Wednesday, July 04, 2012

Award untuk Diri

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Yaaay, saya datang lagiiii. Dan berhubung saya sudah janji pada diri sendiri agar sebisa mungkin 'tuk rajin update lagi maka kali ini saya penuhin dah janji saya itu. Mau mencoba update sesuatu yang sedang bertengger di otak saya nih. Daripada idenya ntar hilang lagi, naah kebetulan banget hari ini kantor saya libur (Independence day of US) ditambah saya yang sedang tidak malas, so let's posting - something :D

Anyway, gak terasa banget ya klo kita tuh kerja 8 jam dalam sehari, 5 hari dalam seminggu, 20-21 hari dalam sebulan, terus 246-258 hari dalam setahun *CMIIW. Terus belum lagi klo ada lembur atau overtime lainnya, lumayan juga ya waktu yang kita gunakan itu? 

Hmm, postingan ini maksudnya apaan sih Di? Gak koq, postingan ini gak ada maksud apa-apa. Bukan bentuk protes atau curcol terselubung terhadap waktu kerja, bukan banget saudara-saudara. Sama sekali bukan! Alhamdulillah, saya senang koq dengan jam kerja saya sekarang. Trus, untuk apa dong Di postingan ini? Yaah untuk sekedar sharing aja, mencoba berbagi fikiran dalam sebuah tulisan ringan saja, suuuerrr - seriuuuss daaah :)

Lanjuuut yaaaakk. Jadi berdasarkan hitung-hitungan singkat diatas tadi ternyata kita itu lumayan menghabiskan waktu ke pekerjaan ya? Wooow salut daaah. Belum lagi dengan dedikasi tinggi kita yang biasanya masih saja bersedia bawa kerjaan dari kantor ke rumah, atau [mungkin] masih mau repot ngurusin printilan kerjaan di saat me-time kita, wooow bener-bener daah te-ou-pe-be-ge-te-lah ya (top banget -red) :p 

Naaah, tanpa kita sadari sebenarnya kita itu perlahan menelantarkan diri sendiri yak? Oupps, sorry. Mungkin gak segitunya siih, tapi gak ada salahnya dong ya klo sekali-sekali kita memberikan award untuk diri kita sendiri. Me-time, ya khusus untuk diri kita sendiri. Toh kita kerja juga kan hasilnya untuk diri kita sendiri kan? Disamping untuk orang-orang disekitar juga dong pastinya - orang tua, saudara, keluarga dan yang kita sayangi (^___^)

Di setiap perusahaan aja kita udah dikasih award 12 hari cuti di tiap tahunnya. Meskipun cuma 12 hari saja tapi saat itulah ya kita bisa memanfaatkan me-time itu. Jadi gak salah dong sesekali memberikan award kepada diri sendiri: shopping misalnya, berburu diskon atau bagi yang senang makan gak salah dong mencoba wisata kuliner, terus yang senang traveling saatnya untuk geret koper atau backpack kita menjelajahi tempat-tempat indah di Indonesia ini, atau luar negeri mungkin? Aisssh saya mupeng banget daaaaahh, tapi sayangnya belum kesampaian. 

Ataaau, tidur sepuasnya - seharian, untuk mengistirahatkan tubuh kita dari rutinitas harian. Matikan handphone, blackberry atau apapun yang kira-kira mengganggu me-time kita itu. Jadi hari itu bener-bener untuk diri sendiri! Egois? Nggak dooong, masa kita bisa memberikan waktu kita bagi orang lain sementara kita sendiri gak bisa membagi waktu untuk diri sendiri. Kita malah jauh lebih egois jika kita tidak bisa memberikan sesuatu kepada diri kita sendiri.

Jadiii, sudahkah kita memberikan award untuk diri sendiri?

source pict from: here

Saya dalam tahap itu, aiiissh makanya gak sabar menunggu me-time itu niih. Saya sudah buat plan untuk menghabiskan me-time saya itu.

Memberi award untuk diri sendiri itu kayaknya wajib deh, karena harapannya setelah itu kita bisa lebih produktif lagi, lebih semangat lagi, lebih kreatif lagi dan bisa lebih bermanfaat lagi bagi semua. Jadi gak boleh pelit ya berbagi award untuk diri sendiri ;)




 

24 comments:

  1. yaa..postingan ke 2 ditanggal 4..jadi kalau mau pake rata2 sebulan ini bisa 15 postingan..ayo yang rajin...*ngomong tapi ga ngaca :p*

    setuju...memang harus rajin memberi award ke diri sendiri ditengah kerasnya hidup ini..*kemudian berlalu* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo posting juga doooong :p

      heeiii jangen berlaluuu *tarik lagiii =))

      Delete
  2. hehehe bagi2 juga dung mbak diah biar bisa me time juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh, award utk diri mah dikasih ama diri sendiri say ;)

      Delete
  3. Setuju, Mbak. Me-time juga bisa mengurangi stres :). Me-time-ku biasanya ngumpul sama temen2 atau baca buku sepuasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrr banget :)
      saya juga biasa gitu tapi kadang susah menyesuaikan waktu ma teman2, abis pada sibuk dgn acara masing2. lebih bagus klo gk ada janji-janjian, mau pergi langsung pergi aja.

      Delete
  4. me time nya versi emak emak beda tuh...
    bersama anak dan keluarga, beraktifitas dan kerja bareng di rumah adalah pilihan Me Time yg baik neng heeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh, iyah Mbak, nanti klo udah jadi emak2 pasti juga merasakan itu, xixix

      Delete
  5. Kayaknya saya harus memberi award juga kepada diri sendiri... Award sebagai orang yang paling males (T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuuhh awardnya jangan gitu doong, award tu yg bagus2, apalagi buat diri sendiri :)

      Delete
  6. weeee..setuju Mbak, kita butuh me-time. Kalau week end, hr sabtu tuh saya me-time [kalau gak ada jdwl lembur].

    Nah kalau cuti, sayangnya di tempat saya gak bisa dapat 12 hr karen di potong ijin dan cuti bersama dan Alhamdulillah saya paling rajin ngabisin jatah cutti deh...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuups, klo aku sih melihatnya me-time itu adalah kebutuhan yg wajib kita kasih buat diri kita.

      aisshh cuti saya masih ada 8 niih, dan ntah nanti mau dipake utk apalagi :D

      Delete
  7. Me-timenya emang ke mana mbak? Hehehe~

    ReplyDelete
  8. hihihi, betul betul betul...
    kalo kerja melulu kan bisa bosan juga. mesti ada waktu khusus juga untuk memanjakan diri sendiri. ga mesti mewah-mewah, yang penting enjoy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul, intinya enjoy akan me time itu ;)

      Delete
  9. menghadiahkan sesuatu untuk diri sendiri itu juga berguna banget loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah Mbak, bener. gak cuma orang ultah aja yg dikasih hadiah tapi untuk diri juga ya Mbak ;)

      Delete
  10. setujuuuu jenk (>o<)b

    ReplyDelete
  11. Sebuah penghargaan buat diri, itu amatlah berarti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeet Mbak, dalam ya maknanya :)

      Delete
  12. menghargai diri sendiri, sebelum kita ingin di hargai orang lain :P

    right?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat, definitely right :)

      Delete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers