan skincare, tapi penting juga untuk membersihkan wajah dengan baik dan benar. Memilih produk pencuci muka juga tidak boleh asal lho ya! Harus yang benar-benar aman dan bermanfaat untuk kulit seperti RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya.

Hmm, kok harus ada facial cleanser segala? Sebab ternyata mencuci muka hanya dengan sabun cuci muka saja itu belum cukup untuk membersihkan secara menyeluruh sisa atau residu yang menempel di wajah apalagi kalau sebelumnya menggunakan makeup. Makanya penting untuk menerapkan teknik membersihkan wajah dengan double cleansing, lho.


Mengenal Teknik Double Cleansing dan Manfaatnya

Dilansir dari laman halodoc, double cleansing merupakan cara membersihkan wajah dengan dua tahap berbeda. Langkah pertama dilakukan dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih yang berbahan dasar minyak kemudian selanjutnya membersihkan wajah kembali dengan menggunakan facial wash yang umumnya berbasis air.

Metode double cleansing ini bermula dari Jepang, yang pada zaman dulu di mana terutama para Geisha membersihkan wajah mereka dari riasan bedak dengan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Kemudian mencuci wajah kembali dengan sabun untuk menghilangkan sisa minyak dan kotoran yang ada agar wajah menjadi lebih segar.

Manfaat metode double cleansing yaitu membantu menghapus riasan, menghilangkan kotoran yang membandel dan minyak berlebih, serta mengatasi pori-pori tersumbat. Sehingga wajah menjadi lebih bersih dan kotoran penyebab jerawat pun dapat hilang dari kulit.

Selain itu, manfaat lain dari double cleansing adalah membantu bahan zat aktif yang dalam produk perawatan kulit atau skincare agar dapat meresap ke dalam kulit dengan optimal. Sebab produk skincare seperti toner, essence, serum, dan pelembab akan sulit menyerap pada kulit yang masih ada sisa kotoran yang menempel. Sebaliknya, zat aktif yang ada pada skincare akan bekerja dengan baik jika kulit wajah telah benar-benar bersih.

Nah, walau di rumah saja tetap harus lho menerapkan metode double cleansing ini. Sebab meski di rumah saja dan tidak menggunakan make up setiap hari tapi pasti kita menggunakan sunscreen dong ya untuk menghalau paparan sinar matahari. Apalagi rasanya sekarang ini walau hanya ngadem di dalam rumah, panasnya bisa terasa langsung di kulit jadi tetap butuh sunscreen sebagai pelindung. Makanya tetap harus lakukan double cleansing juga dong jadinya.


Double Cleansing dengan Produk Unggulan dari RDL Papaya

Jujurly sebenarnya saya juga baru menerapkan metode double cleansing ini dalam keseharian. Biasanya sih cukup PD dengan mencuci muka saat mandi dan sebelum tidur. Tapi makin ke sini, saya pun juga jadi sadar bahwa kulit wajah memang harus dirawat seiring bertambahnya usia. Nah, untuk urusan double cleansing baru-baru ini saya mencoba menggunakan produk dari RDL Papaya yang saya yakin pasti sudah gak asing lagi di telinga kita.

Eh, ada yang belum kenal kah? Atau ada yang udah tahu tapi masih belum mencoba. Sama seperti saya yang sebenarnya udah lama dengar tentang khasiat produk ini tapi malah baru sekarang mencobanya. 

Sekilas Tentang RDL

RDL merupakan brand asli asal Philipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB. INC yang telah berpengalaman dalam memproduksi skin care dan personal care dengan kualitas terbaik. Untuk Indonesia sendiri, RDL PHARMACEUTICAL LAB. INC menunjuk PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA sebagai partner dalam mengembangkan brand dan distribusi produknya.


Varian Produk PT. RDL Distribusi Indonesia

Selama ini kalau sebut RDL pasti kita langsung ingat dengan si Orange RDL Sabun Papaya kan? Eits, ternyata tidak hanya itu saja lho tapi masih ada varian produk lainnya. Pasti penasaran apa aja sih produk dari PT. RDL Distribusi Indonesia?

  • RDL Papaya Brightening Soap
  • RDL Cucumber Brightening Soap
  • RDL Avocado Brightening Soap
  • RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey
  • RDL Kojic Brightening Soap
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract
  • RDL Babyface Facial Cleanser Plain
  • RDL SureWhite Microexfoliant
  • RDL Cream with Moisturizer
  • RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15

Wah, ternyata lengkap juga ya produk dari RDL ini. Dari sabun cuci muka, facial cleanser, cream moisturizer bahkan sunblock pun ada juga.

Nah, pas banget nih ternyata RDL mempunyai produk lengkap yang bisa support kita untuk melakukan double cleansing dengan dua pembersih dari bahan dasar berbeda yaitu berbasis minyak yang bisa kita temukan pada produk RDL Babyface Facial Cleanser dan untuk yang berbasis air kita bisa menggunakan RDL Brightening Soap. Kebetulan saya baru mencoba produk RDL berbahan extract papaya. Nah daripada penasaran, langsung baca aja yuk review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser Papaya yang jadi salah satu produk unggulan dari RDL yang pas banget menemani perjalanan double cleansing kita.


Review RDL Facial Cleanser with Papaya Extract

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract atau disebut juga dengan RDL Facial Cleanser Papaya ini saya gunakan sebelum mencuci muka dengan sabun. Sebagai langkah awal dalam menerapkan metode double cleanser.

Kemasan, Tekstur, Warna RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract


review RDL Facial Cleanser Papaya

RDL Facial Cleanser merupakan produk pembersih wajah yang dikemas dalam botol plastik bening berisi 150ml dengan tutup fliptop berwarna orange khas papaya. Jangan khawatir tumpah karena tutupnya rapat kok. Saat pertama kali datang juga produk masih ada segelnya di bagian tutup. Terdapat stiker berwarna dominan orange yang berisi informasi nama produk, kandungan produk, petunjuk penggunaan, expired date pada bagian belakang botol, serta sudah dilengkapi dengan barcode dan logo Halal dari Philipina pada sticker bagian depan. Oh ya botolnya ini travel friendly ya jadi aman untuk dibawa bepergian.

Tekstur RDL Facial Cleanser ini cair, berwarna orange yang mengandung ekstrak papaya untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan kotoran dan minyak berlebih, mencegah dan mengatasi kulit berjerawat, melembabkan kulit sehingga terlihat halus, lembut dan kenyal, mencerahkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini.


Cara Pemakian RDL Facial Cleanser Papaya

Cara pakainya sangat mudah seperti micellar water yaitu dengan menuangkan RDL Facial Cleanser secukupnya pada kapas kemudian usap pada wajah untuk membersihkan sisa makeup maupun skincare yang menempel pada kulit wajah. Eits, tapi sebelum memulai membersihkan wajah penting banget untuk mencuci tangan terlebih dahulu ya.

RDL Facial Cleanser Papaya

Perlu diingat bahwa meskipun RDL Facial Cleanser Papaya cocok untuk kulit sensitif namun facial cleanser ini merupakan produk luar yang hanya digunakan untuk kulit, hindari bagian mata dan bibir serta luka pada kulit yang terbuka.

Review RDL Sabun Papaya


review RDL Sabun Papaya

Sebagai langkah selanjutnya dalam menerapkan double cleansing yaitu dengan menggunakan RDL Sabun Papaya yang berbasis air. RDL Papaya Brightening Soap yang saya gunakan adalah produk favorit dari RDL yang telah ditambahkan formulasinya. RDL Sabun Papaya ini mengandung bahan aktif:

  • Ekstrak Papaya yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini.
  • Vitamin A yang berperan dalam menghilangkan bekas jerawat dan mencegah munculnya kembali jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah serta mencegah penuaan dini.
  • Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, melindungi kuit dari paparan sinar UV, merangsang produksi kolagen serta membantu mengurangi kerutan di wajah. 
  • Vitamin E yang bertugas untuk melembabkan kulit wajah, membantu menyamarkan bekas jerawat, mengatasi hyperpigmentasi serta membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal.


Kemasan, Tekstur, Warna dan Wangi RDL Papaya Brightening Soap

RDL Sabun Papaya dikemas dalam bentuk padat atau sabun batang yang berwarna orange dengan berat 135 gram dan dibungkus plastik bening bergambar wajah seorang gadis. Pada kemasan luar terdapat dus berwarna dominan orange yang dilengkapi dengan keterangan varian produk beserta kandungan RDL Papaya Brightening Soap, cara penggunaan, anjuran penyimpanan, ingredients, expired date, informasi nomor NA40220500001, logo Halal dari Filipina. Sedangkan untuk wanginya terasa segar dan tidak menyengat.


Cara Pemakaian RDL Sabun Papaya


RDL Sabun Papaya

Setelah membersihkan wajah dengan RDL Facial Cleanser Papaya, kita bisa melanjutkan dengan menggunakan RDL Sabun Papaya. Pertama basuh wajah dengan air kemudian usapkan sabun pada tangan, beri sabun sedikit air dan cucilah muka secara perlahan. Diamkan sejenak agar kandungan sabun bisa meresap sebelum dibilas.


Pengalaman Double Cleansing dengan Menggunakan RDL Facial Cleanser  Papaya dan RDL Papaya Soap


Kesan setelah menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya dan RDL Papaya Soap selama kurleb semingguan ini, saya senang banget karena untuk facial cleansernya ada sensasi mint-nya gitu. Wanginya pun gak mengganggu walau ada kandungan Ethyl Alcohol di dalamnya. Malah jadi bikin segar gitu setelah pemakaian. Saya menggunakan facial cleanser ini di sore hari sebelum mandi untuk menghapus sisa sunscreen ataupun makeup setelah bepergian. Kulit jadi terasa lebih bersih setelahnya karena kotoran yang menempel bisa hempas dari kulit.

RDL Papaya

Selanjutnya saya pun menggunakan RDL Papaya Soap sebagai langkah selanjutnya dalam melakukan double cleansing. Pada pemakaian pertama jujurly sepertinya saya terlalu banyak menggunakan sabun sehingga kulit serasa menebal gitu namun setelah saya menggunakannya lagi pada pemakaian berikutnya saya merasakan kulit menjadi lebih bersih dan kenyal. Oh ya, sabunnya ini tidak hanya cocok digunakan pada wajah saja lho tapi bisa juga digunakan untuk seluruh tubuh agar kulit menjadi bersih dan cerah merata.

RDL Facial Cleanser Papaya dan RDL Papaya Soap memang pasangan yang sangat cocok untuk dijadikan teman dalam merawat kebersihan kulit. Dengan pemakaian teratur, bahan aktif alami dari keduanya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan menghalangi datangnya kembali jerawat. Kulit jadi bersih, cerah dan sehat. Sehingga bisa terlihat awet muda lho.


Penutup

Merawat kulit wajah bukan hanya sekadar memberi nutrisi melalui pemakaian skincare, namun lebih dari itu juga perlu membersihkan wajah dengan baik dan benar. Melakukan pembersihan dengan metode double cleansing bisa membantu merawat kebersihan kulit wajah dengan menyeluruh karena ternyata mencuci muka hanya dengan menggunakan sabun saja ternyata tidak cukup, lho.

Untuk double cleansing, Temans bisa menggunakan produk dari RDL ya seperti review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser Papaya yang sudah saya tuliskan pada postingan kali ini.

Nah, pasti sudah penasaran juga kan ingin mencoba produk RDL Papaya ini? Yuk, cus langsung order RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya di Official Store RDL di Shopee ya untuk mendapatkan produk asli RDL karena di luaran sana banyak produk tiruan atau palsu yang beredar. Jadi waspada ya, jangan tergiur barang murah tapi ternyata tiruan. Ingat ya, harga untuk masing-masing produk yaitu Rp 30.000,-. Pokoknya mah, amannya langsung beli di Official Store RDL aja di Shopee.

Jangan lupa untuk follow akun resmi Instagram @official.rdl dan TikTok @official.rdl untuk dapat info dan tips kece seputar perawatan kulit.


Semoga bermanfaat ya. 



Diah


Next Post Previous Post
15 Comments
  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen 10:38 PM

    Aku juga ga bisa kalo ga double cleansing mba. Udah terbiasa gitu dari dulu. Krn hasilnya memang beda kok yg single cleansing ama double. Kulit jadi berasa lebih kenyal dan halus kalk beneran bersih. Krn skincare nya juga terserap sempurna.

    Aku sering liat sabun pepaya ini. Kebetulan di swalayan tempat aku belanja ada. Tapi ga pernah cobain aja, Krn terlanjur cocok Ama brand lain. Cuma dulu asisten pribadiku pake. Dan aku liat kulit mukanya memang bersih. Cocok berarti Ama dia

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 6:49 AM

    Eh, samaan nih mbak, aku pun pake RDL Sabun Papaya dan cleansernya. Coba deh cek blog ku, xixixi.. Waktu pake cleansernya sensasi dingin berkepanjangan, plis sabunnya yg bikin kulit ringan buanget.

  • Ainun
    Ainun 10:47 PM

    dulu aku termasuk malas-malasan kalau soal double cleansing dan baru menyadari belakangan. Meskipun kadang suka ke-skip untuk melakukan double cleansing
    Sabu Papaya ini lembut banget ya, aku suka . Terus facial cleansernya juga ampuh ngilangin sisa make up, suka juga sama kemasannya yang nggak besar, jadi mau dibawa kemana mana tetep travel friendly

  • Pah Lapah (Ayo jalan jalan)
    Pah Lapah (Ayo jalan jalan) 7:01 AM

    RDL Sabun Papayaaku dulu sempet pakai pas jaman putih abu abu mb, baru tahu banyak variannya sebab dulu di swalayan cuma ada sabunya aja.

  • Antung apriana
    Antung apriana 12:34 PM

    brand RDL ini sebenarnya sudah cukup lama kudengar namanya tapi baru kali ini nih nyobain produknya dan alhamdulillah cocok. aku sekarang penasaran dengan varian lain selain pepaya

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 7:29 PM

    Halo mba Diah. Aku baru ngeh ada facial cleansing Papaya. Tahunya dan sering liat yang sabunnya. Harganya juga terjangkau hanya Rp 30 ribu. Aku setuju sarannya beli yang asli di tempat terpercaya daripada kena tiruan

  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 12:05 AM

    Toss sama sabun ta' dong
    Bikin senang pakai facial cleanser-nya
    Benar benar terasa bersih

  • lendyagassi
    lendyagassi 12:26 AM

    Setelah menggunakan RDL Facial Cleanser with Papaya Extract puas banget ya..
    Selain memang ramah di kulit, juga double cleangsing mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori agar cegah jerawat.

  • Ratna Dewi
    Ratna Dewi 8:20 AM

    Sabunku waktu masih kuliah nih. Dulu nyarinya susaaahh banget trus suka ada yang palsuannya. Alhamdulillah sekarang udah banyak stoknya, bahkan ada yang cair juga.

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 11:13 PM

    ahhh sabun pepaya andalan saat kuliah dulu nih. ternyata sekarang sudah ada tonernya yaa. lihat sabun pepaya ini jadi ingat masa-masa kuliah dulu, hehehe

    • Sri Widiyastuti
      Sri Widiyastuti 7:46 AM

      Saya malah ga tahu kalau ada sabun pepaya, tahu gitu dulu gak usah pakai masker pepaya langsung hihi sebab dikulitku gatal. Kalau pakai yang sudah teruji klinis kan lebih aman yaa

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 10:57 AM

    Dulu ibuku juga ngasih tahu, pakai masker pepaya bisa membuat wajah jadi putih gitu mbak. Mungkin maksudnya biar kinclong kali yaa. Btw baru tahu ada sabun wajahnya nih. Jadi pengen nyobain deh pakai sabun ini

  • duniaeni.com
    duniaeni.com 11:10 PM

    Aku belum pernah pakai, tapi aeimwtku sabun pepaya sudaj ada sejak aku remaja deh. Khasiatnya katanya memang bagus

  • nitalanaf
    nitalanaf 9:22 PM

    Ya ampun udah lama banget gak lihat sabun papaya, haha... Dulu saya pake ini juga. Cuma semenjak kulit kena autoimun ini, memang mesti khusus banget untuk kosmetik dan skincare. Jadinya gak pake lagi.

  • Ade UFi
    Ade UFi 3:42 PM

    Kapan hari pas saya pesen ART online, saya ngobrol ama beliau, dia menyarankan utk pakai sabun RDL papaya ini biar flek hitam saya perlahan memudar. Ternyata pas baca disini memang bagus ya manfaatnya buat wajah.

Add Comment
comment url