Harga Printer yang Paling Worth It untuk Dibeli

Memiliki printer di rumah membuat hidup pekerja maupun pelajar menjadi jauh lebih mudah, terutama jika jurusan kuliah atau urusan kantor membutuhkan cukup banyak esai kertas. Printer yang berkualitas akan menghemat banyak waktu yang biasanya akan kita habiskan untuk mencari warung printer terdekat yang berada di sekitar kampus. 

harga printer Canon


Plus, jika digunakan dengan benar, printer yang bagus bisa lho tetap awet selama bertahun-tahun! Dan satu lagi, percaya atau nggak, ada banyak sekali printer terjangkau yang tersedia dengan harga sekitar 2 jutaan, baik itu perangkat inkjet tradisional atau printer foto khusus.

Mengenal Fungsi Printer dalam Sehari-hari

Pada awal kemunculannya, fungsi utama printer ialah untuk mencetak dokumen baik itu secara satuan maupun dokumen yang dicetak rangkap dengan bantuan kertas karbon. Namun seiring berkembangnya teknologi maka hadir printer-printer model terbaru dengan tambahan fungsi selain mencetak dokumen seperti: 


1. Mencetak Foto

Selain mencetak dokumen berupa surat, artikel dan lain sebagainya, printer saat ini juga dapat digunakan untuk mencetak foto. Umumnya printer yang digunakan untuk mencetak foto yaitu jenis printr berwarna dengan resolusi tinggi. 

2. Mencetak Banner dan Spanduk 

Printer saat ini hadir dengan berbagai jenis dan ukuran seperti untuk mencetak banner dan spanduk dapat dikerjakan pada mesinn printer yang berukuran besar atau biasa disebut mesin plotter. Biasanya mesin ini banyak digunakaan pada percetakan yang memang menawarkan jasa percetakan spanduk juga banner atau juga poster. 

3. Mencetak Stiker dan Sablon

Untuk mencetak stiker dan sablon baju juga bisa dilakukan menggunakan printer namun jenisnya khusus dan umumnya lebih lebar. Printer ini bisa kita lihat pada percetakan. 

4. Sebagai Scanner dan foto copy

Meskipun ada alat khusus untuk menscan atau memindai gambar yaitu scanner, namun saat ini terdapat pula printer yang dapat digunakan untuk scan gambar ataupun tulisan bahkan juga sekaligus untuk foto copy. 


Printer Nirkabel yang Serbaguna


Hmm apa saja sih printer sebaguna itu? Nah, contohnya saja, printer CANON PIXMA G Series. Jika Temans ingin tahu harga printer Canon seri PIXMA, ternyata ini masih sangat terjangkau. Printer model PIXMA rata-rata mampu menangani semua kebutuhan pencetakan nirkabel kita dengan mudah seperti Print, Scan dan Copy. Artinya, printer ini berguna tidak hanya mencetak, tetapi juga memindai dan menyalin. Apalagi, printer zaman ini sudah semakin canggih, jadi juga sangat mudah untuk mengatur pengaturannya dan jika Temans membeli printer wireless, kita dapat terhubung secara nirkabel ke Pixma melalui komputer dan HP Android atau iPhone.

Printer wireless yang juga portabel atau bisa dibawa ke manapun adalah investasi mesin yang cocok untuk dimiliki di setiap acara pesta seperti pernikahan, ulang tahun atau acara sosial lainnya. Karena saat kita selesai mengambil gambar yang bagus dari HP, sangat menyenangkan rasanya jika kita bisa membagikannya dengan orang-orang dalam bentuk fisik. Beda halnya kalau Temans hanya mempostingnya di Facebook, momen itu akan dengan cepat terlewati dan langsung dilupakan. Cetakan foto atau fisik, sebaliknya, adalah suvenir tak ternilai yang akan disimpan dan dihargai orang-orang tercinta.

printer nirkabel



Dengan memiliki printer portabel, kita dapat memberikan kenang-kenangan permanen kepada orang-orang. Dan meskipun mesin printer itu akan membutuhkan biaya lebih, biaya menggunakan jasa paket pencetakan bisa jadi lebih mahal jika kita memiliki banyak stok foto – printer wireless dan portabel biasanya cukup murah.

Meskipun sebagian besar dokumen dan tugas kelas belakangan ini sudah mulai migrasi alias berpindah ke domain digital, terkadang cetakan konvensional seperti printer masih diperlukan. Apakah ini untuk tugas makalah atau skripsi tugas akhir, catatan penting saat belajar kelompok, selebaran foto dan poster, kita tetap akan memerlukan printer untuk menyelesaikannya.

Jika Temans sedang menekuni dunia fotografi, khususnya untuk pemula juga mungkin menginginkan printer mereka sendiri agar memiliki kontrol penuh atas hasil foto atau gambar akhir mereka. Sekarang ini, Harga printer Canon sangat terjangkau lho. Buktinya, hanya dengan 2 jutaan saja kita sudah bisa membawa pulang mesin printer yang wireless dan bertenaga handal. Jangan lupa untuk membeli di toko resmi agar garansi yang Temas mendapatkan sesuai dengan yang seharusnya.

Hmm, jadi tertarik untuk punya printer nirkabel juga di rumah kan biar bisa cetak foto-foto agar bisa dipajang di dinding rumah maupun sudut kamar.



Semoga bermanfaat.



Diah


Next Post Previous Post
12 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 9:13 AM

    Wah printer memang dibutuhkan banget untuk mahasiswa apalagi percetakan, tapi rasanya kalau buat mahasiswa rugi banget menggunakan printer mahal hanya untuk tugas dan tugas. Mantep ini harganya rekomendasi banget, terima kasih informasinya!

  • Mugniar
    Mugniar 11:04 PM

    Printer nirkabel itu praktis ya ... memang banyak kegunaannya punya printer sekolah apalagi jika ada anak2 yang masih sekolah/kuliah juga di rumah.

  • nabilla - bundabiya.com
    nabilla - bundabiya.com 11:44 PM

    saya tuh juga butuh banget printer di rumah mba.. dan saya juga pakai canon. selain untuk keperluan anak-anak, kadang kita juga butuh ngeprin2 dan males banget kalau kudu ke warnet wkwk

  • Sri Al Hidayati
    Sri Al Hidayati 2:40 AM

    Terkadang masih belum menggunakan printer dengan semaksimal mungkin, masih menggunakan untuk print kertas saja. Padahal bisa untuk stiker, atau juga mencetak foto dan sebagai scanner juga. Mantap makasih infonya Mbak Diah, jadi inget masa kuliah dulu yang selalu bersinggungan dengan printer hehe

  • Jeanette Agatha
    Jeanette Agatha 11:21 AM

    Aku di rumah pakai ini, mbak. Hasil print nya juga bagus. Lebih mudah digunakan juga krn bisa print lewat wifii aja hehehe

  • Ida
    Ida 11:34 AM

    Wah makin canggih aja printer sekarang ...ada yang nirkabel pula nih. Makin praktis ya. Jadi mupeng harganya juga lumayan cuman 2 jutaan ya....

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 1:36 PM

    Printer ini sekarang udah jadi kayak kebutuhan pokok ya. Harus deh kita punya. Apalagi udah normal lagi nih keadaan. Ya dunia kerja ya dunia pendidikan. Aku juga kepengen beli nih. Yang lama udah gak berfungsi.

  • andyhardiyanti
    andyhardiyanti 1:51 PM

    Pas banget nih lagi butuh printer. Banyak dokumen harus dicetak, kalau mesti ke tempat rental ngeprint kan lumayan juga biayanya. Dulu udah punya printer, tapi rusak, jadi belum beli lagi..beberapa kali ngeprint di luar (di tempat rental), eh kok makin lama makin terasa lumayan juga yaa bayarnya..hahaha..jadi kepikiran deh untuk punya printer lagi

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 2:04 PM

    Eh, boleh juga nih mengajukan ke pas suami untuk beli printer nirkabel gini. Ga repot ya kabelnya menghadang dimana-mana. Lebih rapi juga kalau diletakkan di meja.

  • Mutia Nurul Rahmah
    Mutia Nurul Rahmah 2:36 PM

    nah cocok nih untuk digunakan seluruh anggota keluarga. Bisa untuk sekolah, kuliah, kerja pokoknya

  • Yuniari Nukti
    Yuniari Nukti 4:08 PM

    Printer Canon printernya sejuta umat. Mudah perawatannya dan gak gampang rewel. Harga cartidgenya juga terjangkau. Modelnya juga canggih, pake nirkabel segala praktis bisa dibawa-bawa

  • lendyagassi
    lendyagassi 12:58 AM

    Memiliki printer zaman sekarang memang solutif banget.
    Jadi inget awal-awal pandemi yang mengharuskan segala aktivitas dari rumah sehingga pembelajaran anak-anak dilakukan dengan print dari materi yang diberikan sekolah.
    Penting banget agar anak-anak gak terlalu lama di hadapan gadget.

Add Comment
comment url