Ngomongin Tentang Jodoh, Yuk!

Sunday, October 07, 2018

Bismillahirrahmanirrahim.....

Jodohku maunya ku dirimu
Hingga mati ku ingin bersamamu
Ini ikrarku

Jodohku maunya ku dirimu

Satu cinta hingga ajal memisah
Aku dan kamu satu
Saling mencinta

Hmm, pasti tahu banget dong yah penggalan lagu itu. Yups, lagu duet Anang - Asyanti saat mereka menikah. Ehh, bener gak sih? Lupa, hihihih.


Jadi ceritanya bulan ini #UciDiahFeel&Share mengangkat tema tentang jodoh! Lho, koq jodoh? Yaah, pengen aja.

Terinspirasi dari Twit Dokter keren itu lho yang tiba-tiba ditinggal oleh calon istrinya (saat itu) di saat mereka sedang berlibur bersama keluarga besar mereka. Singkat cerita, karena sang Dokter bertemu dengan seorang Bapak yang sedang kesakitan karena bisul, yang kemudian ditolong oleh Dokter tersebut. Lewat Si Bapak inilah jodoh Si Dokter ditunjukkan. Hanya selang 5 bulan, akhirnya ponakan Bapak tadi menikah dengan Dokter. Ceritanya memang dramatis tapi nyata adanya. Penasaran? Coba aja cek di Twit, @GiaPratamaMD

Etapii, jangan lupa baca cerita jodoh punya Uci juga yah. 😉

Anyway busway, jodoh memang sesuatu yang absurd yang tidak bisa diprediksi. Hanya Allah yang Maha Tahu. Orang yang sudah lama dekat dengan seseorang belum tentu jadi jodohnya, menjadi pendamping hidupnya. Sebaliknya, orang yang baru ketemu kemarin bisa saja itulah yang menjadi jodohnya. 

Jodoh itu Penyeimbang Seseorang

Kenapa? Iyah, coba deh perhatikan diri sendiri ataupun orang lain bahwa jodohnya adalah penyeimbang orang itu sendiri. Yang kalem dan pendiam seringnya dapat pasangan yang cerewet, bawel namun seiring berjalannya waktu mereka pun jadi klop. Hmm, apa yang terjadi coba kalau dua-duanya cerewet? Dijamin bakalan ramai tuh rumah tangga karena keduanya akan sering adu pendapat. Sebaliknya, kalau keduanya pendiam duh rumahnya bakalan sepi yah karena keduanya minim ngobrol, heheh. Jadi, jodoh itu memang sudah diatur sedemikian rupa agar sebuah rumah tangga menjadi seimbang.

Uhuuukk, seperti saya yang dapatnya dibilang cerewet nggak, dibilang pendiam juga nggak juga sih karena kadang bawel bin rese juga yang pengennya keinginannya itu diturutin. 

Jodoh itu Misteri Ilahi

Tapi emang benar kan ya? Jodoh itu memang misteri. Karena gak ada yang tahu akan bagaimana seseorang bertemu dengan jodohnya. Cepat atau lama, tergantung Sang Pencipta. Pasti pernah lihat kan disekitar kita, orang yang sudah sekian tahun menjalin kasih eehh malah jadi nikahnya dengan orang lain bukan dengan si Pacar yang udah saling tahu luar dalam, baik buruknya. Tapi ada juga kan ya yang cuma kenal dari dunia maya malah memutuskan menikah dan hidup bahagia. Yups, begitulah jodoh. 


Jodoh Akan Datang di Waktu yang Tepat

Ini juga benar kan ya? Gak perlu risau soal jodoh yang belum kunjung kelihatan hilalnya karena seberapa keras usaha yang dijalani, namun jika waktunya belum tepat jodoh pun tak akan terlihat. Gak perlu repot ke ahli nujum atau orang pintar, atau apapun itu namanya untuk sekedar tahu kapan jodoh akan datang menghampiri. Sayang kan kalau karena perbuatan itu kita jadi syirik, sama saja tidak percaya akan ketetapan Ilahi. Namun yakinlah jodoh akan datang di saat yang tepat dan pada orang yang tepat pula. 

