Explore the blog
Friday, November 11, 2022

Sambal Ny. Rara, Solusi Praktis Makan Sambal yang Pedasnya Nampol Banget

Saat scroll sosmed beberapa waktu lalu saya dibuat penasaran dengan review teman yang mencoba Sambal Ny. Rara yang katanya punya banyak varian rasa dan peasnya nampol banget. Hmm, jadi kepo ingin cobain juga deh. 

sambal Nyonya Rara

Secara ya salah satu menu yang wajib ada di meja makan di rumahku yaitu sambal. Seminggu itu bisa buat sambal 2 - 3 kali. Ini semua karena Paksuami yang suka galau kalau makan tanpa sambal. Kalau gak ada sambal atau saos instan, yaaa paling tidak ada cabai yang nantinya digerus langsung di piring sebagai cocolan. Pokoknya makanannya wajib pedas baru deh sebut makan. 

Eits tapi jangan salah, sambalnya Paksu itu levelnya minta ampun! Gimana tidak kalau setengah liter cabai hanya dicampur dengan 3-5 biji tomat saja, itu pun juga masih bilang belum pedas. Padahal saya yang buat aja udah bersin-bersin saat menumisnya dan bibir nyaris jontor saat mencicipinya, fiiiuuhh! 

Eehh tapi lama kelamaan saya jadi terbiasa dan malah sekarang jadi doyan makan sambal juga dong jadinya. Yaaa meski level sambalku tidak sepertinya karena setelah memisahkan sambal untuknya saya tambahkan beberapa biji tomat lagi biar pedasnya bisa lebih manusiawi di lidah saya. 

Hmm, balik lagi ke Sambal Ny. Rara yang kata si Teman tadi itu pedasnya nampol. Mana saya udah terlanjur ngiler tuh lihatnya karena tersedia dengan berbagai pilihan rasa yang kayaknya menggugah selera banget. Saya pun mencoba memesannya, mumpung lagi ada voucher potongan ongkir jadi bisa lebih hemat. Sambil berharap semoga sambalnya sampai dengan selamat dan tidak tumpah selama di perjalanan.  


Tentang Sambal Ny. Rara

Nah, pasti pengen tahu dong ya tentang Sambal Ny. Rara ini? Jadi, Sambal Ny. Rara yaitu sambal oleh-oleh dari Tangerang yang cocok untuk makan dicampur lauk. Sambal Ny. Rara punya citarasa sambal rumahan yang terbuat dari bahan fresh dan premium. Variannya pun banyak dan pastinya favorit masyarakat Indonesia. 

Selain itu kemasannya ekonomis, praktis, cocok dibawa kemana saja termasuk sebagai bekal. Tidak hanya itu dengan Sambal Ny. Rara emak-emak rempong jadi bebas uleg-uleg lagi dong untuk buat sambal karena praktis tinggal sedia nasi panas aja nih auto makan jadi makan lahap. 


Varian Produk dan Ukuran

Untuk saat ini Sambal Ny. Rara tersedia dalam 11 varian rasa yaitu: 

  • Sambal Cumi
  • Sambal Teri Medan
  • Sambal Gami
  • Sambal Geprek
  • Sambal Jengkol
  • Sambal Kecombrang
  • Sambal Bawang
  • Sambal Petai
  • Sambal Rebon Pedas
  • Sambal Terasi
  • Sambal Tuna


varian rasa Sambal Ny. Rara


Sedangkan untuk ukuran dan harga yang tersedia dari produk Sambal Ny. Rara ini ada tiga yaitu Kemasan Puas yang berisi 200gr, Kemasan Ekonomis berisi 120gr dan untuk yang mau icip-icip terlebih dahulu juga bisa kok pilih Kemasan Icip - Sachet yang berisi 35gr.


Varian Level

Ahaaa, sepedas apa sih Sambal Ny. Rara itu? Kita aja yuuk. 

  • Pedas Nampol: Varian sensasi pedas yang nampol ini cocok banget untuk pecinta pedas sejati seperti Paksu. Gimana tidak kalau cabai rawitnya asli berlimpah bikin citarasanya jadi lebih dahsyat dan rasanya lebih pedas dari varian Pedas Nagih. Bocoran dikit untuk level ini Temans bisa cobain Sambal Geprek, Sambal Teri Medan, dan Sambal Kecombrang. 
  • Pedas Nagih: Nah, kalau ini varian dengan sensasi pedas yang buat makan jadi ketagihan. Cocok untuk yang punya selera sambal yang tidak terlalu pedas seperti saya. Tapi tetap bikin makan jadi lahap dan makin ketagihan dong. Pastinya rasa pedasnya diatur agar bisa dinikmati oleh pecinta pedas secara umum. 

Jenis Paket Sambal Ny. Rara

Selain Temans bisa beli satuan sesuai selera, Sambal Ny. Rara juga menyediakan paket sambal dengan varian spesial pilihan dari Sambal Ny. Rara yaitu: 

  • Paket Cute Banget (Cumi Teri Medan Bawang)
  • Paket Jeng Tuti (Jengkol Tuna Terasi )
  • Paket Bon Terek (Rebon Teri Geprek )
  • Paket Jeng Cumbrang ( Jengkol Cumi Kecombrang )
  • Paket Gamteti (Gami Petai Teri)


Pengalaman Mencoba Sambal Ny. Rara, Pedasnya Nampol Banget!

Nah, setelah melihat review dari Teman tadi, saya pun jadi kepo dan ingin berkenalan langsung dengan produk Ny. Rara. Saya pun memilih beberapa varian rasa karena penasaran ingin coba dan membuktikan sendiri bagaimana rasa Sambal Ny. Rara ini.

Saat paket saya datang, jujurly ada rasa deg-degan juga karena takut sambalnya tumpah dan malah gak bisa dikonsumsi. Yeaay, Alhamdulillah 3 Kemasan Puas dan 3 Kemasan Icip - Sachet aman. Ada minyak yang blepotan dikit sih tapi tidak masalah, mungkin karena suhu yang panas selama di jalan membuat kemasannya jadi lengket.

kemasan Sambal Nyonya Rara


Untuk paket Kemasan Icip dikemas dalam botol plastik bening yang dilengkapi dengan plastik wrap di luarnya sehingga botol jadi aman. Dengan botol plastik ini kita bisa melihat isi dari dalam botol yang membuat penasaran. Pada kemasan luar ada sticker yang berisi informasi nama produk Sambal Ny. Rara beserta varian rasanya, logo Halal, berat bersih produk, juga keterangan tanggal pembuatan dan masa kadaluarsa.  Selain itu ada segel Fresh and Delicious pada tutupnya, kemudian ada seal alumunium juga pada tutup botol sehingga membuat kemasan menjadi lebih aman. 

Selanjutnnya ketika membuka tutup botol dan melepaskan seal alumunium, toping sambalnya langsung menggoda seakan minta dicolek untuk disantap. Gak perlu nunggu lama dong langsung saja saya mencoba Sambal Ny. Rara varian Gami yang katanya ini adalah sambal khas dari Kalimantan. 

Lalu, bagaimana dengan rasanya? Menurut saya sih ini pedasnya beneran nampol tapi bikin nagih. Nah lo, gimana tuh? Hihih, ya gitu deh pokoknya. Rasa pedasnya kebangetan untuk lidah saya yang sebenarnya tidak begitu bisa makan pedas tapi saya juga tidak mau menyerah begitu saja untuk mencicipinya dan yang ada malah selanjutnya malah tambahan nasi panas bertengger di piring saya, hihih. 

review Sambal Ny. Rara


Oh iya, saya juga sudah mencoba Sambal Ny. Rara varian Kecombrang yang rasanya itu segar, dan nampol. Jujurly saya suka dengan varian ini, next kalau order lagi bakalan pilih yang Kemasan Puas deh. Secara yang Kemasan Icip ini belum puas saya menikmatinya, eeeh udah habis aja doong apalagi waktu itu saya coba mencampurnya jadi bumbu nasi goreng dan ternyata seenak itu lho. 

