Saturday, April 29, 2017

5 Objek Wisata Keren untuk Keluarga di Jakarta

Jakarta adalah Ibu Kota Indonesia yang terkenal akan keramaiannya. Hal yang ada di benak masyarakat kala mendengar kata Jakarta biasanya adalah macet, panas, ramai, sumpek, dan tidak ada tempat piknik yang bagus.



Eits, siapa bilang Jakarta tidak memiliki tempat piknik yang bagus? Jakarta memiliki beragam tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, lo. Bahkan, Anda bisa bersantai di tempat ini bersama keluarga. Inilah ulasannya:

1. Tugu Monumen Nasional (Monas)

Tugu yang menjulang tinggi ini merupakan salah satu kebanggaan Indonesia karena dibangun untuk mengenang jasa rakyat Indonesia pada masa perjuangan. 

Nah, saat ini Tugu Monas menjadi salah satu lokasi wisata favorit keluarga. Di lokasi ini, Anda bisa naik ke atas Tugu Monas dengan bantuan lift yang ada di dalamnya. Dijamin, Anda akan terpesona oleh keindahan pemandangan Jakarta dari ketinggian. 

Jika cuaca sedang berpihak pada Anda, pemandangan Gunung Salak bisa disaksikan dengan jelas dari puncak Tugu Monas. 

2. Dunia Fantasi (Dufan)

Objek wisata yang satu ini cocok bagi para orang tua yang ingin mengajak putra-putrinya untuk bersantai dan menikmati beragam wahana permainan. Di Dufan, Anda dan keluarga bisa merasakan indahnya berjalan-jalan di beragam area, seperti Jakarta Tempo Doele, Eropa, Amerika, Asia, Indonesia, Fantasi Hikayat, dan lain-lain. 

Berada di tiap-tiap area, Anda akan disuguhi arena permainan seru yang berbeda-beda. Sangat menarik untuk dicoba, bukan? 

3. Taman Mini Indonesa Indah (TMII)

Ingin mengajak keluarga ke tempat wisata budaya di area Jakarta? Datang saja ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dijamin, Anda akan terpesona dan semakin cinta dengan Indonesia. Pasalnya, terdapat beragam kebudayaan Indonesia yang ditampilkan di sana. 

Selain itu, terdapat sebuah danau di tengah TMII yang menunjukkan gambaran mengenai kepulauan di Indonesia. Sepulangnya dari TMII, Anda akan mendapatkan wawasan baru mengenai Indonesia dan semakin cinta terhadap keanekaragaman yang ada di negeri ini. 


4. Hutan Mangrove Jakarta

Siapa bilang seluruh kawasan Jakarta bercuaca panas? Faktanya, ada satu lokasi wisata yang bisa menyegarkan badan dan pikiran, yaitu Hutan Mangrove Jakarta. Hutan yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk ini bisa Anda manfaatkan untuk istirahat sejenak dari kesibukan. 

Selain itu, Anda bisa berfoto-foto di sini dengan latar belakang pohon bakau yang menghijau. Terdengar menarik dan menyegarkan, bukan? 


5. Pantai Ancol

Satu lagi kesegaran yang bisa ditemukan di Jakarta, yaitu Pantai Ancol. Pantai ini terletak di area Jakarta Utara dan merupakan bagian dari objek wisata Taman Impian Jaya Ancol. 

Seperti berada di pantai lainnya, Anda akan disambut oleh pasir pantai yang menggelitik kaki serta udara sejuk khas pantai. Nikmati dan jangan lupa abadikan waktu berharga Anda dengan keluarga di pantai ini. 


Itulah tadi 5 objek wisata keluarga di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Dolan ke Jakarta tidak lengkap jika Anda tidak menginap. Nah, ada satu jaringan hotel murah di Jakarta yang bisa Anda andalkan, yaitu Airy Rooms. 

Selain murah, jaringan hotel yang satu ini telah bekerja sama dengan banyak hotel yang berfasilitas oke. Anda bisa mendapatkan kamar bersih dengan TV layar datar dan AC, air minum gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan akses WiFi gratis. 



Jaringan hotel ini juga bisa di-booking melalui web resminya di www.airyrooms.com atau melalui aplikasi di ponsel Android dan iOS. Selain itu, Anda bisa membayarnya via transfer dari rekening dan via kartu kredit. 

Mudah bukan? Selamat liburan di Jakarta bersama keluarga ya.



 

5 comments:

  1. tempat2 wisata Jakarta long week end gini ramai pasti ya mbak...
    suatu saat pengen ajak anak2 ke jakarta juga. biar mereka ngerti/ngrasaiin serunya main di Ancol

    ReplyDelete
  2. kemarin saya sempat ke museum fatahillah juga say, sepertinya dia juga cocok untuk dijadikan objek wisata bersama keluarga :)

    ReplyDelete
  3. Aku blm pernah ke hutan mangrove nih diii...Lihat foto2nya sih lumayan hihiii...Yuk jkt lg diii, ketemu kitaaaa 🚢😍

    ReplyDelete
  4. cuma yg nomer 4 aku blum pernah kesana, baru kayaknya :D

    ReplyDelete
  5. Belum pernah ke Hutan Mangrove jugaa :D

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers