, RED AI For Indonesia, Dukung Bisnis UMKM Go Digital - Diah Alsa - Lifestyle Blogger Kendari ,

RED AI For Indonesia, Dukung Bisnis UMKM Go Digital

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) saat ini sudah semakin marak dibicarakan. Artificial Intelligence  yaitu teknologi yang dirancang untuk membuat sistem komputer agar mampu meniru kemampuan intelektual manusia yang telah menjadi salah satu inovasi teknologi yang dapat membawa dampak besar di berbagai bidang kehidupan. 

Ready to Evolve and Disrupt with AI


Sehingga banyak negara, lembaga, termasuk digital agency Indonesia terpercaya terus fokus memberikan inovasi terbaru untuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan dengan menggunakan kecerdasan buatan ini. 

Teknologi Artificial Intelligence dalam Kehidupan Sehari-hari

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa teknologi AI itu memang telah dekat dengan keseharian kita. Jika dulu, saat kita ingin melakukan komplain pada Customer Service sebuah layanan perbankan atau provider telekomunikasi, misalnya, kita harus rela mengantre agar mendapatkan solusi atas permasalahan layanan yang kita hadapi. Namun sekarang, cukup dengan mengakses situs resmi ataupun nomor khusus pelayanan gangguan mereka, maka kita akan langsung tersambung virtual asisstant yang siap melayani. Meski kadang sih bahasa yang dikeluarkan oleh VA ini terkesan kaku. Hmm, gimana ya? Secara emang kita berkomunikasinya dengan robot, yekaan. 

Selain itu, sebagai Blogger, tidak jarang kita pun menggunakan bantuan AI untuk memudahkan pekerjaan kita. Misalnya mencari ide tulisan dan artikel-artikel pendukung maupun mencari desain gambar yang sesuai konten yang akan kita tulis, bahkan sosial media yang kita gunakan pun juga tidak lepas dari peran industri AI. 

Profesi lain yang juga terbantukan dengan adanya kecerdasan buatan yaitu guru. Yup, guru sekarang sudah pada maju. Dengan adanya asistensi pembelajaran dari AI dapat mempermudah pekerjaan mereka dalam membuat perangkat ajar. 

Teknologi asistensi juga punya peran penting bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan dan meningkatkan jangkauan penjualan mereka. Salah satunya dengan menggunakan jasa dari digital agency Indonesia yang mana mereka dapat membantu memasarkan produk secara digital dengan jangkauan konsumen yang lebih luas dan biaya yang lebih hemat. 

Wah, cocok banget nih untuk segala jenis bisnis apalagi bagi UMKM baru yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan pelanggan dengan jangkauan luas dan sesuai target pasar yang diinginkan.


Manfaat Penerapan Teknologi AI Bagi UMKM

Penerapan teknologi AI atau kecerdasan buatan pada era digital saat ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian negara dalam membuka peluang baru dan meningkatkan daya saing di pasaran baik lokal maupun internasional. Beberapa manfaat teknologi AI bagi UMKM antara lain: 

  • Pengingkatan efisiensi profesional, sehingga dapat mengurangi beban kerja manual.
  • Analisis data pelanggan yang dapat memungkinkan untuk menyusun strategi pemasaran yang lebih terarah personal
  • Peningkatan pengalaman pelanggan dengan layanan Chatbot 
  • Pengelolaan inventaris yang lebih efektif, sehingga dapat mengurangi risiko kekurangan atau kelebihan stok, sehingga akan mengoptimalkan biaya operasional.
  • Menjaga keamanan transaksi, teknologi AI dapat mendeteksi pola-pola transaksi yang mencurigakan sehingga dapat membantu UMKM dalam mengurangi risiko penipuan dan keamanan keuangan secara menyeluruh. 


RED Asia Inc. Luncurkan Layanan RED AI For Indonesia, Konsultasi AI untuk Dukung UMKM

Nah, bagi UMKM yang masih belum familiar menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk menunjang bisnisnya, gak perlu bingung lagi karena RED Asia Inc. sebagai grup perusahaan pemasaran digital dan teknologi terpercaya yang telah memiliki pengalaman lebih dari dua dekade, beberapa waktu lalu telah meluncurkan inisiatif RED AI For Indonesia, Ready to Evolve and Disrupt with AI yang harapannya dapat membawa dampak positif bagi bisnis-bisnis di Indonesia khususnya UMKM agar dapat memahami, mengadopsi, dan mengoptimalkan teknologi AI dalam berbagai aspek bisnis. 

RED AI For Indonesia merupakan inovasi yang bertujuan untuk merintis jalan bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia yang menawarkan piranti serta solusi yang dapat diakses oleh perusahaan lokal dalam mengembangkan bisnisnya. Inisiatif RED AI For Indonesia merupakan perwujudan komitmen Red Asia Inc. sebagai agensi digital di Indonesia dalam mendorong inovasi dan transformasi digital dalam bidang bisnis di Indonesia agar bisa bersaing bahkan ke tingkat global.

RED AI For Indonesia yang diluncurkan oleh RED Asia Inc. mencakup dua hal utama yaitu layanan transformasi bisnis dengan menggunakan kecerdasan buatan. Lalu kedua adalah adanya program pendanaan untuk akselerasi start up berbasis AI di Indonesia.

Dengan pengalaman dan pemahaman yang mendalam tentang pasar dan kemampuan teknologi, sebagai salah satu digital agency Jakarta yang memiliki teknologi yang integratif dan terlengkap di Indonesia, Red Asia Inc. yakin dan siap untuk memimpin perubahan paradigma menuju masa depan yang menggabungkan kapasitas dan kreatifitas manusia dengan AI. 


Produk dan Layanan RED AI For Indonesia

RED AI For Indonesia merupakan produk dan layanan dari perusahaan-perusahaan unggulan Red Asia Inc. seperti Redcomm, Salt, dan Insigna yang diharapkan akan membawa perubahan besar dalam lanskap bisnis Indonesia yang mana akan menghadirkan teknologi AI yang inovatif dan beragam. Adapun produk dan layanan RED AI For Indonesia yang akan membantu dan mendukung UMKM Go Digital yaitu: 


1. SALTX.AI

SALTX.AI merupakan transformasi produk dari SALT yang didedikasikan untuk memberdayakan kinerja bisnis agar dapat mewujudkan potensi secara maksimal dengan menyediakan solusi canggih yang  terintegrasi dengan AI. Solusi-solusi tersebut dirancang untuk meningkatkan pendapatan, produktivitas, dan efisiensi operasional perusahaan, mendorong proses pengambilan keputusan. SALTX.AI memberikan alat yang kuat untuk pengambilan keputusan berdasarkan data dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. 


2. INSIGNIA IQ

Insignia mengenalkan INSIGNIA IQ yaitu pengolahan data dengan mudah yang didukung oleh AI. INSIGNIA IQ sebagai pusat manajemen data yang menghubungkan beragam sumber data dengan mudah, mengubah format, memastikan kualitas data murni yang semuanya dilakukan melalui platform tunggal yang disempurnakan oleh AI. 

Tidak hanya itu, INSIGNIA IQ juga dapat menghasilkan wawasan naratif, mengubah kumpulan data yang kompleks menjadi cerita yang dapat dipahami yang dirancang bagi semua tingkat keahlian dan memastikan bahwa wawasan berbasis data dapat diakses,  ditindaklanjuti, dan bersifat universal. Menjadikan data lebih dari sekedar angka dan dapat dipahami oleh semua orang.


3. RED-AINSTEIN


RED-AINSTEIN


Redcomm yang merupakan agensi digital di Jakarta dengan bangga mempersembahkan RED-AINSTEIN yaitu asisten AI yang dikustomisasi untuk memenuhi kebutuhan pemasaran digital yang dapat membantu UMKM secara non-stop 24 jam dalam seminggu. RED-AINSTEIN dan tim Redcomm bekerja secara eksklusif untuk mencerna jutaan data dari klien setiap menitnya, meningkatkan efektivitas kinerja pemasaran digital, strategi melawan pesaing maupun obrolan media sosial untuk meningkatkan performa pemasaran digital dengan ROI yang tinggi. 


4. ASK-DEA

ASK-DEA yaitu asisten pemasaran digital berbasis AI yang dapat digunakan secara self-service oleh UKM dan startup, yang mana dapat menghasilkan pemasaran digital dan media sosial yang lebih strategis dan mudah diakses oleh UKM. Dengan ASK-DEA, UKM Indonesia memiliki kesempatan lebih besar untuk bersaing dengan pesaing mereka dan berkembang di tahap awal. 

ASK-DEA

RED AI For Indonesia akan memberikan akses ASK-DEA kepada 100 UKM di Indonesia untuk membantu mereka merasakan manfaat teknologi AI agar mereka dapat merasakan bagaimana AI dapat mengoptimalkan kampanye pemasaran mereka. 


5. RED AI-VENTURES

RED AI-VENTURES merupakan program dana akselerator khusus yang dirancang secara eksklusif khusus untuk startup yang sedang berkembang di Indonesia. Dengan misi untuk mengidentifikasi dan membina startup tahap awal yang tidak hanya menunjukkan visi kuat yang berpusat pada AI-sentris tetapi juga memiliki teknologi eksklusif yang unik dan kepemimpinan teknis yang kuat. 

RED AI-VENTURES, berkomitmen untuk mendorong startup pilihan ke tingkat yang lebih tinggi dengan memberi mereka akses ke jaringan strategis yang luas, dukungan operasional langsung, dan bimbingan yang sangat berharga dari para perintis industri.

Sebagai permulaan, RED AI-VENTURES akan menargetkan 5-10 startup tahap awal. Nah, bagi para pendiri startup saatnya ambil kesempatan ini dengan mendaftar ke ventures@redasiainc.com.



Penutup

Kecerdasan buatan di era digital membawa kita ke arah masa depan yang lebih cerdas. Memahami dan memanfaatkan teknologi AI bagi sektor bisnis seperti UMKM merupakan hal penting agar dapat mengoptimalkan potensi, meningkatkan efisiensi operasional, dan tetap bersaing dalam era digital yang terus berkembang. 

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the year 5 tahun berturut-turut merupakan agensi digital terpercaya yang bergabung dengan RED Asia Inc. sangat mendukung UMKM dalam mengadopsi dan mengintegrasikan teknologi  AI agar mereka dapat meraih manfaat maksimal dengan meluncurkan RED AI For Indonesia yang bertajuk Ready to Evolve and Disrupt with AI. 

Nah, bagi Temans yang memiliki usaha atau ingin mengembangkan UMKM lokal yang potensial bisa langsung hubungi jasa digital agency Jakarta nih untuk mencoba menggunakan salah satu layanan dari RED AI For Indonesia. 



Semoga bermanfaat. 



Diah  

Next Post Previous Post
22 Comments
  • Topik Irawan
    Topik Irawan 7:16 AM

    Semoga UMKM di Indonesia makin maju, penggunaan AI meningkatkan produktivitas

  • Yonal Regen
    Yonal Regen 9:43 AM

    Teknologi AI benar-benar sudah merambah ke segala bidang dan kini hadir AI untuk membantu teman-teman yang terjun di UMKM. Whah.. senang sih dengan terbosan Red AI yang memiliki cita-cita mulia untuk bersinergi dengan para UMKM agar bisa maju dan berkembang ke level bisnis selanjutnya

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 12:00 PM

    Aplikasi AI Ssudah banyk diterapkan di berbagai bidang ya apalagi sdh bisa buat mengembangkan bisnis ,inovatif sekali

  • Alfida Husna
    Alfida Husna 2:01 PM

    RED ASIA Inc. ini banyak manfaatnya ya untuk UMKM Udah nggak perlu manual lagi apalagi analisis data yang memerlukan waktu yang lama. Teknologi AI bikin UMKM meningkatkan kualitas mutu pelayanannya yang berdampak juga pada keuntungan.

  • Lintang
    Lintang 8:36 AM

    Yaps, sekarang era semua serba AI dan kita ngga bisa pura-pura ngga kenal bahkan wajib memanfaatkannya. Apalagi buat UMKM ternyata banyak banget nih manfaatnya untuk peningkatan efisiensi professional. Keren RED Asia Inc. munculkan banyak layanan yang support UMKM lebih maju dan berkembang.

  • Nurrahmah Widyawati
    Nurrahmah Widyawati 3:55 PM

    Wah jaman rasanya semakin berkembang ya. Namanya AI kalau dimanfaatkan sungguh-sungguh bisa memudahkan hidup. Keren juga kalau teknologi digital berkolaborasi dengan UMKM, jadi bisa efisien bisnisanya dan bersaing serta lebih berkembang besar :)

  • Topik Irawan
    Topik Irawan 4:22 PM

    Semoga UMKM di tanah air makin berjaya dan ekonomi kerakyatan makin maju

  • Anonim
    Anonim 7:58 PM

    AI sekarang sudah semacam asisten virtual buat masyarakat. Banyak jenisnya untuk berbagai kegiatan yang berbeda.
    Tapi tetap harus aware juga sih biar g ketergantungan sama AI

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 11:49 PM

    Luar biasa memang ya AI. sangat membantu banget dalam berbagai bidang. Salah satunyaya, ini, untuk bisnis, bisa membantu meningkatkan bisnis atau usaha kita.

  • Karunia Sylviany Sambas
    Karunia Sylviany Sambas 3:43 AM

    Kehadiran AI memang harus dipandang sebagai bala bantuan bagi kita. Jangan dimusuhi karena kita justru bisa jadi lebih berdaya setelah kehadirannya. Mari berteman dengan AI.

  • Topik Irawan
    Topik Irawan 6:03 AM

    Kesempatan untuk maju bagi UMKM sangat mungkin banget di era digital. Apalagi kemudahan akses internet serta makin mudahnya penggunaan AI

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 6:51 AM

    Kalau urusan inventaris lebih tertata apik, ini nih asiknya pakai AI, karena bisa dibayangkan semisal stok barang gak ada eh lagi ada kebutuhan pasar, nah loh jadi rugi kan ya

  • Hamimeha
    Hamimeha 8:16 AM

    Wah inovasinya banyak juga ya RED AI for indonesia ini. Kebutuhan akan AI akan sekarang sudah merambah ke banyak lini. Baik dunia akdemisi apalagi UMKM terbantu sekali dengan adanya AI.

    Di era digital saat ini , teknologi banyak membantu pekerjaan kita ya. Semoga bisa bijak juga nanti penggunaannya..

  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma 9:19 AM

    Keren ya AI ini, bisa membantu pemasaran UMKM yang masih merintis, sehingga UMKM bisa bersaing di nasional dan global, jadi ingat usaha teman abon pepaya yang sudah ekspor

  • Bundamami Devi
    Bundamami Devi 10:20 AM

    Kehadiran AI ternyata banyak membantu dan memudahkan UMKM ya. Semoga ke depannya pelaku usaha di Indonesia bisa beradaptasi dan mengadopsi teknologi AI dalam bisnis yang dijalankannya.

  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi 10:34 AM

    Menggunakan AI untuk mendukung usaha akan sangat memudahkan proses pengelolaan dan pengembangan usaha secara cepat dan tepat.

  • Marwita Oktaviana
    Marwita Oktaviana 11:00 AM

    saya pengen banget nih bisa ngembangin usaha jadi UMKM lah minimal. kayaknya sih emang AI membantu banget cuman sayanya yang gaptek. Artikelnya bikin saya dapat insight baru nih kak

  • Windi astuti
    Windi astuti 11:02 AM

    Jaman semakin berkembang, hal apa saja turut melakukan adaptasi ya. Termasuk kehadiran kecerdasan buatan ini. Yang semakin kesini, menjadi lirikan para pebisnis untuk turut dimanfaatkan dalam mengelolanya. Redcomm, digital agensi di Indonesia juga ikut mengawal perkembangan ini. Telah memperkenalkan beberapa produk dan layanan berbasis Industri AI untuk membantu pelanggan memasarkan produknya.

  • Bai Ruindra
    Bai Ruindra 12:06 PM

    UMKM memang harus mengikuti perkembangan zaman kalau mau laku di pasar, salah satunya dengan AI ini

  • Harianeko.com
    Harianeko.com 1:14 PM

    Boleh nih kak infonya untuk umkm, kebutuhan pasar & perkembangan teknologi harus seimbang supaya lebih nyaman dalam dunia bisnis.

  • Khairunnisa Z Putri
    Khairunnisa Z Putri 8:00 PM

    AI Sekarang sudah kek makanan pokok yaa, hampir semua bidang memanaafaatkan teknologi yang satu ini

  • nitalanaf
    nitalanaf 9:37 PM

    Masya Allah ternyata banyak juga jenis2nya ya. So far memang cukup membantu ya untuk beberapa pekerjaan.

Add Comment
comment url