Friday, February 23, 2018

Mau Paket Internet Murah? Lakukan 5 Trik Ini untuk Mendapatkannya!

Aktif memakai smartphone membuat pelakunya perlu memutar akal supaya bisa mendapatkan paket internet murah agar kantong tidak boros. Sebagian besar pengguna smartphone memang mengakui kalau aktivitasnya satu ini memang membuat kantong tekor. Bagaimana tidak? Ketika membeli paketan internet dijamin tidak cukup sepuluh ribu namun bisa sampai ratusan ribu, terutama untuk mengejar kuota internet yang besar. Sayangnya semakin besar kuota internetnya penggunaan semakin tak terkontrol sehingga cepata habis. 


Pada akhirnya boros juga, jadi mulailah bijak menggunakan smartphone dengan selektif memilih aplikasi yang ditanamkan di dalamnya. Pasalnya sebagian besar aplikasi gratis maupun berbayar menyedot kuota internet meski tidak dibuka atau diaktifkan. Ditambah lagi perlu memanfaatkan fitur di smartphone supaya konsumsi kuota internetnya tidak terlalu boros. Setelah melakukan berbagai usaha agar kuota internet tidak cepat tandas, maka tetap usahakan mencari paketan internet yang dijual murah oleh konternya.

Trik Hemat Belanja Paketan Internet

Kini belanja kuota internet tidak harus berkunjung ke konter pulsa terdekat bisa pula melalui aktifitas belanja online. Namun, untuk bisa berhemat saat membelinya lakukan beberapa trik berikut ini:

Bandingkan Harganya Dulu
Dewasa ini konter penjual kuota internet semakin banyak dan beberapa membangun toko online untuk dijajakan melalui internet. Tidak perlu pusing justru dengan kondisi ini Anda bisa memilih harga termurah sehingga bisa membandingkan harga di toko online maupun konvensional. Lalu membeli yang sekiranya paling murah.

Pilih antara Internet 24 Jam atau yang Dibagi-bagi
Anda suka akses internet di jam berapa saja? Kondisi ini tentu perlu disesuaikan dengan jenis paket internet murah yang akan dibeli. Tidak semua orang aktif berinternet ria di waktu terang antara pagi sampai sore, melainkan kadang juga saat tengah malam. Apabila sering aktif di waktu terang maka pilih paketan internet 24 jam supaya tidak ada kuota yang terbuang percuma. Sedangkan bagi yang suka online dini hari cocok memakai kuota malam agar tidak boros.

Manfaatkan Harga Promo
Penjual paket internet kini semakin gencar melakukan promosi dan di tengah persaingan dengan penjual lainnya. Otomatis tidak sedikit konter yang kemudian menawarkan promo sayang kalau promo ini dilewatkan begitu saja, baiknya dimanfaatkan. Temukan penjual paketan internet yang menawarkan promo misal potongan harga sekian persen untuk kartu perdana di provider tertentu. Potongan ini meski sedikit ataupun banyak tetap membuat biaya yang dikeluarkan lebih hemat.

Pilih Antara Membeli Perdana atau Ulang
Selain mencari konter yang paling murah Anda pun wajib memperhatikan karakter dagangan konter paketan internet tersebut. Bandingkan harga masing-masing provider sekaligus bandingkan pula antara harga perdana dengan isi ulang. Beberapa provider kerap menawarkan promo paketan internet di hari tertentu dengan harga lebih murah. Sehingga tinggal isi ulang dan daftarkan paketan yang dianggap sesuai, namun ada pula yang justru lebih murah kalau membeli perdana.

Paketan Data yang Kuotanya Besar
Supaya pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan modal internetan memakai smartphone maka perlu mencari harga termurah. Kadang kala Anda pun perlu jeli membandingkan harga meski sama-sama dari satu provider. Paling sering harga paketan internet yang besar cenderung lebih murah ketimbang yang di ecer, misal harga 1GB bisa Rp 20rb, namun kalau membeli 15GB bisa hanya Rp 85ribu. Jadi mana yang cocok disebut paket internet murah menurut versi Anda?  

Nah, klo kamu sendiri suka yang mana Temans? Kalau saya sih suka yang paketnya 24 jam, secara saya random internetannya. Kapan sempat ya ngenet, blogwalking ataupun update blog dan sosmed, heheheh.


 

8 comments:

  1. Huwahh, PAketanku pake diparo2 mbak yang kartu merahku
    Ada yg gak diparo, Kartu Kuning. tapi sinyalnya kadang ga bisa di tempat tertentu, trus dia support 4G, sedang hape belum ngedukung wkwkwk
    JAdi, mau ga mau ngisi yg kartu merah, meski mehong yah daftar paketannya

    ReplyDelete
  2. Aku belinya yang hot promo,lumayan untuk 1 bulan

    ReplyDelete
  3. di rumah pake FM diii, tapi aku selalu butuh paket klo lagi di luar rumah..
    klo IG an paling sering..

    ReplyDelete
  4. Saya, budjet untuk paket data per bulan mencapai angka 200 rebu. Masalahnya, kartuku mmg 1 untuk semua, jd nda ada kartu khusus untuk inetan.
    Beda kayak punya pak suami, yg tiap 3 bulan ganti kartu. Untuk paket data tokh. Disitu kadang saya merasa jengkol!

    ReplyDelete
  5. Saya sekarang pake paket internet 17gb sebulan Rp. 120rb say + paket telp 20rb + isi pulsa agar kartuku yang 1nya tetap aktif (sy pake 2 kartu SIM)

    ReplyDelete
  6. Hmmmmmmmmm kalo aku, pakai buang,beli baru,pakai buang,beli baru,pakai buang hehehe

    ReplyDelete
  7. Saya juga kalau beli paket internet yang 24 jam Mbak, kalau cuma paket malam emang benar murah harganya, tapi malah gak kepakai.

    ReplyDelete
  8. Terima kasih atas tipsnya, semoga bisa membantu

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers