Tuesday, July 26, 2016

Faraz 20 Months

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Hulaaaaa, bulan ini rasanya saya gak produktif banget deh ngeblognya. Sejauh ini cuma ada satu postingan aja yang publish, fiiiuuhh. Padahal saya ada janji posting lanjutan cerita first trip Faraz ke Jakarta bulan Juni yang lalu. Lalu saya ada tunggakan posting tentang blog arisan link juga, ada satu lagi draft hutang postingan saya yang belum beres juga sampai sekarang, fiuuuhh. Malasnya tuh ada disini deh saya ini!

Oke deh daripada berkelamaan ini blog berdebu ntar malah laba-laba jadi makin senang bersarang dimari, saatnya update! #SEMANGAAAT *sengaja caps lock biar terbakar semangatnya :D


Salah satu yang buat saya semangat juga hari ini adalah karena hari ini tanggal 26. Loh, emang ada apa dengan tanggal 26? Hari gajian kah? Ohh tentu tidak, dulu siih iyah tanggal gajiannya di tanggal 26 tapi sekarang di program yang berbeda peraturan dan segala macamnya juga jadi berbeda termasuk gajian, eehh koq malah bahas gajian sih? Lalu, jadi ada apa dengan tanggal 26. Jawabannya adalah karena tanggal 26 adalah hari yang special pake bingit untuk anak saya #MyBabyFaraz. Tanggal lahirnya kan 26, nah kebeneran banget hari ini doi tepat berulang bulan yang ke-20. Alhamdulillah, Faraz 20 Months.

Di dua puluh bulannya ini, Alhamdulillah udah banyak perkembangan yang membanggakan Emaknya ini nih. Kemampuan berbahasa udah bisa sebut Mama, Bapak (kadang Papa), Nenek, Kakak, Adek, Mami (sebutan ke para Tante), Cici (ini sebutan untuk Tante saya sih yang sebenarnya kami panggil Butik, tapi dengan seenak hati Faraz panggilnya Cici), Awwa (untuk Tante saya yang lainnya lagi, tapi sama Faraz kasusnya sama dengan Cici - perubahan nama: red). 

Udah bisa diajak menyambung kata, sedikit demi sedikit. Ex: ma-kan, ti-dur, ku-cing, ku-da, be-bek, dan beberapa kata lainnya. Selain itu Faraz juga sudah mulai bisa bilang "Ma, bea" itu kalau mau BAB. Meskipun belum setiap kali akan BAB sih lapornya, tapi at least udah beberapa kali lah Mama berhasil membawa kabur Faraz ke toilet sebelum si hajat keluar dan pampers pun terselamatkan, hihihih #EmakPelit :p

Sebenarnya sih ini jalan untuk Mama biar melancarkan proses toilet training, tapi Mama ini masih sok sibuk jadi belum bisa memulai toilet training itu untuk Faraz, huhuhuh. Semoga bisa segera terlaksana deh proses toilet trainingnya. 

Baca juga: Sembilan Bulan

Teruuusss, cuma segitu sajakah kemampuan Faraz di usianya yang sekarang ini? Hmm, apalagi yah? Kemampuan motoriknya, udah bisa jalan, lari, pegang sendok lalu masukkan makanannya sendiri ke mulut meski masih lebih banyak yang jatuh kembali ke piring daripada masuk ke mulutnya. Udah bisa memasang sepatu atau sendalnya sendiri meskipun masih lebih sering pasang terbalik, karena konsep kanan dan kiri belum dikuasainya, tidak apa-apa namanya juga belajar yah, Nak ;)

Ohya Faraz itu paling hafal barang-barang milik orang di sekitarnya, apalagi klo barang milik orangtuanya. Gak cuma dihafal,  tapi klo ada yang sentuh dan dilihat ama Faraz, pasti barangnya langsung disitah dan dikembalikan ke posisi semula. Misal, HP saya geletakin di meja terus ada yang datang dan pegang, catat cuma dipegang saja!  Maka si Polisi barang itu akan segera menangkap si Pelaku, teriak dan rebut HP itu "HP Mama". Dan itu pun akan berlaku untuk barang lain milik Mama dan Bapaknya, juga milik orang lain yang dikenalinya. 

Lalu, apalagi yah? Faraz klo mau tidur punya kebiasaan cari guling sebelum nen. Jadi dia akan menoleh kiri kanan cari gulingnya sambil bilang "kakam", hihihih. Ntah dari mana asal guling bisa jadi kakam, heheheh. Gak hanya guling yang punya nama sendiri, sepatu disebutnya "kuka". Sendok jadi "piing", timba/gayung jadi "tam". Ini dia bakalan minta pegang tam sendiri saat mandi.

Ups, satu lagi cerita tentang gigi. Sekarang gigi atasnya ada 6, kurang taring dan geraham belakang. Sedangkan gigi bawahnya ada 7, kurang taring kiri dan kedua geraham belakang. 
Yeeaah, seperti itulah perkembangan anak lelaki saya itu sekarang. Alhamdulillah tiap hari ada aja tingkahnya yang bikin Mama-Bapaknya ini gemesss. Sehat terus yah Anakku, Sayang. Semoga Mama Bapak pun juga sehat, biar bisa mendampingi dan menjagamu, Nak. Dan semoga bulan depan dan seterusnya Mamanya ini tidak malas lagi untuk mendokumentasikan cerita tumbuh kembang anak ganteng kesayangan di blog ini, xixixix. 



 

10 comments:

  1. Sehat terus Faraz
    Kalo punya anak kayanya nggak berasa eh sdh gedhe aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh, iyah kadang gitu gak berasa eehh udah jalan, lari. :D

      makasiih ya Tante Jiah sayang :*

      Delete
  2. Selamat 20 bulan :D bermanfaat nih post ny mbak buat yang punya si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih Tante Rosa.
      Alhamdulillah klo bermanfaat, salam kenal :)

      Delete
  3. selamat 20 bulan faraz :* *kiss jauh*
    makin pinter deh faraz, iyas jg kalahh hihihi sampe skrg klo ngomong cm satu kata satu kata :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiih Ante Ria :*
      diajak ngobrol terus aja Mbak, biar rajin ngomong dia ;)

      Delete
  4. Kakam lucu bgt faraz hahaaa koq bisa gitu yaa bayi 20 bulan. Sehat selalu yaa..ayo smangat toilet training yaa maaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheeh, iyah Ci bahasanya lucu :D
      iyaahh nih Ci, ntah kapan bisa mulai toilet training ini :/

      Delete
  5. Wahh, faraz sudah 20 bulan :*
    sehat terus yah sayang, makin pintar dan jadilah kebanggaan mama papa, amin :):)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih yaaa Tante Ira :*

      Delete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers