Explore the blog
Tag:NovemberMenulisBlog
Showing posts with label NovemberMenulisBlog. Show all posts
Showing posts with label NovemberMenulisBlog. Show all posts
Wednesday, November 23, 2011
Bismillahirrahmanirrahim..... 

Entah kenapa saya lagi rajin dan semangat untuk menulis postingan, tapi berhubung tidak ada kejadian yang penting belakangan jadi saya putuskan untuk menalak ikut challange nya  Dyta lagi, #NovemberMenulisBlog. Ini tentang IRI, sebenarnya tema ini untuk minggu lalu tapi kata Dyta gak apa-apa koq, siiplah kan masih November juga. 

source picture from here

Pernahkah kita merasa iri:
Dengan kemampuan seseorang?
Dengan kelebihan atau keunggulan seseorang?
Dengan kekayaan seseorang?
Dengan kesuksesan seseorang? 
Dengan keberuntungan seseoang?

Eitss sebelumnya tunggu dulu, apa sih sebenarnya arti iri itu? Klo menurut Kamus Bahasa Indonesia sih iri itu adalah :  iri [a] merasa kurang senang melihat kelebihan orang lain (beruntung dsb); cemburu; sirik; dengki.
klik untuk memperbesar

Naah dah tahu arti iri kan? Terus gimana dengan pertanyaan-pertanyaan tadi? Yaah klo buat saya sendiri jelas pernah bahkan masih sering saya mengalami hal ini, dan mungkin juga teman sekalian pernah merasakannya kan? Tidak bisa kita pungkiri sebagai makhluk sosial rasa iri-cemburu-jelous dan apapun itu sebutannya pasti pernah merasuk dan singgah ke diri kita, iya kan? Ayoo ngaku, yang gak mau ngaku juga gak apa-apa koq

Tapi klo dipikir lagi untuk apa sih kita iri dengan orang lain yang lebih ini, yang lebih itu, yang begini, yang begitu de-es-be. Padahal sebenernya kita juga punya kelebihan lain yang belum tentu orang yang kita iri-kan itu memilikinya, ya gak? Ya dunk ya? *maksa* 

Hmmm, tapi mau gimana lagi namanya juga manusia kan ya? Pastilah susah melepaskan sifat dan sikap yang seperti itu. Jujur aja saya masih kadang merasa iri dengan teman sendiri, dan terkadang pula bisa iri dengan saudara sendiri, keluarga sendiri, pokoknya yang dekat dengan saya walaupun sebenarnya saya tahu saya gak seharusnya seperti itu. Tapi mau diapain lagi saya kan juga manusia biasa yang bisa punya rasa iri itu! Mungkin kita bisa mengatas-namakan -manusiawilah- mempunyai sifat iri itu.

Emang sih tapi gimana pun sebenarnya kita itu punya kelebihan-kelebihan yang orang lain tidak memilikinya. Bukankah setiap orang itu diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya kan? Mungkin disinilah peran kita untuk bisa mengontrol diri, meredam rasa iri yang timbul ketika kita melihat orang yang bisa melebihi kemampuan kita. Haduuuhh susaah, saya akui ini emang susah tapi jika kita berusaha untuk melakukannya pasti kita bisa dan berhasil untuk tidak iri kepada orang lain.

Bagaimana menurut temans? Klo rasa iri itu timbul pada diri kita bagaimana temans menyikapinya? Bagaiaman menghilangkannya? Mau berbagikah? :)


Friday, November 18, 2011
Bismillahirrahmanirrahim.....

Gak kerasa banget udah di penghujung minggu lagi nih. Beberapa hari ini sering mantengin twitternya @dheaadyta - seorang blogger juga. Saya lihat gadis manis yang satu ini punya misi yang bagus nih untuk kita yang mungkin biasanya pengen ngeblog tapi kekurangan ide *eheem, kita? Kamu aja kali Di? #plaakk 

Nah apakah ide Dyta itu? Mau tahu? Silahkan mampir ke blog Dhea sendiri dunks, eehh iyah deh saya kasih tahu aja ya. Klo Dhea itu membuat semacam tantangan bagi diri sendiri dan juga bagi teman-teman yang pengen ikutan, hmm semacam tantangan buat diri sendiri dalam menulis jadi ceritanya tiap hari bakalan ada tema yang dikeluarkan ma Dhea dan diumumkan di tweetnya sebagai tema postingan hari ini dalam ajang #NovemberMenulisBlog. Sebenarnya dari berapa hari yang lalu pengen ikutan Dhea ama teman-teman yang lain juga tapi masih aja ada rasa malas dan juga karena ke[sok]sibukan saya yang lainnya jadi deh gagal maneng gagal maneng. Baru kali ini deh bener-bener niat pengen ikutan, kebetulan tantangan hari ini pas banget, tentang pilihan. Gak tahu kenapa Dhea mengambil tema ini sebagai tema hari ini :)

Oke, pasti pernah dan sering dengar kan ungkapan "Life is a Choice" itu? Eheemm, hidup adalah pilihan. 
gambar comot dari sana
Yaaay, emang bener yaa hidup itu adalah pilihan. Dalam hidup ini emang begitu banyak pilihan-pilihan yang ada, tinggal kitanya aja tuh mau pilih mana diantara pilihan-pilihan yang ada. Sama aja misalnya ketika dulu orang tua kita hendak memilihkan sekolah untuk kita, pastilah mereka mempertimbangkan banyak hal. Kualitas? Mutu? Jarak sekolah dari rumah atau mungkin juga mengenai biaya? Yaah dan pastinya lagi mereka akan memilihkan yang terbaik untuk kita anaknya :) 

Dan setelah kita beranjak besar, kita pun sudah bisa menentukan pilihan kita sendiri. Contoh simplenya pakaian apa yang hendak kita gunakan ketika hendak keluar apalagi ketika hendak menghadiri acara yang penting yah jangan sampelah ya kita perginya itu saltum a.k.a. salah kostum, kan gak baik tuh ceritanya :p

Terus apalagi? Hmm, pilihan dalam berteman. Bukan berarti membeda-bedakan, kita emang harus berteman dengan siapa saja dan menyampingkan masalah RAS gitu, tapi toh tetap aja kita kudu hati-hati binti waspada dan cerdik dalam memilih teman, gak mungkin dunk pengen berteman ma orang yang nantinya akan membuat kita celaka, buat kita pusing tujuh keliling karena tingkah dan prilakunya yang gimanaaa gitu, yaaah intinya sih klo menurut saya pandai-pandailah dalam menilai orang, kira-kira orang tersebut cocok dengan kita apa gak? Paling seneng sih klo dapat teman yang punya hobby sama, punya pemikiran sama, yaaah kan bisa share lah gitu, heheheh. 

Ada yang lain lagi gak Di? Sama halnya juga dengan ... hmmm memilih karir (dan pasangan hidup) juga kali ya? Karir dimana kita nantinya akan membagikan dan menerapkan ilmu kita pada tempat kerja kita, mengabdikan diri pada tempat tersebut sebagai sesuatu yang konon biasa disebut profesionalitas, haduuuhh Di bahasamu itu deehh sotooyy :D ya apapun itu dan bagaimana pun itu biasanya dalam bekerja pasti kita akan memberikan yang terbaik untuk tempat kerja kita, akan menjadi kepuasan tersendiri bagi kita ketika orang lain menghargai usaha kita, bener gak betul? 

Terus, klo tentang pasangan hidup tadi gimana tu Di? Ouppss, klo tentang yang satu itu siiih saya sebenarnya gak tahu -belum-pengalaman-tepatnya, yah mungkin sih akan kurang lebih sama kali ya? Yang mana jika kita telah menetapkan pilihan kita akan hidup dengan seseorang yang kita anggap dialah orang yang akan bersama kita tuk melewati hari-hari di dunia ini, berbagi bersama dan membuat hidup lebih berarti dan berwarna lagi pastinya kita harus yakin dunk dengan pilihan kita, karena bersama pilihan kita itulah nanti kita akan menerapkan juga ilmu yang kita punya untuk membentuk sebuah keluarga yang bahagia (dunia dan akhirat nanti) Amin :">

Aiihhh aiihhh aiihhh, koq malah jadi melebar kesitu sih? Eitts, kebetulan banget ada hubungannya dengan pilihan juga nih. Masih ingat cerita saya tentang derita graham bungsuku? Hiikss, dan saya telah membuat pilihan dan janji ke dokter gigi besok kedua gigi yang tidur itu akan diangkat oleh dokter gigi. Hikks, takut, dag dig dug dan cemas juga sih. Sebenarnya bingung apakah akan mempertahankan si gigi itu atau tidak, tapi semoga ini adalah pilihan yang tepat buat saya. Hiiks, mohon doanya ya temans :(

Oke deh, saya cukupkan disini saja dulu postingan saya. Have a nice weekend everyone :)

::update Sabtu 19 November 2011:: Kemarin sore sepulang kantor ditelpon ma dokter gigi, dia menginformasikan bahwa Sabtu itu tidak bisa dilakukan operasi pengangkatan terhadap gigi saya berhubung karena salah satu dokter prakteknya berhalangan jadi operasi saya ini akan di re-schedule lagi. Huuuffttt, padahal saya udah siapin diri. Lama-lama gak jadi nih klo kayak gini, ikks. Tapi we'll see lah, kebetulan juga hari ini ada undangan nikahan teman jadi masih bisa makan enak dulu hari ini, xixix ;))