Explore the blog
Wednesday, November 23, 2022

Rekomendasi Modem WiFi Unlock Untuk Work From Anywhere

Selain menjadi Content Creator, belakangan Blogger adalah salah satu pekerjaan yang banyak digeluti. Kalau lihat ke belakang, beberapa tahun sebelumnya, menulis blog bagi sebagian orang hanyalah untuk menyalurkan hobi sekaligus mengasah bakat dalam menulis semata. Begitu juga dengan saya yang sebelumnya hanya memiliki blog ini just for fun saja. 

rekomendasi modem wifi unlock

Bahkan pernah sesantai itu ketika sudah banyak Blogger yang saya kenal telah memulai memonetisasi blognya, mendapatkan penghasilan dari aktivitas ngeblog. Tentunya langkah pertama yaitu memiliki blog yang berdomain sebab klien lebih suka dengan blog yang punya domain sendiri ketimbang masih 'numpang' pada satu platform tertentu. Hingga akhirnya pada September 2015 saya mantap untuk memiliki domain sendiri agar bisa mendapatkan cuan juga dari hobi saya yang satu ini. 

Suka Duka Menjadi Seorang Blogger 

Setiap kerjaan pasti punya suka dan duka, begitu juga bekerja menjadi seorang Blogger. Dimana terkadang masih ada orang sekitar yang belum ngeh dengan keberadaan pekerjaan satu ini. Eits tapi so far sih sebenarnya lebih banyak sukanya kok dan cerita sukanya jadi Blogger sudah pernah saya bahas pada beberapa postingan saya sebelumnya antara lain nambah ilmu, bisa dapat cuan, tambah teman dan networking, diundang hadir saat launching event (baik online maupun offline), dan lain sebagainya. 

Lalu, gimana dengan dukanya menjadi seorang Blogger? Hmm, baiklah di postingan ini saya sedikit menuliskan poin-poin dukanya jadi blogger versi saya tapi ya karena tiap orang pasti punya sudut pandang yang berbeda. 

DA/PA/DR/PV Menurun

Hah apaan tuh? Simplenya ini adalah ranking dari sebuah blog. Nah, salah satu duka bagi sebagian Blogger itu saat ranking blognya menurun di mata master tools yang mana nilai-nilai ini yang biasanya dijadikan syarat saat ingin mendaftar sebuah job di form recruitment. Makanya jadi blogger itu tidak hanya sekadar menulis dan menulis saja, butuh waktu khusus untuk mempelajari dan memperbaiki agar performa blognya bisa terus on track. Agar tidak ada kendala jika ingin mengisi formulir atau melamar pekerjaan. 

Jadwal Tidur Berkurang

Ini sebenarnya plus minus sih, karena pekerjaan Blogger itu fleksibel yang mana tidak terikat oleh waktu kerja tertentu bahkan kita bisa memilih jam kerja sendiri. Nah inilah yang sering buat kita jadi lupa waktu. Siang hari digunakan untuk menyelesaikan kerjaan lain seperti kerjaan domestik seorang Ibu Rumah Tangga, mengurusi anak dan sebagainya serta menunggu anak-anak tidur lelap dulu agar bisa konsentrasi. Lalu yang bekerja kantoran fokus dengan kerjaannya terlebih dahulu balik ke rumah baru deh buka blog. Dengan begini, maka jam untuk mengurus blog pastinya dilakukan di malam hari. Lembur mengerjakan deadline, belajar SEO, utak-atik blog biar performanya tetap oke, dan sebagainya. 

Diragukan Oleh Sekitar 

Kenyataanya masih banyak lho orang yang belum ngeh dengan bekerja sebagai Blogger ini bisa menghasilkan cuan. Tak jarang dikiranya Blogger itu hanya main HP dan duduk santai depan laptop doang biar tetap dibilang sibuk kerja. Atau dibilangnya buang-buang duit karena abang kurir yang sering bertandang ke rumah antarin paket. Padahal itumah barang endorsean yang harus dicoba dan direview di blog maupun sosmed.  Yaaa, begitulah hidup. Selagi kita tidak merugikan orang lain sih cuek bebek aja, cukup tebalin kuping dan pura-pura gak dengar aja yekaan tsaay, hehehh. 

Internet yang Tidak Stabil 

Internet itu sudah jadi kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk seorang Blogger. Dikit-dikit kudu intip WA, email, juga sosmed. Takutnya ada notif job atau revisi kerjaan yang harus segera diselesaikan saat itu juga. Makanya pasti galau kan kalau pergi ke suatu tempat yang gak ada WiFi dan kuota internet yang ngepas, belum lagi saat ke luar daerah dan ternyata provider HP yang kita gunakan itu kualitas signal internetnya lemah di daerah tersebut. Duuuh, auto gemes deh pasti. Nah, untuk itu penting banget punya "nyawa" cadangan biar kita tetap bisa bernafas lega dan gak was-was lagi hadapi itu semua. 



MiFi HKM M21, Rekomendasi MiFi Unlock - Satu Modem Untuk Semua Operator

Bukan hanya pekerjaan sebagai Blogger saja yang membutuhkan koneksi internet. Sekarang mah semua juga butuh internet. Anak-anak yang tadinya kita bawelin kalau berlama-lama depan gadget sekarang malah jadi kebutuhan juga bagi mereka karena mengikuti kelas daring baik itu dari sekolah maupun kursus atau bimbingan belajar online. Semua terjadi sejak pandemi yang datang menyapa. Beberapa waktu lalu malah ada rencana Work From Anywhere yang akan ditetapkan untuk sebagian ASN. Hmm, nampaknya ini bakalan jadi angin segar ya bagi mereka. 

Modem WiFi HKM M21

Agar bisa nyaman bekerja dimana saja, tentunya kita memerlukan alat tempur khusus agar kita bisa bekerja dimana saja yaitu koneksi internet yang lancar sesuai dengan kebutuhan. Gak mau dong ya kalau tiap saat harus tethering dari HP yang bisa buat baterai HP cepat ngedrop, dikit-dikit harus ngecharge. Nah, makanya udah harus punya nih WiFi pribadi yang bisa dibawa kemana saja yaitu Modem Wifi HKM M21 yang hadir untuk melengkapi kebutuhan internet kita. 

MiFi HKM M21 ini sangat direkomendasikan karena dengan satu modem ini kita sudah bisa menggunakan simcard dari semua operator. Lebih praktis dan lebih hemat dong tentunya karena kita tinggal menyesuaikan saja sesuai kebutuhan dan operator mana yang lebih kuat signalnya di tempat kita. 


Spesifikasi dan Keunggulan Modem WiFi HKM M21 


spesifikasi Modem WiFi HKM M21


Modem WiFi ini hadir dengan warna hitam yang elegan dengan dilengkapi dengan indikator LED Light. Bentuknya yang slim, menjadikan modem ini praktis dan fleksibel dibawa kemana saja, tanpa antena serta dapat digunakan oleh semua operator seluluer sehingga dapat menyesuaikan keinginan dan kebutuhan kita. Untuk speednya sendiri masuk dalam LTE Category 4 yang mendukung kecepatan Download hingga 150 MBps, dan Upload hingga 50 MBps. 

Selain itu memiliki kapasitas baterai 2050mAh, sehingga memungkinkan untuk pemakaian hingga 9 jam namun MiFi ini juga dilengkapi dengan fitur ByPass yang mana dapat digunakan selama 24 jam dalam keadaan baterai tidak terpasang melainkan terhubung langsung ke listrik via USB adaptor. Sehingga baterai tidak mudah ngedrop karena harus digunakan non stop. Baterai pun juga akan lebih awet dong ya. 

Selain keunggulan utama yang bisa Unlock All Operators ini, Modem WiFi HKM M21 ini juga dapat digunakan hingga 10 pengguna secara bersamaan lho. Jadi, cukup satu biaya untuk dinikmati bersama, dimana saja dan kapan saja. Oh iya, gak perlu khawatir kalau mau cek statistik pemakaian atau melihat daftar pengguna MiFi kita karena sudah tersedia WEB UI yang cukup diakses melalui browser dan masuk ke 192.168.1.1 bisa sekalian mengubah nama SSID dan kata sandi juga lho. 


Paket Bundling MiFi HKM 21 Telkomsel dan XL


paket bundling MiFi HKM M21


Kabar baiknya nih MiFi HKM 21 ini juga hadir dengan paket bundling Telkomsel dan XL lho. Jadi kalau di tempat Temans lebih kuat signal Telkomsel silahkan pilih MiFi HKM 21 Telkomsel, begitu pun dengan sebaliknya jika di tempatnya signal XL yang lebih unggul maka MiFi HK 21 XL lah pilihan yang tepat. 


Paket MiFi HKM 21 Telkomsel 


modem Wifi HKM M21 Telkomsel

Untuk yang memilih MiFi HKM M21 Telkomsel maka akan mendapatkan free kuota internet sebesar 14GB selama 2 bulan (7GB per bulan) jika masih kurang cukup bisa pilih paket tambahan melalui Aplikasi My Telkomsel tarif khusus spesial MiFi dari harga 75rb untuk 10GB hingga 200rb untuk 30GB. Harga yang dibandrol untuk MiFi HKM 21 Telkomsel yaitu Rp 559.000,-. 



Paket MiFi HKM 21 XL 


modem WiFi HKM M21 XL

Sedangkan bagi yang memilih MiFi HKM M21 XL akan mendapatkan kuota utama sebesar 25 GB yang berlaku selamanya. Selain itu akan ada gratis XL Pass Lite 1 tahun yang mana kuota utama bisa langsung digunakan di 10 Negara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Taiwan, Hong Kong, Sri Lanka, Macau, Bangladesh, dan Nepal). Yeaay, cocok banget ya ini untuk yang sering traveling ke luar negeri, gak perlu repot lagi deh beli simcard negara yang dituju untuk urusan internetnya cukup bawa MiFi HKM 21 XL ini aja udah aman deh, punya modem WiFi pribadi yang tentunya lebih aman daripada menggunakan WiFi umum. Lalu, harganya berapa dong? Nah, kalau untuk MiFi HKM M21 XL ini dibandrol dengan harga Rp 619.000,-. 



Penutup

Internet memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi semua. Tidak heran dong orang bakalan galau jika keluar rumah tapi signal internetnya lemah, jadi gak bisa update berita ataupun sosial media. Belum lagi jika ada kerjaan yang mendesak yang harus segera diselesaikan. Untuk itu memang perlu deh punya alat perang tambahan dalam memudahkan kita dalam bekerja di mana saja dan kapan saja. Apalagi jika bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita seperti Modem WiFi HKM 21 ini ya. 

Gimana, Modem WiFi HKM M21 ini jelas must have item banget deh pokoknya. Sangat direkomendasikan untuk kita para Blogger yang kerjanya fleksibel bisa dimana saja dan kapan saja. Begitupula dengan profesi lain yang sekarang ini bisa bekerja dimana saja termasuk mereka yang ASN yang juga tentu memerlukan modem WiFi untuk menunjang kebutuhan internetnya. 


Semoga bermanfaat.



Diah


Whould you like to comment?

  1. Penting banget punya MiFi biar bisa ngeblog di mana pun, ya. Pas nih ada bundling telkomsel dan XL karena aku pake kedua operator ini

    ReplyDelete
  2. Nah ini nih. Selama ini aku masih pakainya tethering mulu dari HP. Dan emang bikin hape cepet habis batrainya. Modem WiFi HKM M21 ini tuh nggak harus setting ini itu kan kalau dipakai di rumah kita. Aku tu mau beli tuh khawatir harus setting ini dan itu. Sementara akunya mah agak gaptek gitu.

    ReplyDelete
  3. setuju banget Mba, kalau jadi Blogger itu kadang sering mengorbankan waktu tidur karena siangnya sibuk kerja kantoran. Hari Sabtu - Minggu ya waktu nya untuk ngeblog kalau kerjaan domestik di rumah sudah selesai.

    Kayaknya saya perlu banget dih modem wifi ini lebih praktis dibawa work from anywhere karena kalau pakai thetering HP jadinya HP cepat panas dan baterai health nya menurun. Thanks untuk beberapa Rekomendasi modem nya ya mba, kayaknya saya kecantol sama Paket MiFi HKM 21 XL . Btw kalau kotanya habis, beli kuota isi uangnya berapa ya mba?

    ReplyDelete
  4. wah penggunaan modem wifi yang super manfaat ini pastinya sangat berguna buat para blogger seperti kita ya Mba DIah. Kita bisa kerja dari mana saja dan kapan saja tanpa takut kehabisan kuota. Beneran must have ini mah mba, dan harganya juga masih affordable kalau menurut saya

    ReplyDelete
  5. Sebagai seorang blogger yang berkecimpung dengan internet, aku mengakui kalau modem itu diutuhkan sih Kak. Apalagi bagi yang di rumahnya anggota keluarganya banyak dan full WFH :D

    ReplyDelete
  6. Modem jadi salah satu benda kramat yang wajib ada buat para blogger ya kak . Mana bentuknya imut-imut lagi ya kak. Bisa banget diremondasikan ke teman2 dan keluarga yang lain

    ReplyDelete
  7. Kalau punya modem WiFi ini dimanapun berada kita bisa eksis terus ya. Berselancar di dunia maya makin mudah dan ga putus nyambung lagi...

    ReplyDelete
  8. Bloger tanpa internet seperti makan mie tanpa saus eh, hehe. Soalnya memang kebutuhan sih ya internet itu buat bloger, dan juga pastinya profesi lain

    ReplyDelete
  9. terjangkau pula ini harganya ya, lumayan deh bisa diandalkan buat kejar deadline from anywhere yaa hihi

    ReplyDelete
  10. desainnya praktis, tapi sayang gak support antena ekternal.
    namun kecepatan download dan upload sudah lumayan untuk kelas WiFi portabel.
    dan sudah unlock juga, jadi gak perlu repot unlock dulu kalo mau ganti SIM card dari provider lain.

    ReplyDelete
  11. Tampilan MiFi HKM M21 ini cakep ya. Kelihatan mewah dan pastinya praktis banget buat dibawa kemana-mana. Gak ada cerita internet putus dong ya. Dan enaknya bisa terima sim card dari semua operator. Wah jarang-jarang nih modem yang bisa begini

    ReplyDelete
  12. lho kok providernya sama seperti yang saya pakai, XL dan Telkomsel.. Cuma 2 operator itu sih yang sesuai dengan lingkunganku.. Kerennya lagi bisa dipake di modem unlock WiFi HKM M21 dong.. wah jadi excited saya.. jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
  13. Wah iya, pengen banget punya modem seperti ini
    Pas buat mobile
    Bisa work from anywhere dengan lancar ya mbak

    ReplyDelete
  14. Wah pas banget nih lagi cari modem unlock yang bisa untuk semua gini. Soalnya pas bepergian ga selalu dapat fasilitas wifi mumpuni. Klo pake modem kan jadi siap sedia. Thanks infonya, kak.

    ReplyDelete
  15. Keren banget ya mba MiFi HKM M21, support all sim card dengan jaringan internet 4G generasi 4. Udah gitu ketahanan baterai 9 jam (kalau pakai yang baterai) karena bisa langsung dicolok ke sumber listrik juga ya.

    ReplyDelete
  16. Nah, modelan modem WiFi yang unlock gini nih dibutuhin banget. Soalnya emang senyaman itu buat dipake WFA bisa ganti2 operator haha

    ReplyDelete
  17. wah keren nih bisa dicoba. Portable dan bisa dbawa kemana mana. Aku sering misal kayak ke perpus daerah dan wifinya ga begitu bagus kan harus pake sendiri ya. Eh ternyata pake tetering pun ga cukup baik jaringannya. Nah kalau pake ini bisaaa kali ya.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^