, Simak Keunggulan iPhone 14 yang Memikat Hati - Diah Alsa - Lifestyle Blogger Kendari ,

Simak Keunggulan iPhone 14 yang Memikat Hati

Sebagai seorang yang bekerja di ranah digital, sebutlah seorang Blogger ataupun Content Creator tentunya harus memiliki modal dalam bekerja yaitu smartphone. Kalau punya laptop sih itu lebih baik lagi agar kerja pun bisa lebih maksimal. Keberadaan smartphone saat ini bisa dibilang jadi sebuah kebutuhan primer atau yang utama karena benda mungil ini tidak hanya bisa digunakan sebagai sarana  komunikasi saja tapi juga sebagai jembatan untuk mendatangkan cuan. 

keunggulan iPhone 14

Berbagai merek dan tipe pun bermunculan di pasaran seiring dengan banyaknya kebutuhan dari masyarakat. Dari harga yang 1 jutaan hingga belasan bahkan puluhan juta pun hadir di tengah masyarakat dengan masing-masing keunggulan yang ditawarkan. Sebutlah saja brand Apple dengan produk iPhonenya yang menjadi salah satu incaran bagi sebagian orang karena memiliki banyak keunggulan, terlebih lagi dari segi kualitas gambar ataupun video yang dihasilkan. Seperti produk yang terbaru dari Apple yaitu iPhone 14. 

iPhone 14 dan Kelebihannya

iPhone 14 merupakan salah satu pilihan smartphone keluaran Apple yang hadir di tahun 2022 tepatnya pada September lalu baru diluncurkan. Sebagai HP keluaran baru dari Apple, tentu saja smartphone ini harganya tidak murah, berkisar di angka 11 jutaan.

Dengan harga yang mahal namun jika Temans beli produk iPhone, pastinya tidak akan ragu karena rata-rata produk iPhone adalah produk smartphone berkualitas dan juga canggih. Bahkan keunggulannya terdiri dari berbagai aspek. Berikut ini beberapa kelebihan yang didapatkan ketika beli iPhone 14

Sektor Kamera Dengan Resolusi Tinggi

Yang pertama ada bagian kamera dimana iPhone seri ini punya kamera belakang dengan resolusi cukup tinggi mencapai 48 megapixel. Kamera utamanya sendiri punya resolusi 12 megapixel dengan sensor lebih besar daripada yang terdahulu dan lensa 26 mm.


iphone 14
source: apple.com


Kamera ini punya fitur ultra wide yang mampu melakukan zoom 4 kali lebih banyak. Kameranya juga masih tetap bagus meski menangkap gambar dengan cahaya rendah. Juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus PDAF untuk penstabil sensor shift IOS. Sementara pada kamera depan punya sensor 12 MP dengan lensa 23 mm. Sementara kemampuannya untuk perekaman video mencapai 4K dengan 60fps, HDR.

Untuk kebutuhan pembuatan konten agar proses perekaman video lebih stabil, tentu kita bisa menambahkan penggunaan tripod. Apalagi harga tripod HP di zaman sekarang juga cukup murah terlebih jika membelinya lewat online.

Chipset Lebih Kencang

Dari segi performa HP ini didukung dengan chipset Apple A15 Bionic, masih sama seperti pendahulunya namun punya performa yang lebih kencang karena peningkatan kinerja grafis dengan GPU 5 core.

SoC pada iPhone 14 punya fabrikasi 5 nm namun diklaim lebih kencang karena memiliki 5 inti GPU. Didukung pula dengan RAM 6 GB dan untuk penyimpanan internalnya terdapat 3 pilihan. Yakni dengan memori internal 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Desain Bodi Berkarakter

Sebenarnya dari segi desain body tidak memiliki banyak perubahan, namun untuk iPhone seri 14 memiliki ciri khusus yaitu dilengkapi dengan body aluminium dan kaca yang kokoh. Kaca ini bisa dilepas pasang jika pecah dan bisa dipasang sendiri.

Bagian body depan dan belakang sudah didukung gorilla glass. Selain itu didukung pula dengan sertifikasi IP68 untuk ketahanan debu dan air dalam waktu 30 menit di kedalaman 6 meter. Menariknya HP ini terdiri dari 5 pilihan warna yaitu Starlight, Midnight, Blue, Red dan Purple. Bobot HP cukup ringan di angka 172 gram dengan dimensi 146,7 x 71,5 x 7,8 mm.

Baterai Tahan Lama

Berbicara soal baterai, iPhone 14 memiliki daya baterai 3279 mAh yang memiliki perbedaan cukup tipis dari pendahulunya yaitu di iPhone 13 dengan baterai 3240. Namun HP ini sudah didukung dengan fitur pengisian cepat hingga 20 watt yang mampu mengisi baterai 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Terdapat pula dukungan untuk metode pengisian nirkabel MagSafe 15 Watt dan Qi 7.5 Watt. Dengan kapasitas ini HP bisa bertahan selama seharian 20 jam untuk pemutaran video lokal. Dan untuk penggunaan secara umum tentu saja daya baterai bisa jauh lebih hemat.

Fitur Keamanan Darurat

Apple sendiri menghadirkan banyak sekali fitur bervariasi salah satunya fitur yang cukup unik adalah fitur peningkatan kenyamanan dan keamanan dengan panggilan darurat SOS dan sensor yang dapat mendeteksi kecelakaan.

