Sunday, November 13, 2016

Tips Perawatan Celana Jeans untuk Wanita yang Benar Agar Tahan Lama

Siapa nih yang senang menggunakan celana ataupun rok jeans? Biasanya celana atau rok jeans itu digunakan berkali-kali dulu ya baru dicuci, secara bok yaa lumayan berat klo mau langsung dicuci, Ayooo, ngaku siapa yang seperti  gini juga? Hihihih. Anyway, celana jeans wanita terbaru maupun lama, sama halnya jika digunakan dalam sehari-hari. Tapi, bagaimana sih agar celana jeans kita bisa bertahan lama?

Seperti kita ketahui bahwa fashion sekarang ini adalah hal yang penting untuk diperhatikan baik bagi laki-laki maupun bagi wanita. Berbagai hal dilakukan untuk menunjang fashion seseorang dan salah satunya adalah dengan menggunakan celana jeans. Celana jenis ini sering kali digunakan baik pria maupun wanita dalam banyak kesempatan. Namun pada dasarnya ada perbedaan yang mendasar pada celana jeans untuk wanita dan untuk pria. Perbedaan ini meliputi model, bahan, dan tentunya ukuran yang selalu berbeda tentunya. Hampir semua orang pasti memiliki celana jenis ini, namun apakah celana jeans milik mereka tersebut sudah benar cara perawatannya, hal ini belum tentu. Banyak orang yang hanya memakainya namun tidak mengetahui cara merawatnya agar tetap terlihat bagus pada saat dipakai. 

sumber: bukalapak.com

Cara perawatan yang benar akan membuat celana awet dan terlihat tetap bagus, sehingga pada waktu dipakai juga akan membuat pemakainya terlihat keren atau necis. Karena jika celana hanya dipakai saja namun tidak memperhatikan bagaimana cara merawatnya yang baik, maka celana juga akan cepat rusak. 


Cara merawat celana jeans ini sebenarnya tidaklah susah, namun memang harus dilakukan dengan telaten agar kondisi celana tersebut tetap terjaga dan bagus. Perawatan yang dilakukan pun cukup sederhana dan tidak memerlukan alat atau bahan tertentu yang harganya mahal. Agar celana jeans tetap terlihat bagus, sebaiknya lakukan beberapa hal seperti di bawah ini:

  • Pakai sesuai keperluan.
  • Pisahkan saat dicuci. 


Celana jeans sebaiknya dipakai jika ada keperluan saja atau pada acara-acara tertentu saja, sehingga kondisinya tetap baik. Lagi pula celana jeans memang kurang cocok jika dipakai untuk keseharian. Selain itu jika anda ingin mencucinya, sebaiknya pisahkan celana jeans tersebut dari pakaian lain pada saat dicuci, hal ini bertujuan agar jika warnanya luntur tidak mengenai pakaian lainnya.

Tentunya cara perawatan seperti di atas tersebut bukanlah cara perawatan celana jeans untuk wanita yang sulit dilakukan. Sehingga untuk mencuci celana jeans misalnya, tentunya dapat dilakukan sendiri baik menggunakan tangan maupun mesin cuci dari pada harus pergi ke tempat laundry. Selain itu, untuk merawat celana jeans tersebut juga dapat anda lakukan dengan cara-cara seperti di bawah ini: 

  • Jangan gunakan pemutih pakaian. 
  • Jemur pada tempat sejuk. 


Pada saat mencucinya jangan pernah gunakan pemutih pakaian, karena tentunya tidak sesuai dengan warna celana yang berakibat pada pudarnya warna dari celana tersebut. Setelah anda mencucinya, jangan menjemur celana atau pakaian lainnya pada tempat yang terkena sinar matahari langsung. Hal tersebut akan membuat warna dari pakaian cepat pudar dan tentunya terlihat kurang bagus saat dipakai. 

Walaupun memang jika di jemur pada tempat yang sejuk saja maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kering, namun hal tersebut lebih baik dari pada warna celana yang pudar. Setelah celana tersebut kering, maka selanjutnya anda dapat menyetrikanya dan menyimpannya. Dalam menyimpannya tersebut perhatikan beberapa tips yang berkaitan di bawah ini: 

  • Gantung atau jangan dilipat. 
  • Bungkus dengan pelindung. 


Simpanlah celana tersebut dengan cara di gantung di dalam lemari, karena jika anda melipatnya maka akan timbul kesan lipatan pada saat anda pakai. Sedangkan tips merawat celana jeans untuk wanita yang terakhir adalah dengan memberi pelindung berupa plastik atau lainnya pada saat di gantung di dalam lemari agar tetap bersih dari debu.



 

6 comments:

  1. alhamdulillah sudah mhe saya lakukan cara-cara di atas :)

    ReplyDelete
  2. aku juga sukaa pake jeans sampe udah buncit gini jg masih make celana jeans tp yg kuhusus bumil

    ReplyDelete
  3. Entah kenapa kalau celana jeans itu masa lunturnya lebih panjang dari bahan lain..

    ReplyDelete
  4. Malesnya jeans itu, selain dicuci pakai tangan berat, warnanya juga luntur. Suka menodai baju lainnya. Padahal kan jeans keren dipakai. Cocok dipasangin sama apa saja.

    ReplyDelete
  5. Tips yang bermanfaat. Kebetulan aku juga salah satu penggemar jeans.

    ReplyDelete
  6. Udah ngga pake jeans lagi nih diii...eh tapi pernah klunturan, tapi jadi belel gmn gituu hahaa
    Aku paling males nyuci jeans pas jaman ngekos dulu diiii..berat :D

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers