Explore the blog
Thursday, December 22, 2022

Wujudkan Konsep Pernikahan Ala Twilight dengan Tips Berikut

Siapa nih yang merasa pasangan penggemar Twilight? Hmm, gak salah dong ya jika nanti menikah dan ingin mengusung konsep pernikahan ala Twilight agar semakin berkesan. Meskipun terlihat sederhana, tapi ternyata konsep pernikahan bertema Twilight ini juga merogoh kocek yang cukup dalam loh. Namun, tak perlu khawatir, pasalnya Temans bisa kok melakukan pengajuan KTA untuk memenuhi konsep pernikahan idaman.

tips pernikahan ala Twilight

Untuk membahas lebih jauh mengenai tata cara pengajuan kredit KTA ini, ada baiknya jika Temans memperhatikan beberapa hal penting dalam menggelar resepsi pernikahan ala Twilight lewat ulasan blogpost kali ini.

Hal-hal yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Pernikahan


Sebelum fokus kepada poin-poin penting dalam menciptakan kesan Twilight di pernikahan Temans, cobalah untuk mempertimbangkan hal-hal wajib dalam pernikahan berikut ini.


Lokasi Pernikahan


Lokasi pernikahan menjadi bagian yang sangat perlu Temans pertimbangkan sebelum menyiapkan pesta pernikahan. Apakah Temans dan pasangan ingin menggelar pesta pernikahan di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Perhatikanlah plus minus dari lokasi yang dipilih. Jika cuaca memang mendukung maka tak ada salahnya menggelar pesta secara outdoor. Sebaliknya, menggelar acara di dalam gedung tentu akan jauh lebih aman dari cuaca yang tak menentu saat ini. Temans bisa memanfaatkan KTA online bunga rendah untuk menyewa venue pernikahan yang diinginkan.


Menu Makanan

Silahkan menentukan jenis menu makanan untuk para tamu. Apakah bertema western sesuai konsep Twilight yang diinginkan atau tetap lebih memilih jamuan tradisional demi menghargai selera para tamu undangan yang mungkin saja lebih banyak menyukai makanan Indonesia pada umumnya.


Jumlah Tamu Undangan

Temans juga perlu mempertimbangkan jumlah tamu undangan yang akan diundang. Jika ingin nuansa yang private maka silahkan mengundang kolega dan keluarga terdekat saja. Namun, jika ingin lebih ramai maka silahkan mengundang lebih banyak tamu undangan.


Gaun Pernikahan


gaun pernikahan
source pic: pexels.com

Pastikan untuk memilih gaun pernikahan yang paling sesuai dengan selera Temans dan juga pasangan. Lakukan fitting gaun jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan digelar. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga berat dan bobot tubuh. Selain itu, fitting juga berguna untuk mengetahui apakah gaun yang dipilih telah sesuai atau belum. Dengan begitu, Temans masih bisa melakukan revisi.


Poin Penting Untuk Menonjolkan Nuansa Twilight pada Pernikahan

Agar kesan Twilight semakin maksimal silahkan menerapkan beberapa poin penting berikut saat menggelar acara pernikahan Temans dan pasangan.

Black Sash

Seperti yang telah diketahui bahwa Twilight berkisah tentang kehidupan cinta seorang manusia dan vampir. Oleh sebab itu, kesan gothic tapi tetap anggun dan elegan perlu dimunculkan dalam acara pesta pernikahan. Salah satu caranya adalah dengan memilih gaun pengantin berwarna putih panjang tanpa aksesoris yang begitu banyak dan ramai.

Gunakanlah make up natural tapi tetap menonjolkan nuansa glamour pada penampilan. Saat ini sudah banyak jasa MUA yang memiliki skill make up di atas rata-rata.

Pilihlah MUA yang sudah berpengalaman dalam merias banyak pengantin dengan berbagai konsep. Meskipun biaya yang dikeluarkan memang sangat mahal, akan tetapi harga selalu berbanding lurus dengan hasil yang diberikan.

Jika terkendala dana untuk memenuhi kebutuhan pernikahan silahkan mengajukan KTA online bunga rendah sekarang juga.

Blood-Red Roses


red roses
source pic: pexels

Karena konsep pernikahan yang diusung bertema Twilight maka akan lebih baik jika menggunakan mawar berwarna merah gelap dibandingkan bunga berwarna cerah seperti pink ataupun kuning. Kombinasikan mawar merah gelap ini dengan bunga lili hitam. Dijamin konsep Twilight seperti ini akan semakin hidup di dalam pesta pernikahan kalian.


Garden Party

Pada dasarnya, pesta pernikahan ala Twilight bisa Temans gelar secara indoor. Namun, jika memang menginginkan pesta pernikahan yang benar-benar mirip dengan Bella dan Edward maka silahkan menggelar acara garden party.

Meskipun konsep garden party masih jarang dilakukan di tanah air akan tetapi tak ada salahnya menerapkan konsep pernikahan yang satu ini.


Gothic Stationary

Kesan gothic ini bisa Temans dan pasangan wujudkan lewat kartu undangan pernikahan. Berilah sentuhan merah, hitam dan juga putih pada dekorasi kartu undangan. Jangan lupa menggunakan desain tulisan klasik agar kesan vintage bak film Twilight semakin terasa oleh para tamu undangan yang menerimanya.


Twilight Lighting

Twilight memang identik dengan nuansa serba gelap. Untuk bisa menghidupkan suasana temaram di pesta pernikahan silahkan menyiapkan beberapa batang lilin di area pesta pernikahan. Demi keamanan dan kenyamanan tamu, letakkanlah lilin tersebut pada beberapa area yang sulit dijangkau seperti di area sudut ruangan yang tak terlalu terlihat dan tak mengganggu aktivitas gerak tamu undangan.


Pengajuan KTA Menjadi Lebih Mudah Bersama digibank KTA

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik di tanah air. Oleh sebab itu, digibank KTA terus menawarkan berbagai kemudahan untuk para nasabahnya. Lalu, apa saja keunggulan dari digibank KTA ini? Berikut ulasannya.

  • Online 24 Jam, dimana nasabah bisa melakukan apply online dimanapun dan dimanapun dengan Aplikasi digibank by DBS atau cek website go.dbs.com/kta
  • Approval super cepat dalam 60 detik saja.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 200 juta.
  • Atur jumlah pinjaman sesuka hati.
  • Cicilan hingga 36 bulan.
  • Tak ada dokumen fisik saat mengajukan KTA.
  • Persyaratan mudah! Nasabah harus berdomisili di Bandung, Surabaya, Semarang, atau Jabodetabek punya e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta.



Penutup

Tiap pasangan pastinya punya konsep pernikahan impian yang ingin diwujudkan pada hari spesial yang harapannya hanya akan dilaksanakan sekali seumur hidup. Salah satu konsep pernikahan yang banyak diminati adalah konsep pernikahan ala Twilight yang terkesan intimate, simple namun ternyata persiapannya butuh modal yang tidak sedikit juga lho. Namun tidak perlu khawatir jika dipersiapkan jauh hari dengan matang, pasti bisa kok. 

Mewujudkan konsep pernikahan ala Twilight bukan hanya sekedar mimpi. Ayo lakukan pengajuan pinjaman bersama digibank KTA sekarang juga. Informasi lebih lanjut bisa Temans dapatkan di link berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.


Semoga bermanfaat. 



Diah

Whould you like to comment?

  1. Twilight aku malah kepikirannya ke Twiligth Saga, Ya Allah jauhnya. Memang pernikahan membutuhkan biaya yang tidak murah, apalagi kalau ingin konsepnya bagus. Mantep ini tipsnya bisa diterapkan, terima kasih!

    ReplyDelete
  2. Bahas Twilight jadi inget filmnya nih. Hehe pernikahan dewasa mudah yang dapat approv dari semua lingkungannya, hamil kilat, otw vampir, lalu finally vampir cantik yang punya anak penuh gambaran masa depan. Hahah

    ReplyDelete
  3. Wah mudah juga ya pengajuan KTA nya. Bisa jadi solusi kalau sedang membutuhkan. Apa syarat untuk di Palembang sama ya?

    ReplyDelete
  4. Wahwah, ini sih konsep pernikahan impian banyak orang yah, Mbak. Ternyata bisa diwujudin semudah itu pake digibank KTA.

    ReplyDelete
  5. wah kalau ada kemudahan peminjaman gini, pasti jadi lebih mudah ya buat wujudkan apapun impiannya :)

    ReplyDelete
  6. Pernikahan Bella Swan sama Edward Cullen emang jadi pernikahan impian banget ya mbak, dari lokasi, dekorasi sampe suasananya juga mendukung banget.

    ReplyDelete
  7. Mudah ternyata ya mengajukan KTA, apalagi saat urgent gitu memang membantu. Btw ide pernikahan style film-film gitu keren mba

    ReplyDelete
  8. sambil baca, sambil bayangin pesta ala-alq gothic gitu, padahal calon belum ada. Ya ampun 😢

    ReplyDelete
  9. Iya ya pernikahan ala Twillight ini emang bagus
    Pesta kebun gitu

    ReplyDelete
  10. wah kebayang pestanya nanti seperti apa

    ReplyDelete
  11. Konsep pernikahan ala twilight keren banget kak, nggak kepikiran lho. Jadi konsep yang bagus gini, ntar aku rekomendasikan ponakan yang mau merried ah

    ReplyDelete
  12. saya suka banget dengan konsep pernikahan twilight, intim dan private karena di kebun eh halaman belakang ya? hehe. meski bukan di gedung dan terlihat minim biaya karena outdoor, tapi biayanya ya gak minim juga ya. printilan dekorasinya tuh yang bikin budget melambung. bisa banget nih dibantu oleh digibank KTA untuk pendanaan, memudahkan ya.

    ReplyDelete
  13. Konsep pernikahan ala Twilight gini, keren...Ala-ala Gothic, hitam-hitam, dreskode tamunya juga hitam. Kayaknya keren banget iniii...Ditambah lilin-lilin gitu dekorasinya. Mudah-mudahan orang tua dan mertua setuju deh...wkwkwk...

    ReplyDelete
  14. Yang tak kalah penting, ada calon pasangan pengantinnya. Harus dipersiapkan jangan sampai kabur he he...

    ReplyDelete
  15. Ngebayangin datang ke resepsi berkonsep twilight, aduuuuh romantisnya. Jadi muda lagi awak. Wkwkwk. Artis-artis juga make konsep ini kan ya buat resepsi malam harinya. Kayak Raisa dulu.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^