Explore the blog
Thursday, December 15, 2022

Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri yang Penting Diketahui

Asuransi kecelakaan diri merupakan salah satu jenis asuransi yang perlu kita miliki. Bagaimana tidak kecelakaan merupakan hal yang tidak diinginkan oleh siapa pun dan kapan pun. Namun nyatanya masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya memiliki asuransi kecelakaan.



Asuransi kecelakaan ini sangat wajib dimiliki oleh siapa saja khususnya bagi Anda yang memiliki tugas dan tanggung jawab bepergian ke luar rumah setiap hari. Pasalnya terdapat beragam manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengikuti asuransi ini.


Manfaat Menggunakan Asuransi Kecelakaan yang Wajib Dipersiapkan Sejak Dini


Ada beberapa manfaat yang bisa Temans dapatkan ketika menggunakan asuransi kecelakaan diri. Berikut sejuta manfaat baik untuk Temans:

Memberi Rasa Aman Bagi Pihak Keluarga Dari Segi Keuangan

Manfaat pertama yang bisa didapatkan dengan menggunakan asuransi kecelakaan ini adalah dapat memberikan perlindungan bagi pihak keluarga dan korban dari segi keuangan. Pasalnya yang namanya musibah ini tidak dapat diketahui kapan waktu akan terjadinya. Sebaliknya musibah dapat terjadi kapan saja tanpa ada yang bisa melakukan prediksi.

Saat terjadi musibah akan mengeluarkan beban yang tak sedikit untuk melakukan biaya pengobatan atau perawatan. Itulah sebabnya perlu menggunakan asuransi kecelakaan karena dapat memberikan perlindungan menyeluruh dari kecelakaan ringan hingga kecelakaan fatal yang berakibat meninggal.

Biasanya kecelakaan tanpa adanya asuransi kecelakaan tentu akan membebani pihak keluarga untuk mengeluarkan dana dalam membiayai semua biaya pengobatan. Belum lagi jika terjadi pada tulang punggung keluarga. Dengan menggunakan asuransi kecelakaan maka akan membuat kita merasa tenang dan pihak keluarga juga akan merasa tenang tanpa adanya beban.

Meringankan Biaya Pengobatan Saat Terjadi Musibah

Risiko kesehatan memang akan berhubungan dengan biaya yang tak kecil, terlebih jika merupakan kasus kecelakaan maka biaya yang harus ditanggung begitu mahal. Biaya ini tak bisa diprediksi besarannya sehingga cara terbaik untuk menanggulanginya hanyalah dengan menyiapkan biaya asuransi kecelakaan.

Dapat Dijadikan Jaminan Hari Tua

Siapa bilang asuransi kecelakaan tak dapat dijadikan jaminan hari tua? Saat ini justru asuransi dapat dijadikan sebagai jaminan hari tua. Asuransi memiliki prinsip berupa tabungan atau simpanan yang digunakan dalam jangka panjang.

Dengan mengikuti asuransi kecelakaan maka dapat meringankan beban jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Menggunakan asuransi akan membuat kita lebih yakin dan juga nyaman saat membuat rencana keuangan keluarga untuk masa depan. Bagaimana tidak penggunaan asuransi ini akan menjamin serta memberikan santunan jika terjadi kecelakaan.

Rasa tenang dan rasa nyaman saat menggunakan asuransi itulah nantinya yang akan membuat masa hari tua lebih terjamin. Dengan begitu, Temans dapat merencanakan keuangan dengan lebih terstruktur dan lebih baik.

Perlindungan Terhadap Keluarga Terhadap Risiko Besar Tertanggung

Manfaat selanjutnya saat menggunakan asuransi kecelakaan adalah dapat memberikan perlindungan terhadap keluarga tersayang. Seperti diketahui kecelakaan kerap kali menimbulkan berbagai macam kerugian fatal bahkan hingga berujung kematian.

Saat hal tersebut terjadi maka otomatis keluarga tersayanglah yang akan merasakan dampaknya sebagai akibat dari terhentinya pendapatan kepala keluarga. Hal tersebut tentu berbeda saat menggunakan asuransi kecelakaan. Pasalnya penghasilan dari pihak tertanggung yang terkena musibah akan diganti oleh pihak asuransi.

Pihak asuransi akan memberikan santunan bulanan dalam waktu tertentu sebagaimana perjanjian yang terdapat pada polis. Dengan begitu pihak keluarga tak perlu merasakan pusing saat menanggung beban kecelakaan.

Selain itu pihak asuransi juga akan menerapkan skema lain yakni dalam bentuk uang pertanggungan (UP) dengan nominal yang besar. Biaya ini tentu dapat dijadikan sebagai modal usaha bagi keluarga untuk dapat menyambung hidup.

Kapan Asuransi Kecelakaan Benar-benar Dibutuhkan?

Mungkin banyak orang yang bertanya terkait berapa pentingnya menggunakan asuransi kecelakaan diri ini. Namun kecelakaan ini wajib dimiliki dari saat ini khususnya bagi pekerja dengan profesi yang memiliki risiko tinggi.

Asuransi begitu dibutuhkan saat awal mula bekerja. Terlebih bagi Temans yang tak bekerja di perusahaan bonafide dan tak merasakan manfaat dari asuransi perusahaan. Oleh karena itu baiknya kita dapat mulai mengikuti asuransi kecelakaan secara pribadi untuk merasakan berjuta manfaatnya.

Asuransi sendiri akan menjamin beberapa risiko yang dapat menimpa pekerja saat menjalani profesinya. Untuk lebih jelasnya maka Temans dapat mengunjungi Garda Me sebagai bagian asuransi kecelakaan yang telah terpercaya.

Jasa tersebut telah berpengalaman untuk urusan asuransi kesehatan. Berbagai macam asuransi disediakan dalam memenuhi kebutuhan Temans akan jaminan dan rasa tenang dan nyaman. Cukup klik sekali dan daftarkan diri maka akan merasakan sejuta manfaat yang hakiki.

Penutup

Tidak hanya asuransi kesehatan saja, asuransi kecelakaan diri juga sangat penting untuk dipersiapkan karena begitu banyak manfaat yang dapat kita peroleh jika memiliki asuransi yang satu ini. Sebab kita tidak pernah tahu musibah kapan dan di mana akan terjadi. 

Penggunaan asuransi kecelakaan diri memang akan sangat menguntungkan kita dalam menjalani masa depan. Oleh karena itu, yuk persiapkan sejak sekarang teradap hal-hal buruk yang mungkin terjadi di masa depan agar terhindar serta dapat menyiapkan skema terbaik nantinya.


Semoga bermanfaat. 



Diah

Whould you like to comment?

  1. nggak hanya asuransi untuk mobil aja yang perlu ya mbak, asuransi kecelakaan diri juga perlu. Bener juga, dengan adanya asuransi akan meminimalisir penggunaan budget saat pengobatan jika terjadi kecelakaan, istilahnya kayak nabung dulu gitu

    ReplyDelete
  2. Benar sekali ini. Jadi kita lebih merasa aman ya kalau yerjadi sesuatu pada diri kita.

    ReplyDelete
  3. Sepakat banget! Aku merasakan betul manfaat asuransi kesehatan sih. Meskipun blm memiliki asuransi kecelakaan, semoga tahun ini bisa punya deh. Biar hidup makin nyaman dan aman kl terjadi sesuatu yang nggak diinginkan

    ReplyDelete
  4. Sepakat banget! Aku merasakan betul manfaat asuransi kesehatan sih. Meskipun blm memiliki asuransi kecelakaan, semoga tahun ini bisa punya deh. Biar hidup makin nyaman dan aman kl terjadi sesuatu yang nggak diinginkan

    ReplyDelete
  5. Betul banget hal ini perlu banget kita ketahui ya mba Diah, sehingga naudzubillah kalau diperlukan sudah tahu

    ReplyDelete
  6. Saat ini berusaha dan berdoa yang terbaik, cukup asuransi dari kantor suami, anggap aja sedekah, kita mah pengen sehat dan berkah aja hehe

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, sudah ada asuransi dari tempat kerja. PR, suami mlah blm punya. Hiks

    ReplyDelete
  8. Yang namanya asuransi memang penting banget sebagai jaminan saat kita mengalami musibah. Meski demikian, sama2 berdoa ya, Mbak, semoga semuanya sehat dan baik2 aja.

    ReplyDelete
  9. Asuransi emang banyak manfaatnya, sayang banget asuransi pemerintah belum include dengan asuransi kecelakaan

    ReplyDelete
  10. Betul banget Mba, asuransi kecelakaan diri itu penting banget bagi yang punya resiko tinggi mengalami kecelakaan. Seperti kepala keluarga, para pekerja, karena kecelakaan tidak ada yang pernah tahu. Untuk antisipasi perihal financial lebih baik punya asuransi kecelakaan diri.

    ReplyDelete
  11. Betul sekali.. asuransi memang banyak manfaatnya ya, termasuk asuransi kecelakaan. Apalagi bila asuransi itu mempunyai banyak nilai plus juga..mantul deh!!

    ReplyDelete
  12. Setuju. Semua point tentang manfaat asuransi ini memang saya rasakan juga. Ya sebagai manusia yang hanya bisa berencana, mempersiapkan sedikit untuk hari esok rasanya lebih baik ya. Jadi lebih tenang

    ReplyDelete
  13. Asuransi swasta gini bisa dipake bareng bpjs gak sih, atau harus pilih salah satu?

    ReplyDelete
  14. Jaminan hari tua tidak hanya dalam bentuk tabungan pensiunan saja ya, tetapi juga bisa berbentuk proteksi asuransi.
    Dengan begitu bisa nyaman menjalankan rutinitas

    ReplyDelete
  15. namanya asuransi itu menurutku selalu penting yaa mba, apalagi kalau kita juga memiliki risiko besar. maka sebaiknya sejak awal memproteksi diri dan keluarga dengan asuransi yang sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  16. Asuransi kecelakaan diri ini penting ya mba, terutama buat pekerja yang pekerjaannya beresiko tinggi.

    ReplyDelete
  17. Kalau sudah punya proteksi diri gini, memang rasanya lebih terjamin ya. Untuk pengobatan nantinya pun tidak terlalu pusing memikirkan biaya. Keluarga pun bisa mendapatkan uang tanggungan.

    ReplyDelete
  18. Asuransi ini memang banyak manfaatnya yaa, walaupun masih banyak orang yang belum menyadari hal ini

    ReplyDelete
  19. Ya karena musibah seperti kecelakaan diri nggak ada yang tahu. Tentu kita berharap bisa terhindar dari musibah tersebut namun tidak ada salahnya juga mempersiapkan diri untuk menghadapi kejadian yang tidak terduga

    ReplyDelete
  20. Kecelakaan emang salah satu yang paling ditakutin dan dihindari ya. Tapi kalau bisa diasuransiin kenapa engga, kan. Bukan niat hati kepengen, tapi paling engga (naudzubillah min dzalik) ketika terkena musibah masih bisa sedikit lebih tenang.

    ReplyDelete
  21. Tes tes. Tadi udah masuk belum ya komentar aku? :))

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^