Monday, February 29, 2016

Jelajah Bandung Sehari? Mana Cukup!

Bismillahirrahmanirrahim.....

Klo lihat profile G+  saya, udah bisa ketebak kan yah itu saya fotonya dimana? Yup, di Dago, Bandung. Ini gegara saya yang 12 tahun lalu fans setianya #Dago di mIRC. Walaupun saat itu saya belum pernah sama sekali berkunjung ke Bandung, tapi channel favorit saya yah #Bandung dan #Dago. Berburu pacar skor tinggi main scramble di dua chanel itu buat saya betah berlama-lama di depan komputer. Disambi jaga warnet dan kerja tugas kuliah juga pastinya.

Alhamdulillah setelah lulus kuliah saya bekerja dan berkesempatan untuk jalan-jalan me time habisin gaji sekedar refreshing, escape dari rutinitas harian. Kebetulan banget 2012 itu ada teman Pelayaran Kebangsaan yang nikah di Bandung, yasud sekalian deh biar reuni juga, ahaay. Eiits ternyata selain bisa reuni kecil itu saya dapat bonus kopdar juga loh dengan Uminya Iyas a.k.a Mbak Ria dan Mandanya Jani a.k.a Devi Hamzah. Cerita kopdar hebohnya itu sudah pernah saya publish, silahkan baca disini yah :) 

Thursday, February 25, 2016

Sudah Baca Berita Hari Ini?

Sudah berapa blog yang dikunjungi hari ini? Lebih dari lima kah? Sudah mencapai sepuluh? Atau mungkin lebih? Yeah. Bagi seorang blogger aktif, blogwalking adalah salah satu kegiatan rutin harian yang pantang dilewatkan. Benar bukan? Naah, bagaimana dengan membaca berita? Membaca langsung dari koran atau dari portal online, mungkin?


Baca berita hari ini itu juga penting loh. Iyah, sama pentingnya dengan blogwalking. Biar kita bisa tahu juga update terbaru yang terjadi hari itu. Bisa juga dari berita tersebut kita jadikan bahan postingan kita, kan? Iyaahh dooong, bisa bangeet! ;)

Monday, February 22, 2016

Lebih Dekat dengan Ecobum

Bismillahirrahmanirahim.....

Yeaay gak kerasa hampir setahun Faraz memakai clodi, walau gak full pake clodi sih sebenarnya. Tapi kalau di rumah sih sebisa mungkin saya pakaikan clodi. Berbeda klo lagi nginap di rumah Mama atau di Tante saya, bisa dibilang diapers yang lebih mendominasi. Kadang sih pakai clodi juga, tapi tergantung sikon disana dan juga keadaan Faraz. Klo PDAM disana lancar saya biasanya lebih memilih clodi, walaupun harus kucek-kucek tapi saya jalani aja daripada kulitnya jadi ruam-ruam dan dia ngeluh gatal, kan kasihan.

Seperti bulan kemarin, saya nginap di rumah Tante sekitar dua minggu. Nah selama disana itu Faraz full berdiapers. Iyah karena seminggu pertama itu Faraz diare, jadi yang praktis pake diapers aja, meski air di rumah Tante sebenarnya lancar-lancar saja. Berhubung jumlah clodinya juga masih terbatas, jadi praktisnya ya diapers aja. 

Wednesday, February 17, 2016

Waspada dengan Mitos Makanan Sehat untuk Si Buah Hati


"Kalau ibunya hobi masak, anaknya pasti gemuk-gemuk"

Kenyataannya gak gitu juga lah, ya. Saya yang cukup hobi memasak saja tidak mau membiarkan si kecil jadi bertambah gemuk secara tak wajar. Kuncinya adalah memasak makanan yang bergizi dengan porsi seimbang untuk buah hati dan keluarga.

Sayangnya, ada banyak mitos menyesatkan tentang makanan sehat untuk anak. Yuk cermati dulu beberapa mitos ini supaya kita sebagai orangtua tidak keliru lagi menyajikan makanan untuk si buah hati :

sumber pic: duniaanak.org

Sunday, February 14, 2016

Persiapan Dini Memilih Asuransi Rumah

Sandang, pangan dan papan. 

Kalimat diatas pasti sering banget yah kita dengar? Bahkan sudah sejak SD kali yah kita udah belajar tentang kebutuhan itu. Tiga hal penting yang menjadi kebutuhan primer setiap orang. Pakaian, makanan dan juga tempat tinggal. Pasti bangetlah ketiga hal ini akan menjadi prioritas. Bagi yang telah dan akan menikah, poin yang terakhir biasanya menjadi satu hal yang urgent! Yak memiliki rumah. Begitupula dengan saya, wishlist terbesar saya saat ini adalah memiliki hunian aka rumah sendiri.

Saturday, February 13, 2016

Katakan Cinta dengan Kemeja Nautica

Salah satu kebahagian saya yaitu bila ngasih sesuatu ke orang dan ternyata orangnya senang. Huuwaaaahh, itu gak kebayang deh gimana rasa haru dan bahagianya. Aahh biar deh dibilang lebay, tapi toh beneran loh ini. Rasanya ituuuuu... yaah begitu deh susah diungkapkan dengan kata-kata.

Seperti contohnya, setelah menikah saya beli beberapa kemeja untuk Suami. Berhubung dia suka batik jadi deh beberapa kali memberinya hadiah batik. Bahkan saya pernah menitip beli batik dari Mbak Reni lohh waktu dirinya lagi kulakan nyari batik. Dan seperti sebelumnya, Pak Suami senang dengan apa yang istri kecenya ini berikan.

Wednesday, February 03, 2016

Memasak Nasi Praktis dengan Presto

Bismillahirrahmanirahim.....

Selamat hari Rabu pertama di bulan Februari 2016 ini. Let's post something! Ohya sebelumnya mini GA kayaknya bakalan di pending hingga waktu yang belum jelas. Habisaan kayaknya peminatnya cuma dikit juga sih. Jadi nanti-nanti aja deh. Kali aja ada yang mau sponsorin, bolehlah itu #SemacamKodeTersurat :D

Well, sebagai istri sekaligus mama yang tidak punya ART maupun baby sitter aka semua kerjaan rumah tangga yang berhubungan dengan kelangsungan dapur wajib saya handle sendiri. Begitu pula juga dengan mengurusi segala keperluan baby tercinta. Kadang sih, sesekali suami juga ikut serta membantu. Tapi kan jadwal saya di rumah lebih banyak ketimbang suami. Beliau mah biasanya pulang udah capek, jadi biarlah dia kebagian main sama [sambil ngurus] anak ajalah. :*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers