,

Sukseskan Bisnis Kuliner dengan Bergabung Menjadi Merchant BCA

Bagi Temans yang akan membuka bisnis, perlu memperhatikan mengenai jenis usaha yang akan dibuat. Membuka bisnis tentunya tidak boleh sembarangan karena membutuhkan modal yang tidak sedikit yang perlu dikeluarkan. Sehingga tentu tujuan dibukanya bisnis adalah dapat untuk memberikan keuntungan dan akhirnya akan balik modal. 

aplikasi merchant BCA
Persiapan untuk bisnis tentu beragam. Dimulai dengan memilih lokasi yang tepat, mencari karyawan, perlengkapan bisnis yang dibutuhkan, hingga juga bisa menjadi merchant untuk bisa mendapatkan alat pembayaran non tunai yang bisa menarik pembeli untuk datang. Apalagi di zaman sekarang orang kebanyakan sudah jarang membawa uang tunai atau cashless. Makanya tempat usaha yang menyediakan pembayaran non tunai menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

Merchant BCA Dukung Bisnis Kuliner Semakin Sukses

Contoh bisnis yang bisa dibuka adalah kuliner yang mempunyai banyak sekali pilihan yang bisa dibuat. Mulai dari bisnis kuliner makanan tradisional, makanan barat, minuman kekinian, kafe kekinian, camilan kekinian, toko roti, dan juga masih banyak lainnya yang termasuk ke dalam usaha makanan dan minuman. Untuk memberikan kemudahan dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan bisa menjadi merchant BCA. Dengan menjadi merchant memberikan keuntungan karena bisa membantu untuk mendukung usaha kuliner yang dibuat dengan banyak keuntungan seperti berikut ini:

1. Cocok untuk Bisnis UMKM

Menjadi merchant BCA bisa dilakukan karena memang cocok untuk jenis bisnis UMKM. Tidak hanya untuk bisnis yang besar saja, akan tetapi menjadi merchant dari bank BCA juga dapat mendukung kesuksesan perekonomian dari pengusaha lokal termasuk yang mempunyai bisnis kuliner.

Sehingga bagi yang mempunyai bisnis di bidang kuliner seperti ketika mempunyai restoran atau warung, menjual snack dan makanan kecil, serta juga masih banyak lainnya perlu untuk memberikan metode pembayaran yang lebih praktis bagi pembeli dengan menggunakan cara pembayaran non tunai.

Cara pembayaran non tunai akan membantu karena lebih aman dengan uang yang tersimpan langsung di akun yang telah dibuat dan akan dapat ditarik dengan cepat. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk membantu mengembangkan bisnis kuliner yang dipunyai mulai dari skala kecil.

2. Memberikan Alat EDC Tanpa Sewa


merchant BCA mesin EDC tanpa sewa
pic: Canva

Keuntungan mengapa perlu untuk menjadi merchant BCA adalah karena akan menerima mesin EDC. Temans bisa mendaftar terlebih dahulu sebagai merchant BCA sehingga pembayaran pelanggan bisa menggunakan QRIS dan juga mesin EDC. Dengan bergabung sebagai merchant BCA, Temans dapat menerima pembayaran menggunakan kartu debit dan kredit dengan menggunakan mesin EDC dari bank BCA yang mempunyai keunggulan yaitu tidak perlu membayar sewa.

Sehingga bisa dimanfaatkan untuk menerima pembayaran yang lebih mudah dan praktis karena tidak perlu sedia uang kembalian dan juga bisa menghindari peredaran uang palsu agar lebih aman.

3. Membantu Mengelola Keuangan Bisnis

Hal yang penting di dalam bisnis adalah perlu untuk dikelola dengan baik. Pastikan untuk mengelola keuangan dengan baik bagi bisnis kuliner yang dipunyai dengan cara dikelola dengan menggunakan pembayaran non tunai. Mengapa bisa menyediakan pembayaran non tunai dengan menjadi mitra BCA adalah karena akan mendapatkan laporan keuangan yang secara rinci.

Dengan laporan keuangan tersebut akan membantu untuk membaca dan melakukan analisa untuk keuangan bisnis yang dipunyai. Sehingga bisa untuk menjadi data untuk mengambil keputusan bisnis kuliner yang dipunyai seperti untuk menaikkan harga, memberikan diskon dan promo, serta keputusan lainnya yang akan membuat inovasi dan membantu bisnis untuk bisa lebih berkembang.

4. Mendaftar Mudah secara Online

Menjadi merchant BCA juga bisa dilakukan dengan mudah karena bisa melakukan registrasi secara online. Bagi yang mempunyai bisnis kuliner dapat untuk melakukan pendaftaran secara online dengan mudah. Pendaftaran dapat dilakukan dari website bank BCA yang bisa untuk menyiapkan dokumen untuk mengisi data yang diminta.

Temans cukup mengikuti langkah pendaftaran untuk menjadi merchant BCA di website sehingga menerima keunggulan untuk dapat memberikan kemudahan untuk bisnis kuliner yang dipunyai bisa lebih berkembang.


Penutup

Selain mendaftarkan bisnis kuliner yang kita miliki sebagai merchant BCA melalui website,  cara selanjutnya yang bisa digunakan yaitu dengan mendaftar bisnis menjadi merchant BCA lewat aplikasi yang disediakan oleh bank. 

Aplikasi merchant BCA memberikan menu dan fitur yang lengkap dengan keunggulan yang dapat memberikan banyak manfaat menarik bagi merchant baru yang mendaftar sehingga mempunyai pengalaman terbaik untuk mengelola bisnis lebih optimal. Nah, tunggu apalagi? Saatnya daftar menjadi merchant baru sekarang juga di aplikasi merchant BCA.



Diah
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Anonim
    Anonim 10:13 AM

    Sekarang bisnis apapun termasuk f&B harus lebih memperhatikan kemudahan transaksi bagi pelanggan. Paling terpercaya gabung marchant BCA.

  • hani
    hani 10:02 AM

    Membantu pebisnis banget ya, ternyata mesin EDC bank BCA engga perlu bayar sewa. Sekarang apa-apa belanja pagi kartu atau QR, jadi buat konsumen juga memudahkan sih. Engga harus bawa cash.

Add Comment
comment url