Duh, maafkan saya yang terkesan sok tahu dan sok dewasa ini. Tapi kalau ngomongin soal jodoh itu memang hal yang sangat gimanaa gitu ya. Semoga aja setelah ini saya gak ditimpuk ramai-ramai yak ✌

Yang jelasnya saya doakan buat yang sudah bertemu jodohnya semoga langgeng selamanya hingga bertemu kembali di surgaNya yang kekal dan abadi. Sedangkan buat yang belum bertemu jodohnya, don't worry be happy! Jodoh itu sedang dipersiapkan dengan baik untukmu yabg akan datang ketika saatnya tiba. Aamiin. 😇


You Might Also Like

38 Comments

  1. Happy dan love melulu ya bapak dan mama Duo F.
    Amiin
    Klo 22nya pendiam, teteup ada yg bisa cerewet kok diii :p akuuuu dan paping kata orang2 pasangan diam haha

    ReplyDelete
  2. Iyap, bener banget sih tulisan di atas. Jodoh itu sebagai penyeimbag sampai dengan datang diwaktu yang tepat, saya merasakan sendiri hehe :D

    ReplyDelete
  3. Yang gak sabar dan selalu resah kapan jodohnya datang, kayaknya wajib baca blog ini deh hehe :D

    ReplyDelete
  4. Bener banget kalau jodoh itu misteri ilahi, kita tidak akan pernah tau jodoh dengan siapa, bisa jadi tetangga rumah, temen TK dan masih banyak lagi.

    ReplyDelete
  5. Wkwkwk saya tertarik dengan jodoh sebagai penyeimbang seseorang, tapi seperti kebanyakan yang saya lihat memang seperti itu sih mbak, yang satu diem yang satu bawel banget, yang satu rajin yang satunya males, apa itu ya yang di maksud kalau allah akan memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita mau hihi.

    ReplyDelete
  6. Iya ya, orang yang sudah dekat sama kita lama belum tentu akan menjadi jodoh kita.

    ReplyDelete
  7. Semoga saja yang belum ketemu jodohnya, segera di pertemukan ya :)

    ReplyDelete
  8. Setujuu, jodoh memang misteri ya. Jadi buat yang belum dapat pasangan nggak usah khawatir nih, jodoh akan datang di saat yang tepat, rencana Tuhan pasti yang terbaik. Ikut mendoakan juga, buat yg sudah dapat jodoh, semoga langgeng selamanya. amin.

    ReplyDelete
  9. Itu yg di alinea ke brp tuh "bunda bangedah!" Pacaran 8 tahun ditinggalinLab kenala .3 bulan ma cosok baru langsung Jebret married, hehe..emang jodoh tuh misteri.

    ReplyDelete
  10. jodoh ngga akan ke mana yaaa mba. Dan benar..scenario dari-Nya selalu yang terbaik, termasuk urusan jodoh

    ReplyDelete
  11. Hehehe ... joodh juga bia jadi cermin, nah yang namanya cermin itu serupa tapi taksama alias kebalikan

    ReplyDelete
  12. Oh jodoh, dimanakah dirimu? 😆

    ReplyDelete
  13. saya juga gak sangka ternyata jodohku ketemunya via FB, padahal sebelumnya sudah sempat pacaran serius sama seseorang. Tahu begitu dulu gak usah pacaran lama-lama sama mantan, hehehe

    ReplyDelete
  14. Iya, jodoh mah misteri ilahi, dan nggak ada formulanya jg gmn cra cepat dpet jodoh.

    ReplyDelete
  15. duh malem malem baca artikel tentang jodoh jadi keinget waktu pertama kali ketemu paksuami hehe bener banget ya jodoh itu akan datang di waktu yg tepat saya sendiri mengalami

    ReplyDelete
  16. Jodoh datangnya tepat waktu. Doain daku segera bertemu ya Mbak #Ngarep

    Itu baca lirik langsung auto nyanyi, hahhaa

    ReplyDelete
  17. heheheh mesem mesem sendiri kalo ngebahas jodoh
    jodoh memang selalu tebuka diwaktu tepat pilihan Allah
    aku ngalamin sendiri ini hehe

    ReplyDelete
  18. Setuju sekali bhw jodoh adlh misteri Illahi.. ☺️

    ReplyDelete
  19. Aku dan suami sama2 suka cerita, akhirnya hampir tiap malam tidur lewat tengah malem terus, sibuk ngobrol macem2 ga jelas :))

    ReplyDelete
  20. Cakep.
    Pasangan adalah pakaian bagi yang lainnya.
    Saling menutupi dan melindungi.

    Barakallahu fiik, mba Diah.

    ReplyDelete
  21. Suka banget sama ini:

    "... Jodoh itu sedang dipersiapkan dengan baik untukmu yang akan datang ketika saatnya tiba"

    Tetapi sebaiknya memang kita kudu mempersiapkan diri menjadi yang terbaik, agar beroleh yang terbaik, juga. Insya Allah...

    ReplyDelete
  22. Jodoh itu antara laki-laki dan perempuan, jadi kalo kalian sesama jenis bukan jodoh tapi hal yg menyumpang

    ReplyDelete
  23. Jodoh tuh benar-bener misteri ilahi banget dan selalu datang di saat yang tepat. Sayangnya banyak yang dorong orang buat segera nikah padahalkan nyari jodoh tuh ngak mudah :)

    ReplyDelete
  24. Ahh jadi keinget masa2 sebelum menikah sama suami. Bener2 yang tadinya dikira nggak mungkin, eh, ternyata dialah jodohku..

    ReplyDelete
  25. Haruuus yakin kalau Allah SWT akan memberi jodooh yang terbaik yaaa

    ReplyDelete
  26. Aamiin
    Bicara jodoh seperti bicara tentang misteri Illahi. Datang dan pergi rahasiaNya

    ReplyDelete
  27. Berasa judul sinetron Indosiar "Jodoh misteri Ilahi" hahahahaha.tapi aku setuju

    ReplyDelete
  28. Sepakat kalau jodoh itu rahasia ilahi. Buktinya, saya masih ga percaya kalau berjodoh sama orang Jawa.

    ReplyDelete
  29. Jodoh, hanya Dia yg tahu kapan akan datang dan kapan akan selesai. Tugas kita tdk berhenti berusaha mencari dan menjaganya jika sudah dapat.

    ReplyDelete
  30. Cerita si dokter itu memang kaya drama ya tapi nyata. Bener memang jodoh itu penuh misteri bisa nemu dimana aja :)

    ReplyDelete
  31. Eh, aku jadi penasaran ama ceritanya *meluncur ke akun GiaPratama aaah :D

    ReplyDelete
  32. Wuaahh benar semua poinnya dapat banget di aku. Hehehe.
    Aku cuma taaruf 3bulan. Langsung diminta ke pelaminan. Misteri banget

    ReplyDelete
  33. Jodoh itu bisa dijemput dengan ikhtiar memperbaiki diri, uhuk

    ReplyDelete
  34. Betul mbak..jodoh ku datang di waktu yang tepat :)

    ReplyDelete
  35. Jodoh memang datang di waktu yg tepat tapi bisa dipancing dgn ikhtiar dan doa.

    ReplyDelete
  36. Jodoh Akan Datang di Waktu yang Tepat >> d aku sih kejadian banget hehe. Pas ditanya ibuku soal udh pny temen spesial/belum and kubilang, santai ajalah ga mikirin, soalnya lg posisi pasrah aja sama yg 1 itu. Coz prnh dkt sm seseorang eh ternyata kadal buehehehe. Alhamdulillah Allah beri jodoh yang terbaik insyaa Allah.

    ReplyDelete
  37. jodoh itu memang misteri ya, aku juga masih gak nyangka bisa dapat jodoh jauh gini hehehe

    ReplyDelete
  38. Ngomongin jodoh emang bikin gimanaaa gitu ya.
    semacam misteri yang bikin penasaran.

    Bahkan setelah menikah pun orang kadang masih berpikir, akankah berjodoh hingga nanti?

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

Followers

Member of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan Estrilook Community Indonesia Hijab Blogger Mom Blogger Community