Bukan Resolusi Baru

Bismillahirrahmanirrahim.....

Tahun baru, biasanya penuh dengan resolusi baru. Timeline sosmed maupun blog biasanya dipenuhi dengan postingan resolusi tahun baru ataupun wrap up pencapaian di tahun sebelumnya. Seberapa persen pencapaian target yang telah dibuat di awal tahun, apa saja yang sudah berhasil dan yang belum. Tantangan dan kesimpulan apakah target-target tersebut masih ingin dimasukkan ke resolusi tahun baru atau ditinggal begitu saja tanpa ada follow up lagi. Yaah, itu semua sih kembali ke diri masing-masing ya. Leave it or not 😀


Oke lanjut yah. Apa resolusi tahun barumu, Temans? Klo saya sendiri sih sejak tahun kemarin sebenarnya udah mulai malas nulis resolusi-resolusi lagi. Uhuuk, malas? Masih tahun baru aja udah malas! Gimana mau maju? Mungkin ada yang berfikir gitu ya? Hayooo ngaku, hayooo. Iyah, benar malas tapi bukan berarti saya mau bermalas-malasan loh yah, bukan berarti gak ada target yang ingin dicapai. Lah, saya malas juga bukan berarti gak semangat atau apa, tapi rasanya resolusi tahun sebelumnya aja masih gantung, belum terealisasi, tak perlu menambah deretan resolusi tambahan lagi lah. Hmm, boleh sih tapi paling satu atau dua poin ajalah, gak perlu banyak. Fokus saja bagaimana cara agar daftar yang sudah ada bisa segera terlaksana.

Baca juga: Mewujudkan Resolusi 2017

Iyah, biasanya klo kebanyakan buat daftar poin-poin yang diinginkan kita malah jadi gagal fokus. Keteteran dan yaah meluap begitu saja. Terabaikan! Ada yang seperti itu jugakah atau hanya saya saja? #cariteman 😝

Google

Nah, karena saya gak mau hal seperti itu terulang terus menerus lagi, jadi mending saya fokus aja deh agar gimana cara resolusi tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya yang masih belum terwujud bisa segera dituntaskan. Jadi ingat beberapa waktu lalu lihat postingan teman di sosmed dan WAG tentang resolusi yang masih tertinggal dan tertunda itu. Mak jleb! Jadi makin yakin deh saya gak mau nampung resolusi-rosulusi lagi. Sudah cukup, apa yang sudah ada itu yang harus segera dibereskan. 

Punya rumah dan bisa nyetir itulah dua hal yang sangat ingin saya wujudkan sekarang ini. Yeaaah, dua hal tersebut memang bukan resolusi baru lagi tapi itu yang menjadi daftar teratas yang ingin saya capai saat ini. Ingin banget merasakan bisa punya rumah milik sendiri agar anak-anak juga merasa nyaman, tidak nomaden, holooh. Ingin bisa menyetir agar tidak menjadi orang yang tergantung dengan orang lain seperti sekarang ini. Kemana-mana harus nunggu dijemput Pak Suami, keluarga, kadang nebeng ke teman juga atau klo kepepet opsi A, B, ataupun C tak bisa, ya pakai transportasi umum. Duuh, rasanya merepotkan sekali 🙄


Tidak satu atau dua kali saja saya mengurungkan niat untuk keluar hanya karena tidak ada yang mengantar padahal kendaraan di sekitar tersedia, huh sungguh menyebalkan! Apalagi jika ingat saya itu sudah berapa kali belajar berkendara bahkan sudah pernah ikut kursus pula, ckckck masa sih belum berhasil juga, hufft! Makanya saya ingin banget bisa segera mampu untuk berkendara sendiri. 

Yeaah, begitulah semoga dua hal yang bukan resolusi baru ini segera terwujud di tahun yang baru, 2018 ini. Agar hal lain pun bisa segera menyusul untuk dikejar.

Nah, gimana denganmu, Temans? Feel free to share yuks 😃

Untuk #1minggu1cerita





 

15 comments:

  1. Bisa nyetir
    Beuh entah sudah berapa tahun ini jadi resolusi. Bisanya sih udah, tapi baru ketemu jalan raya aja udah ndredeg jantungku hahaha
    Padahal naik motor mah udah kemana2 sendiri. Mobil masih PR

    Yuk sama2 semangat biar bisa nyetir mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya klo naik motor baru sampe depan lorong *kala itu, wkwkwkk

      ayoooo semangaaat Kak ;)

      Delete
  2. Untuk bisa nyetir itu sepertinya tinggal harapan kalo untuk saya say. Baru phe mau belajar papanya Wahyu sudah bilang "aih, susah ini" akhirnya mentalku jadi drop dan malas belajar lagi 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapaknya Faraz jg suka bilang "makanya, belajar motormi dulu" sa bilang sa sudah bosanmi belajar motor, sa malas jg panas2an. jadi sa harus buktikan klo sa mau, sa bisa ji itu juga, hihihih

      ayooo Kak, semangaaaat :D

      Delete
  3. Amiin. Semoga kwjud y mbak ditahun inii. Aku jg pengen bsa nyetir hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Mut, ihiiiy, ternyata banyak jg yg ingin bisa nyetir :D

      Delete
  4. Wah semangat mba semoga terwujud di tahun ini ya aamiin :)

    Aku jg udah sempat kursus nyetir 2 th yg lalu, sampai sekarang liat jalan raya masih kagok wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh iyah Mbak, kadang sih klo lihat rame gtu jadi takut juga mau nyetir sendiri apalagi klo ada kecelakaan, semacam seram :D

      Delete
  5. sama kayak istri saya pengen banget bisa nyetir sendiri. Biar bisa belanja belinji sendiri kataya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Mas, bener itu, biar bisa jalan sendiri, termasuk belanja belanji sendiri hihihihih. salam tuk Istrinya yah :)

      Delete
  6. Saya bikin resolusi 1 poin aja yang ditulis. Selebihnya disimpan dulu.
    Pasti bisalah tahun ini mbaknya bisa nyetir :)

    ReplyDelete
  7. Sebenernya tahun ini jg mau nargetin punya rumah tapiii takut gak kesampean nt kecewa hahaha. Semoga rumah diah cepet selesai ya

    ReplyDelete
  8. Semoga tahun ini sudah bisa nyetir :)

    ReplyDelete
  9. Nyetir emang harus nekad sih kalo gak dipaksain gak bisa-bisa hehehe. Semoga tahun ini udah bisa lancar nyetir ya kak :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  10. Moga tahun ini atau bila udah waktunya, Allah akan ngasih rezeki rumah untuk keluarga ya mba. Yang terpenting tahun ini insya Allah akan lebih berkah segalanya :D

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^