5 Barang yang Selalu Ada di Tas Anak

Jadi Mamak itu rempongnya yaaa gitu deh. Termasuk rempong dan galau saat memilih barang atau keperluan untuk anak-anak. Yang Mamak-Mamak, mana suaranya? Begitu jugakah Maks? Atau cuma saya aja yang seperti rempong kalau mau beliin anak-anak sesuatu atau pas mau bepergian, rasanya semua barang pengen dimasukin ke dalam tas. Jadinya walau cuma pergi sebentar doang tapi buntelannya segambreng karena segala perintilan ingin dimasukkan ke dalam tas macam kantong ajaibnya Doraemon.


Bagi saya sendiri setidaknya ada 5 barang yang selalu saya siapkan dan masukkan ke dalam tas anak-anak sebelum bepergian sesuai kebutuhannya masing-masing. Apa sajakah itu? Yuks cekidot 😁

1. Diapers 
Bagi anaknya yang masih belum berhasil Toilet Training seperti Kakak Faraz, diapers itu jadi barang utama yang wajib ada di dalam tas anak. Sama juga sih dengan Adek Fawwaz yang masih bayi, biasanya klo pagi itu Kakak saya bekali 2-3 pcs diapers sebelum berangkat. Sedangkan Adek bisa lebih banyak 5-6 pcs malah, secara frekuensi BAB dan BAKnya kan masih lebih sering dan kasihan juga klo kulitnya ruam lagi karena popoknya kelamaan diganti, duh big NO deh! Bahkan saya malah biasa memasukkan diapers anak-anak ke tas saya juga sebagai cadangan, secara si Kakak sering muncul di kantor sepulang sekolah, hihihih. 
2. Tissue (Basah dan Kering)
Ini buat bersih-bersih, entah itu belepotan karena makanan atau bersihin kotoran terutama pas lagi di luar rumah. Pakai tissue basah lalu kemudian tissue kering biar kembali bersih, harum nan mewangi kembali.  Pokoknya ini mah banyak manfaatnya deh tidak untuk anak-anak tapi juga orang besar. 

3. Cream Baby
Kalau ini sih untuk si Adek yang kulitnya masih sensitif. Ogah banget deh kalau dia sampai kena ruam popok lagi, kasihan banget lihatnya, pasti perih. Jadi harus oles-oles cream baby saat ganti popok. Di samping itu oles cream anti nyamuk juga biar gak bentol-bentol digigit nyamuk. 

4. Minyak Telon
Yang namanya bayi pasti identik dengan wangi minyak telon, kan yah? Makanya salah satu barang yang selalu tidak lupa saya masukkan ke dalam tas anak-anak adalah minyak telon. Apalagi saat keluar rumah, anak jadi rentan masuk angin makanya minyak telon bisa jadi salah satu barang wajib dibawa. Biar tubuh anak-anak selalu hangat juga wangi 😆

5. Snack dan Susu
Kalau ini sih untuk si Kakak, bekal dia ke sekolah atau saat perjanan. Nah, apalagi kalau sedang perjalanan jauh. Kacau kan kalau doi ngamuk di jalan hanya karena minta snack dan susu, jadi mamak siap sedia, lagian biasanya kami udah stock di awal bulan.

Baca juga: Chil*Go Bekal Masa Depan Untuk Generasi Platinum

Nah, itu tadi 5 barang yang selalu ada di tas anak-anak saya. Masih ada barang lain lagi pastinya yang selalu menemani mereka seperti mainan juga baju ganti, biasanya paling kurang ada satu pasang baju ganti untuk setiap anak. Tahu sendiri kan ya gerah dikit aja pasti bakalan rese, atau jika basah pasti anak jadi gak nyaman. 

Selain printilan kecil yang sudah saya sebutkan di atas, obat pribadi untuk anak juga penting loh dibawa serta saat bepergian termasuk vitamin untuk bayi. Meski vitamin untuk bayi apalagi seperti Adek yang masih 5 bulan ini sumber utamanya dari ASI, tetapi vitamin juga tetap diperlukan.

Kalau Mamaks lain apa nih yang jadi barang wajib yang selalu ada dalam tas anak saat bepergian? Silah berbagi cerita juga, yuks 😉



 

6 comments:

  1. Isi tasnya samaaa cuma bedanya yg bawa diaper cuma si adek hehe. Eh sama kantong kresek kecil deh :D

    ReplyDelete
  2. Tissue basah sama diapers penting banget nih, apalagi kalau pas diajak jalan gitu, hehe.

    ReplyDelete
  3. Kalau di tas anak harus ada camilan emang, kadang tiba-tiba suka lapar kan :D

    ReplyDelete
  4. Minyak telon harus banget emang nih, tapi semua barang di atas juga penting yah.

    ReplyDelete
  5. Waktu usia Wahyu masih dibawah 3 tahun banyak banget printilannya yang dibawa kalo mau jalan-jalan, kalo sekarang sudah lebih santai mhe, paling hanya susu kotak + snack yang tak lupa dibawa 😊

    ReplyDelete
  6. Seringnya bawa diapers, tisu bawahan baju ganti

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^