Mempelajari Bahasa Inggris dengan 3 Cara Mudah Berikut

Mempelajari Bahasa Inggris dengan 3 Cara Mudah Berikut ~ Sejak SMP, saya sudah tertarik dengan pelajaran yang satu ini, bahasa Inggris. Bermula dari nilai bahasa Inggris saya yang merah di catur wulan pertama kelas 1 SMP itu membuat saya jadi bertekad untuk mempelajarinya lebih baik lagi dari sebelumnya. Mungkin masih kaget juga kali ya dengan pelajaran yang satu ini yang baru saya temui di bangku kelas 1 SMP waktu itu.

bimbingan belajara Bahasa Inggris
englishexplorer.com.sg


Nah, Alhamdulillah cawu berikutnya nilai saya sudah normal, tidak merah lagi dan saya semakin semangat mempelajarinya. Ditambah lagi wejangan Guru yang mengatakan kalau bahasa Inggris itu adalah bahasa dunia, bahasa yang digunakan oleh seluruh bangsa terlebih lagi dalam menghadapi era global. Woow, kalau tahu bahasa Inggris ini kita bisa gampang berkomunikasi dengan semua orang di segala penjuru! 🤓

Dewasa ini, kemampuan dalam berbahasa asing menjadi salah satu persyaratan yang wajib dimiliki oleh mereka yang ingin bekerja di perusahaan bertaraf Internasional sehingga melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah salah satu cara yang bisa ditempuh. Karena dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, hal ini bisa menjadi salah satu nilai plus tersendiri agar bisa bersaing dengan semua orang yang memiliki kemampuan yang sama. Untuk memulai belajar bahasa tersebut kita bisa melakukannya dengan cara yang sangat mudah diantaranya adalah dengan membiasakan  percakapan bahasa Inggris perkenalan sehingga kita akan terbiasa menggunakan bahasa tersebut. Kemampuan speaking atau berbicara harus senantiasa dilatih agar kita tidak malu untuk menggunakan bahasa tersebut ketika berkomunikasi. 

Ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan untuk mempelajari bahasa Inggris agar lebih cepat dan mudah untuk dipahami diantaranya adalah sering membaca materi yang menggunakan bahasa Inggris. Kebiasaan membaca teks bahasa Inggris akan meningkatkan kemampuan reading dan menambah perbendaharaan kosakata yang kita miliki. Jangan malas untuk memulai membaca literatur yang menggunakan bahasa Inggris agar kita memiliki skill yang baik dalam bahasa tersebut.

Langkah selanjutnya adalah mempelajari kosakata bahasa Inggris yang tidak dipahami lalu menghafal kata tersebut. Kita bisa memulai untuk mencatat dan melaporkan beberapa macam kosakata yang baru kita ketahui dan berusaha untuk mengingatnya dengan begitu maka perbendaharaan vocabulary yang kita miliki akan terus bertambah. 

Untuk mahir dalam berbahasa Inggris kita juga perlu mencoba untuk memulai menuangkan sebuah tulisan yang menggunakan bahasa tersebut. Dengan terbiasa menulis artikel atau tulisan yang menggunakan bahasa Inggris Maka kemampuan writing atau penulisan kita akan terus bertambah.

percakapan bahasa Inggris perkenalan
Pixabay.com

Tips selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan saat akan belajar bahasa Inggris adalah kita tidak boleh malu untuk mulai berbicara bahasa tersebut karena hal ini akan membuat kita lebih percaya diri untuk menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi akan tetap ini juga mampu melatih kemampuan speaking atau berbicara. Untuk belajar bahasa Inggris kita tidak hanya perlu mempelajarinya dengan teknik yang bisa dilakukan secara otodidak akan tetapi juga memerlukan bimbingan bahasa Inggris dari mereka yang memiliki ilmu dan pengalaman yang banyak. Salah satu caranya adalah dengan menempuh pendidikan di sebuah lembaga yang berkualitas salah satunya adalah English First atau EF.

Semoga bermanfaat! Tak ada kata terlambat untuk memulai belajar.


.
Next Post Previous Post
8 Comments
  • Anisa
    Anisa 11:01 AM

    Wah bener banget tuh Mbak, memang sebenarnya mempelajari bahasa Inggris itu tidak terlalu sulit

  • Meiga
    Meiga 11:02 AM

    Memang nih ya Mbak, kalau menurut saya juga harus ada kemauan dari dalam diri sendiri

  • Alvi
    Alvi 11:03 AM

    Saya jadi pingin nih Mbak mencoba belajar bahasa inggris juga nih hehehe

  • Sasa
    Sasa 11:03 AM

    Memang ada banyak cara ya untuk memulai belajar bahasa asing ini

  • Diana
    Diana 11:04 AM

    Wah saya bisa nih mencoba tips tersebut hihi. Terima kasih atas tipsnya

  • Megacon
    Megacon 4:54 PM

    Nice post! pembahasan yang sangat mudah dicerna dan dipahami..

  • Lalu Teguh Jiwandanu
    Lalu Teguh Jiwandanu 9:10 AM

    Terkadang sy ngerti apa yg dikatakan para bule, tapi untuk menjawabnya ah susat amat.
    Makasih infonya kak.

  • Desain Kamar
    Desain Kamar 2:37 PM

    Hal-hal yang ngga kepikiran sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya mbak sudah berbagi tips:)

Add Comment
comment url