Adapun fitur panggilan darurat SOS ini bisa diandalkan, ketika berada di tempat terpencil yang tidak terdapat jaringan seluler di sana. Fitur ini tidak mendukung jaringan atau wifi tetapi memakai satelit di ruangan terbuka. Adapun disarankan penggunaan fitur ini untuk melakukan panggilan darurat terlebih dahulu. Namun fitur ini baru ada di Amerika serikat dan Kanada saja.

Selanjutnya ada fitur keamanan pendeteksi kecelakaan dengan kemampuan akselerometer dan giroskop. Jadi ketika sensor ini menyala otomatis akan menghubungi layanan darurat dan memberitahu kontak darurat yang sudah ada dan dipilih sebelumnya.


Selain beberapa keunggulan di, iPhone 14 ini juga sudah dilengkapi dengan iOS 16 dengan beberapa pembaruan dan peningkatan terutama pada perangkat lunak. Untuk Temans yang membutuhkan produk smartphone ini, mudah menemukannya secara online terlebih jika membelinya lewat marketplace.

Temans bisa beli iPhone seri 14 di Shopee dengan harga terjangkau dan terdapat potongan harga seperti diskon hingga cashback. Selain itu, Shopee juga memiliki katalog terlengkap untuk berbagai produk iPhone dan produk-produk Apple lainnya.

Jadi, tunggu apalagi? Untuk produk smartphone dan produk elektronik serta kategori produk lain, langsung beli lewat Shopee jangan yang lain. Nah, kalau punya iPhone 14 pasti harus bisa lebih produktif lagi dong ya. 


Semoga bermanfaat.



Diah
Next Post Previous Post
16 Comments
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro 9:49 PM

    Aku sih nggak tahu banyak soal gadget. Tapi emang iPhone tu kayak ponsel eksklusif gitu. Udah lama pingin beli. Tapi belum kesampaian. Hehehe

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com 11:24 PM

    Cieeehhhh, mamak Diah mau beyi ipon empat beyas 😍

  • Kanianingsih
    Kanianingsih 10:15 AM

    Iphone memang sudah dikenal banyak keunggulannya, seri terbaru pasti banyak lagi fitur canggih yang ditampilkan. baru bisa mimpi punya Iphone

  • Anisa AE
    Anisa AE 10:19 AM

    Cuma bisa senyumin, kalau iphone memang enggak ngadi-ngadi sih kualitasnya apalagi agak dispesialkan Hanya sutan yang bisa punya ponsel ini, menangis di pojokan ajalah. Keren memang kualitas dan fiturnya, terima kasih informasinya!

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 11:16 AM

    Ah, iPhone 14
    Tentunya punya banyak keunggulan dari spesifikasi nya ya mbak
    Akan lebih afdol jika kita menggunakannya untuk hal hal yang produktif

  • Boghaisan
    Boghaisan 12:04 PM

    iPhone 14 cakep bgt mba, bikin aku semakin yakin buat beli iPhone 14, semua fitur nya akan ngebantu kerjaan dan kegiatan aku sehari-hari, abis itu mau buka Shopee ah

  • Putu Felisia
    Putu Felisia 12:48 PM

    Dari dulu saya pengin punya iPhone. Lihat artikel ini jadi semakin ngiler dengan fitur-fiturnya.

  • Lina W. Sasmita
    Lina W. Sasmita 3:40 PM

    Satu kelemahan iPhone ini tuh baterainya yang cepet drop. Seharian dipakai online sudah deh mulai memerah. Kurang daya. Semoga memang iPhone 14 ini solusi untuk permasalahan tersebut.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 5:23 PM

    Kalau ada yang menghadiahkan dengan tulus iPhone 14 ini dengan ini saya nyatakan menerimanya dengan ikhlas dan senang hati, hehe

  • Arni
    Arni 7:18 PM

    HP canggih dan mewah ini mah
    Sa baca-baca memang spek-nya dulu deh
    Siapa tahu nanti ada rejeki nomplok, bisa beli hehe

  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan 7:56 PM

    Ponsel idaman yang dipengenin banyak orang nih. Fitur nya udah paling mantap banget dan fitur fiturnya udah paling pas untuk kita yang kerja secara online sih

  • Fionaz
    Fionaz 8:18 PM

    smartphone idaman ini mah, aq pengen beli juga mbak biar kalo bikin video bisa bening kek punya orang2.

  • wulan
    wulan 9:16 PM

    adu adu racun gadget banget niii, udh iPhone 14 aja. Kamera iPhone emang oke banget sih, terutama klo buat shoot video

  • Gusti yeni
    Gusti yeni 10:54 PM

    Waww Iphone sudah sampai 14 aja, dulu pernah punya yang iphone S berapa lupaa soalnya sudah mati setelah sekian tahun menemani.

    Iphone kualitas gambarnya emang oke sih, harganya juga mantul

  • Monica
    Monica 11:18 PM

    iPhone 12 aja belum sempat mencicipi, sekarang udah ada iPhone 14 ya... mana cakep banget fitur-fiturnya. Pengen sih nyoba pake iPhone someday

  • Witri Prasetyo Aji
    Witri Prasetyo Aji 11:46 PM

    Keunggulan iPhone mah enggak diragukan lagi, apalagi kameranya. Hasil jepretan iPhone tuh menurut aku bagus banget. Dan baca artikel ini, jadi pengen iPhone 14, tapi harganya lumayan juga yak..heheh

Add Comment
comment url