Kalau untuk varian Geprek sangat cocok dijadikan teman makan ayam atau tempe geprek, nampol abis dah. Untuk varian Tuna, yuhuuu ikannya banyak dan gak pelit dong. Ini juga jadi favorit saya yang suka makan ikan ini, maklum anak Sulawesi, heheh. Sambal terasi dan jengkolnya pun juga oke, cocok sebagai sambal pendamping. 


Keunggulan Produk Sambal Ny. Rara

Penting banget nih untuk tahu keunggulan produk dari Sambal Ny. Rara ini yaitu:

  1. Dikirim dalam kondisi fresh dan siap makan, pedasnya nagih dan juga nampol.
  2. Topingnya banyak dan gak pelit. 
  3. Terbuat dari cabai dan bahan-bahan premium serta dimasak dengan higienis.
  4. Pengemasannya aman, jadi gak perlu khawatir tumpah karena disegel. Gak perlu khawatir barang rusak karena ada garansi 100%, cukup dengan kirim bukti video unboxing maka akan diganti dengan barang baru lho. 
  5. Kemasannya kecil dan praktis bisa dibawa kemana saja.
  6. Variannya yang banyak (11 varian)  dengan citarasa sambal rumahan yang bisa kita pilih sesuai selera. 

Daftar Harga dan Cara Order Sambal Ny. Rara

Udah tahu mau pilih varian mana? Jangan bingung. Cobain aja semuanya karena gak perlu khawatir, harganya terjangkau kok. Daripada buat sambal sendiri, belum beli bahannya, belum ngulegnya. Hmm, mending pilih yang praktis dan bebas rempong aja deh. 

  • Harga Satuan Kemasan 200gr: Rp 41.000 - Rp 48.500
  • Harga Satuan Kemasan 120gr: Rp 25.000 - Rp 29.500
  • Harga Satuan Kemasan 35gr: Rp 9.900 - Rp 10.900
  • Harga Paket 200gr: Rp 139.000
  • Harga Paket 120gr: Rp 88.000


Gimana? Galau kan ya? Secara varian rasa Sambal Ny. Rara ini emang wajib coba semua deh. Temans bisa coba intip Sosmed mereka di Instagram @sambal.nyonya.rara, Facebook, dan TikTok atau langsung di Marketplace Shopee dan Tokopedia. Tapi lebih baik sih langsung pesan saja pada link berikut: https://ny.rara.co.id/pesan/
 


Ada yang sudah pernah coba Sambal Ny. Rara juga? Enak banget ya, solusi praktis makan sambal gak perlu ngulek lagi.




Semoga bermanfaat.



Diah

Whould you like to comment?

  1. Bikin mupeng untuk cobain sambal Ny Rara yang Cumi sama varian Ayam Geprek nya mbak
    Soalnya dulu juga pernah coba makan dengan tambahan sambal seperti sambal Ny Rara ini, rasanya emang nagih apalagi buat teman makan dengan nasi anget. Wahhh mantep banget itu
    Trus pernah coba bikin sendiri, ampun itu lamanya, ngabisinnya cepet pula

    Kek nya kalau langsung beli yng kemasan jadi sambal Ny Rara ini udah praktis dehh

    ReplyDelete
  2. Samaa ... Sambal itu jadi menu yang wajib ada di atas meja makan keluarga saya. Suami dan anak-anak senang sekali makan sama sambal. Kalau ada yang praktis seperti sambal Ny Rara, gak usah repot ngulek-ngulek lagi ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa banget, apalagi sekarang hidup bareng Paksu yang hobi makan pedes! enak dan praktis banget nih klo nyetok sambal gini ya

      Delete
  3. Ada pilihan sambal kecombrang, jengkol dan petai juga. Kudu nyetok sambal Ny. Rara di rumah nih, secara hanya saya yang doyan makan menu dengan aroma tersebut. Kalau kangen, tinggal makan dgn sambal Ny.Rara aja, selera puas, yang lain gak komplain.

    ReplyDelete
  4. Wah, baru lihat aja udah ikut pingin nyicipin jg nih sambalnya.. Harga segitu lumayan pas jg dkantong, secara harga cabe jg mahal kan ya.. Apalagi dgn banyak varian yg bikin menggoda..

    ReplyDelete
  5. Wah, variannya banyak bgt sambalnya. Unik dan menarik. Kalau di rumah bikin sendiri kan biasanya itu-itu aja resepnya. Walau banyak ide kalau mau cari di Google, tapi kalau nggak sempet bikin dan cari info, akhirnya bikin seadanya.

    Penasaran jadinya kalau ada sambal kemasan yang udah jadi. Cocok buat yang nggak sempat eksplor resep2 sendiri.

    ReplyDelete
  6. Loh loh varian sambal ny rara ini banyak banget. Jadiin hampers buat suamik pasti doyan nih haha.. Apalagi topingnya banyak dan gak pelit. Ada tuh aku nemu merk sebelah, cuminya dikiiit banget.

    ReplyDelete
  7. Bahkan sambal Pete pun ada 🤩
    Wah ini bisa jadi andalan sih sambalnya, jadi gak pakai lelah atau nggak sempat ngulek sambal.
    Sip, sip, ceki-ceki lebih lanjut

    ReplyDelete
  8. Wah ada sambel Ny. Rara
    Punya banyak varian ya sambelnya
    Pecinta sambel senang nih, ada sambal Ny. Rara g usah repot ngulek sambal

    ReplyDelete
  9. Sambal Ny. Rara nih solusi banget buat orang yang doyan makan sama sambal. Tapi kayak males banget buat ngulek. Apalagi yang emang karena sibuk. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen beli juga buat suami, suamiku juga suka banget pedas dan kalau makan wajib ada sambel. kalaupun saos enggak mau. Lebih praktis ya beli sambel Ny. rara ☺

    ReplyDelete
  11. Udah coba dong sambal Ny. Rara ini dan enak. Buat campuran atau bumbu masakan lainnya juga oke banget. Jadi lebih praktis aja sih. Contohnya bikin nasi goreng cumi pakai sambal Ny. Rara yang cumi. Enak banget lho

    ReplyDelete
  12. Wah bikin ngiler deh diah sambalnya, bisa auto habisin nasi kalau makan sambalnya. Jadi penasaran mau cobain juga deh

    ReplyDelete
  13. Enak nya smbel coel lalapan, makin joss.. Langsung jadi lagi, engga repot harus blender atau nguleg..

    ReplyDelete
  14. Varian sambalnya banyak, dan keliatan rasanya mantul surantul nih. Cocok buat persediaan agar gak ribet tiap hari bikin sambal.

    ReplyDelete
  15. Wah sambal ny Rara, mmg enak banget mbak. Suamiku suka. Kmrn coba yg rasa cumi, tuna dan teri. Enak poll

    ReplyDelete
  16. Aduh aduh, membacanya tergoda aku tuh soalnya sukaaa banget sama sambal. Menarik sih Sambal Ny Rara ini soalnya variannya banyak, dan kemasannya juga tersedia beragam jenis, kan bisa coba-coba ya kalau versi saset.

    Penasaran sama rasa gami, bawang, geprek, cumi :3 kepoin dulu ke IGnya deeh

    ReplyDelete
  17. Ya Allah..nikmatnya makan nasi sama sambal ini..
    Dan yang paling aku suka dari review Sambal Ny. Rara ini adalah harganya sangat terjangkau ya.. Jadi pingin Sambal Terasi, cumi sama teri.

    Laffaarrnyaa~

    ReplyDelete
  18. Aku baru dari tulisan ini Kak, tahu mengenai sambal Ny Rara. Malah baca labelnya, merknya, bikin aku ingat kawanku yg bernama Rara di Palembang sana.

    ReplyDelete
  19. Aku baru cobain yg varian sambal cumi, sambal terasi, sambal gami borneo, sambal teri medan, sambal jengkol, sama sambal rebonnya nih. Sambal Ny. Rara memang bikin nagih dan pedasnya nampol yah, Mbak 🤤

    ReplyDelete
  20. kudu banget disiapkan diatas meja makan. sambal Ny.Rara punya banyak varian rasa tinggal ditambahkan lalapan dan nasi hangat langsung deh jadi lahap makannya ya

    ReplyDelete
  21. Nita Juwithafina11:06 PM

    Malam2 nemu artikel ini garai ke dapur dan masak kaarena langsung ngiler euyy :) haha...

    ReplyDelete
  22. Aduh, Kak. Tahu aja aku pencinta sambal. Baru ngeh ada merek sambal Ny. Rara. banyak pilihan dan harga bisa pilih sesuai kebutuhan. Kalau aku langsung mupeng sambal jengkol, kecombrang, sambal bawang dan rebon pedas dong. Tapi pedas nagih aja ga berani lebih pedas lagi, kasian perutnya. Langsung deh aku meluncur ke website Ny Rara. Thanks!

    ReplyDelete
  23. Aku pun ga bisa makan kalo ga pedes mbaaa 😄😄. Mungkin Krn lidah Batak, tiap hari dari kecil dibiasain makan pedes, jadi udah terbiasa banget Ama makanan yg pedes gimanapun. Walopun, sejak nikah aku yg hrs ngalah Krn suami ga terlalu bisa pedes.

    Untungnya si mba asisten jago bikin sambel, jadi kdg aku minta bikin banyakan buat stok, simpen di kulkas.

    Tapi penasaran mau cobain sambel nya Rara ini. Kliatan ENAAAK memang 😍😍. Aku pun kdg suka campuran sambel ke nasi goreng. ENAAAK soalnya bikin makin mantep. Sambel kecombrang ya perlu nih aku coba. Secara pernah cobain sambel kecombrang, dan itu nagih sih. Soalnya wangi kecombrang itu bikin sensasi beda ke sambel 👍

    ReplyDelete
  24. Kalau ada sambel seenak ini, cukup ceplok telur ditambah nasi, dijamin rasanya gak kalah enak saat makan di resto

    ReplyDelete
  25. harganya termasuk terjangkau ya mba untuk ukuran sambal siap saji. saya juga kadang2 nyetok sambal siap saji di rumah kalau lagi males banget nyambel :D praktis dan enak sih yaa

    ReplyDelete
  26. Saya banget nih yang berasa ada yang kurang kalau gak ada sambal. Asik banget banyak pilihannya. Jadi bisa variasi menu sambalnya

    ReplyDelete
  27. Variannya banyak banget... Ukuran kemasannya juga! Kayaknya aku wajib nyoba dan nyetok deh, karena di rumah yang suka pedes aku doang, jadi gak mungkin bikin sambal dadakan tiap hari kan, mending yang gini praktis, hehe

    ReplyDelete
  28. Sebagai orang yang nggak suka kepedesan, seneng banget dengan produsen sambal ybikin beberapa level pedas dan nggak cuma menjual pedas :)) Sambal kecombrang atau sambal teri yang pedes dikit aja itu udah enak banget buat yang ingin menikmati makan enak tanpa kepedesan :))

    ReplyDelete
  29. Wahhh sambal juga favorit aku banget, kalau gak ada sambal di hidangan makanan yang ingin dimakan itu rasanya emang kurang nendang banget hha. Baiklah aku cek cek dulu yaaa, jadi pengen pesen juga hihi

    ReplyDelete
  30. Waduh, saya jadi mupeng dibuatnya.. Variannya banyak banget sambalnya, ukurannya juga macem-macem. Jadi tertarik nih untuk pesan :D

    ReplyDelete
  31. Jadi pengen memesan juga nih mbak. Soalnya kadang di rumah aku males nyambel padahal aku gak bisa makan kalau tanpa sambel hehe.
    Aku suka kalau ada sambal yang beneran nampol soalnya beberapa kali beli sambal kemasan kadag gk pede samsek. Terima kasih info dan review-nya.

    ReplyDelete
  32. Wah level pedas Paksunya luar biasa Mba...1/2 liter cabe dengan 3-5 tomat, saya ga bakal makan deh ga kuat. hihi. Di rumah level pedas sedang, jadi pas nih sambal Ny Rara. Apalagi ada banyak varian ya

    ReplyDelete
  33. Wah udah bisa pesen di marketplace ya, aku tuh penasaran banget sama yang sambel gami, tapi bisa request yang ga ada petenya kah? Wkwkwk, tapi enak ya gaperlu ribet sama rasa sambel yang gak pas kalau nyambel sendiri

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^